Pacek terlalu galak dengan babonnya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  Liga 3n on Tue 05 Feb 2013, 14:50

Salam para Senior.

Saya punya jago yang mau saya jadikan pemacek.
tapi kok ayam saya tersebut bawaannya malah mau mukul dan matokin si babon terus ya... bukannya malah mau ngawini. Saya sudah umbar dengan 2 babon selama 3 hari tetapi masih belum ada perubahan.
Sifatnya masih galak aja ma babon sehingga babon2nya tidak berani dekat2 dan terkesan tidak mau bersama.

Ayam saya tersebut memang bawaanya galak karena saya aja sering di pukul dan di patok dan lebih suka deket dengan orang dari pada ayam betina, kecuali ayam jago lain, ya...langsung deket dan di hajar.

adakah solusi buat ayam saya tersebut agar bisa jadi pacekan dan mau kawin..????? Sad Sad Sad

Liga 3n
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 05.02.13
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  didiw on Wed 06 Feb 2013, 00:26

coba aja telusuri silsilah keturunan ayam mas ini (ayam sndri / beli dr org) ??? insya allah ketahuan penyebabnya.

Atau solusi lainnya adalah. Asingkan dl tuh jago dr biang2 dg di boks selama 2-3 minggu nd selama di boks,ksh makanan yg jgn banyak mengandung protein hewani biar tuh jago tdk buas. Stlh masa pengasingan uda tuntas,silakan kumpulkan dg biang2 lg, insya allah pst tertarik

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  yu_go on Wed 06 Feb 2013, 00:39

tambahan ; setelah mumpuni perawatan & dbox (dipisah dg biang), mending jngn model umbaran tapi kawin dodokan aja. pagi dan sore..
biang biarkan d'umbar ampek birahi..
krn jago galak, kdang sdh bwa'an dri gen, kdang dri prawatan pas sblm d'jdikan pacek ". salam.

yu_go
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 25.04.12
Lokasi : gresik-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  Liga 3n on Wed 06 Feb 2013, 09:30

didiw wrote:coba aja telusuri silsilah keturunan ayam mas ini (ayam sndri / beli dr org) ??? insya allah ketahuan penyebabnya.

Atau solusi lainnya adalah. Asingkan dl tuh jago dr biang2 dg di boks selama 2-3 minggu nd selama di boks,ksh makanan yg jgn banyak mengandung protein hewani biar tuh jago tdk buas. Stlh masa pengasingan uda tuntas,silakan kumpulkan dg biang2 lg, insya allah pst tertarik

by yu_go on Wed Feb 06, 2013 12:39 am
tambahan ; setelah mumpuni perawatan & dbox (dipisah dg biang), mending jngn model umbaran tapi kawin dodokan aja. pagi dan sore..
biang biarkan d'umbar ampek birahi..
krn jago galak, kdang sdh bwa'an dri gen, kdang dri prawatan pas sblm d'jdikan pacek ". salam.


Thanks Mas didiw dan mas yu_go atas sarannya....
Saya akan coba tipsnya.
Nih jago saya pinjem dari punya temen. dikasih karena lagi mabung/ngurak dan saat ini kondisi bulu sudah hampir sempurna jadi harus bergerak cepat mas karena cuma dikasih jatah 2 bulan aja, selanjutnya ni ayam mau di siapin lagi buat tarung........jadi belum 100% untuk pacek lah..

Liga 3n
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 05.02.13
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  raisya on Wed 06 Feb 2013, 10:28

Liga 3n wrote:
didiw wrote:coba aja telusuri silsilah keturunan ayam mas ini (ayam sndri / beli dr org) ??? insya allah ketahuan penyebabnya.

Atau solusi lainnya adalah. Asingkan dl tuh jago dr biang2 dg di boks selama 2-3 minggu nd selama di boks,ksh makanan yg jgn banyak mengandung protein hewani biar tuh jago tdk buas. Stlh masa pengasingan uda tuntas,silakan kumpulkan dg biang2 lg, insya allah pst tertarik

by yu_go on Wed Feb 06, 2013 12:39 am
tambahan ; setelah mumpuni perawatan & dbox (dipisah dg biang), mending jngn model umbaran tapi kawin dodokan aja. pagi dan sore..
biang biarkan d'umbar ampek birahi..
krn jago galak, kdang sdh bwa'an dri gen, kdang dri prawatan pas sblm d'jdikan pacek ". salam.


Thanks Mas didiw dan mas yu_go atas sarannya....
Saya akan coba tipsnya.
Nih jago saya pinjem dari punya temen. dikasih karena lagi mabung/ngurak dan saat ini kondisi bulu sudah hampir sempurna jadi harus bergerak cepat mas karena cuma dikasih jatah 2 bulan aja, selanjutnya ni ayam mau di siapin lagi buat tarung........jadi belum 100% untuk pacek lah..
ikut bantu doa aja dulu, semoga sukses

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  Liga 3n on Wed 06 Feb 2013, 13:42

raisya wrote:
ikut bantu doa aja dulu, semoga sukses

Thanks Mas Raisya...soalnya berlomba dengan waktu ni... bounce bounce bounce bounce

Liga 3n
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 05.02.13
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  didiw on Wed 06 Feb 2013, 21:35

Liga 3n wrote:
raisya wrote:
ikut bantu doa aja dulu, semoga sukses

Thanks Mas Raisya...soalnya berlomba dengan waktu ni... bounce bounce bounce bounce

Mmmmm.....klo gtu solusinya cmn 1 yaitu kasih obat agar tu pejantan bergairah kepada tuh biang Razz kekekekeke

Namun saya lupa nama obatnya apa,tp mas bro tny aja deh poultry terdekat. Insya allah ada kok Smile

Selamat breeding

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  sapto jati on Thu 07 Feb 2013, 20:37

Kalo ngga salah obatnya namanya big boss A+B,,,ada di poultry...tanya saja aturan pakainya...

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pacek terlalu galak dengan babonnya

Post  Sponsored content Today at 21:36


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik