Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Administrator on Tue 03 Feb 2009, 10:13

Kalau saling beradu pukul bergantian terus menerus, sy rasa pukulan yg berat lebih membahayakan.
Jadi, ini tergantung juga dari teknik musuhnya.

Tapi secara umum, utk ayam taji, lebih baik yg pukul cepat.
Untuk ayam 'polos' tanpa jalu, lebih baik pukul keras.
Tapi sekali lagi, harus dilihat/disesuaikan juga dgn tekniknya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6424
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Tue 03 Feb 2009, 21:53

Pak Admin saya setuju dengan informasi dan coment anda bila dengan tiori adu pukulan lebih berbahaya . . .. Akan tetapi secara tiori MOMENTUM kecepatan yg tinggi menghasilkan pukulan lebih berbobot. Misalnya : peluru yang ditembakan . Dan batu yg besar dilemparkan . Sementara peluru dapat menembus sasaran . Akan tetapi batu tidak dapat menembus sasaran. Kesimpulan saya kecepatan yg tinggi akan lebih sakit dirasakan. . . . . Harap teman teman kasih masukan lagi . Thank.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Administrator on Wed 04 Feb 2009, 09:28

Mas, kecepatan yg sy maksud disini bukan kecepatan lajunya (dlm bahasa inggris : Speed). Yg sy maksud adlh banyaknya jumlah pukulan yg dilontarkan (bhs inggris : rapid), atau aliran pukulnya yg banyak dan cepat secara beruntun beberapa kali. Atau disini biasa disebut 'pukul gancang'.

Pukulan keras, biasanya muncul sesekali krn ayam mengumpulkan tenaganya dulu utk mengerahkannya sekaligus.
Tapi pukulan yg cepat (rapid) tdk bisa sekeras itu. Hanya jumlahnya saja yg banyak.

Kalau mau dibandingkan, mungkin antara senapan mesin kaliber kecil dgn canon peluncur granat.
Senapan mesin banyak memuntahkan peluru (rapid), sementara canon hanya sekali tapi besar.

Contoh lain :
Type pukulan chris jhon yg banyak dan cepat dgn type pukulan Mike Tyson yg cuma sekali tapi keras.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6424
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  boy on Wed 04 Feb 2009, 09:46

Administrator wrote:Mas, kecepatan yg sy maksud disini bukan kecepatan lajunya (dlm bahasa inggris : Speed). Yg sy maksud adlh banyaknya jumlah pukulan yg dilontarkan (bhs inggris : rapid), atau aliran pukulnya yg banyak dan cepat secara beruntun beberapa kali. Atau disini biasa disebut 'pukul gancang'.

Pukulan keras, biasanya muncul sesekali krn ayam mengumpulkan tenaganya dulu utk mengerahkannya sekaligus.
Tapi pukulan yg cepat (rapid) tdk bisa sekeras itu. Hanya jumlahnya saja yg banyak.

Kalau mau dibandingkan, mungkin antara senapan mesin kaliber kecil dgn canon peluncur granat.
Senapan mesin banyak memuntahkan peluru (rapid), sementara canon hanya sekali tapi besar.

Contoh lain :
Type pukulan chris jhon yg banyak dan cepat dgn type pukulan Mike Tyson yg cuma sekali tapi keras.



Kalau di Sulawesi type pukulan tersebut disebut seri, secara beruntun melepas pukulan beberapa kali tanpa mematuk lawan ( Tapi dlm kasus ini sembari mematuk / teto kali yaa teto= mematuk istlh palu, gtalo , manado), sekedar bagi istilah ya Bang admin heeee, trimkas and salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  GuitarPlayer on Wed 04 Feb 2009, 12:20

Sekedar tambahan saja...

Mas Ferry Bun saya mau sedikit koreksi pada point 1 & 2 dari pertanyaan anda kecepatan sampai ke sasaran ditempuh dalam waktu 0.3 detik dan 0.75 detik, disini tentu yg ebih cepat adalah yg 0.3 detik mungkin pada pertanyaan anda point 1 & 2 waktunya tertukar mas....(sorry ya kalo saya salah).

Mengenai jenis pukulan tentu yg paling berdampak terhadap target/sasaran adalah pukulan berat dengan kecepatan tinggi, setiap benda yang memiliki kecepatan pasti memiliki momentum. Nilai momentum akan semakin besar bila suatu massa (benda) dg nilai yg besar bergerak dengan kecepatan tinggi (P=m.V), berdasarkan rumus tsb kita bisa ambil kesimpulan bahwa ayam yg mempunyai struktur tulang yg baik (tebal/besar) dg kaki dan otot yg kuat (ini kita asumsikan sbg massa) dan mampu memukul dg kecepatan tinggi maka ayam spt ini bila mempunyai akurasi pukulan yg baik tentu akan mampu membuat sakit bagi ayam yg menerima pukulan, begitu...ini hanya sekedar tambahan saja maaf kalo saya keliru...barangkali rekan-rekan ada yg mau menambahkan silahkan....

salam

GuitarPlayer
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 05.01.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Wed 04 Feb 2009, 12:43

mas GuitarPlayer betul saya salah atas koreksi waktu ( sudah saya koreksi kembali ). nilai momentum seperti ulasan bapak sangat benar . bila akurasi pukulan ( rapid tau di Medan sheri - sheri ) juga harus didukung oleh tenaga dan kondisi yang sempurna , tapi seperti ulasan Pak Admin juga ada benarnya . mungkin rekan bisa brain stroming untuk topik ini silakan .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  yusuf patriot farm on Wed 04 Feb 2009, 20:42

wah kalo saya pribadi lebih seneng ayam pukul bobot, gak usah rajin tapinya kalo udah kena lawan bunyinya maknyus !!
tapi terus terang kalo lawan musuh pukul cepat kayaknya sakit juga apalagi kalo ayam kita cuman main atas.
oleh sebab itu saya pribadi senang ayam pukul berat/ bobot dan mainnya rapet jadi walaupun musuh mukul cepat ayam kita masih bisa bertahan karena pukulan gak telak kenanya...
how with the other.....

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 04.11.08
Age : 36
Lokasi : Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Sat 07 Feb 2009, 09:25

yusuf wrote:wah kalo saya pribadi lebih seneng ayam pukul bobot, gak usah rajin tapinya kalo udah kena lawan bunyinya maknyus !!
tapi terus terang kalo lawan musuh pukul cepat kayaknya sakit juga apalagi kalo ayam kita cuman main atas.
oleh sebab itu saya pribadi senang ayam pukul berat/ bobot dan mainnya rapet jadi walaupun musuh mukul cepat ayam kita masih bisa bertahan karena pukulan gak telak kenanya...
how with the other.....

pak yusuf terima kasih sumbang saran nya . mau tanya nih ayam yang diavatar bapak jenis viatman ya. ada ngak turunanya . serem juga tuk tongkrongannya . pukulannya kayaknya maknyu!!!!!!!! juga tuh . mohon informasi pak

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  dodi_ls on Mon 09 Feb 2009, 21:54

kl saya lbh senang dgn ayam yg punya pkl cepat..naik jalu..naik jalu...soalnya ditempat saya rata2 ayam jalu...jarang ayam lepek..klpun ada susah cari lwn..

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 29.12.08
Age : 34
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Wed 11 Feb 2009, 12:13

dodi wrote:kl saya lbh senang dgn ayam yg punya pkl cepat..naik jalu..naik jalu...soalnya ditempat saya rata2 ayam jalu...jarang ayam lepek..klpun ada susah cari lwn..

mas dodi apakah di tempat bapak boleh pasang jalu . Mis: lepek pasang jalu . atau jalu ngak sama panjang pasang sampai sama .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  dodi_ls on Thu 12 Feb 2009, 20:10

krn rata2 ayam jalu..jd sy jarang ketemu ayam lepek dipasang jalu..tp kl ayam jalunya gak sama...trs yg pendek nambah jalu,ada sesekali sy jumpa di gelanggang...kdg2 dr 20an ekor ayam di gelanggang,paling2 ayam lepek hanya 2 s/d 3 ekor..itupun dlm sebulan hnya sekali atau 2 kali sy temui..gak kyk d mdn ya bang..rata2 ayam pukul/lepek..

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 29.12.08
Age : 34
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  teddy on Fri 13 Feb 2009, 14:37

dodi wrote:krn rata2 ayam jalu..jd sy jarang ketemu ayam lepek ..

Kalau banyak main ayam jalu, maka akan banyak ayam hancur dengan demikian di palembang perlu sumber daya ayam baru (bertaji tentunya), apakah keperluan tersebut cukup terpenuhi di daerah palembang dan sekitarnya ??.

Biasa-nya yg hobi main taji itu wilayah indonesia bagian tengah sampai ke timur .... jangan-jangan pemain di palembang memang banyak yg dari jawa atau mengakomodir wilayah yg saya sebut diatas, yah ?

Beberapa kali saya melihat main di sumatera tengah, banyak-nya main ayam lepek atau taji pendek ... kecuali mendekali daerah trans ... baru main taji.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 313
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Sat 14 Feb 2009, 09:01

sebenarnya ayam lepek dan ayam jalu hanya perbedaan ,jakalau lepek jalunya ngak ada ( jalu graham ). kalau yang jalu hanya tinggal panjangnya jalu .atau pendek saja . .......sebenarnya ayam jalu dan lepek pukulanya juga pakai lepeknya atau pakai jalunya ( yang sebagai senjatanya ) .........coba teman-teman bayangkan kalau pukul pakai telapak kaki ayam bagaimana bisa ngalahin musuhnya . ada kasus tertentu ayam yang pukul pakai telapak . tapi biasanya tidak lolos sortir..........

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  azis sutanto on Sat 02 May 2009, 02:08

dodi wrote:kl saya lbh senang dgn ayam yg punya pkl cepat..naik jalu..naik jalu...soalnya ditempat saya rata2 ayam jalu...jarang ayam lepek..klpun ada susah cari lwn..

baik lepek atau jalu kalau pukulnya keras dan cepat/gancang ayam banyak yang ga tahan kalau dihujani pukulan mas.
speed and power harus ada, pukul berat tapi lama lagi kalau mukul musuh bisa sembuh lagi sedang yang gancang tapi cuma colek2 saja ga akan kerasa.
sedangkan pukul berat dan gancang musuh blom sempat pulih sudah dipukul lagi, klo ga kuat maka musuh bisa cepat keok.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  aji on Sat 02 May 2009, 19:41

maaf mas mau ikut cerita pengalaman nih seminggu yang lalu saya diminta kawan ngantar ngadu, kebetulan ayam kawan nih udah beberapa kali menang, tongkrongannya juga serem, dapat tanding ayam yang badannya gak merah, kayaknya sakit kuning. pas main, ayam kawan unggul jauh di sepuluh menit pertama selanjutnya lawan mulai rajin mukul, pukulannya biasa saja tapi asal kena leher ayam kawan makin pendek dan pas airan pertama, kepala ayam kawan saya sudah segedhe kepalan tangan dan kayak nyonyot gitu, kok bisa ya, sedangkan pukulan lawan sepertinya biasa banget. ahirnya lari deh ayam kawan saya. kalau pukulan seperti itu tipe apa ya? akumulasi pukulan serta bobot menang 3:1 tapi kok rusaknya kalah jauh.

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Administrator on Sat 02 May 2009, 23:01

Mas Aji, keliatannya musuh adlh spesialis pukul dari depan. Tekniknya biasa saja, tapi punya pukulan depan yg cepat dan tepat. Pukulan depan menurut saya adlh pukulan yg jarang sekali meleset krn target sasaran yg luas, tdk bergerak, serta posisi memukul yg lebih 'mudah'. Pukul dari depan bisa mengena badan, leher, kepala, mata, paruh, atau apa saja. Bahkan pukulan yg terlihat 'asal2an' bisa tepat mengena.

Mungkin kalau dihitung, ayam mas Aji lebih banyak melontarkan pukulan (3:1). Tapi kalau dihitung secara kualitas, sy kira pukulan musuh lebih banyak mengena dgn telak. Inilah yg menyebabkan kondisi ayam semakin lama semakin parah akibat pukulan depan yg diderita bertubi2.

Lain hal dgn pukulan ke bawah, atau pukul serong. Target sasaran umumnya adlh kepala. Kepala ukurannya lebih kecil dan selalu bergerak. Maka akan lebih sulit dipukul.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6424
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

pukulan yang lebih sakit

Post  aji on Sun 03 May 2009, 09:37

Iya mas Ary mungkin demikian ya, tapi nampaknya tuh ayam memang kalah akumulasi dan dan bobot pukulan karena awal ronde aja udah ada yang kasih 2 ayam kalah, eh ronde kedua malah kebalik ayam kami yang lari, tapi gak apa-apa, tadi pagi tuh ayam diantar kerumah ternyata paruh atasnya gosong kena pukulan, dan nampaknya mau gugur bulu, mau saya cetak saja dulu mudah-mudahan, anak-anaknya punya pukulan kaya bapaknya he he he.

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  1c4-farm on Tue 29 Jul 2014, 02:22

ferry bun wrote:Salam sejahthera untuk kawan-kawan

Nei  ada yang mau ferry tanyakan ke kawan- kawan  papaji  berhubungan rasa sakit sampai ke tulang bagi si penerima pukulan :

Adapun jenis pukulan  pukulannya sebagai berikut dan dengan bobot berat badan ayam yang sama serta akurasi yang sama :
1. Pukulan Berat tapi kecepatan kurang.. ( 0,75detik sampai ke  sasaran  ).
2. Pukulan  Ringan dengan kecepatan tinggi ( 0,3 detik sampai sasaran ).
Sudi kiranya kawan-kawan dapat memberi masukan informasi yang tersebut diatas .

dengan bobot dan akurasi yg sama,,,,
1. pukulan berat tapi kecepatan kurang ; adalah tipe ayam yg memiliki kaki (paha-jari) dgn ukuran yg besar sehingga membuat kecepatan pukulannya berkurang (0,75 dtk)
2. kebalikan dari no. 1 pukulan ringan tapi kecepatan tinggi : adalah tipe ayam yg memiliki kaki (paha-jari) dgn ukuran yg kecil sehingga membuat kecepatan pukulannya lebih tinggi (0,3 dtk)

berkaitan dengan rumus momentum, klo menurut saya no 2 lebih sakit dirasa oleh penerima.
alasan:
a. seandainya diibaratkan dengan pistol mainan anak2 dng peluru bulat plastik diganti dengan peluru bulat besi yg ukurannya sama, maka kecepatan peluru besi akan berkurang dikarenakan lebih berat dan sakit yg dirasa akan berkurang
b. rumus momentum sangat dipengaruhi oleh luas penampang, klo semakin kecil luas penampang (semakin kecil kaki ayam) maka momentumnya semakin besar (rasa sakit yg diterima lebih besar)

tp ini sekedar analisa saya aja kang... koreksi klo ada yg salah.

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Akbar BTM on Tue 29 Jul 2014, 22:52

ferry bun wrote:Salam sejahthera untuk kawan-kawan

Nei ada yang mau ferry tanyakan ke kawan- kawan papaji  berhubungan rasa sakit sampai ke tulang bagi si penerima pukulan :

Adapun jenis pukulan  pukulannya sebagai berikut dan dengan bobot berat badan ayam yang sama serta akurasi yang sama :
1. Pukulan Berat tapi kecepatan kurang.. ( 0,75detik sampai ke sasaran ).
2. Pukulan Ringan dengan kecepatan tinggi ( 0,3 detik sampai sasaran ).
Sudi kiranya kawan-kawan dapat memberi masukan informasi yang tersebut diatas .

Ikutan nimbrung ya bang,kalo menurut saya jenis pukulan No.1 akan lebih terasa ke tulang,kalau melihat perbedaan waktu pukulan sampai pada sasaran, saya mengumpamakan seorang petinju yang melakukan jab dan straight,keduanya adalah pukulan lurus, jab lebih cepat sampai kepada musuh namun efeknya kurang bila dibandingkan dengan straight,coba aja sama abang2 sekalian dipraktekan perbedaan ketika melakukan jab dan straight...menurut saya sama halnya dengan ayam,tiap ayam punya kuda2 yang berbeda sebelum melakukan pukulan..
maaf kalo ngawur bang
Salam...

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  apitt on Wed 30 Jul 2014, 19:41

ferry bun wrote:Salam sejahthera untuk kawan-kawan

Nei  ada yang mau ferry tanyakan ke kawan- kawan  papaji  berhubungan rasa sakit sampai ke tulang bagi si penerima pukulan :

Adapun jenis pukulan  pukulannya sebagai berikut dan dengan bobot berat badan ayam yang sama serta akurasi yang sama :
1. Pukulan Berat tapi kecepatan kurang.. ( 0,75detik sampai ke  sasaran  ).
2. Pukulan  Ringan dengan kecepatan tinggi ( 0,3 detik sampai sasaran ).
Sudi kiranya kawan-kawan dapat memberi masukan informasi yang tersebut diatas .
lebih cepat lebih baik

apitt
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 94
Join date : 29.01.13
Age : 33
Lokasi : karanganyar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ekotepong on Thu 07 Aug 2014, 03:06

ferry bun wrote:Salam sejahthera untuk kawan-kawan

Nei  ada yang mau ferry tanyakan ke kawan- kawan  papaji  berhubungan rasa sakit sampai ke tulang bagi si penerima pukulan :

Adapun jenis pukulan  pukulannya sebagai berikut dan dengan bobot berat badan ayam yang sama serta akurasi yang sama :
1. Pukulan Berat tapi kecepatan kurang.. ( 0,75detik sampai ke  sasaran  ).
2. Pukulan  Ringan dengan kecepatan tinggi ( 0,3 detik sampai sasaran ).
Sudi kiranya kawan-kawan dapat memberi masukan informasi yang tersebut diatas .

1. Bobot ayam sama belum tentu power pukulan sama
2. Dilempar kerikil dgn berat 1 gr dgn kec. 10 km/jam sebanyak 3 X atau dilempar batu 1 kg dgn kec. 1 km/jam sebanyak 1X (silahkan di tes sendiri yg mau jadi sukarelawan. variabelnya juga boleh sesuka hati diganti2 10 kg atau 100 km/jam atau sebanyak 100x). Kalo udah bonyok silahkan cerita sakit yg mana.
3. Kalo hubungannya sama materinya. Sakit mana dilempar 1 kg bantal sebanyak 3X dgn kecepatan 10 km/jam atau dilempar batu seberat 0.5 kg sebanyak 1X dgn kec. 5 km/jam.
4. Kalo hubungannya sama jalu. Perumpamaannya begini. Sakit mana ke tusuk 10 jarum ato ketusuk 1 pedang. Ato sakit mana kalo ke tusuk 5x sedalem 1 cm sama ketusuk 1x sedalem 10 cm.

Kalo saya sih amit2 suruh nyobain. Tapi setau saya rasa sakit kalo dilempar ato dipukul ato ditusuk itu tergantung sama berat,kecepatan juga kekerasan benda yg digunakan. Kalo itu berhasil merobek ato melukai kulit/ bagian dalam, rasa sakit juga akan bertambah dgn semakin dalam ato lebar jaringan yg dilukai.

Juga yg harus diperhitungkan, rasa sakit yg dirasakan ketika menerima benturan/tusukan dan rasa sakit yg ditinggalkan setelah terjadinya benturan/tusukan. Dan bagaimana efeknya utk menghadapi pertarungan.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  dhekoko on Thu 07 Aug 2014, 22:15

ekotepong wrote:
ferry bun wrote:Salam sejahthera untuk kawan-kawan

Nei  ada yang mau ferry tanyakan ke kawan- kawan  papaji  berhubungan rasa sakit sampai ke tulang bagi si penerima pukulan :

Adapun jenis pukulan  pukulannya sebagai berikut dan dengan bobot berat badan ayam yang sama serta akurasi yang sama :
1. Pukulan Berat tapi kecepatan kurang.. ( 0,75detik sampai ke  sasaran  ).
2. Pukulan  Ringan dengan kecepatan tinggi ( 0,3 detik sampai sasaran ).
Sudi kiranya kawan-kawan dapat memberi masukan informasi yang tersebut diatas .

1. Bobot ayam sama belum tentu power pukulan sama
2. Dilempar kerikil dgn berat 1 gr dgn kec. 10 km/jam sebanyak 3 X atau dilempar batu 1 kg dgn kec. 1 km/jam sebanyak 1X (silahkan di tes sendiri yg mau jadi sukarelawan. variabelnya juga boleh sesuka hati diganti2 10 kg atau 100 km/jam atau sebanyak 100x). Kalo udah bonyok silahkan cerita sakit yg mana.
3. Kalo hubungannya sama materinya. Sakit mana dilempar 1 kg bantal sebanyak 3X dgn kecepatan 10 km/jam atau dilempar batu seberat 0.5 kg sebanyak 1X dgn kec. 5 km/jam.
4. Kalo hubungannya sama jalu. Perumpamaannya begini. Sakit mana ke tusuk 10 jarum ato ketusuk 1 pedang. Ato sakit mana kalo ke tusuk 5x sedalem 1 cm sama ketusuk 1x sedalem 10 cm.

Kalo saya sih amit2 suruh nyobain. Tapi setau saya rasa sakit kalo dilempar ato dipukul ato ditusuk itu tergantung sama berat,kecepatan juga kekerasan benda yg digunakan. Kalo itu berhasil merobek ato melukai kulit/ bagian dalam, rasa sakit juga akan bertambah dgn semakin dalam ato lebar jaringan yg dilukai.

Juga yg harus diperhitungkan, rasa sakit yg dirasakan ketika menerima benturan/tusukan dan rasa sakit yg ditinggalkan setelah terjadinya benturan/tusukan. Dan bagaimana efeknya utk menghadapi pertarungan.


ngajar fisika SMA mana mas??? mangstaffff..............kekekekekekekeek
salam kenal mas eko (tapi nggak mau ditepong)

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ekotepong on Fri 08 Aug 2014, 09:13

Nggak ngajar SMA kok mas. Cuma kadang2 suka ngasih privat sama ABG2 imut aja.
Salam kenal juga dari ekorempong...eh ekotepong mas.....kekekekeke

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Stevensen on Mon 18 Aug 2014, 02:21

Jadi kesimpulannya sakit(merusak) yg mana senior sklian??Rolling Eyes 
Berat lambat(saigon bobot 2,9kg tanpa jalu)
Ringan cepat(birma bobot 2,9kg tanpa jalu)
yg digebukin untul BK yg sama yg dipegangin sebanyak 20x masuk bersih,mgkin +/- bigini pertanyaan Om Ferry Bun?? Smile 
ada yg bisa bantu jelasin senior??, Question 
lebih bagus klo di praktekin,trus di video n di postingin disini.. Smile 

Stevensen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 07.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ekotepong on Mon 18 Aug 2014, 16:22

Stevensen wrote:Jadi kesimpulannya sakit(merusak) yg mana senior sklian??Rolling Eyes 
Berat lambat(saigon bobot 2,9kg tanpa jalu)
Ringan cepat(birma bobot 2,9kg tanpa jalu)
yg digebukin untul BK yg sama yg dipegangin sebanyak 20x masuk bersih,mgkin +/- bigini pertanyaan Om Ferry Bun?? Smile 
ada yg bisa bantu jelasin senior??, Question 
lebih bagus klo di praktekin,trus di video n di postingin disini.. Smile 

Kalo dulu baca2 komik Chinmi, biasanya yg asyik adalah adanya penggabungan ilmu2 kungfu dgn ilmu2 fisika. Misal tarung ayam dianalisa ala Chinmi....mungkin jadinya seperti ini.

Secara teori atau praktek kadang2 susah utk pembuktian dari kata2 berat lambat atau ringan cepat bila ayam punya berat yg sama. Karena ayam adalah menendang di udara. Jadi tendangannya akan mempunyai bobot total dari gabungan berat ayam, bobot pada titik berat dari ttitik utk memukul, besar gaya yg ditimbulkan dari ayunan kaki ayam utk menendang.

Besarnya tenaga yg dikeluarkan ayam utk meloncat akan mempengaruhi kecepatannya. Besarnya tenaga yg dikeluarkan utk mengayun juga memperbesar kecepatannya. Bobot ayam itu sendiri dianggap konstan sebelum memukul dan sesudah memukul dan tdk ada gaya yg hilang tersalurkan ke tanah (tdk menginjak tanah).

Jadi.....logikanya. Semakin cepat pukulannya harusnya semakin besar gayanya (a semakin besar). Jarak utk ukuran tertentu akan mempengaruhi gayanya karena menyangkut dgn besaran a nya juga. Misal kalo ayam terlalu mepet ( jarak tembak kecil percepatan juga kecil) gayanya menjadi kecil. Jarak renggang (jarak tembak besar percepatan besar) gayanya menjadi besar.

Sukur2 kalo ada video trus bisa diukur gaya2, jurus2 ato ilmu2nya ayam. Mungkin bisa lebih asyik daripada baca Chinmi.

Hidup CHINMI !

Sori kalo salah.....namanya juga ngambil dari komik.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Sponsored content Today at 09:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik