sakit apa ini?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Mon 11 Feb 2013, 17:07

Tolong masukannya para rekan/sesepuh papaji,barang x pernah mengalami perawatan ayam sakit sprti ayam saya.

Saya baru mengalami yang seperti ini,ayam saya ini sering terlihat pucat sampai putih mukanya kecuali jengger tetep merah,terlihat pucat kalo lg diem dan mengantuk(kalo manusia mungkin ngelamun x ya/murung),tp merah lg(merah muda seperti ayam kurang fit) jika di dekati org/babon/ayam laen,ayam ttp agresif,nafsu makan normal,kotoran bagus tidak lembek,,

pengobatan yg udah saya lakukan...;
- pemberian obat cacing 3hr berturut2 dan di ulang 2minggu sesudahnya,hasil tidak ada,yg ada malah makannya nambah lahap
- pemberian sangobion pikir saya kurang darah,udah habis 5 kapsul,2 hari 1x,hasil muka ttp seprrti ayam sakit parah(blm terlihat merah) masih sering bngt pucat
- Trimezyn-s 3hr berturut2,hasil nihil
- makan campur parutan jahe,kencur,temu lawak,bawang putih sedikit,madu,tiap pagi sore,semua di aduk dgn 594+beras merah+jagung giling
- extra food, tomat+gula merah 2 hari sekali
daging 1minggu sekali
- hemaviton 3 hr sekali,untuk ttp bugar

kalo perwatan di samakan seperti ayam lain,ini ayam langsung kurus kering,nah kalo perawatan seperti di atas + makan porsi bnyak berat badan stabil(tp lumayan nguras isi kantong klo ampe berbulan2,dan sedikit repot)

semua yg saya lakukan di atas belum ada hasilnya selama sebulan ini,apa ayam saya ini kronis organ dalamnya ya sehingga susah untuk di sembuhkan?
sebagai tambahan;ayam saya terlihat sehat dan garang klo ada jago laen di dekatnya,kluruk g berhenti(seperti ayam laen yg bener2 fit siap tarung)

mohon masukan dan pengobatannya para senior semua..klo kurang jelas keterangannya bs di tanyakn lg.....,



Terakhir diubah oleh Nurkhasan tanggal Tue 12 Feb 2013, 08:39, total 2 kali diubah

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Refal on Mon 11 Feb 2013, 18:24

Nurkhasan wrote:tolong masukannya para rekan/sesepuh papaji,barang x pernah mengalami perawatan ayam sakit sprti ayam saya.

Saya baru mengalami yang seperti ini,ayam saya ini sering terlihat pucat sampai putih mukanya kecuali jengger tetep merah,terlihat pucat kalo lg diem dan mengantuk(kalo manusia mungkin ngelamun x ya/murung),tp merah lg(merah muda seperti ayam kurang fit) jika di dekati org/babon/ayam laen,ayam ttp agresif,nafsu makan normal,kotoran bagus tidak lembek,,

pengobatan yg udah saya lakukan...;
- pemberian obat cacing 3hr berturut2 dan di ulang 2minggu sesudahnya,hasil tidak ada,yg ada malah makannya nambah lahap
- pemberian sangobion pikir saya kurang darah,udah habis 5 kapsul,2 hari 1x,hasil muka ttp seprrti ayam sakit parah(blm terlihat merah) masih sering bngt pucat
- Trimezyn-s 3hr berturut2,hasil nihil
- makan campur parutan jahe,kencur,temu lawak,bawang putih sedikit,madu,tiap pagi sore,semua di aduk dgn 594+beras merah+jagung giling
- extra food, tomat+gula merah 2 hari sekali
daging 1minggu sekali
- hemaviton 3 hr sekali,untuk ttp bugar

kalo perwatan di samakan seperti ayam lain,ini ayam langsung kurus kering,nah kalo perawatan seperti di atas + makan porsi bnyak berat badan stabil(tp lumayan nguras isi kantong klo ampe berbulan2,dan sedikit repot)

semua yg saya lakukan di atas belum ada hasilnya selama sebulan ini,apa ayam saya ini kronis organ dalamnya ya sehingga susah untuk di sembuhkan?
sebagai tambahan;ayam saya terlihat sehat dan garang klo ada jago laen di dekatnya,kluruk g berhenti(seperti ayam laen yg bener2 fit siap tarung)

mohon masukan dan pengobatannya para senior semua..klo kurang jelas keterangannya bs di tanyakn lg.....,

Nyimak dulu akh..... mungkin dari senior ada yang mau ngasih solusi.....

Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Tue 12 Feb 2013, 08:41

tuuluuuuuuunng....tuluuung..... Very Happy Very Happy

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  henz on Wed 13 Feb 2013, 06:25

mungkin makan beling/ karet, atau bisa juga luka dalam........coba pake yunnan bayau ( obat cina u/ luka dalam ).....3hari sekali 1 kapsul

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Wed 13 Feb 2013, 07:23

henz wrote:mungkin makan beling/ karet, atau bisa juga luka dalam........coba pake yunnan bayau ( obat cina u/ luka dalam ).....3hari sekali 1 kapsul
trimakasih sarannya mas..coba saya praktekan nanti,obatnya ada di apotik atau di mana?

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Wed 13 Feb 2013, 07:56

Ini foto muka ayamnya,ini udah yg paling merah,bisa di banyangkan klo terlihat lebih pucat lg,ampe putih bngt

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  singolancur on Wed 13 Feb 2013, 09:28

kalau beraknya warna ap om...???

singolancur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 88
Join date : 22.11.12
Age : 24
Lokasi : SURABAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  dikasutanandika on Wed 13 Feb 2013, 09:45

Nurkhasan wrote:Tolong masukannya para rekan/sesepuh papaji,barang x pernah mengalami perawatan ayam sakit sprti ayam saya.

Saya baru mengalami yang seperti ini,ayam saya ini sering terlihat pucat sampai putih mukanya kecuali jengger tetep merah,terlihat pucat kalo lg diem dan mengantuk(kalo manusia mungkin ngelamun x ya/murung),tp merah lg(merah muda seperti ayam kurang fit) jika di dekati org/babon/ayam laen,ayam ttp agresif,nafsu makan normal,kotoran bagus tidak lembek,,

pengobatan yg udah saya lakukan...;
- pemberian obat cacing 3hr berturut2 dan di ulang 2minggu sesudahnya,hasil tidak ada,yg ada malah makannya nambah lahap
- pemberian sangobion pikir saya kurang darah,udah habis 5 kapsul,2 hari 1x,hasil muka ttp seprrti ayam sakit parah(blm terlihat merah) masih sering bngt pucat
- Trimezyn-s 3hr berturut2,hasil nihil
- makan campur parutan jahe,kencur,temu lawak,bawang putih sedikit,madu,tiap pagi sore,semua di aduk dgn 594+beras merah+jagung giling
- extra food, tomat+gula merah 2 hari sekali
daging 1minggu sekali
- hemaviton 3 hr sekali,untuk ttp bugar

kalo perwatan di samakan seperti ayam lain,ini ayam langsung kurus kering,nah kalo perawatan seperti di atas + makan porsi bnyak berat badan stabil(tp lumayan nguras isi kantong klo ampe berbulan2,dan sedikit repot)

semua yg saya lakukan di atas belum ada hasilnya selama sebulan ini,apa ayam saya ini kronis organ dalamnya ya sehingga susah untuk di sembuhkan?
sebagai tambahan;ayam saya terlihat sehat dan garang klo ada jago laen di dekatnya,kluruk g berhenti(seperti ayam laen yg bener2 fit siap tarung)

mohon masukan dan pengobatannya para senior semua..klo kurang jelas keterangannya bs di tanyakn lg.....,


mau tanya om...
ayamnya hasil ternakan sendiri? in-line breed atau cross breed?

dikasutanandika
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 351
Join date : 17.06.11
Age : 36
Lokasi : jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  cak nur on Wed 13 Feb 2013, 10:12

Nurkhasan wrote:Ini foto muka ayamnya,ini udah yg paling merah,bisa di banyangkan klo terlihat lebih pucat lg,ampe putih bngt

Coba beri daging bekicot mas,...
Beri 1 ekor bekicot yang dicacah,. terus dilolohkan,...selama 1 minggu,...
Juga diberi parutan temulawak dan gula merah
Insyaallah sembuh...

Menurut perkiraan saya,.. ini ada gejala kuning,..

semoga bisa membantu

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Wed 13 Feb 2013, 10:16

singolancur wrote:kalau beraknya warna ap om...???
kotoran bagus,keset/agak kering cm terkadang aja sedikit lebek(mnrt saya normal)
trimakasih responnya mas...


Terakhir diubah oleh Nurkhasan tanggal Wed 13 Feb 2013, 10:33, total 1 kali diubah

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Wed 13 Feb 2013, 10:28

dikasutanandika wrote:
Nurkhasan wrote:Tolong masukannya para rekan/sesepuh papaji,barang x pernah mengalami perawatan ayam sakit sprti ayam saya.

Saya baru mengalami yang seperti ini,ayam saya ini sering terlihat pucat sampai putih mukanya kecuali jengger tetep merah,terlihat pucat kalo lg diem dan mengantuk(kalo manusia mungkin ngelamun x ya/murung),tp merah lg(merah muda seperti ayam kurang fit) jika di dekati org/babon/ayam laen,ayam ttp agresif,nafsu makan normal,kotoran bagus tidak lembek,,

pengobatan yg udah saya lakukan...;
- pemberian obat cacing 3hr berturut2 dan di ulang 2minggu sesudahnya,hasil tidak ada,yg ada malah makannya nambah lahap
- pemberian sangobion pikir saya kurang darah,udah habis 5 kapsul,2 hari 1x,hasil muka ttp seprrti ayam sakit parah(blm terlihat merah) masih sering bngt pucat
- Trimezyn-s 3hr berturut2,hasil nihil
- makan campur parutan jahe,kencur,temu lawak,bawang putih sedikit,madu,tiap pagi sore,semua di aduk dgn 594+beras merah+jagung giling
- extra food, tomat+gula merah 2 hari sekali
daging 1minggu sekali
- hemaviton 3 hr sekali,untuk ttp bugar

kalo perwatan di samakan seperti ayam lain,ini ayam langsung kurus kering,nah kalo perawatan seperti di atas + makan porsi bnyak berat badan stabil(tp lumayan nguras isi kantong klo ampe berbulan2,dan sedikit repot)

semua yg saya lakukan di atas belum ada hasilnya selama sebulan ini,apa ayam saya ini kronis organ dalamnya ya sehingga susah untuk di sembuhkan?
sebagai tambahan;ayam saya terlihat sehat dan garang klo ada jago laen di dekatnya,kluruk g berhenti(seperti ayam laen yg bener2 fit siap tarung)

mohon masukan dan pengobatannya para senior semua..klo kurang jelas keterangannya bs di tanyakn lg.....,


mau tanya om...
ayamnya hasil ternakan sendiri? in-line breed atau cross breed?
ini ayam saya beli,jadi kurang saya kurang tau apa hasil in-linbreed,ini ayam bagus menurut saya,,ayam ngelocknya bagus(susah di pukul telak) dan pukulnya lumayan bagus,makanya punya rencana jangka panjang untuk materi ternak,,dulu waktu pertama datang emang langsung drop,tapi saya rwat kembali fit,tp sering ngedrop lg...pdahal perwatan saya istimewakan,,kata temen seh g masalah tp menurut saya ini ada penyakit yg menahun dan gampang kambuh..
trimakasih atas responnya mas.....

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Wed 13 Feb 2013, 10:31

cak nur wrote:
Nurkhasan wrote:Ini foto muka ayamnya,ini udah yg paling merah,bisa di banyangkan klo terlihat lebih pucat lg,ampe putih bngt

Coba beri daging bekicot mas,...
Beri 1 ekor bekicot yang dicacah,. terus dilolohkan,...selama 1 minggu,...
Juga diberi parutan temulawak dan gula merah
Insyaallah sembuh...

Menurut perkiraan saya,.. ini ada gejala kuning,..

semoga bisa membantu
trimakasih cak...atas pengamatannya dan solusi pengobatanya..siap laksanakan!!! mudah2n segera berangsur2 pulih..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  dikasutanandika on Wed 13 Feb 2013, 11:54

Nurkhasan wrote:
dikasutanandika wrote:
Nurkhasan wrote:Tolong masukannya para rekan/sesepuh papaji,barang x pernah mengalami perawatan ayam sakit sprti ayam saya.

Saya baru mengalami yang seperti ini,ayam saya ini sering terlihat pucat sampai putih mukanya kecuali jengger tetep merah,terlihat pucat kalo lg diem dan mengantuk(kalo manusia mungkin ngelamun x ya/murung),tp merah lg(merah muda seperti ayam kurang fit) jika di dekati org/babon/ayam laen,ayam ttp agresif,nafsu makan normal,kotoran bagus tidak lembek,,

pengobatan yg udah saya lakukan...;
- pemberian obat cacing 3hr berturut2 dan di ulang 2minggu sesudahnya,hasil tidak ada,yg ada malah makannya nambah lahap
- pemberian sangobion pikir saya kurang darah,udah habis 5 kapsul,2 hari 1x,hasil muka ttp seprrti ayam sakit parah(blm terlihat merah) masih sering bngt pucat
- Trimezyn-s 3hr berturut2,hasil nihil
- makan campur parutan jahe,kencur,temu lawak,bawang putih sedikit,madu,tiap pagi sore,semua di aduk dgn 594+beras merah+jagung giling
- extra food, tomat+gula merah 2 hari sekali
daging 1minggu sekali
- hemaviton 3 hr sekali,untuk ttp bugar

kalo perwatan di samakan seperti ayam lain,ini ayam langsung kurus kering,nah kalo perawatan seperti di atas + makan porsi bnyak berat badan stabil(tp lumayan nguras isi kantong klo ampe berbulan2,dan sedikit repot)

semua yg saya lakukan di atas belum ada hasilnya selama sebulan ini,apa ayam saya ini kronis organ dalamnya ya sehingga susah untuk di sembuhkan?
sebagai tambahan;ayam saya terlihat sehat dan garang klo ada jago laen di dekatnya,kluruk g berhenti(seperti ayam laen yg bener2 fit siap tarung)

mohon masukan dan pengobatannya para senior semua..klo kurang jelas keterangannya bs di tanyakn lg.....,


mau tanya om...
ayamnya hasil ternakan sendiri? in-line breed atau cross breed?
ini ayam saya beli,jadi kurang saya kurang tau apa hasil in-linbreed,ini ayam bagus menurut saya,,ayam ngelocknya bagus(susah di pukul telak) dan pukulnya lumayan bagus,makanya punya rencana jangka panjang untuk materi ternak,,dulu waktu pertama datang emang langsung drop,tapi saya rwat kembali fit,tp sering ngedrop lg...pdahal perwatan saya istimewakan,,kata temen seh g masalah tp menurut saya ini ada penyakit yg menahun dan gampang kambuh..
trimakasih atas responnya mas.....

langsung diternak saja om, mumpung masih ada...

dikasutanandika
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 351
Join date : 17.06.11
Age : 36
Lokasi : jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Wed 13 Feb 2013, 12:45

[/quote]

langsung diternak saja om, mumpung masih ada...[/quote]
iya bang ini udah ada kutukan beberapa ekor..dr 2 ekor babon yg lumayan bagus(teknik dan akurasi pukulnya)

ini gambar foto terbaru pas lg pucat hampir putih

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  coki on Thu 14 Feb 2013, 14:54

ini sih SAKIT KUNING mas............
Obat : Kapsul TEMULAWAK merek apa aja boleh, cari di pasar aja harga 20ribu ke bawah.
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Thu 14 Feb 2013, 15:43

coki wrote:ini sih SAKIT KUNING mas............
Obat : Kapsul TEMULAWAK merek apa aja boleh, cari di pasar aja harga 20ribu ke bawah.
OK''
makasih..bang coki,klo temu lawak segar lebih bagus apa g?dan kira2 butuh waktu berapa lama untuk menyembuhkan sakit kuning ini..???

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  noell on Thu 14 Feb 2013, 19:26

saya juga pernah punya ayam spt itui mas, dan saya bawa ke dokter hewan, menurut analisa dokter hewan penyakit seperti itu awalnya karena cacingan yg sdh lama dan tidak diobati, dan sampai memakan dinding usus, sehingga ayam tidak dapat sempurna menyerap nutrisi dari makanannya. Dan dari dokter tsb saya dikasih obat cacing PIRANTEL PAMOAT diminumkan 1 tablet, selang seminggu diminumkan 1 tablet lagi, Antibiotik AMOXICILIN 500mg diberikan 1 hari 1X selama 7hari, vitamin C dan B komplex 1 hari 1X selama 7 hari, dan Alhamdulillah setelah 7 hari ada perkembangan yg bagus, dan sekarang muka ayam sdh merah dan ....CETHAR MEMBAHANA... selamat mencoba smg sukses..

noell
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 07.10.09
Age : 46
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Thu 14 Feb 2013, 19:44

noell wrote:saya juga pernah punya ayam spt itui mas, dan saya bawa ke dokter hewan, menurut analisa dokter hewan penyakit seperti itu awalnya karena cacingan yg sdh lama dan tidak diobati, dan sampai memakan dinding usus, sehingga ayam tidak dapat sempurna menyerap nutrisi dari makanannya. Dan dari dokter tsb saya dikasih obat cacing PIRANTEL PAMOAT diminumkan 1 tablet, selang seminggu diminumkan 1 tablet lagi, Antibiotik AMOXICILIN 500mg diberikan 1 hari 1X selama 7hari, vitamin C dan B komplex 1 hari 1X selama 7 hari, dan Alhamdulillah setelah 7 hari ada perkembangan yg bagus, dan sekarang muka ayam sdh merah dan ....CETHAR MEMBAHANA... selamat mencoba smg sukses..
matur suwun mas..lengkap infonya,..mudah2n segera membaik,ini saya catet dan di praktekan satu persatu dr rekan2 semua..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  sany_temanggung on Thu 14 Feb 2013, 21:29

Nurkhasan wrote:

langsung diternak saja om, mumpung masih ada...[/quote]
iya bang ini udah ada kutukan beberapa ekor..dr 2 ekor babon yg lumayan bagus(teknik dan akurasi pukulnya)

ini gambar foto terbaru pas lg pucat hampir putih
[/quote]

sakit kuning / liver atau sakit dalam itu mas ,bener dikasih bekicot sama gula merah mas,, tapi di foto kok kayak kena snot ya ? coba di sekitar mata bengkak tidak? berair tidak? kalau bengak itu snot mas ..

sany_temanggung
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 31.12.12
Age : 24
Lokasi : tembarak

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Fri 15 Feb 2013, 07:42

sany_temanggung wrote:
Nurkhasan wrote:

langsung diternak saja om, mumpung masih ada...
iya bang ini udah ada kutukan beberapa ekor..dr 2 ekor babon yg lumayan bagus(teknik dan akurasi pukulnya)

ini gambar foto terbaru pas lg pucat hampir putih
[/quote]

sakit kuning / liver atau sakit dalam itu mas ,bener dikasih bekicot sama gula merah mas,, tapi di foto kok kayak kena snot ya ? coba di sekitar mata bengkak tidak? berair tidak? kalau bengak itu snot mas ..
[/quote]
g bengkak mas/mata jd g berair,cm agak sayu sorot matanya...

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  sany_temanggung on Fri 15 Feb 2013, 18:45

Nurkhasan wrote:
sany_temanggung wrote:
Nurkhasan wrote:

langsung diternak saja om, mumpung masih ada...
iya bang ini udah ada kutukan beberapa ekor..dr 2 ekor babon yg lumayan bagus(teknik dan akurasi pukulnya)

ini gambar foto terbaru pas lg pucat hampir putih

sakit kuning / liver atau sakit dalam itu mas ,bener dikasih bekicot sama gula merah mas,, tapi di foto kok kayak kena snot ya ? coba di sekitar mata bengkak tidak? berair tidak? kalau bengak itu snot mas ..
[/quote]
g bengkak mas/mata jd g berair,cm agak sayu sorot matanya...[/quote]



berarti liver /kuning mas ...
dikasih makan putihan dulu mas nasi hangat .... sama dikasih bekicot ,gula merah ... saya sudah 3 kali ayam begituaan ... yang satu go to pasar yang satunya lagi lumpuh langsung ke penggorengan,, dan yg ke 3 saya di kasih info tmen ,, ayambisa sembuh mas,,

sany_temanggung
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 31.12.12
Age : 24
Lokasi : tembarak

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Nurkhasan on Fri 15 Feb 2013, 18:54

sany_temanggung wrote:
Nurkhasan wrote:
sany_temanggung wrote:
Nurkhasan wrote:

langsung diternak saja om, mumpung masih ada...
iya bang ini udah ada kutukan beberapa ekor..dr 2 ekor babon yg lumayan bagus(teknik dan akurasi pukulnya)

ini gambar foto terbaru pas lg pucat hampir putih

sakit kuning / liver atau sakit dalam itu mas ,bener dikasih bekicot sama gula merah mas,, tapi di foto kok kayak kena snot ya ? coba di sekitar mata bengkak tidak? berair tidak? kalau bengak itu snot mas ..
g bengkak mas/mata jd g berair,cm agak sayu sorot matanya...[/quote]



berarti liver /kuning mas ...
dikasih makan putihan dulu mas nasi hangat .... sama dikasih bekicot ,gula merah ... saya sudah 3 kali ayam begituaan ... yang satu go to pasar yang satunya lagi lumpuh langsung ke penggorengan,, dan yg ke 3 saya di kasih info tmen ,, ayambisa sembuh mas,,[/quote]

mudah2n analisanya bner mas dan saya mw praktekan,,dr pngalaman mas berapa waktu dlm penyembuhannya..,ini udah hampir 4bln saya obatin ini itu ga sebuh2,klo bekicot blm nyoba..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  jakal on Fri 15 Feb 2013, 20:29




iya bang ini udah ada kutukan beberapa ekor..dr 2 ekor babon yg lumayan bagus(teknik dan akurasi pukulnya)

ini gambar foto terbaru pas lg pucat hampir putih
[/quote]


coba membantu mas nurkhasan

saya pernah mengalami ayam saya sakit seperti kepunyan mas nurkhasan..saya coba terapi dengan cara saya dan teryata berhasil sembuh dalam waktu 1 minggu

caranya

1 pagi hari beri tomat + gula aren + temulawak + haemo-vit (1 butir )
2 sore hari sesudah makan beri haemo -vit + b complek ( masing masing 1 butir )

selamat mencoba..moga moga ayam mas hurkhasan lekas sembuh Very Happy

contoh haemo vit








jakal
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 366
Join date : 17.10.11
Age : 39
Lokasi : pekan baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Bendot Semarang on Thu 21 Feb 2013, 08:40

cak nur wrote:
Nurkhasan wrote:Ini foto muka ayamnya,ini udah yg paling merah,bisa di banyangkan klo terlihat lebih pucat lg,ampe putih bngt

Coba beri daging bekicot mas,...
Beri 1 ekor bekicot yang dicacah,. terus dilolohkan,...selama 1 minggu,...
Juga diberi parutan temulawak dan gula merah
Insyaallah sembuh...

Menurut perkiraan saya,.. ini ada gejala kuning,..

semoga bisa membantu
setuju Wink
ayam kesayangan saya dulu juga pernah kuning mas (bukan gejala tapi malah udah kuning, seluruh badan warna kuning kayak wiring kuning tembus mbusss..haha Very Happy ), karena waktu tarung walaupun menang tapi selama 3 air sering kena pukul badan trus..saya kasih obat bekicot, trus jangan dikasih makan yang keras2 dulu..satu minggu puji Tuhan udah sembuh..habis itu dicuri orang.. Mad

Bendot Semarang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 22.01.13
Age : 30
Lokasi : semarang Hp:089 668 282 836 Pin: 7d127e18

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  jordyx on Sat 23 Feb 2013, 23:14

sakit kuning ini atau kena lever, sekedar saran ayam di umbar lepas biar kna matahari lalu ekstra fooding nya di genjot semoga cepet sembuh

jordyx
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 10.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: sakit apa ini?

Post  Sponsored content Today at 18:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik