Betina ga nelur tapi ngeram

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Betina ga nelur tapi ngeram

Post  kinanthi on Wed 27 Feb 2013, 15:25

saya punya betina umur 8 bln udah birahi dan udah kawin rutin tiap hari, tapi anehnya dia ga nelur2 padahal gayanya tiap hari kaya ayam mau nelor tapi tiap saya cek ga ada telurnya. anehnya beberapa hari ini keliatanya udah mengeram dan lagi2 ga ada telurnya. mohon pencerahan dari para senior mungkin pernah menemui hal serupa ?

kinanthi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 26.02.13
Lokasi : Malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  cay on Wed 27 Feb 2013, 18:00

kok bisa gitu yach....... scratch scratch scratch
mungkin nelor sembarangan, atau jatuh dan dimakan kali....
maap lom pernah ngalami.....

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  haleem on Wed 27 Feb 2013, 22:19

kalo menurut pengalaman nubi sih kegemukan mas....
emangnya dikasih makan apa babonnya...?

pernah ngalamin sekali:
kawin iya,
masuk sangkar iya
nelor nggak
ngeram iya tp cm bbrp hari, trus ga mau lagi <<< ngeramin telur lain

cb aja di raba badannya mas, mungkin kegemukan & kebanyakan lemak.
kalo kegemukan solusinya ya diet. Very Happy


haleem
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 17.09.12
Lokasi : Gayo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  kinanthi on Fri 01 Mar 2013, 13:02

haleem wrote:kalo menurut pengalaman nubi sih kegemukan mas....
emangnya dikasih makan apa babonnya...?

pernah ngalamin sekali:
kawin iya,
masuk sangkar iya
nelor nggak
ngeram iya tp cm bbrp hari, trus ga mau lagi <<< ngeramin telur lain

cb aja di raba badannya mas, mungkin kegemukan & kebanyakan lemak.
kalo kegemukan solusinya ya diet. Very Happy

iya kali om kegemukan mungkin trus cara dietnya gimana ?

kinanthi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 26.02.13
Lokasi : Malang

Kembali Ke Atas Go down

mandiin

Post  sigo3n on Fri 01 Mar 2013, 15:34

Mandiin aja mas ayamnya, biar ilang sifat ngeramnya

sigo3n
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 11.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  henz on Fri 01 Mar 2013, 21:47

cay wrote:kok bisa gitu yach....... scratch scratch scratch
mungkin nelor sembarangan, atau jatuh dan dimakan kali....
maap lom pernah ngalami.....
setuju dgn bang cay.....tdk mungkin ayam mau ngeram kalo tdk bertelur....mungkin telurnya jatuh dan dimakan. Saya punya ayam betina yg susah bertelur krn gemuk dan krn faktor lain yg saya belum tahu, tapi blm pernah ayam itu mau mengeram.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  Sad Rizal on Fri 01 Mar 2013, 23:52

cay wrote:kok bisa gitu yach....... scratch scratch scratch
mungkin nelor sembarangan, atau jatuh dan dimakan kali....
maap lom pernah ngalami.....
Ho'oH

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  haleem on Sat 02 Mar 2013, 22:13

kinanthi wrote:
haleem wrote:kalo menurut pengalaman nubi sih kegemukan mas....
emangnya dikasih makan apa babonnya...?

pernah ngalamin sekali:
kawin iya,
masuk sangkar iya
nelor nggak
ngeram iya tp cm bbrp hari, trus ga mau lagi <<< ngeramin telur lain

cb aja di raba badannya mas, mungkin kegemukan & kebanyakan lemak.
kalo kegemukan solusinya ya diet. Very Happy

iya kali om kegemukan mungkin trus cara dietnya gimana ?
kurung aja di kandang, makan sesuap dedak basahan atw gabah 1 x sehari ( sore hari )
kalo ada waktu mandiin sehari sekali.
seminggu atw dua minggu dijamin singset.... afro

kalo bisa kasih juga makanan selingan hijauan sbg sayurnya
semoga berhasil Very Happy


Terakhir diubah oleh haleem tanggal Sat 02 Mar 2013, 22:21, total 2 kali diubah (Reason for editing : ejaan salah)

haleem
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 17.09.12
Lokasi : Gayo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  kinanthi on Fri 08 Mar 2013, 20:25

haleem wrote:
kinanthi wrote:
haleem wrote:kalo menurut pengalaman nubi sih kegemukan mas....
emangnya dikasih makan apa babonnya...?

pernah ngalamin sekali:
kawin iya,
masuk sangkar iya
nelor nggak
ngeram iya tp cm bbrp hari, trus ga mau lagi <<< ngeramin telur lain

cb aja di raba badannya mas, mungkin kegemukan & kebanyakan lemak.
kalo kegemukan solusinya ya diet. Very Happy

iya kali om kegemukan mungkin trus cara dietnya gimana ?
kurung aja di kandang, makan sesuap dedak basahan atw gabah 1 x sehari ( sore hari )
kalo ada waktu mandiin sehari sekali.
seminggu atw dua minggu dijamin singset.... afro

kalo bisa kasih juga makanan selingan hijauan sbg sayurnya
semoga berhasil Very Happy
thank om atas sarannya sangat berguna sekali sarannya jadi semangat lagi

kinanthi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 26.02.13
Lokasi : Malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  Derot on Mon 11 Mar 2013, 21:18

haleem wrote:
kinanthi wrote:
haleem wrote:kalo menurut pengalaman nubi sih kegemukan mas....
emangnya dikasih makan apa babonnya...?

pernah ngalamin sekali:
kawin iya,
masuk sangkar iya
nelor nggak
ngeram iya tp cm bbrp hari, trus ga mau lagi <<< ngeramin telur lain

cb aja di raba badannya mas, mungkin kegemukan & kebanyakan lemak.
kalo kegemukan solusinya ya diet. Very Happy

iya kali om kegemukan mungkin trus cara dietnya gimana ?
kurung aja di kandang, makan sesuap dedak basahan atw gabah 1 x sehari ( sore hari )
kalo ada waktu mandiin sehari sekali.
seminggu atw dua minggu dijamin singset.... afro

kalo bisa kasih juga makanan selingan hijauan sbg sayurnya
semoga berhasil Very Happy

izin nyemak

Derot
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 11.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  adiths on Fri 12 Apr 2013, 19:59

ijin nyimak juga, saya juga ada satu ekor betina, nga nelor2 sampai sekarang x_x

adiths

Jumlah posting : 4
Join date : 03.01.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Betina ga nelur tapi ngeram

Post  Sponsored content Today at 20:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik