ayam bertelur tdk rutin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam bertelur tdk rutin

Post  zaran ae on Sun 03 Mar 2013, 19:51

mohon share pengalaman senior semua...
ayamku sedang dalam periode bertelur,tapi kok bertelurnya tdk rutin. sekarang udah 1minggu tapi baru bertelur 3butir. kenapa ya? dan bagaimana penanganannya...
terima kasih...

maaf kalo ada thread yg sejenis...

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  cay on Sun 03 Mar 2013, 22:49

Beberapa hal yg mkn berpengaruh:
1. Usia ayam
2. Makanan atau ransum
3. Tingkat strss ayam
Pemberian ransum yang baik dan kondisi kandang yang nyaman munkin salah satu solusinya apabila ayam masih dalam umur produktip.
Monggo yg laen....

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  zaran ae on Mon 04 Mar 2013, 05:58

ini periode bertelur yg ke 5.
baiknya kasih pakan seperti apa... selama ini saya cm pake nasi+dedak,tp biasanya lancar2 aja...

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  taufiq-ms on Mon 04 Mar 2013, 08:09

Ikut nyimak...

taufiq-ms
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 23.02.13
Age : 36
Lokasi : joglo-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  kalagondang on Mon 04 Mar 2013, 08:57

Coba d beri makan jagung gan.

kalagondang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 19.02.12
Age : 30
Lokasi : SoloTimur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  raisya on Mon 04 Mar 2013, 10:34

Mungkin karena sedang mabung?

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  zaran ae on Mon 04 Mar 2013, 18:05

kalagondang wrote:Coba d beri makan jagung gan.

terima kasih sarannya... nanti saya coba kasih pakan jagung... Very Happy

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  zaran ae on Mon 04 Mar 2013, 18:06

raisya wrote:Mungkin karena sedang mabung?

ayam belum mabung om... Very Happy

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  zacklink on Tue 05 Mar 2013, 20:10

zaran ae wrote:
raisya wrote:Mungkin karena sedang mabung?

ayam belum mabung om... Very Happy

Mungkin ayamnya ikut program pemerintah mas.. ikut program KB.. heehe becanda mas...

Betina ane juga seperti itu kasusnya mas.... Sekarang lagi bertelur.... tapi ngadet.... sudah 2 hari gak bertelur lagi.... Makannya jagung juga... ditambah.... tulang2 ikan... dan sisa makanan dapur....

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  zaran ae on Tue 05 Mar 2013, 22:10

zacklink wrote:
zaran ae wrote:
raisya wrote:Mungkin karena sedang mabung?

ayam belum mabung om... Very Happy

Mungkin ayamnya ikut program pemerintah mas.. ikut program KB.. heehe becanda mas...

Betina ane juga seperti itu kasusnya mas.... Sekarang lagi bertelur.... tapi ngadet.... sudah 2 hari gak bertelur lagi.... Makannya jagung juga... ditambah.... tulang2 ikan... dan sisa makanan dapur....

hehehe... iya kayaknya nih... ngikut programnya pemerintah kali yee.... Very Happy Very Happy Very Happy

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  galihwiring on Wed 03 Apr 2013, 19:51

kasih ransum pagi dan sore supaya ayam tdk kekurangan nutrisi untuk produksi telor bro..pengalaman sya sih kl buat pacek+biang makanan cukup ad2+sayur sayuran..dijamin jrot rutin..

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  jauhari on Wed 03 Apr 2013, 20:08

zaran ae wrote:mohon share pengalaman senior semua...
ayamku sedang dalam periode bertelur,tapi kok bertelurnya tdk rutin. sekarang udah 1minggu tapi baru bertelur 3butir. kenapa ya? dan bagaimana penanganannya...
terima kasih...

maaf kalo ada thread yg sejenis...

usia produktif, ransum cukum, kandang yg nyaman (luasnya memenuhi syarat, ada tempat berteduhnya, cahaya matahari cukup, ada tanah untuk mandi pasir, yg intinya bisa bikin ayam minim stress). coba dikoreksi dl beberapa faktor tsb, klo ada yg belum sesuai mungkin itu penyebabnya

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  adit_insert on Wed 03 Apr 2013, 20:29

zaran ae wrote:mohon share pengalaman senior semua...
ayamku sedang dalam periode bertelur,tapi kok bertelurnya tdk rutin. sekarang udah 1minggu tapi baru bertelur 3butir. kenapa ya? dan bagaimana penanganannya...
terima kasih...

maaf kalo ada thread yg sejenis...

kasih egg stimulant coba pak.. Laughing

adit_insert
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 277
Join date : 19.08.12
Age : 30
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  zaran ae on Fri 12 Apr 2013, 00:44

jauhari wrote:
zaran ae wrote:mohon share pengalaman senior semua...
ayamku sedang dalam periode bertelur,tapi kok bertelurnya tdk rutin. sekarang udah 1minggu tapi baru bertelur 3butir. kenapa ya? dan bagaimana penanganannya...
terima kasih...

maaf kalo ada thread yg sejenis...

usia produktif, ransum cukum, kandang yg nyaman (luasnya memenuhi syarat, ada tempat berteduhnya, cahaya matahari cukup, ada tanah untuk mandi pasir, yg intinya bisa bikin ayam minim stress). coba dikoreksi dl beberapa faktor tsb, klo ada yg belum sesuai mungkin itu penyebabnya

usia = masih produktif
ransum = cukup
luas kandang umbaran = lumayan 6m x 10m
cahaya matahari = oke
pasir utk kipuh = disediakan

sekarang telornya cuma netas 2... Sad
dari total 8butir telor,4butir diantaranya dipecah/dipatuk,2butir lainnya tdk bisa menetas Sad

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  rayhanfz on Sun 18 Aug 2013, 03:14

zaran ae wrote:
jauhari wrote:
zaran ae wrote:mohon share pengalaman senior semua...
ayamku sedang dalam periode bertelur,tapi kok bertelurnya tdk rutin. sekarang udah 1minggu tapi baru bertelur 3butir. kenapa ya? dan bagaimana penanganannya...
terima kasih...

maaf kalo ada thread yg sejenis...
usia produktif, ransum cukum, kandang yg nyaman (luasnya memenuhi syarat, ada tempat berteduhnya, cahaya matahari cukup, ada tanah untuk mandi pasir, yg intinya bisa bikin ayam minim stress). coba dikoreksi dl beberapa faktor tsb, klo ada yg belum sesuai mungkin itu penyebabnya
usia = masih produktif
ransum = cukup
luas kandang umbaran = lumayan 6m x 10m
cahaya matahari = oke
pasir utk kipuh =  disediakan

sekarang telornya cuma netas 2...  Sad
dari total 8butir telor,4butir diantaranya dipecah/dipatuk,2butir lainnya tdk bisa menetas  Sad
coba kasih minumnya FORTEVIT


kmrn indukanku juga begitu bertelur 2 langsung ditinggal g mau bertelur lagi, setelah seminggu minum fortevit sekarang bertelurnya normal 1hari sekali, setelah nelur langsung dikawinkan dodokan....kekeke smoga bermanfaat dan berhasil

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  wawang on Sun 18 Aug 2013, 06:24

mngkin biang stres.bnyk jg faktor lain.mas!knali dulu karakter biang dgn cermat.

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  zaran ae on Thu 05 Sep 2013, 19:58

rayhanfz wrote:
zaran ae wrote:
jauhari wrote:
zaran ae wrote:mohon share pengalaman senior semua...
ayamku sedang dalam periode bertelur,tapi kok bertelurnya tdk rutin. sekarang udah 1minggu tapi baru bertelur 3butir. kenapa ya? dan bagaimana penanganannya...
terima kasih...

maaf kalo ada thread yg sejenis...
usia produktif, ransum cukum, kandang yg nyaman (luasnya memenuhi syarat, ada tempat berteduhnya, cahaya matahari cukup, ada tanah untuk mandi pasir, yg intinya bisa bikin ayam minim stress). coba dikoreksi dl beberapa faktor tsb, klo ada yg belum sesuai mungkin itu penyebabnya
usia = masih produktif
ransum = cukup
luas kandang umbaran = lumayan 6m x 10m
cahaya matahari = oke
pasir utk kipuh =  disediakan

sekarang telornya cuma netas 2...  Sad
dari total 8butir telor,4butir diantaranya dipecah/dipatuk,2butir lainnya tdk bisa menetas  Sad
coba kasih minumnya FORTEVIT


kmrn indukanku juga begitu bertelur 2 langsung ditinggal g mau bertelur lagi, setelah seminggu minum fortevit sekarang bertelurnya normal 1hari sekali, setelah nelur langsung dikawinkan dodokan....kekeke smoga bermanfaat dan berhasil
terima kasih share nya bang zaen... Very Happy 
ini ada indukan lg,yg baru pindah kandang,kasusnya sama sperti yg bang zaen tulis itu,,, besok suruh bini buat beliin fortevit ah... he he he Smile 

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 753
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bertelur tdk rutin

Post  Sponsored content Today at 03:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik