pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  wibiHoo on Wed 02 Jan 2013, 22:02

Minta saran pengobatan dari rekan2 sekaian. Bbrp hari yg lalu lacuran dirumah lepas dr kurungannya trus tarung dgn ayam didlm kurungan yg lain sampe mulut dan paruh dalamnya luka2 trus bengkak. Langkah pertama tak tetesi albotil dan tak kasi amoxilin 1 butir. setelah udah 2 hari lukanya mulai kering sih tp bawah paruhnya masih bengkak. Tolong di sharing pengalaman pengobatan utk ayam saya. Monggo ditunggu. Terimakasih banyak..

wibiHoo
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  singolancur on Thu 03 Jan 2013, 08:40

ikut nunggu jwabanya yaa omm.... cheers cheers

singolancur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 88
Join date : 22.11.12
Age : 24
Lokasi : SURABAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  slammy on Thu 03 Jan 2013, 10:00

udah bener tuh bang, coba kasi vitamin dan buah tomat aja

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  cak nur on Thu 03 Jan 2013, 11:43

wibiHoo wrote:Minta saran pengobatan dari rekan2 sekaian. Bbrp hari yg lalu lacuran dirumah lepas dr kurungannya trus tarung dgn ayam didlm kurungan yg lain sampe mulut dan paruh dalamnya luka2 trus bengkak. Langkah pertama tak tetesi albotil dan tak kasi amoxilin 1 butir. setelah udah 2 hari lukanya mulai kering sih tp bawah paruhnya masih bengkak. Tolong di sharing pengalaman pengobatan utk ayam saya. Monggo ditunggu. Terimakasih banyak..

Bengkaknya seberapa parah mas,....
Kalo tidak parah cukup diolesi perasan kunyit sembuh...
Tapi kalo dirasa cukup besar bengkaknya,.. bisa diberi Thrombopop gel,...
Kalo aku biasa pake parutan kunyit untuk ayam yang pacroh... alias luka paruh bagian dalam,. diperas disekitar mulut (paruh), kemudian sekalian parutan kunyit dilolohkan....
Yang pasti,.. Super tetra gak pernah ketinggalan...

salam sharing.. Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  wibiHoo on Sat 05 Jan 2013, 14:13

makasi infonya abang2 semua, siap dilaksanakan..

wibiHoo
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  Win Kastubi on Sat 05 Jan 2013, 18:48

Gak usah terlalu khawatir..! Bengkaknya lama2 bs baik sendiri, koq..!
Apalagi, kl bengkaknya, dibantu dikompres pakai air hangat.., pagi-sore...!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  Richard on Tue 15 Jan 2013, 15:15

Ada beberapa tulisan saya mengenai obat untuk luka yaitu Minyak Kencana. untuk luka dipinggir paruh bisa dioleskan minyak kencana setiap malam saat ayam akan tidur lukanya akan cepat sembuh. Dapat juga menyembuhkan kuping congek, luka kena jalu, luka dugal yang sudah busuk, dll.
Beberapa kawan penghobby ayam aduan juga sudah mencoba khasiat Minyak Kencana ini dan hasilnya cukup baik. Minyak ini bisa di dapatkan di Toko makanan ayam Sinar Harapan di Rawa Belong (telp 021-5481733) atau di Jalan Kemurnian VI Gajah Mada (telp 021-6333864). Tempat lain saya kurang tahu. Harga sebotol Rp 20 ribu. Setiap kali pakai cukup ditetes saja.
Semoga cepat sembuh.

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengobatan mulut yg luka dan bengkak

Post  Sponsored content Today at 03:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik