Misteri corak bulu kembang pari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Misteri corak bulu kembang pari

Post  sapto jati on Sun 27 Jan 2013, 19:27

Salam sejahtera untuk rekan2 seantero nusantara.....
Untuk pemilihan katuranggan ayam aduan yg ideal salah satunya dengan melihat warna & corak bulu ayam....ada suatu ganjalan di pikiran saya tentang mitos warna bulu,,,,ada istilah jawanya ''kembang pari'' ato bunga padi. Ciri2 nya ada titik2 berwarna putih di bulu rawis terutama punggung.....kata botoh2 tua yg saya kenal,,,katanya corak ''kembang pari'' seperti itu biasanya ayam bermental tidak stabil,,,,kalo pas brani tarung istimewa tapi kadang ngga berani tarung sama sekali,,,,dan sering juga terjadi lagi asik2nya ayam kembag pari tersebut menghajar musuh tau2 lari sendiri...
Benarkah mitos tersebut...???
Mohon penjelasan rekan2 member yang lebih tau & berpengalaman....
Trima kasih....

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Win Kastubi on Mon 28 Jan 2013, 12:12

Namanya ajaa........M I T O S.....!!
Boleh dipercaya......., boleh juga.....Tidak..!!
Kalau "ragu"...., janngan dibeli, pak..!
Kalau "yakin"..,, itu hanya mitos..,, ya rawat aja dgn keyakinan penuh....!!!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  gusta0211 on Mon 28 Jan 2013, 12:17

sapto jati wrote:Salam sejahtera untuk rekan2 seantero nusantara.....
Untuk pemilihan katuranggan ayam aduan yg ideal salah satunya dengan melihat warna & corak bulu ayam....ada suatu ganjalan di pikiran saya tentang mitos warna bulu,,,,ada istilah jawanya ''kembang pari'' ato bunga padi. Ciri2 nya ada titik2 berwarna putih di bulu rawis terutama punggung.....kata botoh2 tua yg saya kenal,,,katanya corak ''kembang pari'' seperti itu biasanya ayam bermental tidak stabil,,,,kalo pas brani tarung istimewa tapi kadang ngga berani tarung sama sekali,,,,dan sering juga terjadi lagi asik2nya ayam kembag pari tersebut menghajar musuh tau2 lari sendiri...
Benarkah mitos tersebut...???
Mohon penjelasan rekan2 member yang lebih tau & berpengalaman....
Trima kasih....

Kayak gmn tuh??
kasi photonya biar enak n jelas.. Smile Smile

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  sapto jati on Mon 28 Jan 2013, 16:30

Win Kastubi wrote:Namanya ajaa........M I T O S.....!!
Boleh dipercaya......., boleh juga.....Tidak..!!
Kalau "ragu"...., janngan dibeli, pak..!
Kalau "yakin"..,, itu hanya mitos..,, ya rawat aja dgn keyakinan penuh....!!!

udah terlanjur saya beli,,,dan baru tau mitos itu setelah teman melihat ayam saya.....sediiih....

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  sapto jati on Mon 28 Jan 2013, 16:34

Kayak gmn tuh??
kasi photonya biar enak n jelas.. Smile Smile [/quote]

waduuuh,,,saya masih gaptek blm bisa nempelin poto.....
Pokoknya di rawis punggung ada bintik2 putih,,,bisa dikit bisa agak banyak.....

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  cay on Mon 28 Jan 2013, 17:21

sapto jati wrote:
Win Kastubi wrote:Namanya ajaa........M I T O S.....!!
Boleh dipercaya......., boleh juga.....Tidak..!!
Kalau "ragu"...., janngan dibeli, pak..!
Kalau "yakin"..,, itu hanya mitos..,, ya rawat aja dgn keyakinan penuh....!!!

udah terlanjur saya beli,,,dan baru tau mitos itu setelah teman melihat ayam saya.....sediiih....
saya kok malah demen warna begituan bang......
gak usah sedih...singkirkan mitos sementara dan buktikan he he he he
semoga jauh dari mitos tsb okey Very Happy Very Happy Very Happy

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  thumper225 on Mon 28 Jan 2013, 18:13

sapto jati wrote:Salam sejahtera untuk rekan2 seantero nusantara.....
Untuk pemilihan katuranggan ayam aduan yg ideal salah satunya dengan melihat warna & corak bulu ayam....ada suatu ganjalan di pikiran saya tentang mitos warna bulu,,,,ada istilah jawanya ''kembang pari'' ato bunga padi. Ciri2 nya ada titik2 berwarna putih di bulu rawis terutama punggung.....kata botoh2 tua yg saya kenal,,,katanya corak ''kembang pari'' seperti itu biasanya ayam bermental tidak stabil,,,,kalo pas brani tarung istimewa tapi kadang ngga berani tarung sama sekali,,,,dan sering juga terjadi lagi asik2nya ayam kembag pari tersebut menghajar musuh tau2 lari sendiri...
Benarkah mitos tersebut...???
Mohon penjelasan rekan2 member yang lebih tau & berpengalaman....
Trima kasih....
kalo menurut saya sih semuanya tergantung kita, klo kita nyaman dengan hal tersebut ya jalankan saja dengan penuh keyakinan dan pelihara ayamnya dengan rasa sayang, masalah pas digebrak menang kalah adalah cerita lain, toh kita memang dah senang dengan ayamnya, lain cerita kalo kita terlalu percaya dengan mitos, kalo tidak sesuai maka akan kecewa.
salam mitos........

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Administrator on Mon 28 Jan 2013, 20:16

Warna bulu itu hanya masalah pigmen.
Ngga ada hubungannya dgn mental dan kualitas.

Ayam bagus atau jelek bisa berasal dari warna apa saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  didiw on Tue 29 Jan 2013, 00:12

sapto jati wrote:
Win Kastubi wrote:Namanya ajaa........M I T O S.....!!
Boleh dipercaya......., boleh juga.....Tidak..!!
Kalau "ragu"...., janngan dibeli, pak..!
Kalau "yakin"..,, itu hanya mitos..,, ya rawat aja dgn keyakinan penuh....!!!

udah terlanjur saya beli,,,dan baru tau mitos itu setelah teman melihat ayam saya.....sediiih....

Uda mas bro,kagak usah sedih !!! Lebih baik di rawat dl aja ampek bener2 fit trus diabar ama ayam seumuran. Klo teknik dan pukulan ok yo disiapken tp klo teknik nd pukulan jelek, ya siap siap di ranjen. Kekekekeekeke

*mitos jgn di yakini nd bila diyakini malah kejadian beneran*

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  NUR WAKHID on Tue 29 Jan 2013, 00:28

[sapto jati"]quote]

sebaliknya bos yang warna2 pujaan lebih banyak yang mental jelek, apalagi populasi banyak, heheheheh. ayam kalah juga warnanya ok2

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  sapto jati on Tue 29 Jan 2013, 09:48

Trima kasih masukan & saran2 rekan2,,,,ayam mau saya besarkan dulu....maklum masih +/- 4 bulan,,,di belikan teman ABK dari pasar ayam di thailand sana....
Sungguh banyak ilmu yg bisa di dapat dari PAPAJI...
-salam dari semarang-

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  hamas on Tue 29 Jan 2013, 12:15

NUR WAKHID wrote:[sapto jati"]quote]

sebaliknya bos yang warna2 pujaan lebih banyak yang mental jelek, apalagi populasi banyak, heheheheh. ayam kalah juga warnanya ok2

Iyo..katanya wiring kuning warna top, warna Raja..
apaan..! ngoyor juga
hahahaeeey....
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  didik adi on Tue 29 Jan 2013, 13:01

Win Kastubi wrote:Namanya ajaa........M I T O S.....!!
Boleh dipercaya......., boleh juga.....Tidak..!!
Kalau "ragu"...., janngan dibeli, pak..!
Kalau "yakin"..,, itu hanya mitos..,, ya rawat aja dgn keyakinan penuh....!!!
setuju, om win...
semua kembali kepada kita sendiri.
kalo saya pribadi percaya(karena pernah mengalami sendiri), ada beberapa corak bulu ayam kalo untuk tarung di kalangan pro sulit menang..

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  raisya on Tue 29 Jan 2013, 14:52

Waah.. saya malah pingi ayam seperti itu

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  sapto jati on Tue 29 Jan 2013, 17:56

didik adi wrote:
Win Kastubi wrote:Namanya ajaa........M I T O S.....!!
Boleh dipercaya......., boleh juga.....Tidak..!!
Kalau "ragu"...., janngan dibeli, pak..!
Kalau "yakin"..,, itu hanya mitos..,, ya rawat aja dgn keyakinan penuh....!!!
setuju, om win...
semua kembali kepada kita sendiri.
kalo saya pribadi percaya(karena pernah mengalami sendiri), ada beberapa corak bulu ayam kalo untuk tarung di kalangan pro sulit menang..
bagi2 wacana dong mas didik,,,kira2 corak warna apa saja yg sulit menang di kalangan pro....biar saya makin tambah pengetahuan....

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  didik adi on Wed 30 Jan 2013, 10:27

sapto jati wrote:
didik adi wrote:
Win Kastubi wrote:Namanya ajaa........M I T O S.....!!
Boleh dipercaya......., boleh juga.....Tidak..!!
Kalau "ragu"...., janngan dibeli, pak..!
Kalau "yakin"..,, itu hanya mitos..,, ya rawat aja dgn keyakinan penuh....!!!
setuju, om win...
semua kembali kepada kita sendiri.
kalo saya pribadi percaya(karena pernah mengalami sendiri), ada beberapa corak bulu ayam kalo untuk tarung di kalangan pro sulit menang..
bagi2 wacana dong mas didik,,,kira2 corak warna apa saja yg sulit menang di kalangan pro....biar saya makin tambah pengetahuan....
sesuai pengalaman saya:
1. ayam dg ules mirip avatar mas Sapto atau warna lain kecuali blorok , cuma warna bulu dekat pangkalnya mulai dari brutu sampai dada warnanya putih..
2. ayam dengan ules kalung anduk..
kedua ayam sulit menang di pro(meski belom tentu kalah)


didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Administrator on Wed 30 Jan 2013, 12:48

didik adi wrote:
sesuai pengalaman saya:
1. ayam dg ules mirip avatar mas Sapto atau warna lain kecuali blorok , cuma warna bulu dekat pangkalnya mulai dari brutu sampai dada warnanya putih..
2. ayam dengan ules kalung anduk..
kedua ayam sulit menang di pro(meski belom tentu kalah)

Tergantung musuhnya juga kali mas...
hehehe...
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  karto88 on Wed 30 Jan 2013, 18:21

belum tentu pak..punya saya juga warna kembang pari masih lancuran...tapi belum pernah turun arena..tiap abaran dengan yang seumuran malahan bisa buat lari lawan..maksimal 3 air lawan lari..tapi ya belum tahu kalo pas turun ke kalangan... heheheee Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

karto88
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 04.12.12
Age : 28
Lokasi : Purwodadi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Aptanto WSS on Thu 31 Jan 2013, 09:50

Yuk berfikir realistis saja Very Happy


Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Bendot Semarang on Sat 09 Feb 2013, 17:51

sapto jati wrote:Salam sejahtera untuk rekan2 seantero nusantara.....
Untuk pemilihan katuranggan ayam aduan yg ideal salah satunya dengan melihat warna & corak bulu ayam....ada suatu ganjalan di pikiran saya tentang mitos warna bulu,,,,ada istilah jawanya ''kembang pari'' ato bunga padi. Ciri2 nya ada titik2 berwarna putih di bulu rawis terutama punggung.....kata botoh2 tua yg saya kenal,,,katanya corak ''kembang pari'' seperti itu biasanya ayam bermental tidak stabil,,,,kalo pas brani tarung istimewa tapi kadang ngga berani tarung sama sekali,,,,dan sering juga terjadi lagi asik2nya ayam kembag pari tersebut menghajar musuh tau2 lari sendiri...
Benarkah mitos tersebut...???
Mohon penjelasan rekan2 member yang lebih tau & berpengalaman....
Trima kasih....
Menrut saya gak masalah gan.. tetanggaku juga punya jagoan kembang pari malah udah win berkali2, sekarang udah jadi pacek di kudus,, hehe...
kebetulan saya juga punya ayam dengan ules kembang pari gan,,gak ada masalah dengan mental, malah udah pernah buat lari lawan.. Smile
kebetulan juga ane juga anak semarang.. kapan2 abar gembira Very Happy
semarangnya mana gan?


Bendot Semarang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 22.01.13
Age : 30
Lokasi : semarang Hp:089 668 282 836 Pin: 7d127e18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  sapto jati on Thu 14 Feb 2013, 14:11

Bendot Semarang wrote:
sapto jati wrote:Salam sejahtera untuk rekan2 seantero nusantara.....
Untuk pemilihan katuranggan ayam aduan yg ideal salah satunya dengan melihat warna & corak bulu ayam....ada suatu ganjalan di pikiran saya tentang mitos warna bulu,,,,ada istilah jawanya ''kembang pari'' ato bunga padi. Ciri2 nya ada titik2 berwarna putih di bulu rawis terutama punggung.....kata botoh2 tua yg saya kenal,,,katanya corak ''kembang pari'' seperti itu biasanya ayam bermental tidak stabil,,,,kalo pas brani tarung istimewa tapi kadang ngga berani tarung sama sekali,,,,dan sering juga terjadi lagi asik2nya ayam kembag pari tersebut menghajar musuh tau2 lari sendiri...
Benarkah mitos tersebut...???
Mohon penjelasan rekan2 member yang lebih tau & berpengalaman....
Trima kasih....
Menrut saya gak masalah gan.. tetanggaku juga punya jagoan kembang pari malah udah win berkali2, sekarang udah jadi pacek di kudus,, hehe...
kebetulan saya juga punya ayam dengan ules kembang pari gan,,gak ada masalah dengan mental, malah udah pernah buat lari lawan.. Smile
kebetulan juga ane juga anak semarang.. kapan2 abar gembira Very Happy
semarangnya mana gan?


siiip,,,,aku di banyumanik....jenengan di mana...??

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  coki on Thu 14 Feb 2013, 14:43

Apalah Arti sebuah nama?
Apalah Arti sebuah Warna?
..................................
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Bendot Semarang on Fri 15 Feb 2013, 03:10

sapto jati wrote:
Bendot Semarang wrote:
sapto jati wrote:Salam sejahtera untuk rekan2 seantero nusantara.....
Untuk pemilihan katuranggan ayam aduan yg ideal salah satunya dengan melihat warna & corak bulu ayam....ada suatu ganjalan di pikiran saya tentang mitos warna bulu,,,,ada istilah jawanya ''kembang pari'' ato bunga padi. Ciri2 nya ada titik2 berwarna putih di bulu rawis terutama punggung.....kata botoh2 tua yg saya kenal,,,katanya corak ''kembang pari'' seperti itu biasanya ayam bermental tidak stabil,,,,kalo pas brani tarung istimewa tapi kadang ngga berani tarung sama sekali,,,,dan sering juga terjadi lagi asik2nya ayam kembag pari tersebut menghajar musuh tau2 lari sendiri...
Benarkah mitos tersebut...???
Mohon penjelasan rekan2 member yang lebih tau & berpengalaman....
Trima kasih....
Menrut saya gak masalah gan.. tetanggaku juga punya jagoan kembang pari malah udah win berkali2, sekarang udah jadi pacek di kudus,, hehe...
kebetulan saya juga punya ayam dengan ules kembang pari gan,,gak ada masalah dengan mental, malah udah pernah buat lari lawan.. Smile
kebetulan juga ane juga anak semarang.. kapan2 abar gembira Very Happy
semarangnya mana gan?


siiip,,,,aku di banyumanik....jenengan di mana...??
saya di semarang barat, tepatnya karang sawo gan.. hehe ,deketnya klenteng sampokong.. banyumaniknya mana?

Bendot Semarang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 22.01.13
Age : 30
Lokasi : semarang Hp:089 668 282 836 Pin: 7d127e18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Koplak on Fri 15 Feb 2013, 08:47

Senior2 semua,, mohon di uplod dong yg punya warna kembang pari nya,,, saya bingung ngebayanginnya,,, hehe... Shocked Shocked

Suwun,

Koplak
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 04.10.12
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  januturate on Tue 26 Feb 2013, 13:29

ijin nimbrung bosss,,,, tmen saya ad yng punya ayam dengan kriteria bulu kembang pari... Beli dri lumajang jatim ,, ayam gagah ukuran 7.. Tapi sayang..... Ayam super ( suka pergi).. In nyata... Akhirnya ayam masuk dipenggorengannnnn .... Salam damai

januturate
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 27.07.12
Age : 34
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri corak bulu kembang pari

Post  Sponsored content Today at 18:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik