Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  zacklink on Mon 21 Jan 2013, 13:54

Papaji mania... ane belakangan ini sedikit tertarik melihat ukuran teleh/tembolok ayam nih.
Dari yang ane lihat... terkadang ukuran tembolok/teleh ayam jantan itu ketika makan bisa sampai gede banget.. seperti balon aja kelihatannya.... Soo.... Ane mau nanya nih...
Ada gak pengaruhnya nantinya dengan kualitas ayam dengan ukuran tembolok yang terlalu gede gitu??
Mohon pencerahannya para senior

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  Sad Rizal on Mon 21 Jan 2013, 15:23

Ikut nyimak...

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  Anzirk on Mon 21 Jan 2013, 20:27

Saya bukanlah seorang senior tapi gpp dong ikut jawab... Very Happy
Kalau ukuran tembolok terlalu besar pada saat diadu ya pastinya kurang baik...
Kalau pas waktu biasa2 aja terlalu besar gpp asalkan ngak tiap hari kebesaran...
Bisa kegendutan tuh ayam...
Salam... Very Happy

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  pangeran defly on Mon 21 Jan 2013, 20:58

sama ayamq dr yg khutukan, lancur n jago semuanya makannya bnyk bgd (teleh gede bgd ky balon) cz kashan klo liat makannya sedikit ky kurang gto ce minta nambah...pengaruhnya gimana tuh ma ayam...thnks

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  zacklink on Mon 21 Jan 2013, 22:26

pangeran defly wrote:sama ayamq dr yg khutukan, lancur n jago semuanya makannya bnyk bgd (teleh gede bgd ky balon) cz kashan klo liat makannya sedikit ky kurang gto ce minta nambah...pengaruhnya gimana tuh ma ayam...thnks

Ia apakah ada pengaruhnya?? ada yang dah pengalaman??
Krena klu diperhatikan dan diamati. Ketika ayam sedang makan dan tembolok/telehnya sampai seperti balon, otomatis akan banyak memakan ruang di dada ayam. Dan ketika akan diadu... pasti makan ayam hanya diberi sedikit saja kan?? dengan demikian maka tembolok yang biasanya seperti balon itu....otomatis akan lemer gitu kan?? atau jadi tidak ketat/padat.
So.. klu kena pukul dengan ayam lawan kan berrti tidak tahan tuh...dan berpengaruh menjadi luka dalam.
Sama halnya kalau balon sudah biasa ditiup sampai gede.. ketika dikempiskan pasti akan lumer... Apakah sama seperti tembolok ayam?? walau sedikit banyak tembolok lebih elastis.

GImana menurut Admin dan senior2??

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  raisya on Sat 26 Jan 2013, 11:40

junior ikut nimbrung, menurut pengalamanku, ayam dengan tembolok besar temboloknya bisa menjadi, kecil dan padat jika kita ganti menu makanya dengan beras merah, dalam 1 atau dua hari ayam tetap akan makan banyak, tapi berangsur angsur akan mengurangi porsi makanya dengan sendirinya, otomatis secara perlahan tembolok pun berkurang ukuranya. maaf kalau salah scratch scratch scratch

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  NUR WAKHID on Sat 26 Jan 2013, 13:03

zacklink wrote:Papaji mania... ane belakangan ini sedikit tertarik melihat ukuran teleh/tembolok ayam nih.
Dari yang ane lihat... terkadang ukuran tembolok/teleh ayam jantan itu ketika makan bisa sampai gede banget.. seperti balon aja kelihatannya.... Soo.... Ane mau nanya nih...
Ada gak pengaruhnya nantinya dengan kualitas ayam dengan ukuran tembolok yang terlalu gede gitu??
Mohon pencerahannya para senior

wah perlu juga tuh, mungkin ini logis, kalo makan banyak n ga kegemukan bukan karena sakit/cacing, tenaga n stamina andal tu, pastinya latihan juga.he2

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  cak nur on Sat 26 Jan 2013, 15:40

yang aku tahu pasti,.. makanya ayam saigon lebih buanyak daripada ayam bangkok... Very Happy Very Happy Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  zacklink on Sat 26 Jan 2013, 18:02

NUR WAKHID wrote:
zacklink wrote:Papaji mania... ane belakangan ini sedikit tertarik melihat ukuran teleh/tembolok ayam nih.
Dari yang ane lihat... terkadang ukuran tembolok/teleh ayam jantan itu ketika makan bisa sampai gede banget.. seperti balon aja kelihatannya.... Soo.... Ane mau nanya nih...
Ada gak pengaruhnya nantinya dengan kualitas ayam dengan ukuran tembolok yang terlalu gede gitu??
Mohon pencerahannya para senior

wah perlu juga tuh, mungkin ini logis, kalo makan banyak n ga kegemukan bukan karena sakit/cacing, tenaga n stamina andal tu, pastinya latihan juga.he2

Mungkin ane meluruskan sedikit maksud dari pertanyaan ane nih. karena sepertinya pada ngasih komen yg malah berhubungan dengan pertumbuhan ayam.

Mksd ane tuh begini.
Jika ayam sudah biasa makan banyak dan telehnya seperti balon klu sudah makan banyak.
Nantinya ketika ayam akan diadu... tentu ayam tidak akan dikasih makan sampai kenyang kan!!!!

Nah...disini dia intinya...
Kalau ayam sdah biasa telehnya seperti balon ketika makan. maka ketika telehnya hanya berisi sedikit makanan... tentu kulit telehnya akan lemer kan!!!... karena tidak terisi penuh.
So ketika diadu... tuh ayam... apakah hal ini (teleh) ada pengaruhnya dengan ayam????
Karena jika teleh lemer tentu jika dada ayam (teleh) kena pukul.. pasti kenanya dalam kan???
Karena teleh ayam... tidak ketat...

Ayo senior2... tolong pendapatnya.....

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  cay on Sat 26 Jan 2013, 18:50

raisya wrote:junior ikut nimbrung, menurut pengalamanku, ayam dengan tembolok besar temboloknya bisa menjadi, kecil dan padat jika kita ganti menu makanya dengan beras merah, dalam 1 atau dua hari ayam tetap akan makan banyak, tapi berangsur angsur akan mengurangi porsi makanya dengan sendirinya, otomatis secara perlahan tembolok pun berkurang ukuranya. maaf kalau salah scratch scratch scratch
Kurang begitu ngamati......tapi sepertinya saya setuju dengan pengalaman bang raisya
Apalagi belakangan pakan ayam saya sajikan kering dan banyak bahkan bisa seminggu sekali kasih makan
ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ mkn kurang baek tapi itulah yg terjadi
Monggo yang laen....saya setuju dgn bang raisys mengingat tembolok elastis

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh Ukuran Teleh/Tembolok Ayam Yang gede/besar

Post  Sponsored content Today at 18:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik