Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Administrator on Tue Feb 03, 2009 10:13 am

Kalau saling beradu pukul bergantian terus menerus, sy rasa pukulan yg berat lebih membahayakan.
Jadi, ini tergantung juga dari teknik musuhnya.

Tapi secara umum, utk ayam taji, lebih baik yg pukul cepat.
Untuk ayam 'polos' tanpa jalu, lebih baik pukul keras.
Tapi sekali lagi, harus dilihat/disesuaikan juga dgn tekniknya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Tue Feb 03, 2009 9:53 pm

Pak Admin saya setuju dengan informasi dan coment anda bila dengan tiori adu pukulan lebih berbahaya . . .. Akan tetapi secara tiori MOMENTUM kecepatan yg tinggi menghasilkan pukulan lebih berbobot. Misalnya : peluru yang ditembakan . Dan batu yg besar dilemparkan . Sementara peluru dapat menembus sasaran . Akan tetapi batu tidak dapat menembus sasaran. Kesimpulan saya kecepatan yg tinggi akan lebih sakit dirasakan. . . . . Harap teman teman kasih masukan lagi . Thank.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  Administrator on Wed Feb 04, 2009 9:28 am

Mas, kecepatan yg sy maksud disini bukan kecepatan lajunya (dlm bahasa inggris : Speed). Yg sy maksud adlh banyaknya jumlah pukulan yg dilontarkan (bhs inggris : rapid), atau aliran pukulnya yg banyak dan cepat secara beruntun beberapa kali. Atau disini biasa disebut 'pukul gancang'.

Pukulan keras, biasanya muncul sesekali krn ayam mengumpulkan tenaganya dulu utk mengerahkannya sekaligus.
Tapi pukulan yg cepat (rapid) tdk bisa sekeras itu. Hanya jumlahnya saja yg banyak.

Kalau mau dibandingkan, mungkin antara senapan mesin kaliber kecil dgn canon peluncur granat.
Senapan mesin banyak memuntahkan peluru (rapid), sementara canon hanya sekali tapi besar.

Contoh lain :
Type pukulan chris jhon yg banyak dan cepat dgn type pukulan Mike Tyson yg cuma sekali tapi keras.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  boy on Wed Feb 04, 2009 9:46 am

Administrator wrote:Mas, kecepatan yg sy maksud disini bukan kecepatan lajunya (dlm bahasa inggris : Speed). Yg sy maksud adlh banyaknya jumlah pukulan yg dilontarkan (bhs inggris : rapid), atau aliran pukulnya yg banyak dan cepat secara beruntun beberapa kali. Atau disini biasa disebut 'pukul gancang'.

Pukulan keras, biasanya muncul sesekali krn ayam mengumpulkan tenaganya dulu utk mengerahkannya sekaligus.
Tapi pukulan yg cepat (rapid) tdk bisa sekeras itu. Hanya jumlahnya saja yg banyak.

Kalau mau dibandingkan, mungkin antara senapan mesin kaliber kecil dgn canon peluncur granat.
Senapan mesin banyak memuntahkan peluru (rapid), sementara canon hanya sekali tapi besar.

Contoh lain :
Type pukulan chris jhon yg banyak dan cepat dgn type pukulan Mike Tyson yg cuma sekali tapi keras.



Kalau di Sulawesi type pukulan tersebut disebut seri, secara beruntun melepas pukulan beberapa kali tanpa mematuk lawan ( Tapi dlm kasus ini sembari mematuk / teto kali yaa teto= mematuk istlh palu, gtalo , manado), sekedar bagi istilah ya Bang admin heeee, trimkas and salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 250
Join date: 02.12.08
Lokasi: CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  GuitarPlayer on Wed Feb 04, 2009 12:20 pm

Sekedar tambahan saja...

Mas Ferry Bun saya mau sedikit koreksi pada point 1 & 2 dari pertanyaan anda kecepatan sampai ke sasaran ditempuh dalam waktu 0.3 detik dan 0.75 detik, disini tentu yg ebih cepat adalah yg 0.3 detik mungkin pada pertanyaan anda point 1 & 2 waktunya tertukar mas....(sorry ya kalo saya salah).

Mengenai jenis pukulan tentu yg paling berdampak terhadap target/sasaran adalah pukulan berat dengan kecepatan tinggi, setiap benda yang memiliki kecepatan pasti memiliki momentum. Nilai momentum akan semakin besar bila suatu massa (benda) dg nilai yg besar bergerak dengan kecepatan tinggi (P=m.V), berdasarkan rumus tsb kita bisa ambil kesimpulan bahwa ayam yg mempunyai struktur tulang yg baik (tebal/besar) dg kaki dan otot yg kuat (ini kita asumsikan sbg massa) dan mampu memukul dg kecepatan tinggi maka ayam spt ini bila mempunyai akurasi pukulan yg baik tentu akan mampu membuat sakit bagi ayam yg menerima pukulan, begitu...ini hanya sekedar tambahan saja maaf kalo saya keliru...barangkali rekan-rekan ada yg mau menambahkan silahkan....

salam

GuitarPlayer
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 05.01.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Wed Feb 04, 2009 12:43 pm

mas GuitarPlayer betul saya salah atas koreksi waktu ( sudah saya koreksi kembali ). nilai momentum seperti ulasan bapak sangat benar . bila akurasi pukulan ( rapid tau di Medan sheri - sheri ) juga harus didukung oleh tenaga dan kondisi yang sempurna , tapi seperti ulasan Pak Admin juga ada benarnya . mungkin rekan bisa brain stroming untuk topik ini silakan .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  yusuf patriot farm on Wed Feb 04, 2009 8:42 pm

wah kalo saya pribadi lebih seneng ayam pukul bobot, gak usah rajin tapinya kalo udah kena lawan bunyinya maknyus !!
tapi terus terang kalo lawan musuh pukul cepat kayaknya sakit juga apalagi kalo ayam kita cuman main atas.
oleh sebab itu saya pribadi senang ayam pukul berat/ bobot dan mainnya rapet jadi walaupun musuh mukul cepat ayam kita masih bisa bertahan karena pukulan gak telak kenanya...
how with the other.....

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 114
Join date: 04.11.08
Age: 34
Lokasi: Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Sat Feb 07, 2009 9:25 am

yusuf wrote:wah kalo saya pribadi lebih seneng ayam pukul bobot, gak usah rajin tapinya kalo udah kena lawan bunyinya maknyus !!
tapi terus terang kalo lawan musuh pukul cepat kayaknya sakit juga apalagi kalo ayam kita cuman main atas.
oleh sebab itu saya pribadi senang ayam pukul berat/ bobot dan mainnya rapet jadi walaupun musuh mukul cepat ayam kita masih bisa bertahan karena pukulan gak telak kenanya...
how with the other.....

pak yusuf terima kasih sumbang saran nya . mau tanya nih ayam yang diavatar bapak jenis viatman ya. ada ngak turunanya . serem juga tuk tongkrongannya . pukulannya kayaknya maknyu!!!!!!!! juga tuh . mohon informasi pak

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  dodi_ls on Mon Feb 09, 2009 9:54 pm

kl saya lbh senang dgn ayam yg punya pkl cepat..naik jalu..naik jalu...soalnya ditempat saya rata2 ayam jalu...jarang ayam lepek..klpun ada susah cari lwn..

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 80
Join date: 29.12.08
Age: 32
Lokasi: palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Wed Feb 11, 2009 12:13 pm

dodi wrote:kl saya lbh senang dgn ayam yg punya pkl cepat..naik jalu..naik jalu...soalnya ditempat saya rata2 ayam jalu...jarang ayam lepek..klpun ada susah cari lwn..

mas dodi apakah di tempat bapak boleh pasang jalu . Mis: lepek pasang jalu . atau jalu ngak sama panjang pasang sampai sama .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  dodi_ls on Thu Feb 12, 2009 8:10 pm

krn rata2 ayam jalu..jd sy jarang ketemu ayam lepek dipasang jalu..tp kl ayam jalunya gak sama...trs yg pendek nambah jalu,ada sesekali sy jumpa di gelanggang...kdg2 dr 20an ekor ayam di gelanggang,paling2 ayam lepek hanya 2 s/d 3 ekor..itupun dlm sebulan hnya sekali atau 2 kali sy temui..gak kyk d mdn ya bang..rata2 ayam pukul/lepek..

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 80
Join date: 29.12.08
Age: 32
Lokasi: palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  teddy on Fri Feb 13, 2009 2:37 pm

dodi wrote:krn rata2 ayam jalu..jd sy jarang ketemu ayam lepek ..

Kalau banyak main ayam jalu, maka akan banyak ayam hancur dengan demikian di palembang perlu sumber daya ayam baru (bertaji tentunya), apakah keperluan tersebut cukup terpenuhi di daerah palembang dan sekitarnya ??.

Biasa-nya yg hobi main taji itu wilayah indonesia bagian tengah sampai ke timur .... jangan-jangan pemain di palembang memang banyak yg dari jawa atau mengakomodir wilayah yg saya sebut diatas, yah ?

Beberapa kali saya melihat main di sumatera tengah, banyak-nya main ayam lepek atau taji pendek ... kecuali mendekali daerah trans ... baru main taji.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 310
Join date: 22.08.08
Age: 69
Lokasi: Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  ferry bun on Sat Feb 14, 2009 9:01 am

sebenarnya ayam lepek dan ayam jalu hanya perbedaan ,jakalau lepek jalunya ngak ada ( jalu graham ). kalau yang jalu hanya tinggal panjangnya jalu .atau pendek saja . .......sebenarnya ayam jalu dan lepek pukulanya juga pakai lepeknya atau pakai jalunya ( yang sebagai senjatanya ) .........coba teman-teman bayangkan kalau pukul pakai telapak kaki ayam bagaimana bisa ngalahin musuhnya . ada kasus tertentu ayam yang pukul pakai telapak . tapi biasanya tidak lolos sortir..........

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  azis sutanto on Sat May 02, 2009 2:08 am

dodi wrote:kl saya lbh senang dgn ayam yg punya pkl cepat..naik jalu..naik jalu...soalnya ditempat saya rata2 ayam jalu...jarang ayam lepek..klpun ada susah cari lwn..

baik lepek atau jalu kalau pukulnya keras dan cepat/gancang ayam banyak yang ga tahan kalau dihujani pukulan mas.
speed and power harus ada, pukul berat tapi lama lagi kalau mukul musuh bisa sembuh lagi sedang yang gancang tapi cuma colek2 saja ga akan kerasa.
sedangkan pukul berat dan gancang musuh blom sempat pulih sudah dipukul lagi, klo ga kuat maka musuh bisa cepat keok.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 920
Join date: 16.08.08
Lokasi: Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pukulan jenis mana yang lebih sakit

Post  aji on Sat May 02, 2009 7:41 pm

maaf mas mau ikut cerita pengalaman nih seminggu yang lalu saya diminta kawan ngantar ngadu, kebetulan ayam kawan nih udah beberapa kali menang, tongkrongannya juga serem, dapat tanding ayam yang badannya gak merah, kayaknya sakit kuning. pas main, ayam kawan unggul jauh di sepuluh menit pertama selanjutnya lawan mulai rajin mukul, pukulannya biasa saja tapi asal kena leher ayam kawan makin pendek dan pas airan pertama, kepala ayam kawan saya sudah segedhe kepalan tangan dan kayak nyonyot gitu, kok bisa ya, sedangkan pukulan lawan sepertinya biasa banget. ahirnya lari deh ayam kawan saya. kalau pukulan seperti itu tipe apa ya? akumulasi pukulan serta bobot menang 3:1 tapi kok rusaknya kalah jauh.

Salam Hangat,

aji

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 276
Join date: 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik