ayam bukan ayam2an

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Ringgas Hutagaol on Mon 28 Jan 2013, 14:11

koh.tian wrote:

ayam masih seger buger sekali pukul keok, masuk aeran ogah tarung, lagi unggul lari sendiri. ahh ini mah udah biasa bagi gw bro. beberapa cerita dari gw di RUM*** ayam gw si "kilat" lagi unggul berian 3 eh malah lari sendiri di air ke 2. padahal pas abis tarung malah kokok mulu. di OB** ayam gw "ronggeng" nguasain maen pukulan bisa 20 : 1 lawan ayam berian juragan tekstil sekali pukul di aer ke 3 langsung kabur. dll.
kalo gw disini sih gw anggep happy aje. kecuali gw udah bisa bahasa ayam n bisa gw tanya tuh ayam kenape die ogah tarung.

I LIKE IT !
Inilah petarung sejati.

Kalau tidak siap menerima kekalahan, sebaiknya tahan diri utk ngadu ayam di kalangan. Di kalangan itu sering terjadi hal-hal di luar logika kita.

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  koh.tian on Mon 28 Jan 2013, 14:31

Ringgas Hutagaol wrote:
koh.tian wrote:

ayam masih seger buger sekali pukul keok, masuk aeran ogah tarung, lagi unggul lari sendiri. ahh ini mah udah biasa bagi gw bro. beberapa cerita dari gw di RUM*** ayam gw si "kilat" lagi unggul berian 3 eh malah lari sendiri di air ke 2. padahal pas abis tarung malah kokok mulu. di OB** ayam gw "ronggeng" nguasain maen pukulan bisa 20 : 1 lawan ayam berian juragan tekstil sekali pukul di aer ke 3 langsung kabur. dll.
kalo gw disini sih gw anggep happy aje. kecuali gw udah bisa bahasa ayam n bisa gw tanya tuh ayam kenape die ogah tarung.

I LIKE IT !
Inilah petarung sejati.

Kalau tidak siap menerima kekalahan, sebaiknya tahan diri utk ngadu ayam di kalangan. Di kalangan itu sering terjadi hal-hal di luar logika kita.

iye bang. kalau di arena biarkan ayam yang "berbicara". pas ayam tarung sah2 aje kedua belah pihak gontok2an. tapi kalau udah selesai tarungnya. apapun hasilnya. bisa senyum2an lagi n jabat tangan. baik itu event papaji atau maen pinggiran or pro.

koh.tian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 02.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  kedubrag on Mon 28 Jan 2013, 15:26

Ringgas Hutagaol wrote:Saya ingin bertanya dulu pada bang Kedubrag :
Apakah bang Kedubrag melihat sendiri transaksi jual beli ayam tersebut seharga Rp. 300.000,- ?
Ayam tersebut dibeli saat umur berapa bulan ? kalau umur 1 bulan seharga Rp. 300.000,-, berarti ayam tersebut termasuk mahal.

Saya cuma mengingatkan, jangan pernah langsung percaya omongan orang di kalangan. Jarang ada yang jujur dgn harga ayam yang dibeli, umur ayamnya, rekor kemenangannya, dll.

Kalau pemilik ayam tersebut berniat menjualnya, saya berminat membelinya dgn harga 1,5 jt. Supaya bang Kedubrag bisa terhibur bhw ayam bang kedubrag kalah sama ayam yang lebih mahal.
yg saya dapet dari info..lawan ayam saya ini sebelumnya yg punya mao jual minta 300 dan pemilik lawan ayam saya dapet dari bakul ayam dia beli 150rb sejarahnya ayam kalah diangkat...dan pada ahirnya ketemu lah dgn ayam 1,8jt hasilnya mengejutkan...gampang ngecek nya om kan ngadunya dikampung sendiri lawannya kawan dan yg nonton jg kawan....sayaa sembunyiin aja dlm hati ayam saya ini belinya mahal...klu kawan2 pada tau tambah malu aja saya.



kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  kedubrag on Mon 28 Jan 2013, 15:38

Ringgas Hutagaol wrote:
koh.tian wrote:

ayam masih seger buger sekali pukul keok, masuk aeran ogah tarung, lagi unggul lari sendiri. ahh ini mah udah biasa bagi gw bro. beberapa cerita dari gw di RUM*** ayam gw si "kilat" lagi unggul berian 3 eh malah lari sendiri di air ke 2. padahal pas abis tarung malah kokok mulu. di OB** ayam gw "ronggeng" nguasain maen pukulan bisa 20 : 1 lawan ayam berian juragan tekstil sekali pukul di aer ke 3 langsung kabur. dll.
kalo gw disini sih gw anggep happy aje. kecuali gw udah bisa bahasa ayam n bisa gw tanya tuh ayam kenape die ogah tarung.

I LIKE IT !
Inilah petarung sejati.

Kalau tidak siap menerima kekalahan, sebaiknya tahan diri utk ngadu ayam di kalangan. Di kalangan itu sering terjadi hal-hal di luar logika kita.
klu ngadu ayam jalu emang banyak fenomena unggul lari segar bugar lari....tp klu adu pukul jarang2 nemu koh..itu jg biasanya klu kena pukul syaraf sampe klenger.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  wild4n on Mon 28 Jan 2013, 16:05

Saya juga pernah kalah dengan ayam saya beli 300 rb lawannya di tawar 2 jta ga di kasih..... Shocked
Saya juga pernah menang dengan ayam saya beli 400 rb menang lawan ayam belian 1.5 juta... Shocked


begitulah dunia ayam susah di mengerti....>>>>> Cool

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  gondar on Mon 28 Jan 2013, 17:41

Wakakakkakakaka.... kayanya betul kata koh tian, kudu belajar bahasa ayam....wakwakawk Razz Razz

gondar
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 214
Join date : 01.11.09
Age : 38
Lokasi : Ngumpet di balik kutang ...

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  didiw on Mon 28 Jan 2013, 22:13

kedubrag wrote:
Ringgas Hutagaol wrote:
koh.tian wrote:

ayam masih seger buger sekali pukul keok, masuk aeran ogah tarung, lagi unggul lari sendiri. ahh ini mah udah biasa bagi gw bro. beberapa cerita dari gw di RUM*** ayam gw si "kilat" lagi unggul berian 3 eh malah lari sendiri di air ke 2. padahal pas abis tarung malah kokok mulu. di OB** ayam gw "ronggeng" nguasain maen pukulan bisa 20 : 1 lawan ayam berian juragan tekstil sekali pukul di aer ke 3 langsung kabur. dll.
kalo gw disini sih gw anggep happy aje. kecuali gw udah bisa bahasa ayam n bisa gw tanya tuh ayam kenape die ogah tarung.

I LIKE IT !
Inilah petarung sejati.

Kalau tidak siap menerima kekalahan, sebaiknya tahan diri utk ngadu ayam di kalangan. Di kalangan itu sering terjadi hal-hal di luar logika kita.
klu ngadu ayam jalu emang banyak fenomena unggul lari segar bugar lari....tp klu adu pukul jarang2 nemu koh..itu jg biasanya klu kena pukul syaraf sampe klenger.
====> klo ini mah saya agak kurang setuju bang Smile sbb ayam saya jalu lepek tinggal kasih 1-2 pukulan ayam lawan mo lari kok malah ayamku clingak clinguk/tolah toleh lalu ngacirrrrrrr. Padahal ayamku da menang 1x loh.Kekekekekekeke

Adu ayam penuh rahasia yg mungkin kita tidak bisa memprediksinya Smile

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Roni Rayanto on Mon 28 Jan 2013, 22:47

Ayam kalah sama ayam..
Di atas langit masih ada langit..
Begitulah kira2 gambarannya..
Terkadang kita termakan sendiri oleh harapan yg tinggi..
Harga dan kualitas ayam pada dasarnya tidak selalu bisa diukur dari harga.. Banyak faktor yg menentukan.. Kekecewaan pasti ada, apalagi ayam yg kita banggakan dan dibeli dgn rupiah yg lumayan banyak, ternyata diluar harapan kita..
Ayam kelas pasar pun bisa sekualitas import, begitu pun sebaliknya..
Yg jelas semua ini pembelajaran bagi kita utk lain kali lebih jeli dan berhati2 dalam membeli ayam2 yg kita inginkan.. Bgmn pun pengalaman tetap guru yg terbaik.. Nama besar atau newbie, harga murah maupun mahal, tetap Gќ>:/ bisa menjamin apalagi memastikan kemenangan seekor ayam, yg notabene hanyalah mahluk hidup, yg Gќ>:/ bisa lepas dr takdirnya..

Salam guyub (lagi) Very Happy

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Administrator on Tue 29 Jan 2013, 00:07

Adakah diantara teman2 disini yg bisa memprediksi mana ayam cengeng, mana yg tidak?
Bagaimana kita tahu kalau ayam yg kita beli ngga bakalan kabur dan lebih memilih mati?
Bahkan mungkin peternaknya sendiri tidak akan tahu.

Seorang hobiis bisa tau ayamnya cengeng adlh ketika sudah kejadian di arena.
Bahkan 2 minggu lalu, seorang senior ayam aduan yg cukup disegani, turun berlaga di arena kelas atas dgn T yg cukup besar, akhirnya harus kalah krn ayamnya pergi ninggalin bangkai (berian 1 atau 10 unggul).
Padahal ayam tsb adlh ayam import berharga belasan juta dan sudah 4x menang.

Beberapa waktu lalu juga ada yg memasukan video ayam tarung pro di thailand, yg tidak sampai 5 menit sudah lari padahal belom terpukul telak (sy lupa link-nya).

Setuju dgn koh tian bahwa kita tidak bisa mengerti bahasa ayam. Kekalahan model seperti ini sudah diluar prediksi dan tdk bisa dihindarkan.
Buat mereka yg sudah lama berkecimpung di dunia ayam aduan, hal ini sudah lumrah dan biasa terjadi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  kedubrag on Tue 29 Jan 2013, 00:46

Roni Rayanto wrote:Ayam kalah sama ayam..
Di atas langit masih ada langit..
Begitulah kira2 gambarannya..
Terkadang kita termakan sendiri oleh harapan yg tinggi..
Harga dan kualitas ayam pada dasarnya tidak selalu bisa diukur dari harga.. Banyak faktor yg menentukan.. Kekecewaan pasti ada, apalagi ayam yg kita banggakan dan dibeli dgn rupiah yg lumayan banyak, ternyata diluar harapan kita..
Ayam kelas pasar pun bisa sekualitas import, begitu pun sebaliknya..
Yg jelas semua ini pembelajaran bagi kita utk lain kali lebih jeli dan berhati2 dalam membeli ayam2 yg kita inginkan.. Bgmn pun pengalaman tetap guru yg terbaik.. Nama besar atau newbie, harga murah maupun mahal, tetap Gќ>:/ bisa menjamin apalagi memastikan kemenangan seekor ayam, yg notabene hanyalah mahluk hidup, yg Gќ>:/ bisa lepas dr takdirnya..

Salam guyub (lagi) Very Happy

ini yg paling pas....ok mas rony

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  kedubrag on Tue 29 Jan 2013, 00:54

Administrator wrote:Adakah diantara teman2 disini yg bisa memprediksi mana ayam cengeng, mana yg tidak?
Bagaimana kita tahu kalau ayam yg kita beli ngga bakalan kabur dan lebih memilih mati?
Bahkan mungkin peternaknya sendiri tidak akan tahu.

Seorang hobiis bisa tau ayamnya cengeng adlh ketika sudah kejadian di arena.
Bahkan 2 minggu lalu, seorang senior ayam aduan yg cukup disegani, turun berlaga di arena kelas atas dgn T yg cukup besar, akhirnya harus kalah krn ayamnya pergi ninggalin bangkai (berian 1 atau 10 unggul).
Padahal ayam tsb adlh ayam import berharga belasan juta dan sudah 4x menang.

Beberapa waktu lalu juga ada yg memasukan video ayam tarung pro di thailand, yg tidak sampai 5 menit sudah lari padahal belom terpukul telak (sy lupa link-nya).

Setuju dgn koh tian bahwa kita tidak bisa mengerti bahasa ayam. Kekalahan model seperti ini sudah diluar prediksi dan tdk bisa dihindarkan.
Buat mereka yg sudah lama berkecimpung di dunia ayam aduan, hal ini sudah lumrah dan biasa terjadi.
jadi ada ayam ninggalin bangkai, ada ayam unggul lari, ada ayam maonya mukul terus dipukul sakit sedikit ngerasain perihnya lebay......menurut mas ary model ayam yg saya sebut diatas bisa buat pacek kga?

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Administrator on Tue 29 Jan 2013, 12:41

kedubrag wrote:jadi ada ayam ninggalin bangkai, ada ayam unggul lari, ada ayam maonya mukul terus dipukul sakit sedikit ngerasain perihnya lebay......menurut mas ary model ayam yg saya sebut diatas bisa buat pacek kga?
Semua kejadian 'ayam cengeng' pasti ada sebabnya. Tidak harus selalu dari faktor genetik.
Bisa saja krn terlalu muda, kurang rawatan, nabrak tanding, mau mabung, kurang fit, habis sakit, dsb. Bahkan ada jawara yg menangan, ketika mabung jadi takut sama ayam yg jauh lebih muda.
Kadang kita tidak memperkirakan sejauh itu. Mentang2 ayam sudah menang, keturunan bagus, lantas sembarangan aja di adu.

Kalau penyebabnya bukan krn faktor genetik, bisa dijadikan utk pacek.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  didiw on Tue 29 Jan 2013, 12:56

Administrator wrote:
kedubrag wrote:jadi ada ayam ninggalin bangkai, ada ayam unggul lari, ada ayam maonya mukul terus dipukul sakit sedikit ngerasain perihnya lebay......menurut mas ary model ayam yg saya sebut diatas bisa buat pacek kga?
Semua kejadian 'ayam cengeng' pasti ada sebabnya. Tidak harus selalu dari faktor genetik.
Bisa saja krn terlalu muda, kurang rawatan, nabrak tanding, mau mabung, kurang fit, habis sakit, dsb. Bahkan ada jawara yg menangan, ketika mabung jadi takut sama ayam yg jauh lebih muda.
Kadang kita tidak memperkirakan sejauh itu. Mentang2 ayam sudah menang, keturunan bagus, lantas sembarangan aja di adu.

Kalau penyebabnya bukan krn faktor genetik, bisa dijadikan utk pacek.

Klo begitu nurut bang ari, kasus mas gedubrak ini trmsk kena faktor apakah ????

1. Apa ayamnya secara genetis emang cengeng wlpn dr trah terkenal (mau mukul tp ogah di pukul/tadah pukul kurang ok) ???

2. Apa ayam yg di beli mas gedubrak ini termasuk ayam pedotan (yg biasanya tarung klo di bwh 3 ronde kagak bisa ngehabisin lawan akan lari sipat kuping) ???

3. Apakah ini jg trmsk faktor kecurangan dr seller yg menyembunyikan kekurangan ayamnya dg label jutaan ????

4. Apakah ini jg trmsk dr faktor dr buyer nya yg kurang teliti dalam membeli ayam kr kepincut trah ayam unggulan dg harha jutaan ???

Mohon bimbingan mas ari agar kasus ini cpt selesai Smile


Terakhir diubah oleh didiw tanggal Tue 29 Jan 2013, 13:07, total 1 kali diubah

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  sigombak on Tue 29 Jan 2013, 13:01

Administrator wrote:
kedubrag wrote:jadi ada ayam ninggalin bangkai, ada ayam unggul lari, ada ayam maonya mukul terus dipukul sakit sedikit ngerasain perihnya lebay......menurut mas ary model ayam yg saya sebut diatas bisa buat pacek kga?
Semua kejadian 'ayam cengeng' pasti ada sebabnya. Tidak harus selalu dari faktor genetik.
Bisa saja krn terlalu muda, kurang rawatan, nabrak tanding, mau mabung, kurang fit, habis sakit, dsb. Bahkan ada jawara yg menangan, ketika mabung jadi takut sama ayam yg jauh lebih muda.
Kadang kita tidak memperkirakan sejauh itu. Mentang2 ayam sudah menang, keturunan bagus, lantas sembarangan aja di adu.

Kalau penyebabnya bukan krn faktor genetik, bisa dijadikan utk pacek.

sepertinya perlu dibuat trit khusus 'ayam cengeng' yg diulas secara ilmiah oleh senior2 agar bs menambah wawasan member forum ini... Saya kira ini sangat penting dan tidak mudah diketahui oleh pemula seperti saya, karena ini menyangkut rawatan, pengalaman, pengamatan dan genetik...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Ringgas Hutagaol on Tue 29 Jan 2013, 13:28

ini lho definisi Cengeng :
1. mudah menangis; suka menangis.
2. mudah tersinggung (terharu dsb)
3. lemah semangat; tidak dapat mandiri
Ayo siapa yang pernah melihat ayam menangis ? Jadi jelas kan tidak ada ayam yang cengeng ?

Ayam sama seperti hewan lain, hanya punya naluri (insting), yaitu perbuatan atau reaksi untuk mempertahankan hidup. Ayam keok atau loncat geber merupakan salah satu cara untuk mempertahankan hidup saat ayam tersebut merasakan sakit (tidak nyaman). Supaya ayam kita tidak mudah merasakan sakit, maka bekali dengan latihan dan rawatan yang baik. Biasakan ayam kita menerima pukulan dgn cara mengabarnya melawan ayam yang pukulannya sakit. Mengabarnya bertahap, mulai 5 menit, 10 menit, 15 menit sampai 2 x 15 menit.




Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Kembangsawit on Tue 29 Jan 2013, 13:36

ternyata definisi saat berbincang dengan ayam terkesan selalu disamakan dengan manusia.


istilah cengeng dalam dunia ayam itu sudah ada sejak lama.

kalau yang dijual ternyata memiliki latar belakang suka loncat dari keber entah itu faktor genetik ataupun rawatan yang salah...apakah sebaiknya tidak perlu dijual dulu ?

karena sebelum dirawat oleh pembeli, ayam tersebut sudah lama ditangan oleh penjual, betul tidak ?

kalaupun penjual itu bukan peternak tapi beli atau titipan orang lain, dan ternyata tau kinerja ayam tersebut ternyata jelek kenapa juga harus dijual ?


maaf ya...dan itulah yang sering terjadi...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  acay on Tue 29 Jan 2013, 13:42

Kembangsawit wrote:ternyata definisi saat berbincang dengan ayam terkesan selalu disamakan dengan manusia.

istilah cengeng dalam dunia ayam itu sudah ada sejak lama.

kalau yang dijual ternyata memiliki latar belakang suka loncat dari keber entah itu faktor genetik ataupun rawatan yang salah...apakah sebaiknya tidak perlu dijual dulu ?

karena sebelum dirawat oleh pembeli, ayam tersebut sudah lama ditangan oleh penjual, betul tidak ?

kalaupun penjual itu bukan peternak tapi beli atau titipan orang lain, dan ternyata tau kinerja ayam tersebut ternyata jelek kenapa juga harus dijual ?

maaf ya...dan itulah yang sering terjadi...
yg mana ayam nya mas Rizal, penjual nya siapa, yg dimana yg sering terjadi itu Question tongue Laughing Razz

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Administrator on Tue 29 Jan 2013, 13:56

didiw wrote:Klo begitu nurut bang ari, kasus mas gedubrak ini trmsk kena faktor apakah ????

1. Apa ayamnya secara genetis emang cengeng wlpn dr trah terkenal (mau mukul tp ogah di pukul/tadah pukul kurang ok) ???

2. Apa ayam yg di beli mas gedubrak ini termasuk ayam pedotan (yg biasanya tarung klo di bwh 3 ronde kagak bisa ngehabisin lawan akan lari sipat kuping) ???

3. Apakah ini jg trmsk faktor kecurangan dr seller yg menyembunyikan kekurangan ayamnya dg label jutaan ????

4. Apakah ini jg trmsk dr faktor dr buyer nya yg kurang teliti dalam membeli ayam kr kepincut trah ayam unggulan dg harha jutaan ???

Mohon bimbingan mas ari agar kasus ini cpt selesai Smile
Sy tidak tahu pasti krn tidak lihat langsung ayamnya.
Yg jelas, kesalahan hanya ada 2 kemungkinan.
- Salah seller yg berbohong bahwa yg dijual ayam kalah.
- Salah diri kita sendiri yg tidak jeli memperhatikan kondisi ayam.

Sebaiknya coba introspeksi dulu pada diri sendiri sebelum menyalahkan orang lain.
Kalaupun dua faktor diatas sudah benar, maka ada lagi satu faktor lain yaitu ayamnya sendiri.
Bisa saja dalam kondisi cuaca seperti ini sebetulnya ayam mau sakit (ngga enak badan). Kita ngga bisa tau bahasa ayam kan ?
hehehe...



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Administrator on Tue 29 Jan 2013, 13:57

Kembangsawit wrote:ternyata definisi saat berbincang dengan ayam terkesan selalu disamakan dengan manusia.


istilah cengeng dalam dunia ayam itu sudah ada sejak lama.

kalau yang dijual ternyata memiliki latar belakang suka loncat dari keber entah itu faktor genetik ataupun rawatan yang salah...apakah sebaiknya tidak perlu dijual dulu ?

karena sebelum dirawat oleh pembeli, ayam tersebut sudah lama ditangan oleh penjual, betul tidak ?

kalaupun penjual itu bukan peternak tapi beli atau titipan orang lain, dan ternyata tau kinerja ayam tersebut ternyata jelek kenapa juga harus dijual ?


maaf ya...dan itulah yang sering terjadi...
Sebaiknya jangan berprasangka buruk dulu sama penjual.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  didiw on Tue 29 Jan 2013, 14:03

Administrator wrote:
didiw wrote:Klo begitu nurut bang ari, kasus mas gedubrak ini trmsk kena faktor apakah ????

1. Apa ayamnya secara genetis emang cengeng wlpn dr trah terkenal (mau mukul tp ogah di pukul/tadah pukul kurang ok) ???

2. Apa ayam yg di beli mas gedubrak ini termasuk ayam pedotan (yg biasanya tarung klo di bwh 3 ronde kagak bisa ngehabisin lawan akan lari sipat kuping) ???

3. Apakah ini jg trmsk faktor kecurangan dr seller yg menyembunyikan kekurangan ayamnya dg label jutaan ????

4. Apakah ini jg trmsk dr faktor dr buyer nya yg kurang teliti dalam membeli ayam kr kepincut trah ayam unggulan dg harha jutaan ???

Mohon bimbingan mas ari agar kasus ini cpt selesai Smile
Sy tidak tahu pasti krn tidak lihat langsung ayamnya.
Yg jelas, kesalahan hanya ada 2 kemungkinan.
- Salah seller yg berbohong bahwa yg dijual ayam kalah.
- Salah diri kita sendiri yg tidak jeli memperhatikan kondisi ayam.

Sebaiknya coba introspeksi dulu pada diri sendiri sebelum menyalahkan orang lain.
Kalaupun dua faktor diatas sudah benar, maka ada lagi satu faktor lain yaitu ayamnya sendiri.
Bisa saja dalam kondisi cuaca seperti ini sebetulnya ayam mau sakit (ngga enak badan). Kita ngga bisa tau bahasa ayam kan ?
hehehe...




Inilah salah satu tanda tanda orang bijak yg tidak serta merta menghakimi orang lain selain terlebih dahulu mengkoreksi diri sendiri dr berbagai aspek.

Tidak salah papaji punya admin spt abang ini.


Salam guyup slalu bang Smile

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  didiw on Tue 29 Jan 2013, 14:08

acay wrote:
Kembangsawit wrote:ternyata definisi saat berbincang dengan ayam terkesan selalu disamakan dengan manusia.

istilah cengeng dalam dunia ayam itu sudah ada sejak lama.

kalau yang dijual ternyata memiliki latar belakang suka loncat dari keber entah itu faktor genetik ataupun rawatan yang salah...apakah sebaiknya tidak perlu dijual dulu ?

karena sebelum dirawat oleh pembeli, ayam tersebut sudah lama ditangan oleh penjual, betul tidak ?

kalaupun penjual itu bukan peternak tapi beli atau titipan orang lain, dan ternyata tau kinerja ayam tersebut ternyata jelek kenapa juga harus dijual ?

maaf ya...dan itulah yang sering terjadi...
yg mana ayam nya mas Rizal, penjual nya siapa, yg dimana yg sering terjadi itu Question tongue Laughing Razz

Setuju dengan om acay Smile

Ayooooo bang risal, tunjuk sellernya biar permaslahannya gamblang nan padang jingglang. Jgn hanya berpatokan katanya...katanya... Dan katanya loh !!!

Tunjukkan bukti yg valid sbg alat pembuktian sekaligus menghukum secara moral para seller2 yg nakal.

Ntar klo gak bsa nunjukkin bukti ??? Abang nti di cap cari sensasi ato bsa jg dianggap provokator loh Smile

Salam tunjuk hidung

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  hamas on Tue 29 Jan 2013, 14:23

Au ah..udah mendung nih gelap !
pokoknya yg jual ayam ayamn itu, kembalilah ke jalan yg lurus
anggap ini yg terakhir kau menjual seperti itu.
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Koplak on Tue 29 Jan 2013, 14:25

didiw wrote:
acay wrote:
Kembangsawit wrote:ternyata definisi saat berbincang dengan ayam terkesan selalu disamakan dengan manusia.

istilah cengeng dalam dunia ayam itu sudah ada sejak lama.

kalau yang dijual ternyata memiliki latar belakang suka loncat dari keber entah itu faktor genetik ataupun rawatan yang salah...apakah sebaiknya tidak perlu dijual dulu ?

karena sebelum dirawat oleh pembeli, ayam tersebut sudah lama ditangan oleh penjual, betul tidak ?

kalaupun penjual itu bukan peternak tapi beli atau titipan orang lain, dan ternyata tau kinerja ayam tersebut ternyata jelek kenapa juga harus dijual ?

maaf ya...dan itulah yang sering terjadi...
yg mana ayam nya mas Rizal, penjual nya siapa, yg dimana yg sering terjadi itu Question tongue Laughing Razz

Setuju dengan om acay Smile

Ayooooo bang risal, tunjuk sellernya biar permaslahannya gamblang nan padang jingglang. Jgn hanya berpatokan katanya...katanya... Dan katanya loh !!!

Tunjukkan bukti yg valid sbg alat pembuktian sekaligus menghukum secara moral para seller2 yg nakal.

Ntar klo gak bsa nunjukkin bukti ??? Abang nti di cap cari sensasi ato bsa jg dianggap provokator loh Smile

Salam tunjuk hidung

jgn sampe gara2 berforum di papaji sebagian anggota terkena hipertensi... wekeke.... guyon rek... Razz Razz


Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  ekotepong on Tue 29 Jan 2013, 14:54

Koplak wrote:

jgn sampe gara2 berforum di papaji sebagian anggota terkena hipertensi... wekeke.... guyon rek... Razz Razz


Emangnya dikira Forum PAPAJI tu Warung Sate Kambing....

Keseringan mampir....jadi kena hipertensi....wkwkwkwkwkwk

Piss..... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  didiw on Tue 29 Jan 2013, 15:03

ekotepong wrote:
Koplak wrote:

jgn sampe gara2 berforum di papaji sebagian anggota terkena hipertensi... wekeke.... guyon rek... Razz Razz


Emangnya dikira Forum PAPAJI tu Warung Sate Kambing....

Keseringan mampir....jadi kena hipertensi....wkwkwkwkwkwk

Piss..... Laughing Laughing Laughing

Ayam Bukan Ayam2an dapat menyebabkan Kantong Kering (kanker), Serangan Jantung, Impotensi,Gangguan Kehamilan dan janin. Wkwkwkwkwkwk

Peace ya mas bro Smile


didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bukan ayam2an

Post  Sponsored content Today at 09:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik