Jalu melengkung k atas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jalu melengkung k atas

Post  cece on Sun 25 Apr 2010, 21:31

Senior2,gimana neh pendapatny mengenai jalu yg melengkung keatas dibanding jalu lurus,asumsiny ayamny bisa make tu jalu

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  Administrator on Sun 25 Apr 2010, 22:37

Biasanya jalu yg melengkung ke atas (sangket) mengakibatkan lukanya menganga lebar. Pendarahan lebih banyak.
Kalau jalu lurus, lukanya terlihat lebih kecil, tapi tembus ke dalam.

Tapi bagaimanapun, ini juga tergantung cara kaki si ayam memukul. Ada yg menjepit, ada yg menggores, dll. Tentu akibatnya bisa berbeda2.

CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  cece on Mon 26 Apr 2010, 10:10

Bang admin,kalo jalu melengkung baekny panjang tw pendek,idealny brp senti.kalo ayam sy maenny ngalung tekan pake pangkal leher.ayam cenderung ambil pukulan dari belakang.sampe skrg baru sekali jaluny dapet mata,kecenderungan yang ada merobek perut bawah sayap,tu gmn bang admin

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  Administrator on Mon 26 Apr 2010, 12:41

cece wrote:Bang admin,kalo jalu melengkung baekny panjang tw pendek,idealny brp senti.kalo ayam sy maenny ngalung tekan pake pangkal leher.ayam cenderung ambil pukulan dari belakang.sampe skrg baru sekali jaluny dapet mata,kecenderungan yang ada merobek perut bawah sayap,tu gmn bang admin

Soal panjang atau pendek, ini masalah selera saja. Bagi yg suka ayam taji, pastinya senang yg panjang. Biar lebih cepat menang katanya.
Tapi bagi yg suka ayam 'polos', tentu ngga mau panjang2. Alasannya, tanpa jalu panjang sudah bisa menang, ngapain di panjangin...??
hehehe...
Razz

Yg penting diperhatikan lengkungannya. Jangan sampai berlebihan terlalu melengkung keatas. Taji juga harus dirawat agar arah dan posisinya pas.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  Kumbang on Mon 26 Apr 2010, 12:52

cece wrote:Bang admin,kalo jalu melengkung baekny panjang tw pendek,idealny brp senti.kalo ayam sy maenny ngalung tekan pake pangkal leher.ayam cenderung ambil pukulan dari belakang.sampe skrg baru sekali jaluny dapet mata,kecenderungan yang ada merobek perut bawah sayap,tu gmn bang admin

Sperti mas Admin tulis, baiknya posisi jalu tergantung cara memukul...
Biasanya klo jenis main sperti diatas sih sasaran pukulnya punggung, 'konde', pelipis dst & pasangan jalu yg baik (versi sy) ya yg lurus, klo jalunya sangket kurang sip, kulit kepala musuh cuma di bikin 'rombeng' doangan.

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  cece on Mon 26 Apr 2010, 14:46

Jadi asikny dilurusin aj ya mas kumbang.pendek ga pa2 ya..

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  cece on Mon 26 Apr 2010, 14:52

oh iy satu lg mas,he2,kalo jaluny hitam 22nya,kalo menurut katuranggn ad istimewany gak?saya sih orgny logis,tp kalo ad yg bikin ayam kita hargany naek knp gak?he2.mohon pencerahanny..sapa tau ad istimewany tu

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  Administrator on Mon 26 Apr 2010, 17:03

cece wrote:oh iy satu lg mas,he2,kalo jaluny hitam 22nya,kalo menurut katuranggn ad istimewany gak?saya sih orgny logis,tp kalo ad yg bikin ayam kita hargany naek knp gak?he2.mohon pencerahanny..sapa tau ad istimewany tu

Yg jelas, jalu warna hitam keliatan lebih sangar mas... Kesannya 'jahat' banget.
Tapi bagus atau tidak, itu bukan krn warnanya.
Lebih baik kita perhatikan posisi dan arah jalu, serta kualitas dasar pukulannya saja.
Menurut saya, jalu putih, hitam atau belang, sama saja.
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  cece on Mon 26 Apr 2010, 22:24

Wah jadi cuma fesyen aj neh.tapi ga pa2,kamu tetep jagoan kesayanganku junior.ok dah makasih infony bang admin n rekan2 smua

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu melengkung k atas

Post  Sponsored content Today at 16:52


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik