SUARA PEMBELI

Halaman 2 dari 25 Previous  1, 2, 3 ... 13 ... 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Kembangsawit on Mon 28 Jan 2013, 13:37

(" Bambang Sugriwo wrote:"
" joko widodo wrote:"
" kedubrag wrote:"
" galihmoko wrote:"
Haha...mantap komplit bener spekny mas.
Kalau anggap ayam papaji hanya kelas kontes dan cengeng...ya gak usah cari di papaji mas.

Atau kalau memang suka adu, dan anggap ayam2 papaji cengeng malah enak mas...tantang aja
member2 papaji..pasti menang deh ayam mas...

tolong mas galih tawarin deh kesaya...yg murah aja tp bisa menang lawan ayam murah jg tp bukan ayam afkir ya.. meungkin ayam pappaji banyak yg bagus nya cm kebetulan aja x yg mammpir dikandang saya afkirannya..


jd ikut prihatin pak


Wakakkakkk...
Korban baru nich...
Heheheee...

Ayo rekan2 pembeli bikin Thread "Suara Pembeli".
Sebutin aja nama ayam (trah) dan penjualnya, trus ungkapin dech uneg2nya baik atau buruknya ayam itu...

Biar member2 yg baca yg menilai sendiri....
Buat Penjual atau rekan penjual tidak ada yg boleh komplain... """"
)


dari tread sebelah abang..dan koh tian...inilah kenapa saya mempelopori hal ini..
apa ada yang salah tentang berbagi pengalaman ???

ngapain takut dengan nama rusak hanya karena satu atau dua kasus saja..mau didunia maya atau nyata hasilnya sama...ayam ketemu ayam..hasilnya menang atau kalah..yang membedakan mahal murahnya ayam tersebut..ekekekeke

mahal keok dengan murah menang...nestapa bang " kedubrag "...berbagi saja kok sulit ya???

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  galant_f1 on Mon 28 Jan 2013, 13:38

kedubrag wrote:iini kya lanjutan thread ane....
....nama si ..........
trah high reputasi .......seler ga enak klu disebut meskipun saya kecewa tp sya ga mao nyakititin orang.
beli 1.8 ambil langsung dikandang ayam kondisi pucat tp ini yg di rekomendasi seler yg buat saya bawa pulang...deal masuk kandang saya...rawat sebulan lebih sampai bener2 sehat br mulai abar2 bertahap...sampai pada saat nya ayam kondisi bagus speed napas dan pukul dlm puncak perfoma...ahirnya ngadu vs ayam temen..dgn t 210 pertarungan sengit ayam saya mendominasi teknik dan pukul tp lawan jg pintar mampu curi2 pukul yg efek negatifnya ga kalah....sayang sekali berih 6 ayam masih sama bertenaga yg ngeberih keok....
?

maaf bang kedubrag....ayam abang kalah brp airan? dan sebelumya abar bertahap sebelum tarung pernah dicoba brp airan?

galant_f1
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 21.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Kembangsawit on Mon 28 Jan 2013, 13:39

sigombak wrote:
Kembangsawit wrote:
sigombak wrote:
Kembangsawit wrote:

kekurangan : sampai sekarang masih pilih2 ayam yang lebih tua.




kekurangan : belum bs mengKO pacek, shg belum bs gantikan posisi pacek utama...


wah mantap bro..ekekekeke...

belum mantap...



Kalau sdh mampu mengKO pacek baru dibilang mantap...
Kalau tdk jg mampu, jg gak apa2... Wajar, soalnya harga cm 30 persen dr harga pacek... Wekekekekeke

yo dikau memang beruntung


Terakhir diubah oleh Kembangsawit tanggal Mon 28 Jan 2013, 13:43, total 1 kali diubah

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Ringgas Hutagaol on Mon 28 Jan 2013, 13:39

Kembangsawit wrote:
Ringgas Hutagaol wrote:Saya jamin tidak ada ayam yang bermental cengeng, adanya Pembeli yang cengeng. Ayam yang belum berani tarung dgn ayam yang lebih tua adalah hal yang wajar. Hampir semua orang mengalaminya. Tapi kebanyakan bisa mengatasinya dgn berbagai cara.
Saya pernah beli ayam lancuran yang sdh 2x diabar. Begitu sampai kandang saya, ayam tsb tidak mau diabar lagi. Ternyata penyebabnya, ayam tersebut digabung dgn ayam2 jawara dalam satu ruangan. Setelah dipisah, seminggu kemudian ayam tersebut sdh berani tarung.

Jadi kalau kita tidak bisa mengatasinya, banyak2lah bertanya pada orang yang berpengalaman. Jangan langsung mengeluh dan koar2 disini. Itu namanya CENGENG !

ekekeke...ga usah pakai tanda pentung bang hutagoal...kalau anda membaca tread sebelah ini hanya pelopor untuk menyuarakan pembeli..kalau abang tidak pernah menjual ayam keok..nyantai saja bang...saya yakin abang ayamnya bagus2..so nyantai saja bang hutagoal

Tanda pentung itu untuk menegaskan biar lebih jelas. Pada rambu2 lalulintas, tanda pentung itu sering digunakan. Jadi santai aja dgn tanda pentung itu.
Saya sering beli ayam, mungkin sdh ratusan termasuk dari Papaji (mas Hendro, mas Yuri, pak Tri, mas Jaghana, mas Surya, Jago gila, dll). Tujuan saya supaya lebih mengenal teman2 Papaji, kualitas ayam belakangan. Kenyataan banyak yang bagus. Kalaupun ada yang tidak bagus, masih bisa digunakan sebagai untulan. Sebagai laki2, kita harus pegang komitmen. Transaksi jual beli merupakan salah satu bentuk komitmen. Jika dari transaksi tersebut, kita tidak puas, maka itu adalah resiko dan diikhlaskan saja. Selanjutnya kita berhati-hati membuat komitmen pada orang yang pernah membuat kita kecewa.



Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  sam_salvator on Mon 28 Jan 2013, 13:39

Ringgas Hutagaol wrote:Saya jamin tidak ada ayam yang bermental cengeng, adanya Pembeli yang cengeng. Ayam yang belum berani tarung dgn ayam yang lebih tua adalah hal yang wajar. Hampir semua orang mengalaminya. Tapi kebanyakan bisa mengatasinya dgn berbagai cara.
Saya pernah beli ayam lancuran yang sdh 2x diabar. Begitu sampai kandang saya, ayam tsb tidak mau diabar lagi. Ternyata penyebabnya, ayam tersebut digabung dgn ayam2 jawara dalam satu ruangan. Setelah dipisah, seminggu kemudian ayam tersebut sdh berani tarung.

Jadi kalau kita tidak bisa mengatasinya, banyak2lah bertanya pada orang yang berpengalaman. Jangan langsung mengeluh dan koar2 disini. Itu namanya CENGENG !
sippp..
sya jg pnh mlakukan hal spti..
mngembalikan mental aym yg hilang dg cara dpsah dg aym lain yg notabe'y adl sesepuh2 kndang..hehe..
dan 2 minggu brikutnya mental aym kmbli baik..


Jadi kalau kita tidak bisa mengatasinya, banyak2lah bertanya pada orang yang berpengalaman. Jangan langsung mengeluh dan koar2 disini. Itu namanya CENGENG !
sy stju dg opini pak ringgas

sam_salvator
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 261
Join date : 21.10.12
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  sigombak on Mon 28 Jan 2013, 13:43

jamsen wrote:
Ringgas Hutagaol wrote:Saya jamin tidak ada ayam yang bermental cengeng, adanya Pembeli yang cengeng. Ayam yang belum berani tarung dgn ayam yang lebih tua adalah hal yang wajar. Hampir semua orang mengalaminya. Tapi kebanyakan bisa mengatasinya dgn berbagai cara.
Saya pernah beli ayam lancuran yang sdh 2x diabar. Begitu sampai kandang saya, ayam tsb tidak mau diabar lagi. Ternyata penyebabnya, ayam tersebut digabung dgn ayam2 jawara dalam satu ruangan. Setelah dipisah, seminggu kemudian ayam tersebut sdh berani tarung.

Jadi kalau kita tidak bisa mengatasinya, banyak2lah bertanya pada orang yang berpengalaman. Jangan langsung mengeluh dan koar2 disini. Itu namanya CENGENG !

Bah,,,sabar lae,,kadang2 tread yang berbau kontroversi ada manfaatnya,,
Dengan begitu banyak tanggapan positive n ada jg negative.
Seperti yang Lae paparkan di atas itu sangat membantu atau minimal ada gambaran buat teman2 bagaimana cara mengatasi ayam yang tdak berani atau saya istilahkan Trauma.

Thanks Infonya Lae karena saya punya 1 ekor hbis mabung sampe sekarang belum berani ayam,beraninya sama babon,, Laughing Laughing Laughing Laughing



biasanya penjual memberi deskripsi : msh pilih2 ayam...

Saat di kandang pembeli, ayam2nya tak ada yg terpilih... Mgkin ayam yg terpilih itu hanya ada dikandang penjual... Jd, kalau mau coba abar, kembalikan ayam ke kandang penjual lg... Gitu aja kok repot... Wekekekeke

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  kedubrag on Mon 28 Jan 2013, 13:54

galant_f1 wrote:
kedubrag wrote:iini kya lanjutan thread ane....
....nama si ..........
trah high reputasi .......seler ga enak klu disebut meskipun saya kecewa tp sya ga mao nyakititin orang.
beli 1.8 ambil langsung dikandang ayam kondisi pucat tp ini yg di rekomendasi seler yg buat saya bawa pulang...deal masuk kandang saya...rawat sebulan lebih sampai bener2 sehat br mulai abar2 bertahap...sampai pada saat nya ayam kondisi bagus speed napas dan pukul dlm puncak perfoma...ahirnya ngadu vs ayam temen..dgn t 210 pertarungan sengit ayam saya mendominasi teknik dan pukul tp lawan jg pintar mampu curi2 pukul yg efek negatifnya ga kalah....sayang sekali berih 6 ayam masih sama bertenaga yg ngeberih keok....
?

maaf bang kedubrag....ayam abang kalah brp airan? dan sebelumya abar bertahap sebelum tarung pernah dicoba brp airan?
jalan 3air saya ngadu ayam jadi udah umur bukan ngadu lancur.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Pak Ade Biasa Aja on Mon 28 Jan 2013, 13:59

mantab om

Pak Ade Biasa Aja
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 560
Join date : 04.12.11
Lokasi : diruang proses VERBAL !

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  wild4n on Mon 28 Jan 2013, 15:51

waduuhhh..... masih ada aja tread beginian.... Question
kapan pembeli di papaji mulai untuk dewasa... klo mau cari ayam yg bagus ya harus bagus jga harganya... jangan harap ayam bagus tapi harganya harga ayam pasar... dimana" ga nyambung...cuma keberuntungan 100 banding 1....

Saya termasuk yang beruntung, saya memang baru sekali beli ayam melalui PAPAJI sama Om Hendro... begitu ayam datang saya langsung menilai apakah pantas dengan harganya... dan saya nilai malah bisa lebih... karena dengan posturnya seharusnya bisa 2 kali lipat dengan harganya... Kebetulan saya dapat yg blom pernah di abar sesuai dengan deskripsi om hendro... maka abaran pertama adalah di tempat saya... saya percaya karena memang blom ada luka sama sekali dan bulu masih banyak yg rebung..
Secara ga sengaja terlepas dari kandang sewaktu di jemur... dan bertarung dengan ayam jalu (win 3 X )yg sedang di rawat untuk main..dan ayam jalunya ga kuat di pukul ayam dari om hendro,.. Tau sendiri lah gimana pukulan jalu runcing.. tapi si bom bom ayam dari Om hendro ga mengalami luka yg berarti... dia masih bisa kejar" biang di lapangan... silahkan lihat ..Ini link photonya http://papaji.forumotion.com/t14556p60-contoh-gambar-sisik-kaki#217832

Akhirnya SI BOM BOM ayam dari om Hendro akan di jadikan PARENTAL STOCK dan ga akan di mainin di kalangan. hanya akan di jadikan pacek.....

Belajar dewasa melalui forum ini... saling berbagi ilmu... salam hobii.. Cool


Terakhir diubah oleh wild4n tanggal Mon 28 Jan 2013, 16:57, total 2 kali diubah

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  mang ntis on Mon 28 Jan 2013, 16:18

Saya 2x beli ayam dari pak hendro, hasilnya puas! Puas! Dan sangat puas!! Sesuai dengan keinginan saya.. "̮ ƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐ "̮

Salam

mang ntis
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 188
Join date : 05.08.12
Lokasi : Villa regency 2. kota bumi. tng

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  cay on Mon 28 Jan 2013, 16:57

koh.tian wrote:selama ini apa yang gw lakuin dalam berforum di dunia maya. gw paling "pantang" nyebutin nama seseorang ke depan publik apalagi konteksnya dalam "jual-beli" menurut gw kurang ber etika dalam dunia maya. dunia maya tuh "yang baik bisa jadi penjahat n yang kelihatan penjahat belum tentu sebenernye jahat, bisa jadi lebih bejad bisa juga malah baek.

kalau gw sendiri. gw gak pernah jual ayam di papaji tapi kalau beli lumayan sering. hasil mau menang apa kalahnya pas di adu. itu urusan belakang yang penting "hasrat gw beli ayam udah terpenuhi". masalah harga mau mahal atau murah itu juga jadi urusan belakang bagi gw yang penting itu tadi "hasrat gw beli ayam udah terpenuhi".

Ringgas Hutagaol wrote:Saya jamin tidak ada ayam yang bermental cengeng, adanya Pembeli yang cengeng. Ayam yang belum berani tarung dgn ayam yang lebih tua adalah hal yang wajar. Hampir semua orang mengalaminya. Tapi kebanyakan bisa mengatasinya dgn berbagai cara.
Saya pernah beli ayam lancuran yang sdh 2x diabar. Begitu sampai kandang saya, ayam tsb tidak mau diabar lagi. Ternyata penyebabnya, ayam tersebut digabung dgn ayam2 jawara dalam satu ruangan. Setelah dipisah, seminggu kemudian ayam tersebut sdh berani tarung.

Jadi kalau kita tidak bisa mengatasinya, banyak2lah bertanya pada orang yang berpengalaman. Jangan langsung mengeluh dan koar2 disini. Itu namanya CENGENG !
he he he he he....setujuh.......

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Taruno on Mon 28 Jan 2013, 17:32

Ada apaan sih rame-rame... ? Question Question Question Question Question Question

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  cay on Mon 28 Jan 2013, 18:05

Taruno wrote:Ada apaan sih rame-rame... ? Question Question Question Question Question Question
ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Hendro on Mon 28 Jan 2013, 18:44

cay wrote:
Taruno wrote:Ada apaan sih rame-rame... ? Question Question Question Question Question Question
ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

Mas Rizal ini memang pinter bikin forum rame dengan postingan2nya yang sebenarnya biasa saja cuma gaya bahasa dan cara penyampaiannya yang tidak biasa....ke...ke...ke...ke..... Laughing Laughing Laughing

Berawal dari keluh kesah bang Nurwahid (Kedubrag) yang beli ayam seharga 1,8 juta langsung datang kekandang salah seorang premium member, setelah dirawat diaduin ternyata kalah dengan ayam yang harganya jauh lebih murah..............................

Sebenarnya kasus diatas bagi orang yang benar2 berkecimpung didunia perayaman adalah hal yang lumrah dan pasti pernah dialami oleh setiap penghobi/pengadu, jangankan baru berian 6 ayam kabur sendiri, yang sudah beri gotun (25:1) bahkan 100 :1 yang unggul pergi ninggalin bangkai juga pernah terjadi diberbagai arena..............................

Makanya saya selalu mengingatkan bagi semua rekan bahwa KUNCI SUKSES hobi ayam adalah SABAR - SABAR - SABAR - JELI + BERJIWA BESAR dan bahkan setelah mampu sabar + jeli saja belum menjamin ayamnya pasti menangan, tetapi jika kita berjiwa besar maka kekalahan bukanlah hal yang menyesakkan dan kemenangan tidak akan menghanyutkan...................................

Salam jiwa besar.............
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  stevie_else on Mon 28 Jan 2013, 19:40

Emg pas beli di papaji,sellernya nyebutin 'mesti menang' y mas?setuju dg pak hendro,ayam bagus,udah apit unggul 30:1 aja g ngejamin menang mas.ngene kok yo isih dibahas..wes jan...

stevie_else
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 23.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  kedubrag on Mon 28 Jan 2013, 19:41

ini lg ngomongin ayam cengeng bukan ngomongin ayam baru berani ayam alias telat mental...masa iya sih orang sepengalaman om ringgas belom pernah denger istilah ayam cengeng.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Modesto on Mon 28 Jan 2013, 19:42

Untuk kali ini saya setuju sama masbro Kembangsawit... Very Happy

Ayo temen-temen yang lain silahkan berbagi pengalaman membeli ayam dari FJB Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  kedubrag on Mon 28 Jan 2013, 19:45

stevie_else wrote:Emg pas beli di papaji,sellernya nyebutin 'mesti menang' y mas?setuju dg pak hendro,ayam bagus,udah apit unggul 30:1 aja g ngejamin menang mas.ngene kok yo isih dibahas..wes jan...
bukan menang kalah nya bang...saya jg klu jual ayam ga beraani garansi ayam pasti menang...klu ayam dlm posisi unggul kabur berarti memang jelas jelek mentalnya atau mungkin ayam ingat2

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  dexs mandala on Mon 28 Jan 2013, 20:13

menurut sy pembeli harus jeli jika ingin membeli di forum.
minimal harus tanya ke member yg pernah membeli ayam dari si seller.
knp? karena di forum ini bukan hanya org2 yg banyak duit saja, yg jika membeli ayam harga mahal ternyata tdk sesuai keinginan bisa dijadikan untulan. dalam hal ini 'mental cengeng'.

jadi bagaimana mengetahui mental ayam yg cengeng?
disini kita tdk bicara kondisi atau apalah. sy yakin setiap ayam punya daya terima pukulan yg berbeda-beda.

bila ada kata sy yg salah mohon dimaafkan Smile

dexs mandala
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 20.04.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Ringgas Hutagaol on Mon 28 Jan 2013, 20:29

kedubrag wrote:ini lg ngomongin ayam cengeng bukan ngomongin ayam baru berani ayam alias telat mental...masa iya sih orang sepengalaman om ringgas belom pernah denger istilah ayam cengeng.

Saya jamin tidak ada ayam yang cengeng. Yang ada pemiliknya yang cengeng. Itu sudah saya sampaikan sebelumnya.
Kekalahan ayam bang kedubrag bisa terjadi karena :
1. Yang dilawan adalah ayam tua atau ototnya sdh kencang, sementara ayam bang Kedubrag masih kosong. Ini ibarat kita mukul tembok, yang sakit adalah tangan kita. Sebaliknya saat ayam tua mukul ayam lancuran, maka yang dipukul merasa sakit luar biasa. Ini bisa mengakibatkan ayam kabur sendiri atau nggak mau tarung lagi.
2. Kualitas sama, tapi ayam bang Kedubrag kalah tinggi. Akibatnya pukulan lawan selalu tepat ke arah kepala sementara pukulan ayam bang kedubrag nggak nyampe ke kepala.
3. Ayam bang Kedubrag kalah stamina. Ini sesuai dengan pernyataan bang Kedubrag bhw saat dibeli, ayam tersebut pucat. Butuh waktu untuk menyehatkan ayam (mukanya merah). Ayam sehat belum tentu siap adu, kondisi ini disebut 0%. Setelah itu ayam dirawat adu dan kondisinya meningkat secara bertahap. Butuh waktu minimal 2 bulan sejak sehat untuk mencapai kondisi siap adu (100%) dgn kata lain sdh diabar 6-10x. Kalau cuma diabar 3x, kemudian tarung sama ayam yang sudah pengalaman (lawan pernah kalah diangkat), tentu peluang menangnya tipis.
4. dll

Silahkan bang Kedubrag menyampaikan data2 ayam kedubrag dan lawannya (umur, pengalaman tarung, rawatan yang dilakukan, dll). Nanti bisa kita diskusikan secara ilmiah.


Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  sigombak on Mon 28 Jan 2013, 20:48

Ringgas Hutagaol wrote:
kedubrag wrote:ini lg ngomongin ayam cengeng bukan ngomongin ayam baru berani ayam alias telat mental...masa iya sih orang sepengalaman om ringgas belom pernah denger istilah ayam cengeng.

Saya jamin tidak ada ayam yang cengeng. Yang ada pemiliknya yang cengeng. Itu sudah saya sampaikan sebelumnya.
Kekalahan ayam bang kedubrag bisa terjadi karena :
1. Yang dilawan adalah ayam tua atau ototnya sdh kencang, sementara ayam bang Kedubrag masih kosong. Ini ibarat kita mukul tembok, yang sakit adalah tangan kita. Sebaliknya saat ayam tua mukul ayam lancuran, maka yang dipukul merasa sakit luar biasa. Ini bisa mengakibatkan ayam kabur sendiri atau nggak mau tarung lagi.
2. Kualitas sama, tapi ayam bang Kedubrag kalah tinggi. Akibatnya pukulan lawan selalu tepat ke arah kepala sementara pukulan ayam bang kedubrag nggak nyampe ke kepala.
3. Ayam bang Kedubrag kalah stamina. Ini sesuai dengan pernyataan bang Kedubrag bhw saat dibeli, ayam tersebut pucat. Butuh waktu untuk menyehatkan ayam (mukanya merah). Ayam sehat belum tentu siap adu, kondisi ini disebut 0%. Setelah itu ayam dirawat adu dan kondisinya meningkat secara bertahap. Butuh waktu minimal 2 bulan sejak sehat untuk mencapai kondisi siap adu (100%) dgn kata lain sdh diabar 6-10x. Kalau cuma diabar 3x, kemudian tarung sama ayam yang sudah pengalaman (lawan pernah kalah diangkat), tentu peluang menangnya tipis.
4. dll

Silahkan bang Kedubrag menyampaikan data2 ayam kedubrag dan lawannya (umur, pengalaman tarung, rawatan yang dilakukan, dll). Nanti bisa kita diskusikan secara ilmiah.


penjelasan yg mantap Lae, menyejukan dan sebuah awal diskusi yg menarik...
Sayangnya, msh terselip kata "pemiliknya yg cengeng"... Wekekeke

tp bs dimaklumi karena gaya bicara org2 batak... Wekekeke

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  acay on Mon 28 Jan 2013, 21:05

sigombak wrote:
Spoiler:
Ringgas Hutagaol wrote:
kedubrag wrote:ini lg ngomongin ayam cengeng bukan ngomongin ayam baru berani ayam alias telat mental...masa iya sih orang sepengalaman om ringgas belom pernah denger istilah ayam cengeng.

Saya jamin tidak ada ayam yang cengeng. Yang ada pemiliknya yang cengeng. Itu sudah saya sampaikan sebelumnya.
Kekalahan ayam bang kedubrag bisa terjadi karena :
1. Yang dilawan adalah ayam tua atau ototnya sdh kencang, sementara ayam bang Kedubrag masih kosong. Ini ibarat kita mukul tembok, yang sakit adalah tangan kita. Sebaliknya saat ayam tua mukul ayam lancuran, maka yang dipukul merasa sakit luar biasa. Ini bisa mengakibatkan ayam kabur sendiri atau nggak mau tarung lagi.
2. Kualitas sama, tapi ayam bang Kedubrag kalah tinggi. Akibatnya pukulan lawan selalu tepat ke arah kepala sementara pukulan ayam bang kedubrag nggak nyampe ke kepala.
3. Ayam bang Kedubrag kalah stamina. Ini sesuai dengan pernyataan bang Kedubrag bhw saat dibeli, ayam tersebut pucat. Butuh waktu untuk menyehatkan ayam (mukanya merah). Ayam sehat belum tentu siap adu, kondisi ini disebut 0%. Setelah itu ayam dirawat adu dan kondisinya meningkat secara bertahap. Butuh waktu minimal 2 bulan sejak sehat untuk mencapai kondisi siap adu (100%) dgn kata lain sdh diabar 6-10x. Kalau cuma diabar 3x, kemudian tarung sama ayam yang sudah pengalaman (lawan pernah kalah diangkat), tentu peluang menangnya tipis.
4. dll

Silahkan bang Kedubrag menyampaikan data2 ayam kedubrag dan lawannya (umur, pengalaman tarung, rawatan yang dilakukan, dll). Nanti bisa kita diskusikan secara ilmiah.


penjelasan yg mantap Lae, menyejukan dan sebuah awal diskusi yg menarik...
Sayangnya, msh terselip kata "pemiliknya yg cengeng"... Wekekeke

tp bs dimaklumi karena gaya bicara org2 batak... Wekekeke
mohon maaf sebelum nya...agar diskusi kembali ke koridor berforum secara sehat, sebaik nya kita jangan terlalu melebar sampai mengomentari gaya bicara/penulisan yg dikaitkan dengan suku tertentu melalui generalisasi yg subjektif, kalau pun ingin sekedar 'joke' mohon diperhatikan lagi...

Administrator wrote:
3. Dilarang menggunakan kata-kata kasar, bernada SARA, maupun pornografi di setiap bagian Forum yang terbuka untuk umum atau dapat diakses oleh semua orang.


atau mungkin ada sesuatu yg 'ganjel' dengan diri kita sebaik nya di pertimbangkan lagi sebelum menyampaikan nya... mungkin bisa ikuti sedikit saran ini Laughing

Hendro wrote:Salam PAPAJI..........................

Melihat perkembangan forum yang belakangan ini sedikit menghangat akibat beberapa rekan yang mencoba menyuarakan opini sedikit berlebihan dan ditanggapi juga secara berlebihan oleh pihak lain, maka berikut saran dari dokter pribadi saya bagi yang ingin berforum secara sehat :

Silakan berforum tetapi tanpa berinteraksi alias cuma baca doang, JIKA KONDISI KITA :


1. Sedang mengalami gangguan kesehatan atau sakit kepala kronis
2. Kurang tidur akibat kelelahan atau beban pikiran berkepanjangan
3. Lagi ada masaiah dengan keluarga, orang tua, mertua, pacar, pekerjaan dll
4. Mengalami gangguan keuangan berat dan dikejar hutang
5. Telat minum obat yang seharusnya rutin dikonsumsi
6. Dikala kecil pernah terbentur keras atau panas parah yang mengakibatkan sedikit error
7. Sedang kurang bahagia alias suasana hati kita sedang labil

Menurut medis kondisi diatas mampu membuat seseorang BERUBAH dan tidak mampu mengendalikan diri (emosional) serta hanya mementingkan diri sendiri tanpa mau berempati kepada orang lain............................................

Karena pada dasarnya semua insan adalah baik adanya hanya kondisi saja yang bisa menjadikan seseorang menjadi tidak biasa.................................

Jadi jika kita sedang mengalami hal2 diatas lebih bijak jika kita beristirahat saja untuk memulihkan kondisi daripada menciptakan suasana yang kurang kondusif bagi diri kita sendiri, kelompok maupun lingkungan sekitar.......................................

Salam Senantiasa Sehat...................
sunny Smile I love you Very Happy Laughing Laughing


mohon maaf bila ada tulisan/tanggapan sy yg salah/sampai menyinggung perasaan dan melukai hati pihak yg kurang berkenan...
sy hanya manusia yg merupakan tempat nya salah dan tidak sempurna, karena SEMPURNA itu hanya milik TUHAN YME dan lagu nya Andra and the BACKBONE tongue
monggo dilanjut diskusinya...




CMIIW salam,


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Anzirk on Mon 28 Jan 2013, 21:07

Ikut nonton aza.. Very Happy

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  didiw on Mon 28 Jan 2013, 21:08

Seorang Penghobi SEJATI AYAM takkan pernah BERPUTUS ASAH baik kalah maupun menang dlm pertandingan.

Dia akan selalu MENGKOREKSI DIRI SENDIRI baik kalah maupun menang plus KEBERUNTUNGAN !!!


SALAM HOBI SEJATI

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  joko widodo on Mon 28 Jan 2013, 21:43

kita buka thrread ini berharap melihat postingan "Suara Pembeli"....

bukan yg malah koment2 ca-ce-co, ca-ce-co muluuu... bosen koment sok pinter
(kyk pinter aja lo) akhirnya malah melebar

ayoo... mana nih suara pembeli yg laen...

silahkan bung, (yg pernah membeli) posting aja disini...

kita buka thrread ini berharap melihat "Suara Pembeli"....

joko widodo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 110
Join date : 24.01.13
Age : 52
Lokasi : kota Banjir

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUARA PEMBELI

Post  Sponsored content Today at 01:08


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 25 Previous  1, 2, 3 ... 13 ... 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik