kapan tumbuh bulu merah?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kapan tumbuh bulu merah?

Post  BogetFarm Sukabumi on Thu Dec 27, 2012 8:42 am

salam kongkorongok gan dari pemula..
mau nanya nih..
ketika agan memelihara ayam dari mulai.menetas sampai tumbuh bulu merah (rawis) usia berapa bulan?

saya pas memelihara periode pertama paceuk nya bangkok F1 biang nya birma F1.

pada usia 2 bulan langsung yg muncul bulu merah... kata orang terlalu awal.

tapi bener ketika saya beli anakan umur 3 bulan dari depok.. ayam belum tumbuh warna merah.. hitam saja merah nya sedikit.. skrg sudah 5.5 bulan bulu rawis merah baru tumbuh lebat..?

pertanyaan nya:
1: umur berapa normal tumbuh bulu merah?
2: ketika agan piara ayam umur berapa tumbuh bulu merH.
3: apakah benar kalau langsung tumbuh bulu merah ayam jadi kurang bagus kualitas tulang nya..

mohon pencerahN nya para master..!!!!

BogetFarm Sukabumi
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 12.12.12
Lokasi : parungkuda, Sukabumi (jabar)

http://www.muksin.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  Anzirk on Thu Dec 27, 2012 9:20 am

Kalau menurut pengalaman sih 3 bulanan lah baru numbuh...
Kalau dampak2nya saya Ikut nyimak aja dah...
Krn ngak tau... Very Happy

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  BogetFarm Sukabumi on Thu Dec 27, 2012 9:35 am

Anzirk wrote:Kalau menurut pengalaman sih 3 bulanan lah baru numbuh...
Kalau dampak2nya saya Ikut nyimak aja dah...
Krn ngak tau... Very Happy

kalau 3 bulanan mah mending kali ya..
kalau punya saya gak tumbuh bulu dasar dulu om. langsung nyelonong aja tuh bulu merah tumbuh.. Very Happy

BogetFarm Sukabumi
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 12.12.12
Lokasi : parungkuda, Sukabumi (jabar)

http://www.muksin.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  mamat on Thu Dec 27, 2012 11:51 am

sama bang, 2 bulan dah keluar bulu merahnya di punggung

mamat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 27.03.12
Lokasi : Kotagede, Jogjakarta - 081328731176

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  Kembangsawit on Thu Dec 27, 2012 1:55 pm

tidak ada hubungan warna bulu yang keluar dulu bang...itu normal saja...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  BogetFarm Sukabumi on Thu Dec 27, 2012 2:03 pm

Kembangsawit wrote:tidak ada hubungan warna bulu yang keluar dulu bang...itu normal saja...
oh... kalau normal sukur2 aja.
tapi waktu beli ayam F1 umur 3 bulan.belum keluar bulu merah bang hanya hitam saja.. ada sih merah tapi tidak banyak.... pas umur ke 5 baru muncul merahnya..
cheers

BogetFarm Sukabumi
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 12.12.12
Lokasi : parungkuda, Sukabumi (jabar)

http://www.muksin.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  BogetFarm Sukabumi on Thu Dec 27, 2012 2:04 pm

Kembangsawit wrote:tidak ada hubungan warna bulu yang keluar dulu bang...itu normal saja...
oh... kalau normal sukur2 aja.
tapi waktu beli ayam F1 umur 3 bulan.belum keluar bulu merah bang hanya hitam saja.. ada sih merah tapi tidak banyak.... pas umur ke 5 baru muncul merahnya..
cheers

BogetFarm Sukabumi
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 12.12.12
Lokasi : parungkuda, Sukabumi (jabar)

http://www.muksin.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  haleem on Thu Dec 27, 2012 9:15 pm

macam2 sih mas....
di ane satu tetasan umur 2 bln ada 2 ekor jantan yang langsung keluar bulu merah semua, di bagian pinggang tapi.
sedangkan jantan yg lain keluarnya bulu hitam...

haleem
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 17.09.12
Lokasi : Gayo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  thumper225 on Sat Dec 29, 2012 7:26 am

haleem wrote:macam2 sih mas....
di ane satu tetasan umur 2 bln ada 2 ekor jantan yang langsung keluar bulu merah semua, di bagian pinggang tapi.
sedangkan jantan yg lain keluarnya bulu hitam...
kalo di ayam saya 3 bulanan baru keluar bulunya..

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  si_toro on Sat Dec 29, 2012 10:08 pm

apa akan berpengaruh sama ukuran ayam tidak nantinya atau bagaimana ? apa memang menjadi proses evolusi sama cuacanya yang berubah rubah ?

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  thumper225 on Tue Jan 15, 2013 9:14 am

si_toro wrote:apa akan berpengaruh sama ukuran ayam tidak nantinya atau bagaimana ? apa memang menjadi proses evolusi sama cuacanya yang berubah rubah ?
Kalo di ane biasanya dah umur 3 bulanan bulu rawis udh kluar....

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: kapan tumbuh bulu merah?

Post  Sponsored content Today at 5:04 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik