[Ask] warna apa ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[Ask] warna apa ???

Post  Administrator on Tue 27 Apr 2010, 20:35

Beberapa waktu yg lalu, sy melihat teman mengabar ayam dgn warna seperti yg ada pada foto dibawah ini. Kebanyakan yg sy lihat, hanya ayam2 kampung yg warnanya seperti ini.

Warna kaya gini disebutnya apa ya...??
Question Question Question
Mohon sharingnya...



(Waktu itu sy tdk bawa kamera. Foto ini dicomot dari web tetangga).

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  khairul_rizqi on Tue 27 Apr 2010, 20:53

di kampung sy dikenal dengan nama ayam jali (bulu jali), ada juga yang menyebut ayam bulu masi.

khairul_rizqi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 10.11.08
Age : 48
Lokasi : Warujaya Parung Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  Aptanto WSS on Tue 27 Apr 2010, 21:31

khairul_rizqi wrote:di kampung sy dikenal dengan nama ayam jali (bulu jali), ada juga yang menyebut ayam bulu masi.

Setuju dengan khairul disebut warna jali Konon mitosnya salah satu warna yang dilarang masuk kalangan katanya kalau masuk kalangan bisa bikin apes pemain yang lain contohnya rawan di tangkap aparat dll. Tapi saya gak percaya mitos tersebut dan saya pun takut masuk kalangan !

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  dwidhy on Wed 28 Apr 2010, 01:00

di daerah saya utk pengadu ayam bangkok sebutannya 'BURIK'
tp untuk pengadu ayam pisau sebutannya 'BARI'.
Bulu BARI msh terbagi lg menjadi beberapa jenis spt:
BARI LANTAPANG
BARI FALO
BARI KEPIUH
BARI TUBABUAH, dll...

Pembagian ini berdasarkan Matang Mentahnya bulu, Kasar Halusnya corak bulu, warna kaki, warna mata, wana paruh, dll..

Akan
tetapi jenis warna bulu spt ini msh termasuk warna bulu kelas II, dlm artian bukan warna bulu yg kuat..
Msh terlalu byk antinya terhadap beberapa jenis warna bulu yg dianggap masyarakat sebagai wana bulu kelas I..

Salam..

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  Hendro on Wed 28 Apr 2010, 05:38

Benar pendapat rekan2...setiap daerah punya istilah dalam penyebutan warna yang berbeda tetapi maksudnya sama...didaerah saya juga disebut dengan " ayam jali " khusus gambar yang ditampilkan mas Arry disebut jali dengan bulu rawis kuning...ada juga jali dengan bulu rawis merah/putih/hitam...dan memang ada mitos disebagian daerah, ayam dengan warna jali tersebut ditolak/dilarang untuk dibawa kearena, karena dipercaya dapat menimbulkan masalah/kesialan bagi penyelenggara....makanya sering diakali dengan cara disemir hitam biar bisa dibawa ke arena.....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  MUHE on Sat 01 May 2010, 08:17

Didaerah saya namanya ayam Lurik..............menurut pengalaman ayam ini membawa apes/sial bagi lawanya. yaitu sekalipun lawan menang dengan ayam lurik kalau lawan yang menang tadi diadu lagi biasanya kalah......itu pengalaman believe it or not?????? Rolling Eyes artinya ayam kalau diadu dengan ayam Lurik akan jadi apes/sial.

MUHE
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 521
Join date : 22.11.09
Lokasi : NING KENE JE! Youtube : GalleryPesamoan

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  raja fat on Sat 01 May 2010, 09:16

Klo d daerah sy warna ayam ini namax "burik emas",mitosx klo kt pux ayam warna gini kandang akan aman dr sgala macam penyakit...

Salam dr p.buton

raja fat
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 30.05.09
Age : 40
Lokasi : Bau-Bau Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  noell on Sat 01 May 2010, 13:07

kalau di yogya warna seperti itu adalah warna LURIK KINGKIN, ada warna lurik yang lain yaitu LURIK SEKUL dimana pada bulu rawis banyak didominasi warna hitam dan putih.

noell
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 07.10.09
Age : 46
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  makkasolang on Thu 13 May 2010, 02:40

apakah avatar saya termasuk warna burik.....harap teman2 memberi masukan soalnya warna ini saya tidak tau warna apa..

makkasolang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 08.03.10
Age : 34
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  legolas on Thu 13 May 2010, 16:35

saya perna memiliki ayam dengan warna bulu tersebut. didaerah saya disebut burik. karena banyak yg bilang ini bulu ayam kampung jadi saya bikin opor aja.

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  haway on Thu 20 May 2010, 18:47

Mohon sharingnya...



(Waktu itu sy tdk bawa kamera. Foto ini dicomot dari web tetangga).[/quote]

kalo nama warnanya sih saya nggak tau hik 3x Razz Razz .

tapi yg jelas " INI DIA SI JALI - JALIiiiiii" (lagu betawi).

canda ach hehehe...

salam hormat cheers

haway
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.05.10
Age : 36
Lokasi : cilamaya kulon

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  cece on Thu 20 May 2010, 21:46

Saya juga pernah punya ayam kaya gini.tapi bukan hitam putih,melainkan biru putih.kalo yg dr bang admin itu disini namanya burik emas.kalo punya saya burik njelai.rawisny sama dgn warna badan.emang dapetny dr kawinan pacek utama saya dgn babon kampung.tp ukuranny jumbo.tingginy dpt 7,kalo beratny hampir 4 kilo itu masih lancuran.tapi udah diambil orang.gak tau sekarang masih pa ga.ayam warna gitu kalo disini disukai sama warga dari bali...

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  gerimis on Sat 29 May 2010, 19:02

Yang saya tau sih jenis bulu kaya gini disebut burik jali (istilah di jakarta). Tapi bang Ary mau tanya, waktu di abar ayam temennya bagus ga? Soalnya beberapa kali saya liat teman ngabar ayam warna begini ngga ada yang bagus, mungkin karena gen kampungnya lebih dominan.

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  Administrator on Sat 29 May 2010, 22:04

gerimis wrote: Tapi bang Ary mau tanya, waktu di abar ayam temennya bagus ga? Soalnya beberapa kali saya liat teman ngabar ayam warna begini ngga ada yang bagus, mungkin karena gen kampungnya lebih dominan.

Kualitas...???
Standart standart aja lah... Not Bad, but not good.
Laughing Laughing

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  ferry bun on Sun 30 May 2010, 00:06

Administrator wrote:
gerimis wrote: Tapi bang Ary mau tanya, waktu di abar ayam temennya bagus ga? Soalnya beberapa kali saya liat teman ngabar ayam warna begini ngga ada yang bagus, mungkin karena gen kampungnya lebih dominan.

Kualitas...???
Standart standart aja lah... Not Bad, but not good.
Laughing Laughing

kata bule : there
is no perfect rooster in the world
kata thailand : ไม่มีระกาสมบูรณ์แบบในโลก ( bacanya : Mị̀mī rakā s̄mbūrṇ̒ bb nı lok )
Kata Cina : 但世界上没有完美的公鸡 ( bacanya : Dn shji shng miyǒu wnměi de gōngjī )
Kata jepang : 世の中には完璧なオンドリは
( bacanya : Yononaka ni wa kanpeki na ondori wa )

jadi yang paling sempurna adalah yang menciptakanNYa

salam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  Administrator on Sun 30 May 2010, 10:38

ferry bun wrote:
kata bule : there
is no perfect rooster in the world
kata thailand : ไม่มีระกาสมบูรณ์แบบในโลก ( bacanya : Mị̀mī rakā s̄mbūrṇ̒ bb nı lok )
Kata Cina : 但世界上没有完美的公鸡 ( bacanya : Dn shji shng miyǒu wnměi de gōngjī )
Kata jepang : 世の中には完璧なオンドリは
( bacanya : Yononaka ni wa kanpeki na ondori wa )

jadi yang paling sempurna adalah yang menciptakanNYa

salam ferry Bun

Duh, bang Ferry filosofis banget siy...
Razz Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  Obeng on Sun 30 May 2010, 21:34

Bang Ferry, itu kalau bhs sundanya "Hatur nuhun......." ( becanda Bang...........)

Obeng
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 26.03.10
Lokasi : Banjarsari, ciamis

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  raja on Tue 01 Jun 2010, 00:15

klo ditempat saya namanya "burek bate" (burik batu).. jenis bulu begini digemari sangat oleh penghoby mancing ikan tawar. karena dawai nya bagus untuk umpan pancing...

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Ask] warna apa ???

Post  Sponsored content Today at 04:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik