tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  cece on Mon 19 Apr 2010, 15:04

Sore senior sXan..saya baru saja mendapat seekor lancuran,niatny ni ayam mau tak latih bener2.masalahny ni abang2 sXan,saya gak tau umur ayamny brp bulan.saat ini rawisny sudah sempurna,hanya bulu ekorny yg paling panjang yg blm tumbuh.tapi sisik kakiny blm smpurna,baru bagian atas yg besar,yg dbawah tdk sama ukurannya.beratny pun msih ringan,sekitar 2,5 kg.saat saya coba abarpun pukulanny masih sembarangan.untuk melatihny saat ini sy ragu mas,saya takut malah pertumbuhanny tdk sempurna dan ayam jd gak bagus.gimana nih mas2 sekalian..Gimana cara melihat secra fisik lancuran siap diadu..

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  ferry bun on Mon 19 Apr 2010, 22:38

mungkin jawabanya pertanyaan mas ada disini klik

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  Rudd on Tue 20 Apr 2010, 18:58

Klo saya umur 8 bulan,turun kalangan umur 10 bulan.
Biasa stelah abar ke 5,dia harus kuat 3 ronde dan lawan nya kewalahan...brarti ini ayam bisa dipakai.
Klo 3 ronde sdh abis tenaga,coba rawat lg.Walaupun kuat 3 ronde,tapi tarung jelek...jgn dipake/jual saja Smile

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  cece on Tue 20 Apr 2010, 19:35

Masalahny saya gak tau umur ayamny mas,pengen saya siapin tapi takutny pertumbuhanny k gangngu,kakiny blm sempurna mas,sisik atas n bawah masih beda.tapi secara fostur ayamny udah singset.ayamny saya dapat lancuran yg diumbar liar mas,sekarang baru mau saya box.ada kelemahannya gak tuh ayam yg diliarkan

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  Rudd on Thu 22 Apr 2010, 00:58

cece wrote:Masalahny saya gak tau umur ayamny mas,pengen saya siapin tapi takutny pertumbuhanny k gangngu,kakiny blm sempurna mas,sisik atas n bawah masih beda.tapi secara fostur ayamny udah singset.ayamny saya dapat lancuran yg diumbar liar mas,sekarang baru mau saya box.ada kelemahannya gak tuh ayam yg diliarkan

Untuk melihat umur yg saya tau,dari kukuruyuk yg sdh sempurna,jalu yg sdh keluar,bulu sdh rapih (paling ada muda dibuntut) dan warna sisik sdh berubah (biasa jd lbh pucat).Itu ciri ayam 7-8bln yg saya tau mas.

Klo diumbar menurut saya jauh lbh bagus dari ayam yg cuma dikandang.Daya tahan fisiknya bagus n nafas sdh jd gak perlu jemur2 lg.Maksudnya di box apa ya mas?Klo memang sdh 7-8bln,itu waktunya latihan fisik (mandi,jemur,putar,jamu).

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  sakuraba on Thu 22 Apr 2010, 17:31

salam kenal mas, just sharing
cece wrote:Masalahny saya gak tau umur ayamny mas,

biasanya ayam mulai digebrak umur 7-8 bulan mas bahkan ada umur 6 bulan dah bisa diabar.tentunya kita melihat kondisi ayam, baik secara fisik maupun mental. karena kondisi tiap2 ayam berbeda-beda.
pengen saya siapin tapi takutny pertumbuhanny k gangngu,
asal kondisi sudah memungkinkan dan tdk mempunyai cacat sejak lahir saya kira tidak mengganggu mas
kakiny blm sempurna mas,sisik atas n bawah masih beda.
belum sempurna bgmn neh mas? sisik atas ma bawah belum sama bgmn?
yamny saya dapat lancuran yg diumbar liar mas,sekarang baru mau saya box.ada kelemahannya gak tuh ayam yg diliarkan
masing2 punya kelebihan dan kekuranagn mas
ayam di box
mungkin ayam lebih jinak dan terjaga kebersihan ato kesehatannya kekurangannya biasanya ayam akan lemas ketika diabar pertama kali karena otot krg terbentuk secara maksimal krn kurang bergerak
ayam diliar
kelebihannya ayam akan lebih singset krn lebih banyak bergerak tapi jika terlalu diliar jg akan muncul sifat liarnya ( susah dipegang/ditangkap)
mohon masukan para senior

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  cece on Fri 23 Apr 2010, 12:13

Iya tu mas sakuraba.ayamny rada liar..buluny sih udah bagus cuma ekor yg masih muda.kokokny emang masih ga enak buat didengar.itu mas sisikny sebagian udah penuh,yg sebagian lg yg kearah jari belum penuh,apa mesti ditunggu biar penuh semua mas?ayamny udh beberapa kali abar mas,tapi teknikny msih belum keliatan,..

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya waktu ideal mulai melatih lancuran

Post  Sponsored content Today at 15:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik