Batu Lapak

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Batu Lapak

Post  Bambang Sugriwo on Thu 31 Jan 2013, 14:51

Mohon info:
-Apakah Kaki Ayam spt ini yg disbt batu lapak ?
-Apakah keistimewaannya selain sisik beda dgn ayam lain ?
- Apakah ini bisa diturunkan ?
Terima Kasih atas infonya...










Terakhir diubah oleh Bambang Sugriwo tanggal Thu 31 Jan 2013, 15:19, total 1 kali diubah

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Tamu on Thu 31 Jan 2013, 15:07

anak ayam sy sering keluar ciri seperti ini, biasanya pukulnya pedes ngerusak

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Bambang Sugriwo on Thu 31 Jan 2013, 15:22

goes babe wrote:anak ayam sy sering keluar ciri seperti ini, biasanya pukulnya pedes ngerusak
Mas Agoes...
Tp apa ciri ini yg disebut Batu Lapak ya mas ?
ini ditawarkan orang msh umur 4 bulan.
apa ini bisa jg diturunkan ya ?
cz koq banyak sekali yg ditawarkan olehnya dr yg umur 1 bulanan ada jg.

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  sakuraba on Thu 31 Jan 2013, 15:38

urun rembug ya kangmas.
klo mnrt saya sih keistimewaan ayam batu lapak yaitu tdk semua ayam mempunyai sisik kaki spt itu.
klo soal ada unsur keistimewaan (mistik) terkait dengan kinerja ayam batu lapak ini yg menyertainya itu yg masih harus bisa kita analisa lagi mas.
klo bagi saya, saya lebih seneng menilai ayam ya yang terpenting dari kinerja ayam itu sendiri.nah klo ada keistimewaan yg berkaitan kelainan fisik itu sbg nilai lebih yg laen.
mohon maaf jika salah. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 497
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Bambang Sugriwo on Thu 31 Jan 2013, 16:01

sakuraba wrote:urun rembug ya kangmas.
klo mnrt saya sih keistimewaan ayam batu lapak yaitu tdk semua ayam mempunyai sisik kaki spt itu.
klo soal ada unsur keistimewaan (mistik) terkait dengan kinerja ayam batu lapak ini yg menyertainya itu yg masih harus bisa kita analisa lagi mas.
klo bagi saya, saya lebih seneng menilai ayam ya yang terpenting dari kinerja ayam itu sendiri.nah klo ada keistimewaan yg berkaitan kelainan fisik itu sbg nilai lebih yg laen.
mohon maaf jika salah. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Tp koq banyak orang yg mencari ayam ini jg ya?
harga yg ditawarkanpun klipatan 100rb/bulannya.

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  sakuraba on Thu 31 Jan 2013, 16:12

Bambang Sugriwo wrote:
Tp koq banyak orang yg mencari ayam ini jg ya?
harga yg ditawarkanpun klipatan 100rb/bulannya.

banyak faktor yg mempengaruhinya kangmas.
- "pakem" mengenai ayam dgn keistimewaan katuranggannya ini kan berasal dari ajaran jawa (mungkin di daerah laen ada jg semacam primbon jg ) mas, dimana biasanya bersumber pd kitab primbon betaljemur. Mnrt saya apa yg dituangkan didalam kitab primbon tsb berasal dr kebiasaan ato peristiwa yg sering terjadi di dalam kehidupan ini.Nah dari jaman nenek moyang kita duklu sampe dengan saat ini kan perkembangan ayam adu/tangkas sendiri kan sdh mengalami perubahan yg signifikan.Dimana dengan masuk nya strain2 baru sehingga pada kenyataannya banyak hal yg sdh bergeser dari ilmu yg terdapat pd kitab primbon tsb. Namun sbg penerus nenek moyang mk saya sendiri jg masih menghargai primbon itu sendiri kok mas. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Minimal sebagai penambah wawasan dan pembanding bagi perkembangan dunia ayam jago.
- Orang terkadang hanya mendengar cerita dari mulut ke mulut mengenai ayam dengan kelebihan fisik tertentu mempunyai keistimewaan tertentu.
dan mungkin masih banyak alasan yg laen.
Klo mnrt saya sih mas, penjual minta harga berlipat mungkin karena keunikannya tsb mas.dimana tdk semua ayam memilikinya.
salam Very Happy Very Happy Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 497
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Hercules on Fri 15 Feb 2013, 20:22

Ketika kita hanya bisa memprediksi gaya tarung ayam, karena masih kecil, ndak boleh diabar, ndak ada lawan tanding dsb... sehingga tdak melihat ayam tersebut bertarung, maka satu2nya cara adalah dengan melihat ciri2 fisik ayam tersebut, pemain senior akan paham mana ayam yg pada umumnya memiliki kualitas tarung yg bagus dan mana yg tidak dg melihat ciri fisiknya, salah satunya mungkin ayam dg ciri fisik diatas..

Hercules
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 113
Join date : 10.01.13
Lokasi : Banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  sany_temanggung on Fri 15 Feb 2013, 20:32

batu lapak ,, menurut cerita pukulanya mantep bang....

sany_temanggung
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 31.12.12
Age : 23
Lokasi : tembarak

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Win Kastubi on Sat 23 Feb 2013, 22:15

Mas Bambang., saya kirim PM., apa sdh dibuka/ dibaca...?

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3437
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  hakim_sinchan on Wed 27 Mar 2013, 21:19

Win Kastubi wrote:Mas Bambang., saya kirim PM., apa sdh dibuka/ dibaca...?

ada yg punya gak foto BATULAPAK , share dong

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 42
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  mujib on Thu 28 Mar 2013, 11:02

Keistimewaan Batulapak itu Mudah Kena BUBUL. jari Belakang Kebanyakan Kempit, kalo di Gebrak gampang Ambrok karena terpeleset. Punya Pukul berat.

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  cak nur on Thu 28 Mar 2013, 14:33

mujib wrote:Keistimewaan Batulapak itu Mudah Kena BUBUL. jari Belakang Kebanyakan Kempit, kalo di Gebrak gampang Ambrok karena terpeleset. Punya Pukul berat.

Saya kok punya pendapat yang berbeda dengan mas Mujib.
Logikanya begini :
Batu lapak itu termasuk ayam suro, dan ayam tersebut jarang sekali adanya.
J A R A N G artinya bisa jadi dari 1 juta ayam, ketemu cuma 1 ekor.
jadi kalo mas Mujib mengatakan mudah kena bubul,. jari belakang kebanyakan kempit,... ini menurutku ANEH...!?? scratch

Lha sudah jelas jarang ketemu,.. kok dibilang biasanya,.. (berarti banyak dong.. ayam batulapak !??)

Kalo yang dimaksud mas Mujib BATURANTE,.. seperti foto diawal topik,.. kemungkinan bubul memang YA,...
Tapi kembali lagi tentang bubul,.. itu tergantung dari rawatan pemiliknya,....

Menurutku,. foto di awal itu bukan batu lapak,. tapi baturante tembus ke telapak kaki.
Batulapak atau Dai Giap, Di Ganoi juga ada disinggung,.. bisa dilihat fotonya disini...http://papaji.forumotion.com/t16827-katuranggan-indonesia-vs-ganoicom

Jadi batu lapak itu maksudnya (yang aku tangkap dari penjelasan di Ganoi.com) ayam yang memiliki sisik 1 di bagian telapaknya.

CMIIW.
salam sharing.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  mujib on Thu 28 Mar 2013, 16:58

cak nur wrote:
mujib wrote:Keistimewaan Batulapak itu Mudah Kena BUBUL. jari Belakang Kebanyakan Kempit, kalo di Gebrak gampang Ambrok karena terpeleset. Punya Pukul berat.

Saya kok punya pendapat yang berbeda dengan mas Mujib.
Logikanya begini :
Batu lapak itu termasuk ayam suro, dan ayam tersebut jarang sekali adanya.
J A R A N G artinya bisa jadi dari 1 juta ayam, ketemu cuma 1 ekor.
jadi kalo mas Mujib mengatakan mudah kena bubul,. jari belakang kebanyakan kempit,... ini menurutku ANEH...!?? scratch

Lha sudah jelas jarang ketemu,.. kok dibilang biasanya,.. (berarti banyak dong.. ayam batulapak !??)

Kalo yang dimaksud mas Mujib BATURANTE,.. seperti foto diawal topik,.. kemungkinan bubul memang YA,...
Tapi kembali lagi tentang bubul,.. itu tergantung dari rawatan pemiliknya,....

Menurutku,. foto di awal itu bukan batu lapak,. tapi baturante tembus ke telapak kaki.
Batulapak atau Dai Giap, Di Ganoi juga ada disinggung,.. bisa dilihat fotonya disini...http://papaji.forumotion.com/t16827-katuranggan-indonesia-vs-ganoicom

Jadi batu lapak itu maksudnya (yang aku tangkap dari penjelasan di Ganoi.com) ayam yang memiliki sisik 1 di bagian telapaknya.

CMIIW.
salam sharing.

ooh Gitu ya Cak Nur. terima kasih Pencerahanya. berarti saya Salah paham Tentang Batulapak.

setahu Saya Batulapak itu batu rantai Tembus dari ujung Jari sampai Jalu Belakang. jadi, dari Jalu, telapak, sampai cakar ada Sisik yang Besar. coz saya sudah berkali - Punya baturantai tembuss kaya gitu. saya pernah mencoba beternak dg pacek baturantai n biang (cicit burma) yang sudah silangan BK, tp biangnya berwarna coklat ke kuning-kuningan/ Bendan masih dekat dengan warna burma. itu hasil silanganya kalo keluar baturantai pasti tembus sisik besar dari jalu, telapak, n sampai jari. kalo udah gede pasti Bubul smua. percobaan pertama kluar 3 ekor baturantai tembusss. kedua 2 ekor. n ketiga 3 ekor. habis itu karena hasil persilangan tidak memuaskan saya, paceknya saya jual ke pasar. n anaknya juga saya jual ke pasar. kalo biangnya ndak. Very Happy Very Happy Very Happy

saya kira itu cak nur yang di sebut Batulapak. Maaf kalo saya salah persepsi.
salam Newbie. Very Happy Very Happy Very Happy

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Lock Thea on Thu 28 Mar 2013, 17:48

Stujuh ama cak Nur,prnah punya dapet dr mrtua+trnakan sndiri..!Klo batu lapak cuma 1 sisik aja di kdua tlapak kakinya,ga diturunkan+amat sangat super jarang banget sekali adanya..!Masalah keistimewaan kmbali ke keyakinan masing2..!Klo sya pribadi percaya+pernah liat,walo tarung jelek,asor tpi pukul berat+kebanyakan lawan enggan tarung lagi setelah aeran..!Prcaya ato ngga,tinggal balik ke pangalaman+pemahaman masing2..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  pak_tri on Fri 29 Mar 2013, 05:00


Setuju ama cak Nur.....batu lapak sulit kita temui , dan tidak bisa di ternak / di kembangkan
saya pernah meliat batu lapak hanya sekali pd waktu masih kecil klas 5 sd,....sampai sekarang blom pernah ketemu lagi , klo meliat foto diatas , bukan batu lapak, ciri2 batu lapak sisik hanya di tengah telapak / katel hanya berjumlah dua setrip ......mhn maaf jika salah.

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  mujib on Fri 29 Mar 2013, 10:52

pak_tri wrote:
Setuju ama cak Nur.....batu lapak sulit kita temui , dan tidak bisa di ternak / di kembangkan
saya pernah meliat batu lapak hanya sekali pd waktu masih kecil klas 5 sd,....sampai sekarang blom pernah ketemu lagi , klo meliat foto diatas , bukan batu lapak, ciri2 batu lapak sisik hanya di tengah telapak / katel hanya berjumlah dua setrip ......mhn maaf jika salah.

sep". Terimakasih infonya. jadi selama ini saya sangat salah Menilai tentang Batulapak.

perluu study study study study Hard Very Happy

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  dhany on Sat 30 Mar 2013, 08:17

mujib wrote:
cak nur wrote:
mujib wrote:Keistimewaan Batulapak itu Mudah Kena BUBUL. jari Belakang Kebanyakan Kempit, kalo di Gebrak gampang Ambrok karena terpeleset. Punya Pukul berat.

Saya kok punya pendapat yang berbeda dengan mas Mujib.
Logikanya begini :
Batu lapak itu termasuk ayam suro, dan ayam tersebut jarang sekali adanya.
J A R A N G artinya bisa jadi dari 1 juta ayam, ketemu cuma 1 ekor.
jadi kalo mas Mujib mengatakan mudah kena bubul,. jari belakang kebanyakan kempit,... ini menurutku ANEH...!?? scratch

Lha sudah jelas jarang ketemu,.. kok dibilang biasanya,.. (berarti banyak dong.. ayam batulapak !??)

Kalo yang dimaksud mas Mujib BATURANTE,.. seperti foto diawal topik,.. kemungkinan bubul memang YA,...
Tapi kembali lagi tentang bubul,.. itu tergantung dari rawatan pemiliknya,....

Menurutku,. foto di awal itu bukan batu lapak,. tapi baturante tembus ke telapak kaki.
Batulapak atau Dai Giap, Di Ganoi juga ada disinggung,.. bisa dilihat fotonya disini...http://papaji.forumotion.com/t16827-katuranggan-indonesia-vs-ganoicom

Jadi batu lapak itu maksudnya (yang aku tangkap dari penjelasan di Ganoi.com) ayam yang memiliki sisik 1 di bagian telapaknya.

CMIIW.
salam sharing.

ooh Gitu ya Cak Nur. terima kasih Pencerahanya. berarti saya Salah paham Tentang Batulapak.

setahu Saya Batulapak itu batu rantai Tembus dari ujung Jari sampai Jalu Belakang. jadi, dari Jalu, telapak, sampai cakar ada Sisik yang Besar. coz saya sudah berkali - Punya baturantai tembuss kaya gitu. saya pernah mencoba beternak dg pacek baturantai n biang (cicit burma) yang sudah silangan BK, tp biangnya berwarna coklat ke kuning-kuningan/ Bendan masih dekat dengan warna burma. itu hasil silanganya kalo keluar baturantai pasti tembus sisik besar dari jalu, telapak, n sampai jari. kalo udah gede pasti Bubul smua. percobaan pertama kluar 3 ekor baturantai tembusss. kedua 2 ekor. n ketiga 3 ekor. habis itu karena hasil persilangan tidak memuaskan saya, paceknya saya jual ke pasar. n anaknya juga saya jual ke pasar. kalo biangnya ndak. Very Happy Very Happy Very Happy

saya kira itu cak nur yang di sebut Batulapak. Maaf kalo saya salah persepsi.
salam Newbie. Very Happy Very Happy Very Happy

ikut nimbrung mas,setahu saya batu lapak dan baturante itu beda,batu lapak itu sisik ditelapak aja dan klo batu rante di ujung jari itu pengetahuan atau persepsi jaman dlu,yg jd masalah adalah pengetahuan jaman sekarang persepsi dari batu lapak dan batu rante itu sama,itu dikarenakan baturante jaman sekarang ada yang kaki bersisik dari telapak kaki sampe ujung jari nah itu yg membuat persepsi orang beda2.
klo slh mohon maaf Laughing Laughing

dhany
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 25.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  mujib on Sat 30 Mar 2013, 08:23

ikut nimbrung mas,setahu saya batu lapak dan baturante itu beda,batu lapak itu sisik ditelapak aja dan klo batu rante di ujung jari itu pengetahuan atau persepsi jaman dlu,yg jd masalah adalah pengetahuan jaman sekarang persepsi dari batu lapak dan batu rante itu sama,itu dikarenakan baturante jaman sekarang ada yang kaki bersisik dari telapak kaki sampe ujung jari nah itu yg membuat persepsi orang beda2.
klo slh mohon maaf Laughing Laughing [/quote]

sep" Makasih info nya Mas. Very Happy Very Happy Very Happy

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  cak nur on Sat 30 Mar 2013, 13:54

mujib wrote:

sep" Makasih info nya Mas. Very Happy Very Happy Very Happy

Inilah 'SALAH SATU' manfaat di Papaji.forum,.... Very Happy Very Happy
Jadi ada manfaatnya untuk orang lain,.. menjadi bertambah pengetahuannya,... dan semoga begitu terus,....
Kalaupun beda pendapat,.. itu sih biasa,... selama perbedaan itu adalah rahmat,.... bukan gontok-gontokan,.. saling ejek,.. dan yang sangat penting pendapat berbeda dengan bukti yang nyata,.. bukan cuman omong kosong,.. akhirnya rebutan pepesan kosong,... Very Happy

Salam sharing

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  mujib on Sat 30 Mar 2013, 16:04

cak nur wrote:
mujib wrote:

sep" Makasih info nya Mas. Very Happy Very Happy Very Happy

Inilah 'SALAH SATU' manfaat di Papaji.forum,.... Very Happy Very Happy
Jadi ada manfaatnya untuk orang lain,.. menjadi bertambah pengetahuannya,... dan semoga begitu terus,....
Kalaupun beda pendapat,.. itu sih biasa,... selama perbedaan itu adalah rahmat,.... bukan gontok-gontokan,.. saling ejek,.. dan yang sangat penting pendapat berbeda dengan bukti yang nyata,.. bukan cuman omong kosong,.. akhirnya rebutan pepesan kosong,... Very Happy

Salam sharing

Like This Buat Cak Nur Very Happy Very Happy Very Happy

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  warenk on Fri 19 Apr 2013, 06:17

cak nur wrote:
mujib wrote:Keistimewaan Batulapak itu Mudah Kena BUBUL. jari Belakang Kebanyakan Kempit, kalo di Gebrak gampang Ambrok karena terpeleset. Punya Pukul berat.

Saya kok punya pendapat yang berbeda dengan mas Mujib.
Logikanya begini :
Batu lapak itu termasuk ayam suro, dan ayam tersebut jarang sekali adanya.
J A R A N G artinya bisa jadi dari 1 juta ayam, ketemu cuma 1 ekor.
jadi kalo mas Mujib mengatakan mudah kena bubul,. jari belakang kebanyakan kempit,... ini menurutku ANEH...!?? scratch

Lha sudah jelas jarang ketemu,.. kok dibilang biasanya,.. (berarti banyak dong.. ayam batulapak !??)

Kalo yang dimaksud mas Mujib BATURANTE,.. seperti foto diawal topik,.. kemungkinan bubul memang YA,...
Tapi kembali lagi tentang bubul,.. itu tergantung dari rawatan pemiliknya,....

Menurutku,. foto di awal itu bukan batu lapak,. tapi baturante tembus ke telapak kaki.
Batulapak atau Dai Giap, Di Ganoi juga ada disinggung,.. bisa dilihat fotonya disini...http://papaji.forumotion.com/t16827-katuranggan-indonesia-vs-ganoicom

Jadi batu lapak itu maksudnya (yang aku tangkap dari penjelasan di Ganoi.com) ayam yang memiliki sisik 1 di bagian telapaknya.

CMIIW.
salam sharing.




Kalo batu rante sendiri keistimewaanya apa cAk nur...?
Saya punya pi babon dan lum ada anakan yg dewasa.paling besar baru berumur dua bulan.
Dari 9 ekor anakan cuma dua yg gak punya telapak batu rante

warenk
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 04.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  rezah7 on Wed 28 Aug 2013, 20:53

pak_tri wrote:  
   Setuju ama cak Nur.....batu lapak sulit kita temui , dan tidak bisa di ternak / di kembangkan
                                    saya pernah meliat batu lapak hanya sekali pd waktu masih kecil klas   5 sd,....sampai sekarang blom pernah ketemu lagi , klo meliat foto diatas , bukan    batu     lapak,  ciri2 batu lapak  sisik hanya di tengah telapak / katel hanya berjumlah dua setrip  ......mhn maaf jika salah.  
ni foto ayam saya batu lapak fotonya malam hari....

ni foto nya
http://tinypic.com/r/20t0byb/5

ini yang jantannya..
http://tinypic.com/r/spjhck/5

sisik tapaknya
http://tinypic.com/r/2dcecsz/5

http://tinypic.com/r/143zzfk/5

ini yang ceweknya memang agak kurang jelas karena fotonya malam hari apalagi pake hp tahu sendiri gan...
http://tinypic.com/r/2cgin95/5

rezah7

Jumlah posting : 5
Join date : 21.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Batu lapak

Post  cha' chung on Thu 29 Aug 2013, 07:53

Nimbrung jg achhh..
Klo yg sya tau sech ayam BATU LAPAK itu sisiknya hnya ada ditelapak kaki..
Dulu tetangga pernah punya ayam BATU LAPAK saat ditarungkan sering menang keistimewaannya adalah pukulannya yg keras bnget..
:-) :-)

cha' chung
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 15.03.13
Lokasi : Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  dhekoko on Sat 31 Aug 2013, 00:39

urun rembuk, poro senior,...
balikin lagi menurut tata bahasanya; batu lapak,...berarti ada sisik ditelapak kakinya, kalo batu rante: berarti sisik yang memanjang seperti rantai...

kalo batu lapak bisa diturunkan,...saya masalahnya juga punya,...itupun juga dari ternakan teman disemarang...paceknya batulapak..mayoritas anak anaknya juga mewarisi genetik batu lapak. kebetulan saya dikasih 2 ekor dere,..satu ada batu lapaknya, yang satunya polos. anakan yang jagopun rata rata mewarisi batulapak dan juga bubul. entah memang kutukan (hehehehe...) apa nggak, tapi memang demikian adanya. mungkin karena bentuk telapak kaki yang berbuku buku (bersisik bawah cekernya) sehingga cenderung lembab dan kotoran gampang nyelip menimbulkan tempat yang nyaman bagi kuman, bakteri, virus dll untuk ngendon disitu. saat telapak kaki luka,...ya sudah para bubul maker langsung bekerja...
note; kalo temen temen di area semarang mau lihat ditempat teman saya, bisa saya antar. sehingga bisa dibuktikan kalo batu lapak itu bisa diturunkan pada anakan.

CMIIW:D 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Ali Nadwan on Sat 31 Aug 2013, 10:28

dhekoko wrote:urun rembuk, poro senior,...
balikin lagi menurut tata bahasanya; batu lapak,...berarti ada sisik ditelapak kakinya, kalo batu rante: berarti sisik yang memanjang seperti rantai...

kalo batu lapak bisa diturunkan,...saya masalahnya juga punya,...itupun juga dari ternakan teman disemarang...paceknya batulapak..mayoritas anak anaknya juga mewarisi genetik batu lapak. kebetulan saya dikasih 2 ekor dere,..satu ada batu lapaknya, yang satunya polos. anakan yang jagopun rata rata mewarisi batulapak dan juga bubul. entah memang kutukan (hehehehe...) apa nggak, tapi memang demikian adanya. mungkin karena bentuk telapak kaki yang berbuku buku (bersisik bawah cekernya) sehingga cenderung lembab dan kotoran gampang nyelip menimbulkan tempat yang nyaman bagi kuman, bakteri, virus dll untuk ngendon disitu. saat telapak kaki luka,...ya sudah para bubul maker langsung bekerja...
note; kalo temen temen di area semarang mau lihat ditempat teman saya, bisa saya antar. sehingga bisa dibuktikan kalo batu lapak itu bisa diturunkan pada anakan.

Fotonya dong mas broo..biar ga penasaran..Very Happy 

CMIIW:D 

Ali Nadwan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 278
Join date : 27.07.13
Lokasi : Depok Beji 0813 8835 7930

Kembali Ke Atas Go down

Re: Batu Lapak

Post  Sponsored content Today at 11:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik