Pengaruh badan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pengaruh badan

Post  jack_D on Sun 24 Feb 2013, 01:18

salam guyub..
mau tanya para senior sekalian ayam lebih bagus badan panjang (dada panjang ato pendek) mas menurut para senior sekalian?? dan kelebihannya apa dari masing2 pengaruh badan tersebut???

Dan apa ada yg tau seperti apa badan dada sepotong (sebutan untuk wilayah tangerang), kira2bagaimana maksudnya dari dada sepotong tersebut???

mohon infonya yah para senior sekalian.. maklum masih newbie dalam dunia perayaman....

Salam guyub selalu... Very Happy Very Happy Very Happy

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  kedubrag on Sun 24 Feb 2013, 13:19

yg panjang2 favorit,

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  yu_go on Sun 24 Feb 2013, 13:38

dada lebar & bahu, membantu melesatkan dorongan k'lawan & tadah yg baek apbla dserang dri dpn..
badan panjang membantu melesatkan pkulan yg max kpd lawan..
klo dada sepotong sya tdk faham mksdnya.. he..

yu_go
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 25.04.12
Lokasi : gresik-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  jack_D on Mon 25 Feb 2013, 09:38

terima kasih infonya mas...
berarti badan panjang lebih maximal yah....

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  Kembangsawit on Mon 25 Feb 2013, 09:50

pengaruh badan : tidak ada yang sempurna.

faktor banyak banget kalau melihat fisik ayamnya...

mulai kepala, leher, badan, kaki, mata, jari-jari, supit, brutu, ekor, sayap, jengger, tulang pipi, tulang mata, tulang bahu, tulang rangka badan, dan semua bagian tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan...jadi kalau fisik dibuat kasus sepertinya harus menyeluruh tidak sepenggal bagian tubuh saja.

badan panjang kaki pendek leher pendek adapula sebaliknya
badan pendek kaki panjang leher panjang adapula sebaliknya

" ada yang mengungkapkan bahwa ayam aduan yang paling terpenting adalah memiliki dasar pukul keras dan jitu harus mutlak dimiliki, tadah pukul kemudian, solah selanjutnya, tampilan ayam berikutnya, harga penentunya." piss

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  tetep.teges on Mon 25 Feb 2013, 18:35

Kembangsawit wrote:pengaruh badan : tidak ada yang sempurna.

faktor banyak banget kalau melihat fisik ayamnya...

mulai kepala, leher, badan, kaki, mata, jari-jari, supit, brutu, ekor, sayap, jengger, tulang pipi, tulang mata, tulang bahu, tulang rangka badan, dan semua bagian tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan...jadi kalau fisik dibuat kasus sepertinya harus menyeluruh tidak sepenggal bagian tubuh saja.

badan panjang kaki pendek leher pendek adapula sebaliknya
badan pendek kaki panjang leher panjang adapula sebaliknya

" ada yang mengungkapkan bahwa ayam aduan yang paling terpenting adalah memiliki dasar pukul keras dan jitu harus mutlak dimiliki, tadah pukul kemudian, solah selanjutnya, tampilan ayam berikutnya, harga penentunya." piss

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  Kembangsawit on Tue 26 Feb 2013, 09:57

tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  wild4n on Tue 26 Feb 2013, 13:43

Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih

waduhhh.... Shocked Shocked ... Arrow Arrow

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  iceman_13 on Tue 26 Feb 2013, 16:45

Perasaan pernah dibahas deh
badan dada sepotong atau tulang sepotong yaitu tulang dada yang tidak full alias sepotong
kalau tulang dada yg full/panjang ketika kita pegang ayam dengan dua tangan maka jari tengah
akan berada di tengah tulang dada ayam. sementara yg sepotong maka jari tengah akan berada pada ujung tulang dada ayam tsb. haduh susah emang klo pake kata2.pokonya klo tulang dada panjang megangnya enak Very Happy tapi klo sepotong tangan gampang merosot ke arah telih saat memegang.Udahlah pokoknya gitu yang ngerti syukur ga ya belajar lagi dari kalimat yg lain.
kalau tulang panjang saat ketemu ayam pukul badan,ayam ga gampang amsiong (tadahnya lebih baik)nah klo tulang sepotong biasanya ayam lebih lincah lebih variatif geraknya cuma tadahnya kurang baik.begitu yg sy tahu tapi ga bs kita pukul rata.

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  jack_D on Tue 26 Feb 2013, 18:20

iceman_13 wrote:Perasaan pernah dibahas deh
badan dada sepotong atau tulang sepotong yaitu tulang dada yang tidak full alias sepotong
kalau tulang dada yg full/panjang ketika kita pegang ayam dengan dua tangan maka jari tengah
akan berada di tengah tulang dada ayam. sementara yg sepotong maka jari tengah akan berada pada ujung tulang dada ayam tsb. haduh susah emang klo pake kata2.pokonya klo tulang dada panjang megangnya enak Very Happy tapi klo sepotong tangan gampang merosot ke arah telih saat memegang.Udahlah pokoknya gitu yang ngerti syukur ga ya belajar lagi dari kalimat yg lain.
kalau tulang panjang saat ketemu ayam pukul badan,ayam ga gampang amsiong (tadahnya lebih baik)nah klo tulang sepotong biasanya ayam lebih lincah lebih variatif geraknya cuma tadahnya kurang baik.begitu yg sy tahu tapi ga bs kita pukul rata.

terima kasih mas iceman atas infonya...
Very Happy Very Happy

jack_D
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.03.12
Age : 31
Lokasi : Tangerang CP : 082123137335 Jack

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  GENTHA on Fri 01 Mar 2013, 00:35

iceman_13 wrote:Perasaan pernah dibahas deh
badan dada sepotong atau tulang sepotong yaitu tulang dada yang tidak full alias sepotong
kalau tulang dada yg full/panjang ketika kita pegang ayam dengan dua tangan maka jari tengah
akan berada di tengah tulang dada ayam. sementara yg sepotong maka jari tengah akan berada pada ujung tulang dada ayam tsb. haduh susah emang klo pake kata2.pokonya klo tulang dada panjang megangnya enak Very Happy tapi klo sepotong tangan gampang merosot ke arah telih saat memegang.Udahlah pokoknya gitu yang ngerti syukur ga ya belajar lagi dari kalimat yg lain.
kalau tulang panjang saat ketemu ayam pukul badan,ayam ga gampang amsiong (tadahnya lebih baik)nah klo tulang sepotong biasanya ayam lebih lincah lebih variatif geraknya cuma tadahnya kurang baik.begitu yg sy tahu tapi ga bs kita pukul rata.

nah ini jawabanya yang cocok dan benar menurut saya.....


lebih baik diam daripada berkata yang tidak tidak bisa menyesatkan!!!!!!

GENTHA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 19.01.11
Lokasi : leter E

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  phantom lord on Fri 01 Mar 2013, 01:56

Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih
Sing penting njawab yo ora wit..? Walaupun ora karu-karuan bahkan menyesatkan...dan semoga sesat wit sawit lebih baik diam menyimak ingat kata orang bijak "Diam Itu Emas"

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  Kadirvanhoten on Fri 01 Mar 2013, 11:26

phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih
Sing penting njawab yo ora wit..? Walaupun ora karu-karuan bahkan menyesatkan...dan semoga sesat wit sawit lebih baik diam menyimak ingat kata orang bijak "Diam Itu Emas"

Jadi ingat status dari salah seorang rekan peternak di akun fb nya..Kalau tidak salah begini statusnya: " Diam itu emas, tapi kalau terus-terusan diam ya tidak bakalan jadi emas "...Mohon maaf dan minta ijin buat dulur peternak yang punya status ini di akun fb nya, saya pinjem bentar ya...

Smile Arrow I love you

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  Kembangsawit on Sat 02 Mar 2013, 12:13

phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih
Sing penting njawab yo ora wit..? Walaupun ora karu-karuan bahkan menyesatkan...dan semoga sesat wit sawit lebih baik diam menyimak ingat kata orang bijak "Diam Itu Emas"

ekekekekekeke..kalau yang menyesatkan kalimat yang mana ya???


menyesatkan mana dengan kalian semua para oknum tidak bertanggung jawab yang sukanya buat panas ditread2 orang dengan komentar oloknya..dan suka sekali menyudutkan orang lain..ekekekekeke...di tread ini buktikan kalimat mana yang menyesatkan...buktikan oleh cocotmu dulu sebelum menuduh sesat orang lain...wkwkwkwkw..phantom lord kau cuma bisa omong doang di forum...puih...tetep.teges omonganmu penuh berbusa puiiiih...juiiih

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  tetep.teges on Sat 02 Mar 2013, 14:00

Kembangsawit wrote:
phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih
Sing penting njawab yo ora wit..? Walaupun ora karu-karuan bahkan menyesatkan...dan semoga sesat wit sawit lebih baik diam menyimak ingat kata orang bijak "Diam Itu Emas"

ekekekekekeke..kalau yang menyesatkan kalimat yang mana ya???


menyesatkan mana dengan kalian semua para oknum tidak bertanggung jawab yang sukanya buat panas ditread2 orang dengan komentar oloknya..dan suka sekali menyudutkan orang lain..ekekekekeke...di tread ini buktikan kalimat mana yang menyesatkan...buktikan oleh cocotmu dulu sebelum menuduh sesat orang lain...wkwkwkwkw..phantom lord kau cuma bisa omong doang di forum...puih...tetep.teges omonganmu penuh berbusa puiiiih...juiiih

he..he...makacih...

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  phantom lord on Sat 02 Mar 2013, 18:17

Kembangsawit wrote:
phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih
Sing penting njawab yo ora wit..? Walaupun ora karu-karuan bahkan menyesatkan...dan semoga sesat wit sawit lebih baik diam menyimak ingat kata orang bijak "Diam Itu Emas"

ekekekekekeke..kalau yang menyesatkan kalimat yang mana ya???


menyesatkan mana dengan kalian semua para oknum tidak bertanggung jawab yang sukanya buat panas ditread2 orang dengan komentar oloknya..dan suka sekali menyudutkan orang lain..ekekekekeke...di tread ini buktikan kalimat mana yang menyesatkan...buktikan oleh cocotmu dulu sebelum menuduh sesat orang lain...wkwkwkwkw..phantom lord kau cuma bisa omong doang di forum...puih...tetep.teges omonganmu penuh berbusa puiiiih...juiiih
waduh ngamuk..obate...obate sik idumu dilapi disik wit

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  Kembangsawit on Sat 02 Mar 2013, 19:23

phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih
Sing penting njawab yo ora wit..? Walaupun ora karu-karuan bahkan menyesatkan...dan semoga sesat wit sawit lebih baik diam menyimak ingat kata orang bijak "Diam Itu Emas"

ekekekekekeke..kalau yang menyesatkan kalimat yang mana ya???


menyesatkan mana dengan kalian semua para oknum tidak bertanggung jawab yang sukanya buat panas ditread2 orang dengan komentar oloknya..dan suka sekali menyudutkan orang lain..ekekekekeke...di tread ini buktikan kalimat mana yang menyesatkan...buktikan oleh cocotmu dulu sebelum menuduh sesat orang lain...wkwkwkwkw..phantom lord kau cuma bisa omong doang di forum...puih...tetep.teges omonganmu penuh berbusa puiiiih...juiiih
waduh ngamuk..obate...obate sik idumu dilapi disik wit

jare mampir...ndi raimu ga ngetok ngono...???

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  phantom lord on Sat 02 Mar 2013, 19:31

Kembangsawit wrote:
phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
phantom lord wrote:
Kembangsawit wrote:
tetep.teges wrote:

Question Question Ra nyambung Blas karo Pertanyaane

daripada ga jawab....cuman bisa koar doang...puih
Sing penting njawab yo ora wit..? Walaupun ora karu-karuan bahkan menyesatkan...dan semoga sesat wit sawit lebih baik diam menyimak ingat kata orang bijak "Diam Itu Emas"

ekekekekekeke..kalau yang menyesatkan kalimat yang mana ya???


menyesatkan mana dengan kalian semua para oknum tidak bertanggung jawab yang sukanya buat panas ditread2 orang dengan komentar oloknya..dan suka sekali menyudutkan orang lain..ekekekekeke...di tread ini buktikan kalimat mana yang menyesatkan...buktikan oleh cocotmu dulu sebelum menuduh sesat orang lain...wkwkwkwkw..phantom lord kau cuma bisa omong doang di forum...puih...tetep.teges omonganmu penuh berbusa puiiiih...juiiih
waduh ngamuk..obate...obate sik idumu dilapi disik wit

jare mampir...ndi raimu ga ngetok ngono...???
Tenang wit mesti mengko ketemu sebab aku sik neng luar kota tenang ae.. yo...

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  UNYIL.tawaang on Sat 02 Mar 2013, 23:34

Question Question Question Question Question Question

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 10.10.12
Lokasi : Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  cak nur on Mon 04 Mar 2013, 09:22

Oalah. Gusti,.. kok yo dibaleni meneh... scratch

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  Win Kastubi on Mon 04 Mar 2013, 23:41

Bocor aluss........!!!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  ekotepong on Tue 05 Mar 2013, 00:44

jack_D wrote:salam guyub..
mau tanya para senior sekalian ayam lebih bagus badan panjang (dada panjang ato pendek) mas menurut para senior sekalian?? dan kelebihannya apa dari masing2 pengaruh badan tersebut???

Dan apa ada yg tau seperti apa badan dada sepotong (sebutan untuk wilayah tangerang), kira2bagaimana maksudnya dari dada sepotong tersebut???

mohon infonya yah para senior sekalian.. maklum masih newbie dalam dunia perayaman....

Salam guyub selalu... Very Happy Very Happy Very Happy

Melu komen ahhhhhh....

Ini kalo pake istilah Jawa ya mas. 'Awake dowo opo awake cendek'.....badannya panjang apa pendek. Yg dimaksud panjang.....jarak antara pangkal leher ke buntut panjang. Sebaliknya berarti pendek. Ada lagi istilahnya...'dodo cupet'...dada sedikit/pendek/dekat....jarak antara bagian atas badan atau punggung ato 'geger' ke tulang dada bagian bawah pendek.

Yang dipercayai :
- Badan panjang : Tenaga lebih baik, kalo tinggi sama (dilihat dari kaki) bisa menang tinggi karena badan menang panjang, pukul samping bagus.
- Badan pendek : Lebih lincah, katanya sih dari depan lebih cepet
- Dodo cupet : katanya sih nggak kuat dipukul badan. Mungkin juga sih...wong ruang bidang tampak depan lebih kecil berarti tenaga yg diterima per cm2 bagian tubuh jadi lebih besar (emang fisika kaliii). Juga katanya punya tenaga yg cepat habis.

Masalah bener apa nggak.....kurang tau juga. Besok2 kalo udah ada hasil penelitiannya dan hasil penelitiannya udah diakui oleh lembaga yg berwenang di departemen perpitikan.....boleh deh di share lagi.

BTW......kalo nggak ada yg becandaan.....kayaknya nggak rame....Trims buat yg pada gojekan...


Piss...... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  NUR WAKHID on Tue 05 Mar 2013, 15:57

ekotepong wrote:[
Ada lagi istilahnya...'dodo cupet'...dada sedikit/pendek/dekat....jarak antara bagian atas badan atau punggung ato 'geger' ke tulang dada bagian bawah pendek.

Piss...... Laughing Laughing Laughing

halo semua, dada pendek tidak seperti itu mas eko, diukur dari pangkal paha kearah depan hingga ujung dibawah tembolok (kalo saya) pake telapak tangan, kalo ga bisa d pegang utuh berarti pendek, beda sama dada "perahu" di ukur dari pangkal leher kebawah arah ujung dada, mitosnya kedua bentuk dada ini tidak kuat kena jalu.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  beni_es on Mon 11 Mar 2013, 19:04

NUR WAKHID wrote:
ekotepong wrote:[
Ada lagi istilahnya...'dodo cupet'...dada sedikit/pendek/dekat....jarak antara bagian atas badan atau punggung ato 'geger' ke tulang dada bagian bawah pendek.

Piss...... Laughing Laughing Laughing

halo semua, dada pendek tidak seperti itu mas eko, diukur dari pangkal paha kearah depan hingga ujung dibawah tembolok (kalo saya) pake telapak tangan, kalo ga bisa d pegang utuh berarti pendek, beda sama dada "perahu" di ukur dari pangkal leher kebawah arah ujung dada, mitosnya kedua bentuk dada ini tidak kuat kena jalu.

nah klo penjelasan mas Nur Wakhid,sepaham dgn saya...pizzzz dah

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengaruh badan

Post  Sponsored content Today at 21:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik