BK vs Kampung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BK vs Kampung

Post  Fyan on Fri 28 Dec 2012, 11:47

Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???

Fyan
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 14
Join date : 15.12.12
Age : 29
Lokasi : Lombok

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  bahaya on Fri 28 Dec 2012, 12:58

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???
yang saya denger emang gitu om,tp katanya setelah 3 ato 4 kali bertelur dgn pacek ya bk lagi akan kualitasnya bk kembali,maaf bila salah om maklum orang baru

bahaya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 98
Join date : 23.12.10
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  dede_shooter on Fri 28 Dec 2012, 13:10

blm pernh nyoba!!! gak brani komen!!! numpang nyimak!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  thumper225 on Fri 28 Dec 2012, 15:23

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???
walaikum salam, coba jawab mas..
maksudnya pacek BK X Babon Kampung
Pacek BK X Babon BK = Nurun darah kampungnya??gada hubungannya menurut saya mas antara keduanya, jd ya semua tergantung pacek dan babonnya siapa..
salam..

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  paracetamol on Fri 28 Dec 2012, 20:23

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???
ya enggak mas.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  NUR WAKHID on Wed 02 Jan 2013, 06:07

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???


ga logis. aneh2 aja. d bantul banyak ayam aduan yang di liarkan. asalkan tulangan sudah terbentuk malah ok & lebih logis. silang menyilang secara liar, hasilnya brutal, heheeh. afkirnya jadi soto jogja hehehe.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  cak nur on Wed 02 Jan 2013, 13:34

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???

Logikanya dimana !?? scratch

Yang pasti bukan karena sudah silingkuh dengan ayam kampung yang menyebabkan kualitas anaknya turun mas,...
Tapi memang ternak itu tidak seindah harapan kita,..... Very Happy
Maksudnya,...
Meskipun indukan (pacek x Babon) yang bagus,.. tidak bisa semua anaknya pasti bagus,.... Very Happy

justs sharing,..

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  galih silent hero on Fri 04 Jan 2013, 02:16

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???

bukannya merendahkan ayam kampung...
BK+BK aja anaknya ada yg kurang bagus apalagi BK+kampung
kalau memang punya BK, minimal dikawinkan dgn ayam lokal yg kategori kualitasnya sudah terbukti dilapangan...

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  Sad Rizal on Thu 10 Jan 2013, 06:46

Saya mempunyai babon bangkok ( klawu) kawin dgn ayam kampung tetangga ( hitam merah
Dikaruniai 2 ekor jantan yg bervariasi dari segi postur badan dan tipe tarung nya
1.Ayam jantan klawu ( mirip babon nya )
- Badan tegap dan berotot
- Tipe kontrol atas, pukul depan, dorong, ada nyayap nya dan mental baja
2.Ayam Jantan hitam merah (mirip pacek nya)
- Badan sprti ayam kampung
- Tipe teknik sulit dipukul, pukul cepat tp mental kurang bagus
Sekian pengalaman ayam bangkok x kampung dari saya...

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  cay on Thu 10 Jan 2013, 07:14

Sad Rizal wrote:Saya mempunyai babon bangkok ( klawu) kawin dgn ayam kampung tetangga ( hitam merah
Dikaruniai 2 ekor jantan yg bervariasi dari segi postur badan dan tipe tarung nya
...
ini gue demen....bahasanya santun he he he he
maap OOT dikit

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  Sad Rizal on Thu 10 Jan 2013, 08:04

cay wrote:
Sad Rizal wrote:Saya mempunyai babon bangkok ( klawu) kawin dgn ayam kampung tetangga ( hitam merah
Dikaruniai 2 ekor jantan yg bervariasi dari segi postur badan dan tipe tarung nya
...
ini gue demen....bahasanya santun he he he he
maap OOT dikit
Hehehehe.... Mas Cay bisa aja, met maksi mas Cay...

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  Kembangsawit on Thu 10 Jan 2013, 08:14

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???

ga ada pengaruh,,yang penting bisa bertelur menetas..hasil duit..hasil daging, hasil ternakan banyak ayam sama dengan banyak rejeki..positif thinking aja bro...suka-suka sajalah...mana yang terbaik lakukan saja..toh tak ada yang dirugikan sama sekali dalam berternak...semua sesuai porsi kebutuhan, sesuai porsi kualitas, sesuai porsi kuantitas hasil ternak juga...bebas saja bro

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  arif on Sun 13 Jan 2013, 17:17

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???

waslm. hehe.. gimana ya.. kayaknya tidak ada kaitan antara kawin dengan ayam kampung dengan kualitas anakan dari betina BK yang di dapat dari pacek BK tersebut..maaf ya Mas.. Smile

ini secara teori sederhana:

Bagus tekniknya (jantan) X Bagus tekniknya (betina), menghasilkan keturunan dengan tingkat keragaman yang belum bisa diprediksi kalau belum tahu asal usul leluhurnya. Bahkan yang sudah ketahuan trahnya saja kadang masih meleset..

salam

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  henz on Sun 13 Jan 2013, 17:50

Fyan wrote:Asslmkm...
Numpang tanya ni temen2 dan senior2 sekalian. bener gak ada temen peternak bilang, pacek BK biarpun bagus, kalo dh sempat kawin ma ayam kampung, kualitas anaknya nanti pas kawin lagi sama babon BK akan turun???
Ngga bener tuh.......kecuali betina kampungnya kena sipilis, jadi jantannya tertular...... lol! lol! lol!

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  Dragon828 on Mon 14 Jan 2013, 13:15

ngaruh kok mas.. habis nyicipin perawan kampung disuruh balik ke babon aslinya ya ogah-ogahan
apa lagi babonya udah tua jelek item pula hahahaha..tuh pacek kebayang terus sama perawan kampung yang masih muda mulus kuning langsat hehhhe


maaf guyon mas Very Happy Very Happy

Dragon828
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 123
Join date : 22.08.12
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  mukomale on Wed 06 Feb 2013, 08:33

ikut nyimak ah biar pintar, hehehe

Klo pengalaman saya yg masih newbie ini pernah begini malah kejadiannya:
Punya pancek Ayam Kampung tp Bangkok (+/- 4kg) vs Babon ayam kampung tp bangkok jg ( +/-2,5kg). Pancek gaya tarung nyapap pukul keras tp jarang sedangkan babon pukul rapat dan ngalung hasilnya malah 60% menurut sifat babon dan 40% menurun sifat pancek.
anaknya ada 7 ekor sejak lahir 3 jago dan 4 babon:

anak jago: 1 pukulan seperti mesin jahit rapat sekali (5:5), 1 lagi pukulan rapat dan nyayap (5:3) dan 1 lagi pukulan jarang seperti bapaknya tp keras (5:1).

anak betina: 2 pukulan seperti mesin jahit (5:5), 1 pukulan rapat berhadapan (5:3) dan 1 penakut ga berani setiap dipukul wkt di adu lari terus.

malah saya pernah baca perbandingannya menurunkan sifat/kebiasaan dari indukannya adalah 80 (babon) : 20 (pancek).

jd bingung jg nih mana yg benar, kemana saya harus minta petuah atau pencerahan, sampai saya berpikir pantesan para bebotoh klo sdh dpt indukan bagus malah ga mau jual tp yg dijual malah panceknya.
hehehehehe

mohon maaf atas tulisan saya klo ada salah kata.

salam,
mukomale

mukomale

Jumlah posting : 4
Join date : 29.01.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  raisya on Wed 06 Feb 2013, 10:20

menurut saya tidak benar, karena sel sperma ayam kampung tersebut gak akan tahan sampai 2 atau 3 tetasan. paling tahan beberapa hari

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  ragil90 on Sun 05 Jan 2014, 17:53

raisya wrote:menurut saya tidak benar, karena sel sperma ayam kampung tersebut gak akan tahan sampai 2 atau 3 tetasan. paling tahan beberapa hari


'setuju mas kalau BK buka dikit joss meleberleber sangkin banyaknya geek 
ikut2an pendatang baru

ragil90

Jumlah posting : 1
Join date : 05.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  Bardi on Mon 06 Jan 2014, 04:47

ga logis. aneh2 aja. d bantul banyak ayam aduan yang di liarkan. asalkan tulangan sudah terbentuk malah ok  & lebih logis. silang menyilang secara liar, hasilnya brutal, heheeh. afkirnya jadi soto jogja hehehe.[/quote]


ho'oh...biar gede dikebon ja Laughing Laughing 

Bardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 24.11.12
Age : 29
Lokasi : bantul yogyakarta 085643918448 pin 3281A15C

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  endagendot on Mon 06 Jan 2014, 23:20

bounce bounce bounce ...

endagendot
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 851
Join date : 23.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  galih silent hero on Tue 07 Jan 2014, 02:59

eksperimen anda membutuhkan banyak waktu dan biaya. sudah sering diulas pemuliaan ternak. lebih baik ayam kampung ganti ayam lokal aja..misal dapet pemacek Bk silangin babon ayam lokal yg seimbang kriteria maupun tekniknya

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: BK vs Kampung

Post  Sponsored content Today at 20:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik