suaraku sbg pembeli

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Win Kastubi on Sat 09 Mar 2013, 10:55

Modesto wrote:
cak nur wrote:
Modesto wrote:Kembali ke nasihat orang tua jaman dulu...beli ayam harus lihat ayamnya dan tarungnya secara langsung...

Kecuali kalo sudah percaya 1000% sama penjualnya...atau siap menanggung resiko.

Saran yang masuk akal,....

Lha buat apa thread : Yang penting tarungnya dulu....!??? Very Happy
Kalo cuma milih tarungnya biasanya ga boleh cak sama orang tua jaman dulu, diomelin karena fisik ayam juga bawa yoni...pokok e penting...hehehe.

Milih ayam harus komplit-plit Very Happy


Saya lbh setuju dgn kalimat.: Kita harus legowo...! Dan siap menanggung resiko..!
Khususnya., kl kita membeli dari penjual luar kota..! Krn saya tau..., semua ayam.., ada kekurangan nya..!
Contoh.: Minta ayam yg pukulannya BOOOM...!! Kita terima.., sesuai..! Pukulannya betul2....2ton...! Tapi, stlh diabar.., maennya ngoyor..! Atau..., ada mbuang nya...! Atau.., gampang kepukul dari samping..! Atau...lain2 lah....!!
Ini yg saya maksud..., Kita harus legowo...!
Percayalah..., sekalipun sy beli ayam yg terbaik dan termahal (misalnya) dari kandang Cak Nur..., atau dari kandang manapun......., PASTI ada kekurangannya..!!
Begitu juga, kl dikaitkan dgn "fisik"nya..! Misal.: Ekornya pendek.....lah..! Bulunya jelek...lah...! Tulangan agak bengkok....lahh....! Capit udang renggang....laahh...! Dll....dll..!
Jadi...saya berkesmpulan...: Tidak ada...Ayam yg sempurna...!

Sekali pun (misalnya) bisa kita dapatkan.., ayam tsb.., pasti harganya...ber-juta2...! Krn, ayam yg enak dipandang.., mulai dari jari...sampai.....jengger.., biasanya ada di...Ayam2 Import...!

Nahh...., kesempurnaan itupun.., pasti akan lebih lengkap bila disertai dgn.: Kemenangan......!!
Apakah ayam tsb., Ayam Menangan...???
Atau... hanya bagus fisiknya...dan indah tarungnya.....???

Ternyata........memang kita harus Legowo...dgn apa yg sudah kita miliki...!

Peliharalah dan kendalikan lah HATI kita sebaik dan sebersih mungkin.......

Salam saya...........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  priaisy on Sat 09 Mar 2013, 12:54

Betul Pak Win Kastubi?? LEGOWO?
Beli ayam dasar AKADnya gmana, tapi tetap masih enak beli di anggota terdaftar di PAPAJI dari pengalaman saya.... Very Happy

priaisy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 24.11.11
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  jackone on Sat 09 Mar 2013, 13:43

Contoh kasus yang seimbang.. menurut saya.

Maaf jika tidak sependapat.

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Hendro on Sat 09 Mar 2013, 16:32

Sebagai produsen, Terminal Ayam sudah berusaha memberikan jaminan uang kembali atau tukar ayam untuk semua produk yang dirasakan kurang berkenan, bahkan untuk kasus tukar ayam kadang sekalipun sudah berbulan bulan masih juga kita berikan kesempatan tersebut, jadi jika hal tersebut masih juga dirasakan belum cukup memenuhi harapan atau belum memuaskan konsumen, maka harus dengan cara bagaimana lagi yang harus kita lakukan ?.....................

Waktu kita di Jogya tempo hari, mas Bino (Kick Sawung), mas Hakim Bumiayu dan mas Anggit Purwokerto kebetulan semobil dengan saya dan beliau2 cerita bahwa saat ini yang lebih banyak terjadi adalah Pembeli yang menipu Penjual bukan sebaliknya, dan beliau2 semua sebagai penjual pernah mengalami ditipu oleh pembeli bahkan sampai nominal belasan juta rupiah, saya masih bersyukur sekalipun pernah juga mengalami ditipu juga tetapi masih dalam nominal angka dibawah 3 jutaan...................................

Dalam prinsip usaha yang terpenting adalah komitmen dan kepercayaan antara penjual dan pembeli, jika sudah terjadi kesepahaman (deal), maka sebuah transaksi berarti sah dan jika muncul permasalahan maka seharusnya diselesaikan dengan cara yang disepakati bersama sebelum terjadinya transaksi........................................

Salam mitra usaha............................
Cool Smile I love you


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Lock Thea on Sat 09 Mar 2013, 16:45

Stuju ama mas win,ayam bagus belum tentu menangan,ayam menangan dah pasti bagus walo teknik ga bagus..!Tinggal pinter2 memilih aja kayak kata mas modesto,msti komplit..lit..lit..!

Ayam A Teknik bagus,pukul bagus,tpi dipukul ga mau ya tetep aja jelek..!

Ayam B Teknik jelek,ngoyor,ngasi+jarang mukul tpi mau dipukul+skali mukul berasa banget klo
buat sy c kayaknya lebih mnjanjikan...!

Tinggal kmbali ke slera masing2,pengen yang bagus ato menangan..!yang pasti ayam bagus belum tentu menangan+ayam menangan belum tentu bagus..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  helley on Sat 09 Mar 2013, 19:45

Hendro wrote:Sebagai produsen, Terminal Ayam sudah berusaha memberikan jaminan uang kembali atau tukar ayam untuk semua produk yang dirasakan kurang berkenan, bahkan untuk kasus tukar ayam kadang sekalipun sudah berbulan bulan masih juga kita berikan kesempatan tersebut, jadi jika hal tersebut masih juga dirasakan belum cukup memenuhi harapan atau belum memuaskan konsumen, maka harus dengan cara bagaimana lagi yang harus kita lakukan ?.....................

Waktu kita di Jogya tempo hari, mas Bino (Kick Sawung), mas Hakim Bumiayu dan mas Anggit Purwokerto kebetulan semobil dengan saya dan beliau2 cerita bahwa saat ini yang lebih banyak terjadi adalah Pembeli yang menipu Penjual bukan sebaliknya, dan beliau2 semua sebagai penjual pernah mengalami ditipu oleh pembeli bahkan sampai nominal belasan juta rupiah, saya masih bersyukur sekalipun pernah juga mengalami ditipu juga tetapi masih dalam nominal angka dibawah 3 jutaan...................................

Dalam prinsip usaha yang terpenting adalah komitmen dan kepercayaan antara penjual dan pembeli, jika sudah terjadi kesepahaman (deal), maka sebuah transaksi berarti sah dan jika muncul permasalahan maka seharusnya diselesaikan dengan cara yang disepakati bersama sebelum terjadinya transaksi........................................

Salam mitra usaha............................
Cool Smile I love you

Wah tau bisa uang kembali tak balikin ayamny om..lha dsni djual cm seharga aym potong je..

helley
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 15.05.12
Age : 30
Lokasi : sleman, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  priaisy on Sat 09 Mar 2013, 20:10

Waduh Pak Hendro? Mhon di share dong!!, cra nipunya gmana ya?biasayanya kan transfer full dulu baru ayam dikirim ayamnya ke pembeli.
Semoga saya tidak termasuk yo Pak. Jika saya baru retur jika ayam tidak sesuai deskripsi/sakit waktu terima (bawaan)...
1)Kmarin beli, stlh 3 hari aym t' dpt berdiri, t' sembuh==> disembelih dikasih ke Mak. Crying or Very sad
2)Beli lagi stlh 5 hr sakit & mati di kandang karantina. Crying or Very sad
3)Terakhir beli t' sesuai deskripsi, saya retur, lama di jalan & kagak keambil yang jual ayam jadi sakit (pdhl sy baru gebrak 2x t' lbih 3mnitn bngkus jlu jg) !! sy anggp rsiko sya sbagai pengirim siap uang t' kembali/anggap klah. Crying or Very sad
Krn sy ngutip ungkapan salah satu sesepuh PAPAJI "Berapa kali kita nipu tak akan ayam kita sebanyak/sebagus milik orang yang kita tipu". Maaf jika salah tafsir .

Terima kasih juga mas Helley atas tumpangan treadnya


priaisy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 24.11.11
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  cak nur on Sat 09 Mar 2013, 20:20

Hendro wrote:Sebagai produsen, Terminal Ayam sudah berusaha memberikan jaminan uang kembali atau tukar ayam untuk semua produk yang dirasakan kurang berkenan, bahkan untuk kasus tukar ayam kadang sekalipun sudah berbulan bulan masih juga kita berikan kesempatan tersebut, jadi jika hal tersebut masih juga dirasakan belum cukup memenuhi harapan atau belum memuaskan konsumen, maka harus dengan cara bagaimana lagi yang harus kita lakukan ?.....................

Waktu kita di Jogya tempo hari, mas Bino (Kick Sawung), mas Hakim Bumiayu dan mas Anggit Purwokerto kebetulan semobil dengan saya dan beliau2 cerita bahwa saat ini yang lebih banyak terjadi adalah Pembeli yang menipu Penjual bukan sebaliknya, dan beliau2 semua sebagai penjual pernah mengalami ditipu oleh pembeli bahkan sampai nominal belasan juta rupiah, saya masih bersyukur sekalipun pernah juga mengalami ditipu juga tetapi masih dalam nominal angka dibawah 3 jutaan...................................

Dalam prinsip usaha yang terpenting adalah komitmen dan kepercayaan antara penjual dan pembeli, jika sudah terjadi kesepahaman (deal), maka sebuah transaksi berarti sah dan jika muncul permasalahan maka seharusnya diselesaikan dengan cara yang disepakati bersama sebelum terjadinya transaksi........................................

Salam mitra usaha............................
Cool Smile I love you


Sebenernya ada lho mas Hendro,. yang bisa di Inovasi dari produk mas Hendro...(ngapunten,.. cuma berbagi lho ya...he.he.he.) Very Happy
Contoh :
1. Akan menarik lagi bila ayam yang ditawarkan mas Hendro dilengkapi dengan Foto dari beberapa posisi...... mak nyussss !!!
2. Dilengkapi juga dengan Video abar.... wuihhh tambah joss guandozzz,.... murmer.. + video...

Lha mosok... humase Papaji HP ne ra iso gawe moto pitek ki piye to !?? Razz Razz Razz
kwak..kak.kak....
(ora entuk nesuu...!!!) iki saran bener lho yo,... lha sarane Papaji dhewe ngono kok....

KABURRRRRRRRRRRRRRRR........................................!!!!!!!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  helley on Sat 09 Mar 2013, 22:28

cak nur wrote:
Hendro wrote:Sebagai produsen, Terminal Ayam sudah berusaha memberikan jaminan uang kembali atau tukar ayam untuk semua produk yang dirasakan kurang berkenan, bahkan untuk kasus tukar ayam kadang sekalipun sudah berbulan bulan masih juga kita berikan kesempatan tersebut, jadi jika hal tersebut masih juga dirasakan belum cukup memenuhi harapan atau belum memuaskan konsumen, maka harus dengan cara bagaimana lagi yang harus kita lakukan ?.....................

Waktu kita di Jogya tempo hari, mas Bino (Kick Sawung), mas Hakim Bumiayu dan mas Anggit Purwokerto kebetulan semobil dengan saya dan beliau2 cerita bahwa saat ini yang lebih banyak terjadi adalah Pembeli yang menipu Penjual bukan sebaliknya, dan beliau2 semua sebagai penjual pernah mengalami ditipu oleh pembeli bahkan sampai nominal belasan juta rupiah, saya masih bersyukur sekalipun pernah juga mengalami ditipu juga tetapi masih dalam nominal angka dibawah 3 jutaan...................................

Dalam prinsip usaha yang terpenting adalah komitmen dan kepercayaan antara penjual dan pembeli, jika sudah terjadi kesepahaman (deal), maka sebuah transaksi berarti sah dan jika muncul permasalahan maka seharusnya diselesaikan dengan cara yang disepakati bersama sebelum terjadinya transaksi........................................

Salam mitra usaha............................
Cool Smile I love you


Sebenernya ada lho mas Hendro,. yang bisa di Inovasi dari produk mas Hendro...(ngapunten,.. cuma berbagi lho ya...he.he.he.) Very Happy
Contoh :
1. Akan menarik lagi bila ayam yang ditawarkan mas Hendro dilengkapi dengan Foto dari beberapa posisi...... mak nyussss !!!
2. Dilengkapi juga dengan Video abar.... wuihhh tambah joss guandozzz,.... murmer.. + video...

Lha mosok... humase Papaji HP ne ra iso gawe moto pitek ki piye to !?? Razz Razz Razz
kwak..kak.kak....
(ora entuk nesuu...!!!) iki saran bener lho yo,... lha sarane Papaji dhewe ngono kok....

KABURRRRRRRRRRRRRRRR........................................!!!!!!!

Betul bget cak,amat sangat setuju ak,ky dagangane njenengan y cak,entah ti2pan ato bkan,entah bgkok p bkan pembeli bs manteb..gk kaya beli kucing dlm karung,jare kucing persia,jebul kucing garong..
Po jgn2 pasang gmbar mahal x y?ap lg nk video?
Lanjutkan cak,zippp....

helley
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 15.05.12
Age : 30
Lokasi : sleman, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  tetep.teges on Sat 09 Mar 2013, 22:53

Ente beli Lotere. bukan beli ayam.

Jangan salahkan Penjual atau diri anda.
Semangat,..semangat..
patah satu tumbuh sejuta...cari yang lebih baik..!!!




tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  cak nur on Sun 10 Mar 2013, 18:50

tetep.teges wrote:Ente beli Lotere. bukan beli ayam.

Jangan salahkan Penjual atau diri anda.
Semangat,..semangat..
patah satu tumbuh sejuta...cari yang lebih baik..!!!

Wuihhh ndahniyo,... yen jalunya patah satu,.. tumbuh 3 saja sudah joss guandozzz...kwak..kak.kakk..

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  hasan on Sun 10 Mar 2013, 22:37

nimbrung ahh..klo sya sebagai peternak..harga 300 tu levelnya masih ayam biasa/tpi bukan untul tu pun harga jual dikandng/pembeli datang sendiri ke kandang.klo sya jual lewat internet ya sya hargai 400 belum ongkir n kiso..kmudian klo ayam ternakan sya ga layak untuk maen ke gelanggang,maka sya ga brani lepas,kasian yg beli..kecuali belinya masih anakan ato dbawah 6blan..klo ayam sya masuk level untul sya jualnya kepasar alias sbagai ayam potong yg biasanya harganya maks 100rbu..maka bila di internet ada yg jual ayam kq cma 300 rbu.sya sangat ragu akan kualitas ayam tersebut..lagian disekitar kita buaaanyak ayam2 bagus yg jga terjangkau kantong..asal banyak teman/relasi..

hasan
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 20.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  dedew on Sun 10 Mar 2013, 23:29

hasan wrote:nimbrung ahh..klo sya sebagai peternak..harga 300 tu levelnya masih ayam biasa/tpi bukan untul tu pun harga jual dikandng/pembeli datang sendiri ke kandang.klo sya jual lewat internet ya sya hargai 400 belum ongkir n kiso..kmudian klo ayam ternakan sya ga layak untuk maen ke gelanggang,maka sya ga brani lepas,kasian yg beli..kecuali belinya masih anakan ato dbawah 6blan..klo ayam sya masuk level untul sya jualnya kepasar alias sbagai ayam potong yg biasanya harganya maks 100rbu..maka bila di internet ada yg jual ayam kq cma 300 rbu.sya sangat ragu akan kualitas ayam tersebut..lagian disekitar kita buaaanyak ayam2 bagus yg jga terjangkau kantong..asal banyak teman/relasi..
sangat2 setuju....

dedew
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 27.01.11
Lokasi : curup

Kembali Ke Atas Go down

beli ayam dalam karung

Post  klawu wiring on Sun 10 Mar 2013, 23:47


kebetulan sering beli online juga nih... memang pernah ada kecewa dengan ukuran kecil (menurut sy), ket seller 6,5 (sedengan yo Smile ) tapi itu sdh lama, dan tetep dirawat (bagaimanapun makhluk hidup dia) kalau masih suka dirawat saja, kalau ndak suka didol maneh nang pasar atau diadu sama lading Smile, ya itulah belajar belanja online... harus siap segalanya (resiko).

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  helley on Mon 11 Mar 2013, 05:53

hasan wrote:nimbrung ahh..klo sya sebagai peternak..harga 300 tu levelnya masih ayam biasa/tpi bukan untul tu pun harga jual dikandng/pembeli datang sendiri ke kandang.klo sya jual lewat internet ya sya hargai 400 belum ongkir n kiso..kmudian klo ayam ternakan sya ga layak untuk maen ke gelanggang,maka sya ga brani lepas,kasian yg beli..kecuali belinya masih anakan ato dbawah 6blan..klo ayam sya masuk level untul sya jualnya kepasar alias sbagai ayam potong yg biasanya harganya maks 100rbu..maka bila di internet ada yg jual ayam kq cma 300 rbu.sya sangat ragu akan kualitas ayam tersebut..lagian disekitar kita buaaanyak ayam2 bagus yg jga terjangkau kantong..asal banyak teman/relasi..

Y baguslh ms nek msh ad rs "mesakke" mo jual ayam yg layak2.. Jaga kualitas, jaga nama.. Jaga kandang ndak ono maling!!

helley
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 15.05.12
Age : 30
Lokasi : sleman, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  jaghana on Mon 11 Mar 2013, 07:13

L E G O W O
S A N T A I Y
S E L OW
SO D D I A A P P

ekekekkkkkekeeeke........... Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Hendro on Mon 11 Mar 2013, 08:07

priaisy wrote:Waduh Pak Hendro? Mhon di share dong!!, cra nipunya gmana ya?biasayanya kan transfer full dulu baru ayam dikirim ayamnya ke pembeli.
Semoga saya tidak termasuk yo Pak. Jika saya baru retur jika ayam tidak sesuai deskripsi/sakit waktu terima (bawaan)...
1)Kmarin beli, stlh 3 hari aym t' dpt berdiri, t' sembuh==> disembelih dikasih ke Mak. Crying or Very sad
2)Beli lagi stlh 5 hr sakit & mati di kandang karantina. Crying or Very sad
3)Terakhir beli t' sesuai deskripsi, saya retur, lama di jalan & kagak keambil yang jual ayam jadi sakit (pdhl sy baru gebrak 2x t' lbih 3mnitn bngkus jlu jg) !! sy anggp rsiko sya sbagai pengirim siap uang t' kembali/anggap klah. Crying or Very sad
Krn sy ngutip ungkapan salah satu sesepuh PAPAJI "Berapa kali kita nipu tak akan ayam kita sebanyak/sebagus milik orang yang kita tipu". Maaf jika salah tafsir .

Terima kasih juga mas Helley atas tumpangan treadnya


Mas Pri yang dimaksud dengan Pembeli penipu adalah mereka yang sudah dikirim ayam tapi pembayaran belum kelar, rekan2 yang menceritakan hal tersebut semua mengalami hal yang sama dan biasanya sudah terjalin komunikasi atau transaksi sebelumnya dan baru bermasalah untuk transaksi berikutnya, hal ini murni kesalahan penjual karena mereka senantiasa berpikiran positif dan tidak berprasangka buruk tapi sialnya justru dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk dijadikan modus.................................

Cak Nur, gaya pemasaran produk Terminal Ayam memang sengaja tidak pakai foto atau video, foto akan diberikan langsung kepada calon peminat serius via MMS sedangkan untuk uji kualitas kita memberikan kesempatan kepada pembeli untuk mencoba abar sendiri dan menilainya sendiri dirumah, jika ternyata tidak cocok toh masih bisa dikembalikan untuk ditukar ayam atau uang kembali, bahkan untuk ayam yang dibeli dikandang langsung dengan diabar/test dulu sebelumnya Terminal Ayam juga memberlakukan standart layanan yang sama.............................

Sebenarnya kalo kita mau sedikit saja menyadari bahwa dimanapun, dengan cara apapun dan dengan siapapun kita bertransaksi selalu terbuka kemungkinan ketidaksesuaian, yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi hal tersebut dan mencari solusi yang berimbang, namun jika kesepahaman solusi yang sudah disepakati bersama antara penjual dan pembeli sebelum transaksi tidak dapat dilaksanakan oleh salah satu pihak, maka sebaiknya permasalahan diselesaikan diantara keduanya saja tanpa melibatkan pihak lain yang tidak terkait dan tidak tahu apa permasalahan atau dibalik cerita sebenarnya...................................

Memang karakter tiap orang berbeda, karakter masing2 penjual juga berbeda pun demikian karakter masing2 pembeli juga berbeda.....................................

Salam win win solution..............
Cool


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  hamas on Mon 11 Mar 2013, 12:01

Win Kastubi wrote:
Modesto wrote:
cak nur wrote:
Modesto wrote:Kembali ke nasihat orang tua jaman dulu...beli ayam harus lihat ayamnya dan tarungnya secara langsung...

Kecuali kalo sudah percaya 1000% sama penjualnya...atau siap menanggung resiko.

Saran yang masuk akal,....

Lha buat apa thread : Yang penting tarungnya dulu....!??? Very Happy
Kalo cuma milih tarungnya biasanya ga boleh cak sama orang tua jaman dulu, diomelin karena fisik ayam juga bawa yoni...pokok e penting...hehehe.

Milih ayam harus komplit-plit Very Happy


Saya lbh setuju dgn kalimat.: Kita harus legowo...! Dan siap menanggung resiko..!
Khususnya., kl kita membeli dari penjual luar kota..! Krn saya tau..., semua ayam.., ada kekurangan nya..!
Contoh.: Minta ayam yg pukulannya BOOOM...!! Kita terima.., sesuai..! Pukulannya betul2....2ton...! Tapi, stlh diabar.., maennya ngoyor..! Atau..., ada mbuang nya...! Atau.., gampang kepukul dari samping..! Atau...lain2 lah....!!
Ini yg saya maksud..., Kita harus legowo...!
Percayalah..., sekalipun sy beli ayam yg terbaik dan termahal (misalnya) dari kandang Cak Nur..., atau dari kandang manapun......., PASTI ada kekurangannya..!!
Begitu juga, kl dikaitkan dgn "fisik"nya..! Misal.: Ekornya pendek.....lah..! Bulunya jelek...lah...! Tulangan agak bengkok....lahh....! Capit udang renggang....laahh...! Dll....dll..!
Jadi...saya berkesmpulan...: Tidak ada...Ayam yg sempurna...!

Sekali pun (misalnya) bisa kita dapatkan.., ayam tsb.., pasti harganya...ber-juta2...! Krn, ayam yg enak dipandang.., mulai dari jari...sampai.....jengger.., biasanya ada di...Ayam2 Import...!

Nahh...., kesempurnaan itupun.., pasti akan lebih lengkap bila disertai dgn.: Kemenangan......!!
Apakah ayam tsb., Ayam Menangan...???
Atau... hanya bagus fisiknya...dan indah tarungnya.....???

Ternyata........memang kita harus Legowo...dgn apa yg sudah kita miliki...!

Peliharalah dan kendalikan lah HATI kita sebaik dan sebersih mungkin.......

Salam saya...........


Ini dia Jenderal beneran
bukan karbitan
TOP!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  karagan on Mon 11 Mar 2013, 14:47

Sebenarnya kasus serupa dah banyak bgt tp knpa g dijdikan plajarn...jgnkan bli ayam bli baju yg pake fhoto aza sering kecewa klo lwt internet,namanya jg dunia maya klo dpat yg g jelas itu wajar bgt.cm saran buat mas bro Helley jgn kapok bli ayam lwt papaji msh bnyak kok ayam2 bgs.

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  rahmad on Mon 11 Mar 2013, 17:34

Hendro wrote:

[i][color=blue]Mas Pri yang dimaksud dengan Pembeli penipu adalah mereka yang sudah dikirim ayam tapi pembayaran belum kelar, rekan2 yang menceritakan hal tersebut semua mengalami hal yang sama dan biasanya sudah terjalin komunikasi atau transaksi sebelumnya dan baru bermasalah untuk transaksi berikutnya, hal ini murni kesalahan penjual karena mereka senantiasa berpikiran positif dan tidak berprasangka buruk tapi sialnya justru dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk dijadikan modus.................................


kalau bicara kemungkinan penipuan banyak sekali pak..

contoh pembeli komplain ayam tarungannya jelek...tetapi ayam tidak bisa dikembalikan kepenjual dengan alasan mati/hilang dll..

kan bisa jadi ayamnya sudah dijual..??

Laughing Laughing

rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  helley on Mon 11 Mar 2013, 19:54

rahmad wrote:
Hendro wrote:

[i][color=blue]Mas Pri yang dimaksud dengan Pembeli penipu adalah mereka yang sudah dikirim ayam tapi pembayaran belum kelar, rekan2 yang menceritakan hal tersebut semua mengalami hal yang sama dan biasanya sudah terjalin komunikasi atau transaksi sebelumnya dan baru bermasalah untuk transaksi berikutnya, hal ini murni kesalahan penjual karena mereka senantiasa berpikiran positif dan tidak berprasangka buruk tapi sialnya justru dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk dijadikan modus.................................


kalau bicara kemungkinan penipuan banyak sekali pak..

contoh pembeli komplain ayam tarungannya jelek...tetapi ayam tidak bisa dikembalikan kepenjual dengan alasan mati/hilang dll..

kan bisa jadi ayamnya sudah dijual..??

Laughing Laughing
Wah kok kayakny njenengan nyindir sy ki.. Mbok monggo krmh,bpk ibuk sy yg ngonangi 2 aym mati,ka2k ipar sy zg nymbelih, smw keluarg sy zg mkan 2 aym.. Y nuwun sewu sy bkn tipe penipu boz.. Mw dsumpah pocong jg boleh!

helley
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 15.05.12
Age : 30
Lokasi : sleman, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  rahmad on Tue 12 Mar 2013, 09:54

helley wrote:
Sip nasip.. Aympun tk lepas bebas,mau ngrawat mles!akirny tarung dgn aym kmpung n tewas!huu..Kapok beli sm beliau.. Gk sprti yg sy bygkan..
Maaf tidak ada maksud menjatuhka ato apalah i2,in hany berbagi cerita pengalaman..

helley wrote:
Wah kok kayakny njenengan nyindir sy ki.. Mbok monggo krmh,bpk ibuk sy yg ngonangi 2 aym mati,ka2k ipar sy zg nymbelih, smw keluarg sy zg mkan 2 aym.. Y nuwun sewu sy bkn tipe penipu boz.. Mw dsumpah pocong jg boleh!


lha katanya mati tarung sama ayam tetangga...sekarang malah disembelih ?

sys nggak nuduh jenengan penipu lho mas...monggo teman2 lain menilai sendiri.... Laughing Laughing

rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  sam_salvator on Tue 12 Mar 2013, 11:27

rahmad wrote:
helley wrote:
Sip nasip.. Aympun tk lepas bebas,mau ngrawat mles!akirny tarung dgn aym kmpung n tewas!huu..Kapok beli sm beliau.. Gk sprti yg sy bygkan..
Maaf tidak ada maksud menjatuhka ato apalah i2,in hany berbagi cerita pengalaman..

helley wrote:
Wah kok kayakny njenengan nyindir sy ki.. Mbok monggo krmh,bpk ibuk sy yg ngonangi 2 aym mati,ka2k ipar sy zg nymbelih, smw keluarg sy zg mkan 2 aym.. Y nuwun sewu sy bkn tipe penipu boz.. Mw dsumpah pocong jg boleh!


lha katanya mati tarung sama ayam tetangga...sekarang malah disembelih ?

sys nggak nuduh jenengan penipu lho mas...monggo teman2 lain menilai sendiri.... Laughing Laughing
analisa yang sangat akurat..
juosss.. Laughing

sam_salvator
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 261
Join date : 21.10.12
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  gusta0211 on Tue 12 Mar 2013, 11:52

Percuma disesali terus mas, g'ada gunanya.. Kalau memang hobi ayam harus legowo, jng kapok punya pengalaman pahit karena semua itu akan menjadi pengalaman berhaga buat sampean kedepannya.. Smile Smile

Salam kenal saya Very Happy

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  tebe on Tue 12 Mar 2013, 13:01

mv ikut nimbrung,,,,setelah bca sekian bnyak komen d thread ini,,,saya bingung dengan pernyataan mz Helley d awal pembahasan menyatakan ayamnya "akirny tarung dgn aym kmpung n tewas!" (halaman 1) tetapi di pernyataan sesudahnya "Wah tau bisa uang kembali tak balikin ayamny om..lha dsni djual cm seharga aym potong je.." (halaman 4) saya jd bngung,,,statement yg bnr tntg kondisi ayamnya yg bnr yg mna????mv cma pngen minta klarifikasi saja,,,kompak selalu PAPAJI... Very Happy Very Happy

tebe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 209
Join date : 05.09.12
Age : 27
Lokasi : Gringsing,Batang

Kembali Ke Atas Go down

Re: suaraku sbg pembeli

Post  Sponsored content Today at 11:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik