kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Thu 14 Feb 2013, 20:05

ada contoh kasus...
ayam tarung antara jago A dan jago B.
ronde awal sampai ronde 2 ayam A ungul jauh.
ayam B sudah jadi bulan2an ayam A.
sampai2 sayapnya turun, dan jalannya pun sudah sempoyongan.
ngomong sombongnya mah ronde 3 jago B pasti keok...
tapi yg terjadi malah sebaliknya.
jago B bangkit dan mulai mengungguli jago A.
dan ronde 5 akhirnya jago A harus diangkat karena sudah tidak ada perlawanan.
karena mata kanan kiri tertutup karena bengkak.
dan sudah mulai keliatan 'genit"
nah kalo demikian adanya, ayam A itu kalah kwalitas, kalah rawatan, atau kalah botoh..
ohya tandingannya boleh dibilang pas lah...
kalau pernah dibahas saya mohon maaf...
salam sharing....
semoga berkenan.......
Smile Smile Smile

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  solo gun on Fri 15 Feb 2013, 04:17

J1mm13 wrote: ada contoh kasus...
ayam tarung antara jago A dan jago B.
ronde awal sampai ronde 2 ayam A ungul jauh.
ayam B sudah jadi bulan2an ayam A.
sampai2 sayapnya turun, dan jalannya pun sudah sempoyongan.
ngomong sombongnya mah ronde 3 jago B pasti keok...
tapi yg terjadi malah sebaliknya.
jago B bangkit dan mulai mengungguli jago A.
dan ronde 5 akhirnya jago A harus diangkat karena sudah tidak ada perlawanan.
karena mata kanan kiri tertutup karena bengkak.
dan sudah mulai keliatan 'genit"
nah kalo demikian adanya, ayam A itu kalah kwalitas, kalah rawatan, atau kalah botoh..
ohya tandingannya boleh dibilang pas lah...
kalau pernah dibahas saya mohon maaf...
salam sharing....
semoga berkenan.......
Smile Smile Smile
klo botohnya ngomong sombong lawan keok air ke 3 gitu ya namane kualat sama yg diATAS mas...hehehe. just kd.

solo gun
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 24.01.13
Lokasi : solo jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  jauhari on Fri 15 Feb 2013, 17:38

J1mm13 wrote: ada contoh kasus...
ayam tarung antara jago A dan jago B.
ronde awal sampai ronde 2 ayam A ungul jauh.
ayam B sudah jadi bulan2an ayam A.
sampai2 sayapnya turun, dan jalannya pun sudah sempoyongan.
ngomong sombongnya mah ronde 3 jago B pasti keok...
tapi yg terjadi malah sebaliknya.
jago B bangkit dan mulai mengungguli jago A.
dan ronde 5 akhirnya jago A harus diangkat karena sudah tidak ada perlawanan.
karena mata kanan kiri tertutup karena bengkak.
dan sudah mulai keliatan 'genit"
nah kalo demikian adanya, ayam A itu kalah kwalitas, kalah rawatan, atau kalah botoh..
ohya tandingannya boleh dibilang pas lah...
kalau pernah dibahas saya mohon maaf...
salam sharing....
semoga berkenan.......
Smile Smile Smile
kalo menurut kakek saya itu ayam A biasanya boros tenaga pukulannya kurang efektif
jadi begitu staminanya habis pasti kejadiannya ayam unggul jd asor & kalah
sarannya sih kalo tau ayam lawan tahan permainan lama 3 - 5 airan, sebaiknya pake ayam yang staminanya joss + hemat tenaga, tp masalahnya kita jarang tau maennya ayam lawan heheheee...

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  slammy on Fri 15 Feb 2013, 19:58

setuju sama diatas, ayam model kontrol cenderung lebih awet staminanya, disamping itu faktor botoh dalam "mengkondisikan" ayam pada waktu jeda airan juga sangat berpengaruh, cmiiw

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  tetep.teges on Sun 17 Feb 2013, 03:46

Hhhh...

kami sering kalah model begini..

Mengorek luka lama...
(yang tersakiti)

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  didiw on Mon 18 Feb 2013, 02:51

sesungguhnya ini adalah pertanyaan yg sngt sulit sbb kualitas ayam....rawatan dan peran botoh merupakan satu kesatuan yg tdk terpisahkan dlm suatu pertandingan tp menurut analisa saya,kemungkinan kekalahan ayam A di sebabkan kualitas rawatan (stamina ayam B yg fit utk tarung jangka panjang serta bobot pukulan ayam B kemungkinan lbh ber efek drpd pukulan ayam A) dan peran botoh yg dpt membugarkan ayam B sehingga dpt membalikkan keadaan pertandingan Smile

Mohon maaf jika salah

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  zaran ae on Mon 18 Feb 2013, 06:14

didiw wrote:sesungguhnya ini adalah pertanyaan yg sngt sulit sbb kualitas ayam....rawatan dan peran botoh merupakan satu kesatuan yg tdk terpisahkan dlm suatu pertandingan tp menurut analisa saya,kemungkinan kekalahan ayam A di sebabkan kualitas rawatan (stamina ayam B yg fit utk tarung jangka panjang serta bobot pukulan ayam B kemungkinan lbh ber efek drpd pukulan ayam A) dan peran botoh yg dpt membugarkan ayam B sehingga dpt membalikkan keadaan pertandingan Smile

Mohon maaf jika salah

mantaaaabsss.....
setuju sekali om.... KUALITAS,RAWATAN dan BOTOH adalah 3 unsur yg PENTING

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 754
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Mon 18 Feb 2013, 20:15

solo gun wrote:
J1mm13 wrote: ada contoh kasus...
ayam tarung antara jago A dan jago B.
ronde awal sampai ronde 2 ayam A ungul jauh.
ayam B sudah jadi bulan2an ayam A.
sampai2 sayapnya turun, dan jalannya pun sudah sempoyongan.
ngomong sombongnya mah ronde 3 jago B pasti keok...
tapi yg terjadi malah sebaliknya.
jago B bangkit dan mulai mengungguli jago A.
dan ronde 5 akhirnya jago A harus diangkat karena sudah tidak ada perlawanan.
karena mata kanan kiri tertutup karena bengkak.
dan sudah mulai keliatan 'genit"
nah kalo demikian adanya, ayam A itu kalah kwalitas, kalah rawatan, atau kalah botoh..
ohya tandingannya boleh dibilang pas lah...
kalau pernah dibahas saya mohon maaf...
salam sharing....
semoga berkenan.......
Smile Smile Smile
klo botohnya ngomong sombong lawan keok air ke 3 gitu ya namane kualat sama yg diATAS mas...hehehe. just kd.


hehehehe...
iya kali yah, mungkin terlalu takabur yah kangbro..
Smile

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Mon 18 Feb 2013, 20:18

jauhari wrote:
J1mm13 wrote: ada contoh kasus...
ayam tarung antara jago A dan jago B.
ronde awal sampai ronde 2 ayam A ungul jauh.
ayam B sudah jadi bulan2an ayam A.
sampai2 sayapnya turun, dan jalannya pun sudah sempoyongan.
ngomong sombongnya mah ronde 3 jago B pasti keok...
tapi yg terjadi malah sebaliknya.
jago B bangkit dan mulai mengungguli jago A.
dan ronde 5 akhirnya jago A harus diangkat karena sudah tidak ada perlawanan.
karena mata kanan kiri tertutup karena bengkak.
dan sudah mulai keliatan 'genit"
nah kalo demikian adanya, ayam A itu kalah kwalitas, kalah rawatan, atau kalah botoh..
ohya tandingannya boleh dibilang pas lah...
kalau pernah dibahas saya mohon maaf...
salam sharing....
semoga berkenan.......
Smile Smile Smile
kalo menurut kakek saya itu ayam A biasanya boros tenaga pukulannya kurang efektif
jadi begitu staminanya habis pasti kejadiannya ayam unggul jd asor & kalah
sarannya sih kalo tau ayam lawan tahan permainan lama 3 - 5 airan, sebaiknya pake ayam yang staminanya joss + hemat tenaga, tp masalahnya kita jarang tau maennya ayam lawan heheheee...

justru pukulnya sakit plus akurat..
makanya tadinya unggul, ehhh... berbalik kalah...
Very Happy

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Mon 18 Feb 2013, 20:22

tetep.teges wrote:Hhhh...

kami sering kalah model begini..

Mengorek luka lama...
(yang tersakiti)


waduhh... ada yg berpengalaman neh...
maaf... bukannya bermaksud mengungkit luka lama...
tapi setelah sering terjadi, pasti ada evaluasinya dong...
itu penyebabnya apa?
musuhnya memang bagus, rawatannya nanggung, apa botohnya salah dalam penanganan tiap jeda?
mohon sharingnya....
thx....

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Mon 18 Feb 2013, 20:25

didiw wrote:sesungguhnya ini adalah pertanyaan yg sngt sulit sbb kualitas ayam....rawatan dan peran botoh merupakan satu kesatuan yg tdk terpisahkan dlm suatu pertandingan tp menurut analisa saya,kemungkinan kekalahan ayam A di sebabkan kualitas rawatan (stamina ayam B yg fit utk tarung jangka panjang serta bobot pukulan ayam B kemungkinan lbh ber efek drpd pukulan ayam A) dan peran botoh yg dpt membugarkan ayam B sehingga dpt membalikkan keadaan pertandingan Smile

Mohon maaf jika salah

jadi intinya ayam A kalah segalanya2nya yah?
kalah kwalitas pukulan, kalah rawatan, kalah botoh juga...
hmmmmm.. masukan yg bagus neh...
bisa buat evaluasi kedepannya.
thx....

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  Ali topan on Mon 18 Feb 2013, 21:52

ijin nambahin bang,kemungkinan ayam A otot atau uratnya kalah sama ayam B, otot yang udah terbentuk atau udah jadi berguna untuk meredam atau menahan pukulan apalagi bertarung dalam ronde yg panjang sangat berpengaruh,kalau otot udah jadi,stamina ok,botoh sama rawatannya joos,ayam main sama pukulnya siip masih kalah juga kemungkinan hoki belum berpihak pd kita.. Laughing Laughing

Ali topan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 159
Join date : 21.12.09
Age : 40
Lokasi : bintan kepri

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  yu_go on Tue 19 Feb 2013, 03:05

sulit untk d'prediksi.. smua kmngkn bsa trjdi :-), yg pnting happy..
krn ada ayam yg sprti honda, aer pertma smpe k'dua asor.. smkn pnjng aer mesin mulai panas "grreeeng",. bisa** memblik k'adaan asor jdi unggul,.
trimz..

yu_go
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 25.04.12
Lokasi : gresik-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  cak nur on Tue 19 Feb 2013, 12:32

didiw wrote:sesungguhnya ini adalah pertanyaan yg sngt sulit sbb kualitas ayam....rawatan dan peran botoh merupakan satu kesatuan yg tdk terpisahkan dlm suatu pertandingan tp menurut analisa saya,kemungkinan kekalahan ayam A di sebabkan kualitas rawatan (stamina ayam B yg fit utk tarung jangka panjang serta bobot pukulan ayam B kemungkinan lbh ber efek drpd pukulan ayam A) dan peran botoh yg dpt membugarkan ayam B sehingga dpt membalikkan keadaan pertandingan Smile

Mohon maaf jika salah

Setuju,... ditambahi lagi.... wis Rejekine,.... atau wis Apese,.... Razz Razz Razz Razz

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  Modesto on Tue 19 Feb 2013, 19:39

cak nur wrote:
didiw wrote:sesungguhnya ini adalah pertanyaan yg sngt sulit sbb kualitas ayam....rawatan dan peran botoh merupakan satu kesatuan yg tdk terpisahkan dlm suatu pertandingan tp menurut analisa saya,kemungkinan kekalahan ayam A di sebabkan kualitas rawatan (stamina ayam B yg fit utk tarung jangka panjang serta bobot pukulan ayam B kemungkinan lbh ber efek drpd pukulan ayam A) dan peran botoh yg dpt membugarkan ayam B sehingga dpt membalikkan keadaan pertandingan Smile

Mohon maaf jika salah

Setuju,... ditambahi lagi.... wis Rejekine,.... atau wis Apese,.... Razz Razz Razz Razz
Yang kalah suruh lihat primbon cak, siapa tahu harinya jelek....wkwkwk Razz

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  Administrator on Tue 19 Feb 2013, 19:52

Kemungkinan besar salah di rawatan (belum otot) atau botohnya kurang pengalaman.
Bisa juga salah pilih tanding, memilih musuh yg lebih tua atau lebih berotot.
Yg penting jangan salahkan penjual.
hehehe...

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  Karmita on Tue 19 Feb 2013, 20:10

ternyata rawatan itu penting sekali untuk pembentukan stamina ayam,
walaupun pukulan bagus, tp klo rawatan nya kurang ... Bisa dpastikan hasil nya kurang maksimal.

Betul ga ?

Karmita
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 386
Join date : 27.11.12
Lokasi : Cibinong

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Sun 31 Mar 2013, 18:53

Ali topan wrote:ijin nambahin bang,kemungkinan ayam A otot atau uratnya kalah sama ayam B, otot yang udah terbentuk atau udah jadi berguna untuk meredam atau menahan pukulan apalagi bertarung dalam ronde yg panjang sangat berpengaruh,kalau otot udah jadi,stamina ok,botoh sama rawatannya joos,ayam main sama pukulnya siip masih kalah juga kemungkinan hoki belum berpihak pd kita.. Laughing Laughing

sori baru ol lg...
ayam A tarung perdana, ayam B ayam jawara.
ayam A jam terbang sparing cukup, ayam B jam terbang sparing lebih dari cukup(kan udah pengalaman arena).
kalo analisa saya kalah rawatan, teman ngotot ayam kalah kwalitas.
tp ayam yg kalah dikejar2 orang.
yah mungkin jg blm hoki jd ketemu ayam kuat..
hehehehe... salam.

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Sun 31 Mar 2013, 18:55

yu_go wrote:sulit untk d'prediksi.. smua kmngkn bsa trjdi :-), yg pnting happy..
krn ada ayam yg sprti honda, aer pertma smpe k'dua asor.. smkn pnjng aer mesin mulai panas "grreeeng",. bisa** memblik k'adaan asor jdi unggul,.
trimz..

asikkk... mesin diesel yah kangbro...
makin panas makin josss...
trimz jg... salam....

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Sun 31 Mar 2013, 18:57

cak nur wrote:
didiw wrote:sesungguhnya ini adalah pertanyaan yg sngt sulit sbb kualitas ayam....rawatan dan peran botoh merupakan satu kesatuan yg tdk terpisahkan dlm suatu pertandingan tp menurut analisa saya,kemungkinan kekalahan ayam A di sebabkan kualitas rawatan (stamina ayam B yg fit utk tarung jangka panjang serta bobot pukulan ayam B kemungkinan lbh ber efek drpd pukulan ayam A) dan peran botoh yg dpt membugarkan ayam B sehingga dpt membalikkan keadaan pertandingan Smile

Mohon maaf jika salah

Setuju,... ditambahi lagi.... wis Rejekine,.... atau wis Apese,.... Razz Razz Razz Razz

iya seh kl mikir kesitu mah betul jg cak...
kl lg rejeki ayam dipukulin, berihan besar, ehh musuhnya lari sendiri....
hehehehe... salam cak nur...

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Sun 31 Mar 2013, 18:59

Modesto wrote:
cak nur wrote:
didiw wrote:sesungguhnya ini adalah pertanyaan yg sngt sulit sbb kualitas ayam....rawatan dan peran botoh merupakan satu kesatuan yg tdk terpisahkan dlm suatu pertandingan tp menurut analisa saya,kemungkinan kekalahan ayam A di sebabkan kualitas rawatan (stamina ayam B yg fit utk tarung jangka panjang serta bobot pukulan ayam B kemungkinan lbh ber efek drpd pukulan ayam A) dan peran botoh yg dpt membugarkan ayam B sehingga dpt membalikkan keadaan pertandingan Smile

Mohon maaf jika salah

Setuju,... ditambahi lagi.... wis Rejekine,.... atau wis Apese,.... Razz Razz Razz Razz
Yang kalah suruh lihat primbon cak, siapa tahu harinya jelek....wkwkwk Razz

primbon hujan batal jemur yah kangbro... Very Happy Very Happy Very Happy

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Sun 31 Mar 2013, 19:03

Administrator wrote:Kemungkinan besar salah di rawatan (belum otot) atau botohnya kurang pengalaman.
Bisa juga salah pilih tanding, memilih musuh yg lebih tua atau lebih berotot.
Yg penting jangan salahkan penjual.
hehehe...

Razz


betulll itu mas ari.....
super sekali....
soalnya ayam A ternakan saya.
udah jelas2 ayam muda, nabrakin ayam udah mabung...
giliran kalah ngomel2... cuapeeee deh...
hahahahaha.....
kalo analisa saya mungkin semuanya imbang antara ayam A dan B.
yg jadi pembeda mungkin ayam A kalah biasa.
salam mas ari...


Terakhir diubah oleh J1mm13 tanggal Sun 31 Mar 2013, 19:06, total 1 kali diubah

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  J1mm13 on Sun 31 Mar 2013, 19:04

Karmita wrote:ternyata rawatan itu penting sekali untuk pembentukan stamina ayam,
walaupun pukulan bagus, tp klo rawatan nya kurang ... Bisa dpastikan hasil nya kurang maksimal.

Betul ga ?

yah betul bgt kangbro...

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: kwalitas ayam, rawatan, dan botoh...

Post  Sponsored content Today at 18:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik