Kuku ayam luka

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kuku ayam luka

Post  udho5545 on Thu 22 Apr 2010, 22:25

Maw tanya ne bagi para senior..
ayamku habis tarung selama 15menit tapi diujung kukunya mengeluarkan darah dan luka, trs kukunya tu sprti aus kyk habis digerinda krn pd wkt itu tarungnya dilantai yg kasar, apakah kukunya bs tumbuh dan lukanya bisa sembuh?? mngkn senior tau obat apa yang tepat bagi ayamku supaya kukunya cepat tumbuh seperti semula. Thanxz... bounce bounce bounce

udho5545
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 01.09.09
Age : 33
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  ferry bun on Thu 22 Apr 2010, 22:36

namanya juga kuku mas pasti bisa tumbuh ...tapi klw sudah kena ke tulang kukunya akan tumbuh tapi tidak sesempurna sedia kala..
hati2 mas bisa infeksi klw terkontaminasi kotoran ayam tau lainnya ...kuku yang luka diberi antiseptik ... diboxkan dulu beralas bambu atau sejenisnya yang berlobang . 2 minggu juga sudah normal kembali.
salam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  udho5545 on Fri 23 Apr 2010, 19:20

ferry bun wrote:namanya juga kuku mas pasti bisa tumbuh ...tapi klw sudah kena ke tulang kukunya akan tumbuh tapi tidak sesempurna sedia kala..
hati2 mas bisa infeksi klw terkontaminasi kotoran ayam tau lainnya ...kuku yang luka diberi antiseptik ... diboxkan dulu beralas bambu atau sejenisnya yang berlobang . 2 minggu juga sudah normal kembali.
salam ferry Bun


Waduhh aku jd takut ne mas..
takut trj hal yg tdk diinginkan, trs antiseptik sprt apa ya mas untuk obat kukunya??
Thanxz mas ferry.. Cool Cool

udho5545
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 01.09.09
Age : 33
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  Hendro on Fri 23 Apr 2010, 20:26

Antiseptik itu seperti obat merah/betadine...setelah dikasi atiseptik kuku ayam dibalut pake plester saja biar tidak bersentuhan langsung dengan alas kandang....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  Sigit H on Fri 24 Dec 2010, 09:26

Maaf numpang bertanya senior, kalau kuku jari belakang ayam saya mengelupas total waktu tarung di kurungan. Jadi tinggal bagian lunaknya saja. Sampai sekarang udah 2 minggu nggak sehat2, padahal udah saya obatin sebagai mana mestinya. Apa sebaiknya saya cabut aja sekalian ya..... Masalahnya, saya perhatikan kuku mudanya ndak mau keras. Jadi masih selalu berdarah..... Mohon pencerahannya.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  sibajoe on Fri 24 Dec 2010, 13:23

Di kasi obat antiseptik, trus di balut perban sdkit pd bagian tsb. Mgkn lbh terjaga dr kebersihan. Kalo kuku yg udah tggal bagian lembek nya aja yg pasti lama proses nya, spt hal nya paruh yg lepas lapisan keras nya akibat tarung, jgn di cabut, biarkan begitu aja bang, kalo di cbut tkut nya ngilu.

Salam

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  Man-O on Fri 24 Dec 2010, 15:03

Sigit H wrote:Maaf numpang bertanya senior, kalau kuku jari belakang ayam saya mengelupas total waktu tarung di kurungan. Jadi tinggal bagian lunaknya saja. Sampai sekarang udah 2 minggu nggak sehat2, padahal udah saya obatin sebagai mana mestinya. Apa sebaiknya saya cabut aja sekalian ya..... Masalahnya, saya perhatikan kuku mudanya ndak mau keras. Jadi masih selalu berdarah..... Mohon pencerahannya.

sy pernah alami yg kayak gini, kukunya yg tersisa sy biarin n harus sering diperhatikan (sering dikasi antiseptik n di kasi plester) memang sembuhnya lmyn lama mas trus klo dah sembuh jarinya tdk akan normal (lebih besar dari sebelumnya tp tarungnya tdk berubah)
sabar aja mas kuncinya Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  Sigit H on Fri 24 Dec 2010, 15:08

Ok trimakasih bantuannya rekan2, akan saya coba terapkan petunjuknya.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  pak_tri on Fri 24 Dec 2010, 18:48

udho5545 wrote:Maw tanya ne bagi para senior..
ayamku habis tarung selama 15menit tapi diujung kukunya mengeluarkan darah dan luka, trs kukunya tu sprti aus kyk habis digerinda krn pd wkt itu tarungnya dilantai yg kasar, apakah kukunya bs tumbuh dan lukanya bisa sembuh?? mngkn senior tau obat apa yang tepat bagi ayamku supaya kukunya cepat tumbuh seperti semula. Thanxz... bounce bounce bounce

hati2 dng kuku jari belakang terkelupas klo infeksi bisa bengkak jarinya.....
sebaik nya bisa dibalut dng tensoplas......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  Jay on Tue 15 Mar 2011, 21:15

numpang tanya senior2..kalau jarinya udah bengkak akibat dr kuku yg luka mungkin karena infeksi dikasih obat apa?trima kasih atas pencerahanya

Jay
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 27.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  Sigit H on Sun 20 Mar 2011, 19:12

Jay wrote:numpang tanya senior2..kalau jarinya udah bengkak akibat dr kuku yg luka mungkin karena infeksi dikasih obat apa?trima kasih atas pencerahanya

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

kuku patah

Post  susanto thoha on Wed 22 May 2013, 22:19

sundul

susanto thoha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 24.12.11
Age : 32
Lokasi : Jl. Jati No. 7A, Bulukumba, No Telp. 08114134032 /Pin BB 2976FCBA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuku ayam luka

Post  Sponsored content Today at 01:08


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik