Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  SANGSANG on Mon Feb 11, 2013 4:42 pm

Belanja beras merah kata agen baru naik
Belanja voer 594 kata agen baru naik
Belanja gabah kata agen baru naik
Belanja jagung kristal kata agen baru naik
Harga dedak juga katanya naik.....................
Mitamin2 juga pada naik.....................

Nah pusing-lah peternak...
Mau ngakalin pakan, pengaruhnya terhadap perkembangan ayam cukup besar juga
Jualan ayam enggak, ya beli di tetangga lancuran 6 bln pada dijualin di 200-300 rb
Lumayan juga... buat temen latih, eh ternyata bagus juga ketika diabar..

Apakah rekan2 juga ada keluhan tentang harga pakan?

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 387
Join date: 10.08.11
Lokasi: Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  yu_go on Mon Feb 11, 2013 4:58 pm

sepertinya serempak deh pak, hehe.. kalo jagung & gabah, msh bsa beli lngsng k'petani pas panen..
cma yg susah voer ini, addeeh.. tpi tngkulaknya bilang, hrga naek krn kbjkan dri pabriknya..

yu_go
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 100
Join date: 25.04.12
Lokasi: gresik-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  karagan on Mon Feb 11, 2013 5:22 pm

Bener bgt tmn2...td pagi bli voer 511 7500/kg biasanya 7 rb,dedek yg bagusan 3500/kg...klo terus bgini bisa2 cm bisa piara ayam sampe umur 2 bln trus dijual buat bli pakan,maklum kantong kuli..saya kagum sma tmn2 yg punya ayam ampe ratusan klo sy alamt klaparn tuh ayam

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 85
Join date: 14.12.11
Lokasi: Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  thumper225 on Mon Feb 11, 2013 5:35 pm

karagan wrote:Bener bgt tmn2...td pagi bli voer 511 7500/kg biasanya 7 rb,dedek yg bagusan 3500/kg...klo terus bgini bisa2 cm bisa piara ayam sampe umur 2 bln trus dijual buat bli pakan,maklum kantong kuli..saya kagum sma tmn2 yg punya ayam ampe ratusan klo sy alamt klaparn tuh ayam
kalo saya mengantisipasinya dengan campurin sama nasi om biar irit pakannya, secara kandungan nasi isinya karbohidrat juga........

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 271
Join date: 02.11.12
Age: 28
Lokasi: somewhere

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  Modesto on Mon Feb 11, 2013 5:53 pm

karagan wrote:Bener bgt tmn2...td pagi bli voer 511 7500/kg biasanya 7 rb,dedek yg bagusan 3500/kg...klo terus bgini bisa2 cm bisa piara ayam sampe umur 2 bln trus dijual buat bli pakan,maklum kantong kuli..saya kagum sma tmn2 yg punya ayam ampe ratusan klo sy alamt klaparn tuh ayam
Setuju bro, mending jual anakan umur 1-2 bulan jauh lebih praktis. Kalo mau gedein lancuran cukup 3-5 ekor saja. Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1145
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  usupnaruto on Mon Feb 11, 2013 5:57 pm

kalo sy agak lumayan beruntung utk voer dpt dari sisa pakan ayam boiler yg dipanen yg kadang ada sisa jd saya beli kata yg punya ternaknya daripada apek tuh pakan mending d jual murah dah,dan kalo dedak kebetulan yg punya penggilingan padi temen sendiri dan kalo beli dedak 1 krng cukup 50 ribu aja.
murah kan!
itulah indahnya pertemanan dpt temen bnyk,beli pakan 1/2 harga,ga perlu susah2 mikirin pakan mahal

usupnaruto
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 292
Join date: 09.03.12
Age: 31
Lokasi: legok tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  usupnaruto on Mon Feb 11, 2013 6:00 pm

kalo sy agak lumayan beruntung utk voer dpt dari sisa pakan ayam boiler yg dipanen yg kadang ada sisa jd saya beli kata yg punya ternaknya daripada apek tuh pakan mending d jual murah dah,klo beras merah ada sodara yg punya padi merah yg cukup melimpah dan tinggal rayu dikit harga jg persaudaraan dan kalo dedak kebetulan yg punya penggilingan padi temen sendiri dan kalo beli dedak 1 krng cukup 50 ribu aja.
murah kan!
itulah indahnya pertemanan dpt temen bnyk,beli pakan 1/2 harga,ga perlu susah2 mikirin pakan mahal

usupnaruto
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 292
Join date: 09.03.12
Age: 31
Lokasi: legok tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  sakuraba on Tue Feb 12, 2013 12:08 pm

kayaknya hampir sama kondisinya di semua daerah ya.

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 480
Join date: 22.08.08
Age: 34
Lokasi: Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  raisya on Tue Feb 12, 2013 12:43 pm

Saatnya mengurangi isi kandang

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 282
Join date: 04.01.13
Lokasi: Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  gusta0211 on Tue Feb 12, 2013 1:13 pm

Yang perlu dipikirkan ke depan adalah bagaimana untuk menaikkan harga jual ayam ntah dr segi kualitas maupun fungsi...
Untuk smentara sih masih bisa di atasi, bagaimana dngan 3-5thn ke depan? Hrga pakan pasti naik secara signifikan tetapi harga jual ayam kagak naik2.

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 929
Join date: 19.09.12
Lokasi: Mojokerto, pin BB: 3278387B, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  dian al akbar on Tue Feb 12, 2013 1:15 pm

pusing......terpaksa harus diakali, biasanya voor full, sekarang dicampur nasi atau dedak...hehehe...

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 250
Join date: 15.07.12
Lokasi: showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  cak nur on Tue Feb 12, 2013 2:17 pm

Gak usah khawatir,......
Di Dunia ini berlaku hukum KESEIMBANGAN,.....
Gak bakalan pakan akan naik terus,.. nanti juga turun juga kok,....
Gak bakalah harga ayam turun terus,... nanti juga naik kok,..

keep optimist.!!

Very Happy Very Happy Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2469
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  jaghana on Tue Feb 12, 2013 2:36 pm

pirat harga ayam juga naik...
muantaabbb... pirat pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6356
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  karagan on Tue Feb 12, 2013 3:46 pm

Dibanding tmn2 peternak aym pedaging dan sejenisnya kita2 msh lebih beruntung karna harga ayam aduan 1 bln sdh lebih mahal dibanding aym kampng/negeri ukurn konsumsi..klo mo diurutin kta paling belakang gulung tikar dibanding mereka ..ttp smangat karna basic kta adlah hobby jd rugi dikit gpp yg penting happy.

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 85
Join date: 14.12.11
Lokasi: Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga Pakan Naik, Harga Ayam Malah Turun, Peternak Pusing...

Post  SANGSANG on Tue Feb 12, 2013 10:45 pm

Dampaknya sudah kerasa...
Yg ternak tanggung pada ngurangi kandang dengan harga miring banget mau tumpah...
Minggu kemarin ada yg nawarin borongan 10 ekor lancuran total 1.200rb, karena gak mau
dijual bijian, akhirnya tak tawarin temen yang lain dan diambil...
dari 10 ekor yang kepake ada 7, yang 3 cukupan saja... lumayan-lah
Ada juga yang berhenti dengan alasan cuaca dan harga pakan mahal...
Kalau sekedar hoby toh tinggal mampir ke rumah tetangga, pegang2 ayam sama saja katanya...
Iseng2 pakai kalkulator, eh habisin biaya gede juga, bayar perawat, pakan dan luaen-luaennya

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 387
Join date: 10.08.11
Lokasi: Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik