KASUS TIPU AYAM

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  ekotepong on Thu Feb 28, 2013 8:01 pm

Kalo perlu ...di FJB dibuatkan suatu pesan tetap.

Semacam daftar Blacklist orang yg sdh benar2 terbukti sbg penipu. Dgn kasus yg kuat sbg penipuan. Data lengkap baik pembeli atau penjual...yg benar2 dan sah sbg penipu. Biar besok orang yg mau proses jual beli di FJB liat dulu di daftar itu...ada nggak namanya.

Juga biar yg mau jual beli juga berhati2....biar nggak masuk ke daftar itu. Ibaratnya sekali salah melangkah....namanya bakal tercantum di situ. Tapi ya daftarnya bener2 buat kasus yg kuat dan terbukti....bukan cuma komplain2 yg nggak jelas ato perbedaan persepsi dlm masalah jual beli aja. Dan juga bukan utk saling menjatuhkan.

Ya sekedar tindakan preventif dalam menangani kasus penipuan. Soalnya namanya orang mau niat nipu....kita kasih 1000 peraturan pasti dia cari 1000 cara buat ngakalinnya.

Just sekedar saran


Piss.... Laughing Laughing Laughing

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  zaran ae on Thu Feb 28, 2013 8:17 pm

bolote wrote:
zaran ae wrote:alhamdulillah... 2x beli ayam di fjb papaji selalu lancar,bahkan 1 diantaranya malah ayam dikirim duluan tambah spesial lg saya bayar 2x... hehehehe.... Very Happy Very Happy Very Happy
ya semoga saja saya termasuk pembeli yg baik yg selalu mempertanggung jawabkan janjinya... Laughing
2x beli yg 1 nya pasti dere nih yg di beli.ekekekekekeke Razz Razz Razz Razz

hehehe.... nanti kpn2 saya mau mengincar ayam andalannya om bolote juga buat jd pemacek derenya... jd mesti nabung lagi nih..... Very Happy Very Happy Very Happy

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  beni_es on Thu Feb 28, 2013 8:40 pm

hudasaputro wrote:

Coba dikirim data lengkap juga no rekening penjual

Siapa tau aja dia anggota PAPAJI juga.....mungkin aja toh...

Biar besok nggak bisa nipu disini.....

[/quote]

Betul sekali,...
Kalo di Ayamlaga.com sudah dari dulu penipuan terjadi,.. dan sudah banyak makan korban.
Kalaupun diposting di Forum tanya jawab pun tidak menyelesaikan masalah, karena yang dikomplain gak pernah nongol memberikan klarifikasi,.. karena banyaknya ID ganda, ID sama beda orang dll.
Admin juga juarang sekali nimbrung,.. seperti pasar bebas,...
Ada juga anggota Papaji yang kadang 'mampir' juga ke situ,.. tapi aku gak hapal... lha wong kadang yang on line cuma 2-3 orang saja... Very Happy
Ya mungkin,.. tapi saya rasa kok gak ada anggota Papaji sekalipun di Ayamlaga.com pasti Jujur... itu setahuku lho...
Ada baiknya juga,.. barangkali ada yang kenal....

salam sharing.
[/quote]

@ semuanya terimkasih atas perhatiannya..
berdasarkan permintaan rekan-rekan PAPAJI saya postingkan data penipunyanya, bukan bermaksud tidak etis karena beda tempat, cuma memberi perhatian dan upaya bersama untuk menambah kewaspadaan dalam transaksi jual beli.
awal transaksi dia menggunakan KTP 1 KOESNAN EFFENDY, setelh 3 hri tdk dikirim ayamnya, sya coma tes dg no laen, ternyata dia krim KTP ke-2(beda) ini punya temennya MAHENDRATA KUSRAHMANTO alamat: PEPE INDAH BLOK A-1A, Sedati Sidoarjo, JAwa Timur.
lebih jelas silahkan dilihat fto dan keterangannya:
[/quote]

wah nih dok id orang...hati2 penyalahgunaan!
cuma bantu nampilin

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  hudasaputro on Fri Mar 01, 2013 9:36 am

@ semua sedulur PAPAJI
terimakasih atas perhatian dan dukungannya Smile
alhamdulillah masalah sya ini telah selesai, walau terjadi debat panjang dengan orangnya.
dan kesepakatan terakhir adalah dia mentrasfer uang sya kembali 50%.

ya gpp lah dari pada gk dpet apa-apaa, itung-itung pengalaman.. Very Happy
salam guyup rukun

hudasaputro
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 28.02.13
Age : 25
Lokasi : Purworejo dan Semarang

http://jagogila.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  Sad Rizal on Sat Mar 02, 2013 12:05 am

Hari berlan wrote:Kalau penipuannya di papaji sudah di keroyok rame2 mas. Salam Guyub Very Happy Very Happy Very Happy
gkgkgkgkgk...

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  Jagonantang on Sat Mar 02, 2013 1:51 pm

ekotepong wrote:Kalo perlu ...di FJB dibuatkan suatu pesan tetap.

Semacam daftar Blacklist orang yg sdh benar2 terbukti sbg penipu. Dgn kasus yg kuat sbg penipuan. Data lengkap baik pembeli atau penjual...yg benar2 dan sah sbg penipu. Biar besok orang yg mau proses jual beli di FJB liat dulu di daftar itu...ada nggak namanya.

Juga biar yg mau jual beli juga berhati2....biar nggak masuk ke daftar itu. Ibaratnya sekali salah melangkah....namanya bakal tercantum di situ. Tapi ya daftarnya bener2 buat kasus yg kuat dan terbukti....bukan cuma komplain2 yg nggak jelas ato perbedaan persepsi dlm masalah jual beli aja. Dan juga bukan utk saling menjatuhkan.

Ya sekedar tindakan preventif dalam menangani kasus penipuan. Soalnya namanya orang mau niat nipu....kita kasih 1000 peraturan pasti dia cari 1000 cara buat ngakalinnya.

Just sekedar saran


Piss.... Laughing Laughing Laughing
akur, setuju,...spt usulan teman teman yang sempat jadi polemik, sptnya memang perlu peringatan sebelum memutuskan untuk bertransaksi.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  beni_es on Sat Mar 02, 2013 7:10 pm

hudasaputro wrote:
@ semuanya terimkasih atas perhatiannya..
berdasarkan permintaan rekan-rekan PAPAJI saya postingkan data penipunyanya, bukan bermaksud tidak etis karena beda tempat, cuma memberi perhatian dan upaya bersama untuk menambah kewaspadaan dalam transaksi jual beli.
awal transaksi dia menggunakan KTP 1 KOESNAN EFFENDY, setelh 3 hri tdk dikirim ayamnya, sya coma tes dg no laen, ternyata dia krim KTP ke-2(beda) ini punya temennya MAHENDRATA KUSRAHMANTO alamat: PEPE INDAH BLOK A-1A, Sedati Sidoarjo, JAwa Timur.
lebih jelas silahkan dilihat fto dan keterangannya:

maaf mas tdk ada maksud memperpanjang...hanya dikit penasaran,
waktu dikirimi copy ktpnya berwarna(real copy scan) ya?,biasanya sih hitam putih klo copy biasa...klo yg diatas spt hasil montase PS dg materi scan id/ktp...pizzzzz

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  khaddafi on Tue Mar 05, 2013 1:42 pm

Maaf Mas, tidak bermaksud berpolemik:

apakah anda yakin 100% orang di KTP itu penipunya?
apakah anda pernah bertatap muka langsung dan mengenali orangnya sesuai dengan KTP?
bukan teknik cut - paste foto orang lain discan dan dikirimkan?

kalo benar tidak masalah, tapi kalo fotonya salah anda sudah melanggar asas praduga tak bersalah...
karena foto tersebut terpublikasikan secara meluas ke media - Forum Papaji.
dan secara hukum bisa dikenakan pasal pencemaran nama baik...

kutipan...
Pasal 310

(1) Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

(2) Jika hal itu dilakukan dengan tulisan atau gambaran yang disiarkan, dipertunjukkan atau ditempelkan di muka umum, maka diancam karena pencemaran tertulis dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.
"


salam Etis

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: KASUS TIPU AYAM

Post  Sponsored content Today at 9:19 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik