Pertanyaan Ayam Pakhoy

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Kembangsawit on Wed 13 Feb 2013, 11:34

Sejarah ayam pakhoy itu seperti apa?

mungkin ada yang bisa menjelaskan serta menunjukan foto Pakhoy itu perbedaannya terlihat dari segi apa?

mohon sekali ada yang bisa membantu..terimakasih

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  raisya on Wed 13 Feb 2013, 11:54

ikut penasaran..

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  thumper225 on Wed 13 Feb 2013, 19:29

raisya wrote:ikut penasaran..
ikut menyimak trah baru,,,, Very Happy

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  utomo royo on Wed 13 Feb 2013, 19:59

terus terang saya pribadi tidak puas dengan kinerja phakoy.untuk gaya tarung memang indah di pandang mata.

utomo royo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 20.02.12
Lokasi : sidoarjo jatim 085655006331.jagonekatfarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Administrator on Wed 13 Feb 2013, 22:40

Ini yg saya tau tentang pakhoy. Mohon maaf kalau keliru.

Pakhoy itu bahasa Thailand yg artinya 'pembunuh setan'.
Setan yg dimaksud disini adlh ayam2 burma.
Pakhoy itu bukan nama strain atau trah. Tapi sebutan utk tipe gaya tarung tertentu yg dianggap bisa 'membunuh' gaya tarung birma.
Pakhoy biasanya memiliki gaya tarung masuk sayap atau bongkar dgn cepat, ada brakot dan (yg bagus) banyak mranggal/timpuk kalau renggang. Dgn gaya seperti ini, Birma kesulitan utk melancarkan serangan krn pakhoy selalu masuk ke sayap dgn gesit dan cepat.
Maka, semua ayam yg memiliki gaya tarung seperti ini disebut 'Pakhoy'.
Terserah mau berasal dari strain apapun juga, tidak masalah.
Ada yg dihasilkan dari kombinasi perkawinan 3 strain, 4 strain atau 1 strain, boleh2 saja.

Jangan berharap pakhoy ada tengok atau peluk (lock). Kalau ada peluk, ini jadi makanan empuk birma krn bila peluk ada kemungkinan lolos dan langsung dipukul birma. Namanya ya bukan pakhoy lagi.
Pakhoy yg bagus justru tidak ada tengok. Langsung patuk punggung dan pukul.

Mohon koreksi jika salah.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Administrator on Wed 13 Feb 2013, 22:42

utomo royo wrote:terus terang saya pribadi tidak puas dengan kinerja phakoy.untuk gaya tarung memang indah di pandang mata.
Mungkin krn pakhoynya di tes dgn ayam yg 'bukan maunya'.
Pakhoy cocoknya dihadapkan dgn tipe burma atau ayam yg kontrol pasif tanpa melangkah.
Bila berhadapan dgn tipe BK yg kontrol aktif, peluk kiri kanan, rata2 pakhoy akan kesulitan apalagi bila ngga ada mranggal/timpuk.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  hamas on Wed 13 Feb 2013, 23:06

Administrator wrote:Ini yg saya tau tentang pakhoy. Mohon maaf kalau keliru.

Pakhoy itu bahasa Thailand yg artinya 'pembunuh setan'.
Setan yg dimaksud disini adlh ayam2 burma.
Pakhoy itu bukan nama strain atau trah. Tapi sebutan utk tipe gaya tarung tertentu yg dianggap bisa 'membunuh' gaya tarung birma.
Pakhoy biasanya memiliki gaya tarung masuk sayap atau bongkar dgn cepat, ada brakot dan (yg bagus) banyak mranggal/timpuk kalau renggang. Dgn gaya seperti ini, Birma kesulitan utk melancarkan serangan krn pakhoy selalu masuk ke sayap dgn gesit dan cepat.
Maka, semua ayam yg memiliki gaya tarung seperti ini disebut 'Pakhoy'.
Terserah mau berasal dari strain apapun juga, tidak masalah.
Ada yg dihasilkan dari kombinasi perkawinan 3 strain, 4 strain atau 1 strain, boleh2 saja.

Jangan berharap pakhoy ada tengok atau peluk (lock). Kalau ada peluk, ini jadi makanan empuk birma krn bila peluk ada kemungkinan lolos dan langsung dipukul birma. Namanya ya bukan pakhoy lagi.
Pakhoy yg bagus justru tidak ada tengok. Langsung patuk punggung dan pukul.

Mohon koreksi jika salah.

Smile

TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  yu_go on Wed 13 Feb 2013, 23:42

mantab ulasannya.. :-)

yu_go
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 25.04.12
Lokasi : gresik-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  NUR WAKHID on Thu 14 Feb 2013, 12:53

Administrator wrote:

Pakhoy itu bahasa Thailand yg artinya 'pembunuh setan'.
Setan yg dimaksud disini adlh ayam2 burma.
Pakhoy itu bukan nama strain atau trah. Tapi sebutan utk tipe gaya tarung tertentu yg dianggap bisa 'membunuh' gaya tarung birma.
Pakhoy biasanya memiliki gaya tarung masuk sayap atau bongkar dgn cepat, ada brakot dan (yg bagus) banyak mranggal/timpuk kalau renggang. Dgn gaya seperti ini, Birma kesulitan utk melancarkan serangan krn pakhoy selalu masuk ke sayap dgn gesit dan cepat.
Maka, semua ayam yg memiliki gaya tarung seperti ini disebut 'Pakhoy'.
Terserah mau berasal dari strain apapun juga, tidak masalah.
Ada yg dihasilkan dari kombinasi perkawinan 3 strain, 4 strain atau 1 strain, boleh2 saja.

Jangan berharap pakhoy ada tengok atau peluk (lock). Kalau ada peluk, ini jadi makanan empuk birma krn bila peluk ada kemungkinan lolos dan langsung dipukul birma. Namanya ya bukan pakhoy lagi.
Pakhoy yg bagus justru tidak ada tengok. Langsung patuk punggung dan pukul.

Mohon koreksi jika salah.

Smile

nambahi bang, satahu saya pemukul setan, spesial lawan burma ato anti burma, harus masuk ato bisa masuk maju-mundur, main hadap2an, selalu dan syarat- mukul badan dan pangkal leher, ga mau matuk kepala, pukulan berat, kadang2 ada yang matuk n mukul dari paha lawan. biasanya ayam seperti saigon ato bangkok. fersi patani ato fersi malaysia.


NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Administrator on Thu 14 Feb 2013, 13:25

NUR WAKHID wrote:nambahi bang, satahu saya pemukul setan, spesial lawan burma ato anti burma, harus masuk ato bisa masuk maju-mundur, main hadap2an, selalu dan syarat- mukul badan dan pangkal leher, ga mau matuk kepala, pukulan berat, kadang2 ada yang matuk n mukul dari paha lawan. biasanya ayam seperti saigon ato bangkok. fersi patani ato fersi malaysia.
Sebetulnya ngga harus mukul badan atau pangkal leher. Kepala juga boleh.
Juga tidak selalu ga mau matuk kepala krn beberapa ada yg mau patuk kepala.
Yg jelas ayam tipe ini matuk dan mukul dimana saja.
Matuk badan, ya pukul badan. Matuk ekor, ya mukul ekor.
Matuk kepala, ya pukul kepala.
Jadi tergantung dimana kebetulan dia mematuk.
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  wild4n on Thu 14 Feb 2013, 13:36

NUR WAKHID wrote:
Administrator wrote:

Pakhoy itu bahasa Thailand yg artinya 'pembunuh setan'.
Setan yg dimaksud disini adlh ayam2 burma.
Pakhoy itu bukan nama strain atau trah. Tapi sebutan utk tipe gaya tarung tertentu yg dianggap bisa 'membunuh' gaya tarung birma.
Pakhoy biasanya memiliki gaya tarung masuk sayap atau bongkar dgn cepat, ada brakot dan (yg bagus) banyak mranggal/timpuk kalau renggang. Dgn gaya seperti ini, Birma kesulitan utk melancarkan serangan krn pakhoy selalu masuk ke sayap dgn gesit dan cepat.
Maka, semua ayam yg memiliki gaya tarung seperti ini disebut 'Pakhoy'.
Terserah mau berasal dari strain apapun juga, tidak masalah.
Ada yg dihasilkan dari kombinasi perkawinan 3 strain, 4 strain atau 1 strain, boleh2 saja.

Jangan berharap pakhoy ada tengok atau peluk (lock). Kalau ada peluk, ini jadi makanan empuk birma krn bila peluk ada kemungkinan lolos dan langsung dipukul birma. Namanya ya bukan pakhoy lagi.
Pakhoy yg bagus justru tidak ada tengok. Langsung patuk punggung dan pukul.

Mohon koreksi jika salah.

Smile

nambahi bang, satahu saya pemukul setan, spesial lawan burma ato anti burma, harus masuk ato bisa masuk maju-mundur, main hadap2an, selalu dan syarat- mukul badan dan pangkal leher, ga mau matuk kepala, pukulan berat, kadang2 ada yang matuk n mukul dari paha lawan. biasanya ayam seperti saigon ato bangkok. fersi patani ato fersi malaysia.


Mangtaabbsss.... Mudah"an ga rusuh lagi nih tread... Very Happy
Skalian mo tanya klo tinggi dan berat badannya apakah masih menyerupai birma atau bangkok..??


Terakhir diubah oleh wild4n tanggal Thu 14 Feb 2013, 13:56, total 1 kali diubah

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  sapto jati on Thu 14 Feb 2013, 13:50

Administrator wrote:
NUR WAKHID wrote:nambahi bang, satahu saya pemukul setan, spesial lawan burma ato anti burma, harus masuk ato bisa masuk maju-mundur, main hadap2an, selalu dan syarat- mukul badan dan pangkal leher, ga mau matuk kepala, pukulan berat, kadang2 ada yang matuk n mukul dari paha lawan. biasanya ayam seperti saigon ato bangkok. fersi patani ato fersi malaysia.
Sebetulnya ngga harus mukul badan atau pangkal leher. Kepala juga boleh.
Juga tidak selalu ga mau matuk kepala krn beberapa ada yg mau patuk kepala.
Yg jelas ayam tipe ini matuk dan mukul dimana saja.
Matuk badan, ya pukul badan. Matuk ekor, ya mukul ekor.
Matuk kepala, ya pukul kepala.
Jadi tergantung dimana kebetulan dia mematuk.
Very Happy

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  sapto jati on Thu 14 Feb 2013, 13:52

Administrator wrote:
NUR WAKHID wrote:nambahi bang, satahu saya pemukul setan, spesial lawan burma ato anti burma, harus masuk ato bisa masuk maju-mundur, main hadap2an, selalu dan syarat- mukul badan dan pangkal leher, ga mau matuk kepala, pukulan berat, kadang2 ada yang matuk n mukul dari paha lawan. biasanya ayam seperti saigon ato bangkok. fersi patani ato fersi malaysia.
Sebetulnya ngga harus mukul badan atau pangkal leher. Kepala juga boleh.
Juga tidak selalu ga mau matuk kepala krn beberapa ada yg mau patuk kepala.
Yg jelas ayam tipe ini matuk dan mukul dimana saja.
Matuk badan, ya pukul badan. Matuk ekor, ya mukul ekor.
Matuk kepala, ya pukul kepala.
Jadi tergantung dimana kebetulan dia mematuk.
Very Happy
kayaknya saya punya nich,,,mranggal mau,,,solah bawah mepet,,,deket apa aja langsung patuk pukul keras + jalu...sayang ukuran kecil 6....hasil silangan BK + birma...apa juga bisa dikatakan pakhoy...??

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

ikutan nimbrung

Post  kebongce on Thu 14 Feb 2013, 13:59

Dari ulasannya pakhoy memang cukup menarik....

Jika pakhoy diciptakan utk mengatasi birma, maka pakhoy = musuh birma, bagaimana jika kedua musuh ini bersekutu? kira2 bagaimana perkiraan terbaik teknik tarung untuk anak dari pacek pakhoy dgn babon birma? adakah yang sudah mempunyai anakannya ?

Note:
minggu lalu saya sempat beli pitikan pacek pakhoy x babon birma di peternak pinggir jalan, semoga sy tidak dibohongi Embarassed

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  coki on Thu 14 Feb 2013, 15:12

Seperti Harus Ada Satu Thread yang Kusus membahas Ayam PakHoe......
Saya juga jadi bingung nih............
Yang saya tau ayam PakHoe Beratnya Gak lebih dari 3,5 Kg..................

OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Administrator on Thu 14 Feb 2013, 17:00

coki wrote:Seperti Harus Ada Satu Thread yang Kusus membahas Ayam PakHoe......
Saya juga jadi bingung nih............
Yang saya tau ayam PakHoe Beratnya Gak lebih dari 3,5 Kg..................

OK''
Betul. Pakhoy rata2 kecil dan menengah saja.
- Namanya kan 'pembunuh birma'. Kalau badannya besar, tentu ngga nanding sama birma.
- Kalau badan terlalu besar, kelincahan akan berkurang.
- Orientasi ternak pakhoy disana adlh teknik tarungnya utk mengatasi birma. Tidak peduli masalah ukuran.

cmiiw

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  cak nur on Thu 14 Feb 2013, 19:43

Administrator wrote:
coki wrote:Seperti Harus Ada Satu Thread yang Kusus membahas Ayam PakHoe......
Saya juga jadi bingung nih............
Yang saya tau ayam PakHoe Beratnya Gak lebih dari 3,5 Kg..................

OK''
Betul. Pakhoy rata2 kecil dan menengah saja.
- Namanya kan 'pembunuh birma'. Kalau badannya besar, tentu ngga nanding sama birma.
- Kalau badan terlalu besar, kelincahan akan berkurang.
- Orientasi ternak pakhoy disana adlh teknik tarungnya utk mengatasi birma. Tidak peduli masalah ukuran.

cmiiw

Yang terakhir ini yang setuju,....
Dan tak tambahi lagi.....
Yang diatasi adalah jenis Burma yang mainnya bagaimana ???? jangan lupa itu... Very Happy
Burma setahuku ada 2 jenis,...
Ada beberapa info atau penjelasan dan pastinya ada yang berbeda dari pemaparan kang Ary,... mengenai 'bagaimana dan apa' pakhoy itu....

Lha bagaimana gak bingung,...
Pernah ada langgananku yang suka beli ayam import,.. salah satunya jenis Pakhoy,...
Beliau bilang,.. malah ada yang gak sama tarungnya,... padahal sama-sama disebut PAKHOY...
Beliau malah menyarankan jangan pake pakhoy,.. karena mentalnya kurang bagus,... sering lari sendiri.... ninggal bangkai... (ini katanya lho ya.. aku gak tahu sendiri.... Very Happy )

Begitu banyak pendapat tentang ayam pakhoy ini,... tergantung dari asalnya,.. dan yang pasti,.. ayamnya.. siapa yang menyebutnya pakhoy,... he.he.he..

salam sharing,..

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  koh tintin on Thu 14 Feb 2013, 20:28

cak nur wrote:
Administrator wrote:
coki wrote:Seperti Harus Ada Satu Thread yang Kusus membahas Ayam PakHoe......
Saya juga jadi bingung nih............
Yang saya tau ayam PakHoe Beratnya Gak lebih dari 3,5 Kg..................

OK''
Betul. Pakhoy rata2 kecil dan menengah saja.
- Namanya kan 'pembunuh birma'. Kalau badannya besar, tentu ngga nanding sama birma.
- Kalau badan terlalu besar, kelincahan akan berkurang.
- Orientasi ternak pakhoy disana adlh teknik tarungnya utk mengatasi birma. Tidak peduli masalah ukuran.

cmiiw

Yang terakhir ini yang setuju,....
Dan tak tambahi lagi.....
Yang diatasi adalah jenis Burma yang mainnya bagaimana ???? jangan lupa itu... Very Happy
Burma setahuku ada 2 jenis,...
Ada beberapa info atau penjelasan dan pastinya ada yang berbeda dari pemaparan kang Ary,... mengenai 'bagaimana dan apa' pakhoy itu....

Lha bagaimana gak bingung,...
Pernah ada langgananku yang suka beli ayam import,.. salah satunya jenis Pakhoy,...
Beliau bilang,.. malah ada yang gak sama tarungnya,... padahal sama-sama disebut PAKHOY...
Beliau malah menyarankan jangan pake pakhoy,.. karena mentalnya kurang bagus,... sering lari sendiri.... ninggal bangkai... (ini katanya lho ya.. aku gak tahu sendiri.... Very Happy )

Begitu banyak pendapat tentang ayam pakhoy ini,... tergantung dari asalnya,.. dan yang pasti,.. ayamnya.. siapa yang menyebutnya pakhoy,... he.he.he..

salam sharing,..
nah itulah pakhoy,..belum teruji jelas kuat menangnya di arena kelas atas meski maennya dah pake pakhoy import sekalipun

mengenai jenis pakhoy bukan merupakan strain atau trah saya setuju dengan admin,..karena teknik maen pakhoy dari dulu juga udah beredar di nusantara..gak perduli teknik pakhoy itu terlahir dari hasil ternakan ayam lokal kawin dengan strain apa aja...pastilah ternakan dari rekan2 papaji juga sempat ngalamin ada yg kluar hasil anaknya bertype pakhoy alias pukul apa aja....
kalo dari bentuk tampilan atau fisik sulit untuk membedakan ayam pakhoy karena sama aja dengan bk dan ukuran juga macam2 ada yg kecil dan besar,.. berbeda dengan birma tampilan fisiknya aja udah kliatan khasnya...yg pasti ayam apa aja kalo teknik pukul segala arah/asal matuk mukul gak harus cari kepala barulah itu di namakan teknik pakhoy...pemukul setan Very Happy

koh tintin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 05.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  didiw on Thu 14 Feb 2013, 23:03

coki wrote:Seperti Harus Ada Satu Thread yang Kusus membahas Ayam PakHoe......
Saya juga jadi bingung nih............
Yang saya tau ayam PakHoe Beratnya Gak lebih dari 3,5 Kg..................

OK''

Mohon maaf jendral, pembahasan ttg ayam pakhoy/pakhoe sdh ada di kamar "MEMILIH AYAM IDEAL".

Silakan jendral KS nd Jendral Coki jalan2 kesana Wink

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  thumper225 on Fri 15 Feb 2013, 21:53

koh tintin wrote:
cak nur wrote:
Administrator wrote:
coki wrote:Seperti Harus Ada Satu Thread yang Kusus membahas Ayam PakHoe......
Saya juga jadi bingung nih............
Yang saya tau ayam PakHoe Beratnya Gak lebih dari 3,5 Kg..................

OK''
Betul. Pakhoy rata2 kecil dan menengah saja.
- Namanya kan 'pembunuh birma'. Kalau badannya besar, tentu ngga nanding sama birma.
- Kalau badan terlalu besar, kelincahan akan berkurang.
- Orientasi ternak pakhoy disana adlh teknik tarungnya utk mengatasi birma. Tidak peduli masalah ukuran.

cmiiw

Yang terakhir ini yang setuju,....
Dan tak tambahi lagi.....
Yang diatasi adalah jenis Burma yang mainnya bagaimana ???? jangan lupa itu... Very Happy
Burma setahuku ada 2 jenis,...
Ada beberapa info atau penjelasan dan pastinya ada yang berbeda dari pemaparan kang Ary,... mengenai 'bagaimana dan apa' pakhoy itu....

Lha bagaimana gak bingung,...
Pernah ada langgananku yang suka beli ayam import,.. salah satunya jenis Pakhoy,...
Beliau bilang,.. malah ada yang gak sama tarungnya,... padahal sama-sama disebut PAKHOY...
Beliau malah menyarankan jangan pake pakhoy,.. karena mentalnya kurang bagus,... sering lari sendiri.... ninggal bangkai... (ini katanya lho ya.. aku gak tahu sendiri.... Very Happy )

Begitu banyak pendapat tentang ayam pakhoy ini,... tergantung dari asalnya,.. dan yang pasti,.. ayamnya.. siapa yang menyebutnya pakhoy,... he.he.he..

salam sharing,..
nah itulah pakhoy,..belum teruji jelas kuat menangnya di arena kelas atas meski maennya dah pake pakhoy import sekalipun

mengenai jenis pakhoy bukan merupakan strain atau trah saya setuju dengan admin,..karena teknik maen pakhoy dari dulu juga udah beredar di nusantara..gak perduli teknik pakhoy itu terlahir dari hasil ternakan ayam lokal kawin dengan strain apa aja...pastilah ternakan dari rekan2 papaji juga sempat ngalamin ada yg kluar hasil anaknya bertype pakhoy alias pukul apa aja....
kalo dari bentuk tampilan atau fisik sulit untuk membedakan ayam pakhoy karena sama aja dengan bk dan ukuran juga macam2 ada yg kecil dan besar,.. berbeda dengan birma tampilan fisiknya aja udah kliatan khasnya...yg pasti ayam apa aja kalo teknik pukul segala arah/asal matuk mukul gak harus cari kepala barulah itu di namakan teknik pakhoy...pemukul setan Very Happy
setuju mas, yg saya liat kbanyakan ayam pakhoy penampilan fisiknya mirip BK..mohon koreksi klo saya salah..

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Kembangsawit on Sat 16 Feb 2013, 09:01

galur murni pakhoy itu berasal dari mana sebenarnya? persilangan pakhoy itu apakah menggunakan ras BK x Vietnam, BK x Bhurma atau yang lainnya...kalau memang gaya tarung Pakhoy tidak berpola karena pukul semua tempat,, mirip ayam Jawa alus alias kampung dong ?

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Administrator on Sat 16 Feb 2013, 11:16

Kembangsawit wrote:galur murni pakhoy itu berasal dari mana sebenarnya? persilangan pakhoy itu apakah menggunakan ras BK x Vietnam, BK x Bhurma atau yang lainnya...kalau memang gaya tarung Pakhoy tidak berpola karena pukul semua tempat,, mirip ayam Jawa alus alias kampung dong ?
Mas KS, kan udah dijelasin diatas.
Pakhoy itu sebutan utk gaya tarung. Bukan nama strain/trah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Kembangsawit on Sat 16 Feb 2013, 14:44

Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:galur murni pakhoy itu berasal dari mana sebenarnya? persilangan pakhoy itu apakah menggunakan ras BK x Vietnam, BK x Bhurma atau yang lainnya...kalau memang gaya tarung Pakhoy tidak berpola karena pukul semua tempat,, mirip ayam Jawa alus alias kampung dong ?
Mas KS, kan udah dijelasin diatas.
Pakhoy itu sebutan utk gaya tarung. Bukan nama strain/trah.

ok2..gaya tarung, berarti semua jenis ayam dengan gaya tarung seperti pembunuh setan / pakhoy...walaupun itu dari kampung, saigon, bhurma, BK, assel dll bisa diartikan ayam pakhoy...begitu ya

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Administrator on Sat 16 Feb 2013, 17:44

Kembangsawit wrote:
Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:galur murni pakhoy itu berasal dari mana sebenarnya? persilangan pakhoy itu apakah menggunakan ras BK x Vietnam, BK x Bhurma atau yang lainnya...kalau memang gaya tarung Pakhoy tidak berpola karena pukul semua tempat,, mirip ayam Jawa alus alias kampung dong ?
Mas KS, kan udah dijelasin diatas.
Pakhoy itu sebutan utk gaya tarung. Bukan nama strain/trah.

ok2..gaya tarung, berarti semua jenis ayam dengan gaya tarung seperti pembunuh setan / pakhoy...walaupun itu dari kampung, saigon, bhurma, BK, assel dll bisa diartikan ayam pakhoy...begitu ya
iya betul

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  jamsen on Sat 16 Feb 2013, 19:35

Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:
Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:galur murni pakhoy itu berasal dari mana sebenarnya? persilangan pakhoy itu apakah menggunakan ras BK x Vietnam, BK x Bhurma atau yang lainnya...kalau memang gaya tarung Pakhoy tidak berpola karena pukul semua tempat,, mirip ayam Jawa alus alias kampung dong ?
Mas KS, kan udah dijelasin diatas.
Pakhoy itu sebutan utk gaya tarung. Bukan nama strain/trah.

ok2..gaya tarung, berarti semua jenis ayam dengan gaya tarung seperti pembunuh setan / pakhoy...walaupun itu dari kampung, saigon, bhurma, BK, assel dll bisa diartikan ayam pakhoy...begitu ya
iya betul

Kalau begitu jika seseorang menjual atau mengatakan ayam pakhoy,,kurang tepat dong karena Trah Pakhoy sebenarnya tidak ada,mungkin akan lebih baik jika menyebutkan Trah bangkok solah Pakhoy,3 darah solah Pakhoy,,,mungkin begitu ya Very Happy Very Happy ,,karena sekalipun Pacek / babon solah Pakhoy tidak akan selamanya menurunkan anakan Solah Pakhoy.. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy.
Kecuali memang ada strain/trah Pakhoy maka dia akan punya garis darah Pakhoy,,

Maaf kalau salah,,, study study study

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  Sponsored content Today at 15:30


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik