AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  ekotepong on Tue Jan 15, 2013 2:35 pm

Didaerah saya banyak sekali orang yg setiap mengalami kekalahan selalu menyalahkan ayamnya. Ada yg bilang ayamnya nggak kuat menang,trahnya jelek, daprt musuh ayam menangan.

Apa memang harus seperti itu penjelasannya. Padahal di kalangan sendiri ada banyak sebutan2 yg bisa menggambarkan jalannya pertarungan. Contohnya :

- Adu tehnik : Ayam yg tehniknya berimbang. Disini terjadi perebutan posisi yg sengit...sama2 mencari celah utk bertahan atau menyerang.
- Adu pukul : Ayam yg tehniknya juga bisa dikata berimbang. Tapi kedua ayam lbh fokus utk menyerang secepat mungkin daripada bertahan. Dilihat sekilas tehnik kedua ayam ini sama2 mudah dipukul.
- Kalah tehnik : Tehnik yg satu mendominasi yg lainnya.
- Kalah pukul : Bobot atau keakuratan pukulan kedua ayam terlihat jelas berbeda. Sehingga efek yg dihasilkan terlihat jelas perbedaannya.
- Kalah kuat/betah : Secara kwalitas ayam yg satu tdk lbh jelek dr yang lain. Karena ada perbedaan ragangan,otot atau mental, ayam akhirnya mengalami kekalahan.
- Kalah waras/sehat : Seharusnya ayam ini bisa bertarung dengan lebih baik lagi....andaikan kesehatannya optimal.
- Kalah apes : Ayam terkena pukulan telak pada bagian2 yg fital yg berefek ayam tdk bisa bertarung secara normal (kaki,mata,cucuk,kuping dll).
- Kalah botoh : Si botoh dijadikan kambing hitam utk kekalahan si ayam. Dgn berbagai alasan...si botoh kurang bagus mengairi, nggak bisa ndandani ayam, kurang bagus madepin ayam dll

Masih ada istilah2 lainnya....seperti kalah ules,kalah alus,kalah dino dll.

Seharusnya kan kita mencari tahu...apa yg jadi penyebab kekalahan ayam kita secara lebih mendetail. Kemudian kita kembali bertanya kepada diri kita sendiri. Apa prosedur kita dalam mengadu ayam sudah benar. Apa sdh kita seleksi dgn benar ayam kita,apa sdh pas rawatannya, apa tadi pas gandengin sdh bener prediksi dan emosi kita.

Lbh baik kita intropeksi ke diri kita dulu. Kalo yakin kita benar...baru deh kita bisa mempertanyakan botohnya....dan yg terakhir baru kita bisa mempertanyakan si ayam.

Hei ayam....apa bener kamu tu dari trah nggak kuat menang.....?

Cuma sekedar opini aja....monggo kalo ada yg mau nambahin.

Dan sekali lagi......mohon maaf kalo salah


Piss..... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 283
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  sonny adysta on Tue Jan 15, 2013 2:37 pm

bantu sundul om!!! mau belajar juga ni. Very Happy

sonny adysta
kopral
kopral

Jumlah posting: 46
Join date: 26.09.12
Lokasi: danau ranau 082175165555

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  ekotepong on Tue Jan 15, 2013 2:50 pm

sonny adysta wrote:bantu sundul om!!! mau belajar juga ni. Very Happy

Iya mas. Saya juga lagi belajar kok.
Saya aja nulis postingan juga sama gemeter...takut disalahin sama senior.
Tapi gak papalah...mau disalahin....mau dimarahin ato diejek2 senior....yg penting ilmunya nanti mau keluar....jadi kita bisa belajar sama2....hehehehehe.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 283
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  Modesto on Tue Jan 15, 2013 5:25 pm

Mungkin ada benarnya juga kalo ayam kalah itu ga kuat menang...lha wong kalah Very Happy
soal kenapa kalah, ya sudah dijelaskan sendiri sama masbro Ekotepong di atas.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1105
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  ekotepong on Tue Jan 15, 2013 6:15 pm

Saya lagi ngerasani temen2 saya di kampung mas Modesto....hehehe
Soalnya banyak banget temen2 saya yg suka nyalahin ayamnya. Contoh ayam kurang waras diadu ngajar2 lari sendiri...dibilang ayam nggak kuat menang. Ayam kerja serabutan/yak2an/kebanyakan langkah...ngajar2 dapet musuh kuat lari sendiri...dibilang ayam trah pedotan...yg kayak gitu2 lah. Padahal kan harusnya mereka tau sendiri....gimana rawatannya juga gimana seleksinya dia sendiri. Kok ayam juga yg disalahin.

Juga istilah2 yg diatas..bukan karangan saya. Istilah2 itu sering saya denger di kalangan dan mereka juga tau. Bukannya intropeksi dan melihat kira2 dimana letak kekalahan ayamnya berdasar istilah2 di atas....eee...malah lagi2 nyalahin ayamnya. Kasian kan ayamnya...udah bonyok...kalah...masih disalah2in lagi....hehehehe

Kecuali kalau kalahnya kalah apes terus...

Jangan2 bukan ayamnya yg salah....badannya dia aja yg bau...jadi rejeki nggak mau nempel...hehehe

Piss..... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 283
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  Modesto on Tue Jan 15, 2013 6:58 pm

ekotepong wrote:Saya lagi ngerasani temen2 saya di kampung mas Modesto....hehehe
Soalnya banyak banget temen2 saya yg suka nyalahin ayamnya. Contoh ayam kurang waras diadu ngajar2 lari sendiri...dibilang ayam nggak kuat menang. Ayam kerja serabutan/yak2an/kebanyakan langkah...ngajar2 dapet musuh kuat lari sendiri...dibilang ayam trah pedotan...yg kayak gitu2 lah. Padahal kan harusnya mereka tau sendiri....gimana rawatannya juga gimana seleksinya dia sendiri. Kok ayam juga yg disalahin.

Juga istilah2 yg diatas..bukan karangan saya. Istilah2 itu sering saya denger di kalangan dan mereka juga tau. Bukannya intropeksi dan melihat kira2 dimana letak kekalahan ayamnya berdasar istilah2 di atas....eee...malah lagi2 nyalahin ayamnya. Kasian kan ayamnya...udah bonyok...kalah...masih disalah2in lagi....hehehehe

Kecuali kalau kalahnya kalah apes terus...

Jangan2 bukan ayamnya yg salah....badannya dia aja yg bau...jadi rejeki nggak mau nempel...hehehe

Piss..... Laughing Laughing Laughing
Berarti kita punya teman-teman dengan kelakuan sama masbro...wkwkwkwk Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1105
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  UNYIL.tawaang on Tue Jan 15, 2013 11:08 pm

pada dasarnya AYAM KALAH SAMA AYAM......! coba direply dri awal,yg pilih bakalan siapa?yg rawat siapa?yg cari lawan siapa?yg......?????sangat MENYEDIHKAN klo menyalahkan ayamnya! No No No No

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 94
Join date: 10.10.12
Lokasi: Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  ekotepong on Tue Jan 15, 2013 11:08 pm

Modesto wrote:
ekotepong wrote:Saya lagi ngerasani temen2 saya di kampung mas Modesto....hehehe
Soalnya banyak banget temen2 saya yg suka nyalahin ayamnya. Contoh ayam kurang waras diadu ngajar2 lari sendiri...dibilang ayam nggak kuat menang. Ayam kerja serabutan/yak2an/kebanyakan langkah...ngajar2 dapet musuh kuat lari sendiri...dibilang ayam trah pedotan...yg kayak gitu2 lah. Padahal kan harusnya mereka tau sendiri....gimana rawatannya juga gimana seleksinya dia sendiri. Kok ayam juga yg disalahin.

Juga istilah2 yg diatas..bukan karangan saya. Istilah2 itu sering saya denger di kalangan dan mereka juga tau. Bukannya intropeksi dan melihat kira2 dimana letak kekalahan ayamnya berdasar istilah2 di atas....eee...malah lagi2 nyalahin ayamnya. Kasian kan ayamnya...udah bonyok...kalah...masih disalah2in lagi....hehehehe

Kecuali kalau kalahnya kalah apes terus...

Jangan2 bukan ayamnya yg salah....badannya dia aja yg bau...jadi rejeki nggak mau nempel...hehehe

Piss..... Laughing Laughing Laughing
Berarti kita punya teman-teman dengan kelakuan sama masbro...wkwkwkwk Very Happy

berarti walo beda tempat....karakter pemainnya hampir sama ya mas.... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 283
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  UNYIL.tawaang on Tue Jan 15, 2013 11:16 pm

bener bos.......setidaknya bisa diambil perbedaan mana yang REAL HOBBIES en REAL GAMBLERS(mnrt sy)

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 94
Join date: 10.10.12
Lokasi: Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  ekotepong on Wed Jan 16, 2013 12:34 am

UNYIL.tawaang wrote:bener bos.......setidaknya bisa diambil perbedaan mana yang REAL HOBBIES en REAL GAMBLERS(mnrt sy)

mungkin lagi keki mas....duit kalah...malu juga iya.... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 283
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  Kembangsawit on Wed Jan 16, 2013 8:53 am

ekotepong wrote:Didaerah saya banyak sekali orang yg setiap mengalami kekalahan selalu menyalahkan ayamnya. Ada yg bilang ayamnya nggak kuat menang,trahnya jelek, daprt musuh ayam menangan.

Apa memang harus seperti itu penjelasannya. Padahal di kalangan sendiri ada banyak sebutan2 yg bisa menggambarkan jalannya pertarungan. Contohnya :

- Adu tehnik : Ayam yg tehniknya berimbang. Disini terjadi perebutan posisi yg sengit...sama2 mencari celah utk bertahan atau menyerang.
kembangsawit wrote:kalau ada yang menang berarti menang karena beruntung kalau imbang keduanya memiliki keberuntungan bersama
- Adu pukul : Ayam yg tehniknya juga bisa dikata berimbang. Tapi kedua ayam lbh fokus utk menyerang secepat mungkin daripada bertahan. Dilihat sekilas tehnik kedua ayam ini sama2 mudah dipukul.
kembangsawit wrote:kalau ada yang menang berarti menang karena beruntung, kalau imbang keduanya memiliki keberuntungan bersama
- Kalah tehnik : Tehnik yg satu mendominasi yg lainnya.
kembangsawit wrote:kalau yang (kalah teknik) menang berarti menang karena beruntung, kalau imbang keduanya memiliki keberuntungan bersama, kalau yang teknik menang sudah sepantasnya
- Kalah pukul : Bobot atau keakuratan pukulan kedua ayam terlihat jelas berbeda. Sehingga efek yg dihasilkan terlihat jelas perbedaannya.
kembangsawit wrote:kalau yang kalah pukul yang menang berarti menang karena beruntung, kalau imbang keduanya memiliki keberuntungan bersama, kalau yang pukul keras menang sudah sepantasnya
- Kalah kuat/betah : Secara kwalitas ayam yg satu tdk lbh jelek dr yang lain. Karena ada perbedaan ragangan,otot atau mental, ayam akhirnya mengalami kekalahan.
kembangsawit wrote:kalau yang kalah kuat yang menang berarti menang karena beruntung, kalau imbang keduanya memiliki keberuntungan bersama, kalau yang kuat menang sudah sepantasnya
- Kalah waras/sehat : Seharusnya ayam ini bisa bertarung dengan lebih baik lagi....andaikan kesehatannya optimal.
kembangsawit wrote:kalau yang kurang sehat yang menang berarti menang karena beruntung kalau imbang keduanya memiliki keberuntungan bersama kalau yang teknik menang sudah sepantasnya
- Kalah apes : Ayam terkena pukulan telak pada bagian2 yg fital yg berefek ayam tdk bisa bertarung secara normal (kaki,mata,cucuk,kuping dll).
kembangsawit wrote:kalau yang apes yang menang berarti menang karena beruntung kalau imbang keduanya memiliki keberuntungan bersama kalau yang teknik menang sudah sepantasnya
- Kalah botoh : Si botoh dijadikan kambing hitam utk kekalahan si ayam. Dgn berbagai alasan...si botoh kurang bagus mengairi, nggak bisa ndandani ayam, kurang bagus madepin ayam dll
kembangsawit wrote:kalau kasus begini berarti ga tahu diri

Masih ada istilah2 lainnya....seperti kalah ules,kalah alus,kalah dino dll.

Seharusnya kan kita mencari tahu...apa yg jadi penyebab kekalahan ayam kita secara lebih mendetail. Kemudian kita kembali bertanya kepada diri kita sendiri. Apa prosedur kita dalam mengadu ayam sudah benar. Apa sdh kita seleksi dgn benar ayam kita,apa sdh pas rawatannya, apa tadi pas gandengin sdh bener prediksi dan emosi kita.

Lbh baik kita intropeksi ke diri kita dulu. Kalo yakin kita benar...baru deh kita bisa mempertanyakan botohnya....dan yg terakhir baru kita bisa mempertanyakan si ayam.

Hei ayam....apa bener kamu tu dari trah nggak kuat menang.....?

Cuma sekedar opini aja....monggo kalo ada yg mau nambahin.

Dan sekali lagi......mohon maaf kalo salah


Piss..... Laughing Laughing Laughing

ekekekeke..bang ekotepong sepertinya pernah mengalaminya atau pernah melihat kejadiannya ya...

menurutku saja sih...entah dengan yang lain...faktor keberuntungan menjadi penentu dalam setiap langkah kita..usaha sudah dilakukan ( merawat ayam sampai dikatakan siap tanding ), takdir juga sudah dijalani ( bisa merawat ayam dengan baik dan masuk kalangan dengan aman )..

setelah serangkaian usaha, takdir dikerjakan secara maksimal baru deh faktor keberuntungan hadir atau tidak.

nah kalau permasalahan individu tersebut dengan berbagai macam alasannya saya kira itu wajar karena kita manusia memiliki hak untuk memberikan alasan untuk pembenaran diri sendiri, karena kita sendiri sudah malu akan kenyataan hidup, dan tidak sanggup menerima kenyataan tersebut yaitu " kekalahan "...

kalau mau menerima kekalahan pasti tidak akan ada menuduh, menyalahkan, menghina, sampai-sampai menghasut dan timbul kegaduhan yang akhirnya merugikan banyak pihak.

intinya tentu kembali kediri kita sendiri : mau menyadari atau tidak kesalahan diri sendiri.

pisss...menurutku saja loh...mungkin yang lain memiliki pendapat lagi..

Kembangsawit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 3817
Join date: 29.10.12
Age: 31
Lokasi: Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  hamas on Wed Jan 16, 2013 12:01 pm

Jangan cari ayam menangan krn itu hanya panggilan untuk ayam yg pertama kali menang
cari ayam BAGUS siap latih dan siap rawat.
jgn sampai sia2 kita merawat melatih kalau dasarnya sudah ayam sayur.
Botoh atau bukan botoh kalau ayam bagus dan siap. BISA menang
yg payah kalau tdk punya ayam bagus tdk terawat tapi mau menang.. Mad Mad
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1725
Join date: 24.01.12
Age: 44

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  Hendro on Wed Jan 16, 2013 3:59 pm

ekotepong wrote:Didaerah saya banyak sekali orang yg setiap mengalami kekalahan selalu menyalahkan ayamnya. Ada yg bilang ayamnya nggak kuat menang,trahnya jelek, daprt musuh ayam menangan.

Apa memang harus seperti itu penjelasannya. Padahal di kalangan sendiri ada banyak sebutan2 yg bisa menggambarkan jalannya pertarungan. Contohnya :

- Adu tehnik : Ayam yg tehniknya berimbang. Disini terjadi perebutan posisi yg sengit...sama2 mencari celah utk bertahan atau menyerang.
- Adu pukul : Ayam yg tehniknya juga bisa dikata berimbang. Tapi kedua ayam lbh fokus utk menyerang secepat mungkin daripada bertahan. Dilihat sekilas tehnik kedua ayam ini sama2 mudah dipukul.
- Kalah tehnik : Tehnik yg satu mendominasi yg lainnya.
- Kalah pukul : Bobot atau keakuratan pukulan kedua ayam terlihat jelas berbeda. Sehingga efek yg dihasilkan terlihat jelas perbedaannya.
- Kalah kuat/betah : Secara kwalitas ayam yg satu tdk lbh jelek dr yang lain. Karena ada perbedaan ragangan,otot atau mental, ayam akhirnya mengalami kekalahan.
- Kalah waras/sehat : Seharusnya ayam ini bisa bertarung dengan lebih baik lagi....andaikan kesehatannya optimal.
- Kalah apes : Ayam terkena pukulan telak pada bagian2 yg fital yg berefek ayam tdk bisa bertarung secara normal (kaki,mata,cucuk,kuping dll).
- Kalah botoh : Si botoh dijadikan kambing hitam utk kekalahan si ayam. Dgn berbagai alasan...si botoh kurang bagus mengairi, nggak bisa ndandani ayam, kurang bagus madepin ayam dll

Masih ada istilah2 lainnya....seperti kalah ules,kalah alus,kalah dino dll.

Seharusnya kan kita mencari tahu...apa yg jadi penyebab kekalahan ayam kita secara lebih mendetail. Kemudian kita kembali bertanya kepada diri kita sendiri. Apa prosedur kita dalam mengadu ayam sudah benar. Apa sdh kita seleksi dgn benar ayam kita,apa sdh pas rawatannya, apa tadi pas gandengin sdh bener prediksi dan emosi kita.

Lbh baik kita intropeksi ke diri kita dulu. Kalo yakin kita benar...baru deh kita bisa mempertanyakan botohnya....dan yg terakhir baru kita bisa mempertanyakan si ayam.

Hei ayam....apa bener kamu tu dari trah nggak kuat menang.....?

Cuma sekedar opini aja....monggo kalo ada yg mau nambahin.

Dan sekali lagi......mohon maaf kalo salah


Piss..... Laughing Laughing Laughing

Itulah realita yang banyak kita jumpai dan mungkin juga sikap tersebut masih melekat pada diri kita, kalo iya berarti kita dalam berhobi belum dewasa karena masih mencari kambing hitam atau menimpakan kesalahan kepada pihak lain tanpa mau introspeksi diri................................

Penghobi yang benar2 paham soal ayam tidak akan mencari kambing hitam atas sebuah kekalahan tetapi justru dengan gentle dan sportif mengakui bahwa lawan memang lebih baik.............................

Salam kalah menang biasa.........
Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5550
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  cak nur on Wed Jan 16, 2013 8:54 pm

Setahuku,.. gak ada pemain atau petarung yang gak pernah kalah.... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2416
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGGAK KUAT MENANG.....apa iya...?

Post  UNYIL.tawaang on Wed Jan 16, 2013 11:57 pm

Laughing Laughing Laughing diatas langit msh ada langit

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 94
Join date: 10.10.12
Lokasi: Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik