Segmen Pasar Ayam Aduan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Modesto on Sun 18 Apr 2010, 21:57

Saya sendiri sebenarnya baru saja iseng2 ternak ayam adu baru 1 tahunan, setelah saya kumpul kumpul sama para peternak di kampung, akhirnya saya coba2 untuk menyimpulkan kemana para botoh2 itu menjual ayamnya selain di pake sendiri….

1. Pemain Kalangan, menurut saya inilah pasar terbaik untuk ayam adu. Para pemain ini biasanya berani beli ayam bagus dengan harga bagus..mereka biasanya sangat jeli dalam memilih ayam dan biasanya punya peternak langganan untuk beli ayam adu.
2. Peternak Besar, mereka juga termasuk ahli dalam memilih dan membeli ayam terbaik….bahkan mungkin kalo soal harga mereka lebih berani kalo ada ayam yang benar2 istimewa menurut selera mereka.[saya yakin senior di Papaji masuk kelompok ini]
3. Peternak Sedang – Kecil, ini segmen yang bagus juga..Cuma kelompok ini rentan terhadap penipuan karena kurangnya pengetahuan mereka terhadap menilai kualitas ayam sehingga sering jadi sasaran botoh nakal….saya sendiri masuk di kelompok ini dan pernah ketipu juga..hehehehe
4. Bakul Ayam, kelompok ini adalah yang paling menjengkelkan, mereka suka menawar ayam seenaknya sendiri. Mereka juga licik, kalo mereka ngincer ayam kita, mereka bakal jelek jelekin ayam kita supaya harganya jatuh. Akan tetapi keberadaan bakul ayam juga penting untuk menampung ayam afkir kita…selain itu mereka juga berfungsi sebagai pemadam kebakaran, yakni pada musim aratan…daripada ayam kita mati sia sia di kandang sendiri…lebih baik mati sia sia di kandang bakul ayam….hehehehehe

Mungkin kesimpulan ini terlalu sederhana…tapi minmal kita bisa tahu kemana jika kita sudah Overstock….hehehehe

Maaf kalo salah dan Monggo kalo ada yang mau nambahin sepiring dua piring hehehe

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Jhon Gultom on Mon 19 Apr 2010, 09:11

menurut saya mengenai segmen pasar ayam aduan, yang terpenting adalah kualitas ayamnya jadi tidak akan terpengaruh walaupun asal usul darimana dan siapapun yg punya tidak jelas. kalo soal harganya ya relatif saja..

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Modesto on Mon 19 Apr 2010, 09:53

john gultom wrote:menurut saya mengenai segmen pasar ayam aduan, yang terpenting adalah kualitas ayamnya jadi tidak akan terpengaruh walaupun asal usul darimana dan siapapun yg punya tidak jelas. kalo soal harganya ya relatif saja..

Betul itu Om....cuma kalo saya lihat di kampung saya ayam2 berkualitas rendah sampai berkualitas tinggi biasanya punya segmen tersendiri......istilahnya orang2 yang beli harley davidson kan beda sama orang2 yang beli sepeda pancal.... Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Jhon Gultom on Mon 19 Apr 2010, 10:15

betul bang, maksud saya misalnya ayam kita bagus pasti akan lebih mudah terjualnya, nah kalo segmen pembelinya ya pasti beda, misal ayam A waktu di gebrak hanya di hargai 300rb setelah di adu dan menangnya bagus ada orang yang berani misal 1,5 juta. nah disana aja terletak perbedaan segmen pasarnya.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  akikeren on Mon 19 Apr 2010, 20:14

Forum penggemar ayam aduan seperti Papaji, juga bisa dijadikan pemasaran. Bukan begitu?

akikeren
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 28.07.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Modesto on Mon 19 Apr 2010, 20:24

@Akikeren : Bisa sekali mas....malah lebih terjamin kualitasnya.. Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  rp0084 on Mon 19 Apr 2010, 21:33

jika punya channel ke pemain2 gede....mk jualan ayam,profitnya tambah menggiurkan, bang!

rp0084
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 18.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Modesto on Mon 19 Apr 2010, 22:15

rp0084 wrote:jika punya channel ke pemain2 gede....mk jualan ayam,profitnya tambah menggiurkan, bang!

Nah itu dia yang paling mantap....apalagi kalo sudah saling percaya.....dijamin uang mengalir... Laughing

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  gama farm on Mon 12 Dec 2011, 14:31

Modesto wrote:
rp0084 wrote:jika punya channel ke pemain2 gede....mk jualan ayam,profitnya tambah menggiurkan, bang!

Nah itu dia yang paling mantap....apalagi kalo sudah saling percaya.....dijamin uang mengalir... Laughing

Koyo banyu kali ae ngaliiiir terusssss....hehehe salam kenal kang songko kulon kali....

gama farm

Jumlah posting : 2
Join date : 12.12.11
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Modesto on Mon 12 Dec 2011, 17:50

gama farm wrote:
Modesto wrote:
rp0084 wrote:jika punya channel ke pemain2 gede....mk jualan ayam,profitnya tambah menggiurkan, bang!

Nah itu dia yang paling mantap....apalagi kalo sudah saling percaya.....dijamin uang mengalir... Laughing

Koyo banyu kali ae ngaliiiir terusssss....hehehe salam kenal kang songko kulon kali....
Oyi sam....aku kidul kali Very Happy Very Happy Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  jaya9123 on Wed 28 Dec 2011, 02:58

lumayan mas pasarnya..kalo kita gak turun dikalangan ayam kita tak berharga,, biaya pakan sampai 8bulan habis -+250rb. kalo kita gak dikenal botoh2 buat relasi ,ayam kita senilai harga ayam pasar kurang dari 400rb bahkan kadang mentok 200rb.solusi utama ya lewat media lain (internet) kita pasang harga tinggi (padahal beli dipasar,ingin untung tinggi)mau impor atau bapaknya menang 40x atau 100x kalo gak turun cuma jadi bahan tertawaan di luar.. saya bukan pemain besar jual lancuran saja 1jt ,,masih mikir mas kalo mau jual ayam segitu posisi belum menang,soalnya saya sadar diri.hehe

pitik iku nek isoh nggo seduluran..
f1,f2,f3 atau f4 sekalian ..(pendapat wong ra ngerti adu) kalo orang suk aduan tahunya "ayam ini bisa dipake / kuat menang apa gak"

mas diponorogo ya?? coba maen ditempat pak pur yang depan rumahnya toko buku,dia kelas undangan.ayamnya kelas2,tapi terjangkau bahkan dia pake buat itung2 cari saudara

jaya9123
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 269
Join date : 27.06.11
Lokasi : mranggen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Modesto on Wed 28 Dec 2011, 09:18

jaya9123 wrote:lumayan mas pasarnya..kalo kita gak turun dikalangan ayam kita tak berharga,, biaya pakan sampai 8bulan habis -+250rb. kalo kita gak dikenal botoh2 buat relasi ,ayam kita senilai harga ayam pasar kurang dari 400rb bahkan kadang mentok 200rb.solusi utama ya lewat media lain (internet) kita pasang harga tinggi (padahal beli dipasar,ingin untung tinggi)mau impor atau bapaknya menang 40x atau 100x kalo gak turun cuma jadi bahan tertawaan di luar.. saya bukan pemain besar jual lancuran saja 1jt ,,masih mikir mas kalo mau jual ayam segitu posisi belum menang,soalnya saya sadar diri.hehe

pitik iku nek isoh nggo seduluran..
f1,f2,f3 atau f4 sekalian ..(pendapat wong ra ngerti adu) kalo orang suk aduan tahunya "ayam ini bisa dipake / kuat menang apa gak"

mas diponorogo ya?? coba maen ditempat pak pur yang depan rumahnya toko buku,dia kelas undangan.ayamnya kelas2,tapi terjangkau bahkan dia pake buat itung2 cari saudara
Hehehe betul juga mas, kalo ga turun ke kalang ayam sy dihargai murah,
apalagi kalo sudah ketemu tetangga, mau dijual mahal ga enak,
kalo dikasih murah malah nglamak....
ya nanti coba ta main ke pak Pur Very Happy Very Happy Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  anyen on Tue 03 Jan 2012, 19:17

Modesto wrote:Saya sendiri sebenarnya baru saja iseng2 ternak ayam adu baru 1 tahunan, setelah saya kumpul kumpul sama para peternak di kampung, akhirnya saya coba2 untuk menyimpulkan kemana para botoh2 itu menjual ayamnya selain di pake sendiri….

1. Pemain Kalangan, menurut saya inilah pasar terbaik untuk ayam adu. Para pemain ini biasanya berani beli ayam bagus dengan harga bagus..mereka biasanya sangat jeli dalam memilih ayam dan biasanya punya peternak langganan untuk beli ayam adu.
2. Peternak Besar, mereka juga termasuk ahli dalam memilih dan membeli ayam terbaik….bahkan mungkin kalo soal harga mereka lebih berani kalo ada ayam yang benar2 istimewa menurut selera mereka.[saya yakin senior di Papaji masuk kelompok ini]
3. Peternak Sedang – Kecil, ini segmen yang bagus juga..Cuma kelompok ini rentan terhadap penipuan karena kurangnya pengetahuan mereka terhadap menilai kualitas ayam sehingga sering jadi sasaran botoh nakal….saya sendiri masuk di kelompok ini dan pernah ketipu juga..hehehehe
4. Bakul Ayam, kelompok ini adalah yang paling menjengkelkan, mereka suka menawar ayam seenaknya sendiri. Mereka juga licik, kalo mereka ngincer ayam kita, mereka bakal jelek jelekin ayam kita supaya harganya jatuh. Akan tetapi keberadaan bakul ayam juga penting untuk menampung ayam afkir kita…selain itu mereka juga berfungsi sebagai pemadam kebakaran, yakni pada musim aratan…daripada ayam kita mati sia sia di kandang sendiri…lebih baik mati sia sia di kandang bakul ayam….hehehehehe

Mungkin kesimpulan ini terlalu sederhana…tapi minmal kita bisa tahu kemana jika kita sudah Overstock….hehehehe

Maaf kalo salah dan Monggo kalo ada yang mau nambahin sepiring dua piring hehehe

mas saya senang dengan ulasan yg mas tulis,simpel sederhana tapi bermanfaat.

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Modesto on Tue 03 Jan 2012, 22:39

anyen wrote:
Modesto wrote:Saya sendiri sebenarnya baru saja iseng2 ternak ayam adu baru 1 tahunan, setelah saya kumpul kumpul sama para peternak di kampung, akhirnya saya coba2 untuk menyimpulkan kemana para botoh2 itu menjual ayamnya selain di pake sendiri….

1. Pemain Kalangan, menurut saya inilah pasar terbaik untuk ayam adu. Para pemain ini biasanya berani beli ayam bagus dengan harga bagus..mereka biasanya sangat jeli dalam memilih ayam dan biasanya punya peternak langganan untuk beli ayam adu.
2. Peternak Besar, mereka juga termasuk ahli dalam memilih dan membeli ayam terbaik….bahkan mungkin kalo soal harga mereka lebih berani kalo ada ayam yang benar2 istimewa menurut selera mereka.[saya yakin senior di Papaji masuk kelompok ini]
3. Peternak Sedang – Kecil, ini segmen yang bagus juga..Cuma kelompok ini rentan terhadap penipuan karena kurangnya pengetahuan mereka terhadap menilai kualitas ayam sehingga sering jadi sasaran botoh nakal….saya sendiri masuk di kelompok ini dan pernah ketipu juga..hehehehe
4. Bakul Ayam, kelompok ini adalah yang paling menjengkelkan, mereka suka menawar ayam seenaknya sendiri. Mereka juga licik, kalo mereka ngincer ayam kita, mereka bakal jelek jelekin ayam kita supaya harganya jatuh. Akan tetapi keberadaan bakul ayam juga penting untuk menampung ayam afkir kita…selain itu mereka juga berfungsi sebagai pemadam kebakaran, yakni pada musim aratan…daripada ayam kita mati sia sia di kandang sendiri…lebih baik mati sia sia di kandang bakul ayam….hehehehehe

Mungkin kesimpulan ini terlalu sederhana…tapi minmal kita bisa tahu kemana jika kita sudah Overstock….hehehehe

Maaf kalo salah dan Monggo kalo ada yang mau nambahin sepiring dua piring hehehe

mas saya senang dengan ulasan yg mas tulis,simpel sederhana tapi bermanfaat.
Makasih mas Anyen, sy cuma pemula iseng aja kok...salam kenal mas Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Segmen Pasar Ayam Aduan

Post  Sponsored content Today at 00:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik