ayam lumpuh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam lumpuh

Post  ebben on Mon Apr 19, 2010 10:55 am

Salam Papaji,

abang" senior, mohon pencerahannya.....
kemarin ak abis nyoba ayam muda, skrang ayam itu ndak bisa jalan alias lumpuh...
itu kenapa ya???
trus cara ngatasinya gimana ya?????

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 119
Join date: 25.01.10
Age: 26

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  elnino.saigon on Tue Apr 20, 2010 9:28 am

ebben wrote:Salam Papaji,

abang" senior, mohon pencerahannya.....
kemarin ak abis nyoba ayam muda, skrang ayam itu ndak bisa jalan alias lumpuh...
itu kenapa ya???
trus cara ngatasinya gimana ya?????
itu salah urat / ada masalah dipersendiannya.
banyak faktor yg membuatnya seperti itu ;
- salah satunya ayam msh terlalu muda, otot2 kaki belum terlatih dg benar / kuat benar.
- kurang umbaran sebelumnya
- lawan tanding lebih tua / lebih urat (ayam jadi)
- lawan tanding lebih besar dan tua (urat)
- pukulan yg keras tp tidak diimbangi dg otot kaki yg terlatih (kurang diumbar sebelumnya)
- abaran melebihi daya tahan / tenaga ayam muda hingga tenaganya drop dan rawan cedera
bisa dicoba dg memberikan obat2 utk persendian (beli diapotik buanyak tinggal pilih)
mungkin itu dulu kalo ada yg mo nambahin silahkan...aku gak opo2....

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 143
Join date: 23.06.09
Age: 41
Lokasi: surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  ebben on Wed Apr 21, 2010 2:50 pm

Terima aksih atas pencerahannya......

seumpama bisa sembuh, gaya tarung ama pukulannya brubah g ya????

makasi......

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 119
Join date: 25.01.10
Age: 26

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  Rudd on Wed Apr 21, 2010 10:53 pm

Memang diadu brapa ronde mas...kok bs jd lumpuh ya...
Lawan nya ayam tua ya?Pasti yg muda pukulnya keras.

Saya blom pernah ngalami,tapi di forum banyak dibahas.Coba cari dengan fasilitas Pencarian,pasti keluar banyak ttg ayam lumpuh/turun urat.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 136
Join date: 03.04.10
Age: 32
Lokasi: Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  ebben on Thu Apr 22, 2010 9:07 am

baru awal uda 2 airan, musunya jg da tua.
bner pkulannya lumayan keras.
maklum baru belajar perayaman.....

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 119
Join date: 25.01.10
Age: 26

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  azizmno on Fri Jul 02, 2010 1:43 pm

ebben wrote:Salam Papaji,

abang" senior, mohon pencerahannya.....
kemarin ak abis nyoba ayam muda, skrang ayam itu ndak bisa jalan alias lumpuh...
itu kenapa ya???
trus cara ngatasinya gimana ya?????

sekedar share juga kayak ayam temen saya ini ... 4 ronde kaki lumpuh satu ... cuma gak liat tandingnya saya ... kayaknya cocok seperti di katakan para senior di atas. cuma aku perhatikan bener2 ayam ini ada luka jalu di pangkal paha. cuma saya belom tau obatnya sudah seminggu ini belum pulih ... setiap hari kasi obat balsem sambil menjaga suhu tubuh ayam aja dengan olesan air rebusan serei + jahe ( seperti yang pernah baca di ayamlaga.com). ada pertanyaan neh seberapa besar pengaruh jalu pada kelumpuhan ayam tersebut.
nafsu makannya sie bagus tapi tetep kaki lumpuh satu ... semoga ada pencerahan dr temen2 papanji, dan bisa membantu temen saya tersebut ms nubi neh. salam kenal

azizmno
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 01.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  ayam tuban jatim on Sun Jul 04, 2010 6:18 pm

kasi aja jamu flu tulang.. dulu ayamku juga gt besoknya laangs jalan lagi

ayam tuban jatim
kopral
kopral

Jumlah posting: 41
Join date: 03.05.10
Lokasi: Tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  landijago on Sat Jul 24, 2010 12:06 pm

mungkin turun urat mas dl ayam saya pahanya ngecil sebelah jd gabisa jalan sy ks amuksilin mas akhirnya pahanya mulai membesr lg setelah membesar dan ga pincang lag sy buatin ayunan jd ayamnya diayaun pelan 2 buat nguatin otot kakinya juga di renangin pelan2 sampai sembuh setelah diperkirakan dah kuat cb di abar sebentar apakah dah sembuh bener apa ms pincang kl ms pincanh ks lg obatnya istirahatin yg cukup setelah sembuh total akhirnya menang 2x matahin leher lawan 2x demikian pengalaman sendiri mas selamat mencoba kl mau makasih

landijago
kopral
kopral

Jumlah posting: 33
Join date: 24.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  mas anto klaten on Fri Aug 13, 2010 10:44 pm

wah info bagus neh...

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 43
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam lumpuh

Post  rudy darmawan on Sun Apr 17, 2011 10:30 pm

mantap banget masukannya bang

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 722
Join date: 02.04.11
Age: 34
Lokasi: lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik