Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  muhikhsan on Mon 31 Dec 2012, 07:14

Salam Papaji... Saya punya babon yg sy beli 6 bulan lalu, telurnya besar namun sedikit, cuman pertama saya beli babonnya sering makan telur jd gak ada yg jadi. Baru sekitar 3 bln lalu sudah stabil, ternyata dia tdk mau dicampur dgn babon lain... Telurnya besar2, kalo nelor tdk tiap hari..biasa 3 teluor seminggu...Memang ukuran lubang anus besar, bulan lalu netas 5 ekor dari 8 telor.
Saat ini anakannya punya postur tinggi besar, pertumbuhan cepat.

Yg mau saya tanyakan, apa kelebihan dr ayam telur besar dan sedikit... Tolong di share pengalamannya...? Very Happy Very Happy

muhikhsan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 29.04.12
Lokasi : Sidrap, Makassar Sulawesi Selatan

http://www.keris.biz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  Anzirk on Mon 31 Dec 2012, 08:17

Ijin nyimaakk... Razz

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  sofyano adododo on Mon 31 Dec 2012, 08:49

babon telur besar, biasanya anaknya besara besar mas, salam kenal

sofyano adododo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1456
Join date : 08.06.12
Age : 35
Lokasi : Jember-Situbondo Jatim/ 085331205732 / pin : 2AF73137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  ipul on Mon 31 Dec 2012, 09:50

biasanya ayam yang telurnya besar2 ayam sudah tua atau sudah beberapa kali ngeram,.. dan telurnya biasanya ngga banyak

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  nagageni212 on Mon 31 Dec 2012, 17:43

ayam yg tinggi besar telur nya sedikit ayam yg agak pendek telurnya banyak dan kalo menerami banyak jadi nya




nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  pamanuye on Mon 31 Dec 2012, 18:45

study study

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  cak nur on Mon 31 Dec 2012, 20:01

nagageni212 wrote:ayam yg tinggi besar telur nya sedikit ayam yg agak pendek telurnya banyak dan kalo menerami banyak jadi nya




Mohon ma'af kurang sependapat dengan statement ini,.. karena ada juga yang tinggi besar telurnya banyak...

Kriteria telur sedikit itu berapa maksimalnya...?? belum ada batasan
Kriteria telurnya banyak berapa minimalnya,..??? juga belum ada batasan

Normal secara umum, babon bertelur itu setahuku kisaran 10-16 butir,...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  sanni on Mon 31 Dec 2012, 23:07

cak nur wrote:
nagageni212 wrote:ayam yg tinggi besar telur nya sedikit ayam yg agak pendek telurnya banyak dan kalo menerami banyak jadi nya




Mohon ma'af kurang sependapat dengan statement ini,.. karena ada juga yang tinggi besar telurnya banyak...

Kriteria telur sedikit itu berapa maksimalnya...?? belum ada batasan
Kriteria telurnya banyak berapa minimalnya,..??? juga belum ada batasan

Normal secara umum, babon bertelur itu setahuku kisaran 10-16 butir,...

Salam guyub cak nur

idem dengan anda cak nur,kisaran babon bertelur emang segitu,tapi ada lho yang sampai 18-22 tapi kan harus di kurangi ya.....biar ngeramnya maksimal kan bener gak senior2....
kalu untuk anakan besar2 kira2 ya tergantung dari babon n pacek,tapi ada juga yang babon pacek besar tapi anakan ukuran kecil juga ada.....tapi itu juga tergantung faktor perawatan ( pakan,vit dll )
kira2 begitu gak ya pendapat saya yang baru belajar ini ya.... Question Question Question Question

sanni
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 08.01.12
Age : 39
Lokasi : Rt02Rw06 Srobyong,Mlonggo Jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  cak nur on Tue 01 Jan 2013, 15:00

sanni wrote:
cak nur wrote:
nagageni212 wrote:ayam yg tinggi besar telur nya sedikit ayam yg agak pendek telurnya banyak dan kalo menerami banyak jadi nya




Mohon ma'af kurang sependapat dengan statement ini,.. karena ada juga yang tinggi besar telurnya banyak...

Kriteria telur sedikit itu berapa maksimalnya...?? belum ada batasan
Kriteria telurnya banyak berapa minimalnya,..??? juga belum ada batasan

Normal secara umum, babon bertelur itu setahuku kisaran 10-16 butir,...

Salam guyub cak nur

idem dengan anda cak nur,kisaran babon bertelur emang segitu,tapi ada lho yang sampai 18-22 tapi kan harus di kurangi ya.....biar ngeramnya maksimal kan bener gak senior2....
kalu untuk anakan besar2 kira2 ya tergantung dari babon n pacek,tapi ada juga yang babon pacek besar tapi anakan ukuran kecil juga ada.....tapi itu juga tergantung faktor perawatan ( pakan,vit dll )
kira2 begitu gak ya pendapat saya yang baru belajar ini ya.... Question Question Question Question

Sudah bener,.... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  Kembangsawit on Wed 02 Jan 2013, 10:16

saya punya pengalaman babon dengan telur besar, namun telur besar tersebut yang ada hanya sebutir saja yang lainnya ukuran normal...namun hasilnya adalah : telur yang besar tersebut pertumbuhannya sangat pesat meninggalkan saudara telur yang lainnya..
kelebihan telur besar ada pada ukuran 3bulan sudah seperti umur 5 bulanan,
kelemahan mental sama seperti umuran 3 bulan...


hasil yang aku peroleh seperti itu. makasih.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  sugiarto on Wed 02 Jan 2013, 11:02

muhikhsan wrote:Salam Papaji... Saya punya babon yg sy beli 6 bulan lalu, telurnya besar namun sedikit, cuman pertama saya beli babonnya sering makan telur jd gak ada yg jadi. Baru sekitar 3 bln lalu sudah stabil, ternyata dia tdk mau dicampur dgn babon lain... Telurnya besar2, kalo nelor tdk tiap hari..biasa 3 teluor seminggu...Memang ukuran lubang anus besar, bulan lalu netas 5 ekor dari 8 telor.
Saat ini anakannya punya postur tinggi besar, pertumbuhan cepat.

Yg mau saya tanyakan, apa kelebihan dr ayam telur besar dan sedikit... Tolong di share pengalamannya...? Very Happy Very Happy
anakanya merata dan banyak yang bagus mas. itu pengalaman dari saya,
babon seperti itu yang saya cari, biasanya babon tersebut sudah tua dan anakanya juga betah pukul dan kalau mukul wadew....... ( babonya kalau g mau kirim aja ke surabaya hehehe....)

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa kelebihan Babon telur besar tapi sedikit max 8 telur aja?

Post  Sponsored content Today at 05:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik