Ayam Berbulu Putih!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Berbulu Putih!

Post  Rudd on Mon May 03, 2010 9:53 pm

Rekan2 papaji...saya minta masukan nya tentang ayam berbulu Putih,khusus nya jantan.

Di daerah saya ada jago berwarna putih umur 7-8bln...dari gambaran nya sih oke,ukuran 7,5.Saya tertarik ingin memboyong ke rumah...tapi ya itu...mitos/cerita2 tentang jago putih bermacam2,dari yg positive sampai negative.

-Ada yg bilang jago putih itu memiliki kasta/derajat tertinggi di trah ayam...dari warna2 lainnya.
-Ada yg bilang juga jago putih susah lawan nya,karna kebanyakan ayam2 lain pada takut dgn warna putih...jd lawan nya suka loncat kabur tiba2 dari dlm kalangan.
-Ada yg bilang ayam putih untuk keberuntungan saja.Contohnya kalo kita memelihara jago putih,akan membawa keberuntungan untuk jago2 kita yg lain...akan menang terus di kalangan.
-Ada juga yg bilang sebaliknya..jago putih membawa sial dan susah cari lawan...jd jgn dimiliki.

Nah gimana menurut rekan2 di papaji tentang Jago Putih ini...saya mohon masukan nya!Apa benar faktanya seperti itu dilapangan?Sekaligus memperjelas mitos2/cerita tentang jago putih ini...secara logis n ilmiah Smile

Trimakasih sbelumnya saya sampaikan.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 136
Join date: 03.04.10
Age: 33
Lokasi: Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  Sigit H on Mon May 03, 2010 11:59 pm

Saya rasa kembali ke kitanya mas Rudd, kita merawat jago utk di adu d kalangan (dgn T) atau untuk hobby ayam laga aja? Kl u/ ke kalangan, sprti yg mas tulis di atas ( susah cari lawan) ngapain miara jago putih, toh gak bisa ngADU. Tp kl u/ hobby ayam laga ( kyk saya, cm abar tanpa T) saya rasa ok2 aja. Toh kita cm menikmati keindahan tehnik pukul ayam aduan, lawan pun saya rasa nggk trlalu memprmslahkan warna mo putih, jali, atau biru sekalipun. Yg penting sama tanding, umur, taji, pegangan, lanjuuuttttt.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 232
Join date: 12.11.09
Age: 34
Lokasi: Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  Karismadi on Tue May 04, 2010 12:09 am

wah bagus juga tuh mas ayamna.... dari segi warna lo... he he...
saya kan lum liat kalo teknik dan gaya tarungnya...
yg penting mah kalo saya teknik maennya dan pukulannya bagus mas.... baru ke warna...
kalo masalah lawan mah bisa di cari...

Cuma kalo dari segi warna kan jarang mas ayam jago aduan yg warnanya putih. pasti ada silangan dengan ayam berwarna putih sebelumnya... sehingga dihasilkan ayam adu berwarna putih... yg patut di lihat kan pembawa gen warna putih itu mas bagus atau tidak...
di khawatirkan kan jika kurang baik.. sehingga dapat menurun...

kalo masalah mitos saya kurang paham... masalahnya saya masih pemula mas... dulu waktu smp mah cuma suka pelihara sama ngabar ayam lum liat dari kwalitas ayam... baru beberapa tahun belakangan ini beli dan mulai beternak untuk cari kualitas ayam yg baik...
kalo di tempat saya rata2 warnanya merah or kuning selain itu biasanya suka kalah kalo di bawa ke gelanggang yah itu lagi lagi jadi mitos tersendiri he he... mungkin gen resesiv yg kurang baik jadi jarang muncul...
itu dari pengalaman saya yg sedikit n pendapat saya mas....

pasti senior2 papaji punya pendapat n penjelasan yg lebih oke....
monggo buat senior2 menanggapi...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 239
Join date: 07.04.10
Age: 27
Lokasi: Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  gerimis on Tue May 04, 2010 10:57 pm

Sekedar sharing. Setau saya ayam berwarna putih biasanya memiliki bulu yang tidak kaku, alias halus. Tapi selama ayam tersebut lahir dari keturunan bagus ya ngga masalah. Untuk saya pribadi sendiri suka sama warna ini. Kalo di jadikan pacek, pasti anaknya banyak yang berwarna brumbun/blorok, dan itu warna ayam kesukaan saya.

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 331
Join date: 01.02.10
Age: 33
Lokasi: jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  Rudd on Tue May 04, 2010 11:41 pm

Ternyata banyak juga yg tertarik dgn warna putih dan merespon.Terimakasih semuanya atas masukan n saran2nya!
Gerimis : Iya mas betul bulunya halus/lemas,agak berbeda dgn bulu ayam kebanyakan.Ayam ini memang lahir dari babon berumbun dgn pacek kuning.Kebetulan ada sepasang yg putih polos ini.

kayaknya para master belom ada yg kasih komen nih...mohon masukan nya pak admin,mas hendro,mas joko dll...ga disebut jgn marah..hehe (projek pop mode : on) Very Happy

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 136
Join date: 03.04.10
Age: 33
Lokasi: Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  Hendro on Wed May 05, 2010 6:07 am

Kan penjelasannya sudah diuraikan dalam tulisan kang Ruud sendiri...? memang benar demikian mitos yang berkembang di masyarakat perayaman....he...he...he... Laughing Laughing kalo saya pribadi sebenarnya tidak terlalu percaya dengan hal2 yang diluar logika atau penalaran, mungkin pertimbangannya kalo ayam warna putih diadu lawan jadi ngeri lari sendiri karena dikira pocong..... Razz atau kalo piara ayam bulu putih kandang jadi bebas penyakit, logikanya karena mudah dideteksi jika ayam terlihat kotor maka kandang dan ayam2nya akan segera dibersihkan dan dimandikan jadi kandang akan selalu bersih dan relatif aman dari penyakit....

Salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 6092
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  Administrator on Wed May 05, 2010 9:30 am

Tentukan dulu, apa tujuan membeli ayam putih..??
Utk diadu, atau sekedar utk koleksi?

Kalau utk diadu, pastikan teknik, pukulan dan mentalnya bagus. Jadi kriteria utama bukan krn warnanya. Warna yg putih bisa diakalin dgn pewarna rambut.

Sementara kalau utk koleksi, pastikan bulu2nya indah, bersih dan terjaga rapi.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6168
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  Rudd on Thu May 06, 2010 10:28 pm

Trimakasih mas hendro n pak admin.
Niatnya sih saya buat adu.Tapi saya dengar mitos lg...katanya ayam putih klo diadu akan membawa sial...makanya di kalangan tdk ada atau jarang org yg mau melawan...mitos nya akan terjadi hal hal yg tdk diinginkan...sperti grebekan di kalangan pd saat ada ayam putih disana atau diadu Shocked

Bikin penasaran ya ayam putih ini!

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 136
Join date: 03.04.10
Age: 33
Lokasi: Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  agung w j on Tue Jul 13, 2010 2:58 am

ayam putih memang cantik,malah saya pernah punya yang warna kakinya sebelah putih sebelah biru dan lidahnya hitam,tapi sayang bukan ayam bangkok .

agung w j

Jumlah posting: 9
Join date: 29.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  plamboyan cock on Tue Jul 13, 2010 8:03 am

Ayam putih di kampung saya tuh lagenda mas,dulu ada ayam juara dikampung saya brwarna putih polos nama'y si 'ganza',menang'y udah ga ke itung,dulu dikampung saya udh ga ada lawan'y,import pun lewat dah,sempet menang juga malah di bawa ke ambon.jadi knapa mesti ada pantangan dgn warna putih...

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 316
Join date: 30.10.09
Lokasi: KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  jaghana on Tue Jul 13, 2010 8:48 am

Rudd wrote:Trimakasih mas hendro n pak admin.
Niatnya sih saya buat adu.Tapi saya dengar mitos lg...katanya ayam putih klo diadu akan membawa sial...makanya di kalangan tdk ada atau jarang org yg mau melawan...mitos nya akan terjadi hal hal yg tdk diinginkan...sperti grebekan di kalangan pd saat ada ayam putih disana atau diadu Shocked

Bikin penasaran ya ayam putih ini!

setahu saya,ayam putih ga laku/tidak dpt lawan dikalangan karena orang ga ada yg mau lawan ayam putih. kenapa orang ga mau...?? karena saat diadu ayam putih tadi akan berubah warnanya menjadi merah / coklat.semakin tambah ronde semakin gelap warnanya.. ..kenapa jadi merah / coklat..?? karena terkena darah saat beradu....nahh...ayam lawan stelah diair / ronde berikutnya akan down mentalnya mengira ayam putih tadi ayam baru terus pada tiap rondenya....karena sudah berubah warnanya....selanjutnya,ayam yg mentalnya setengah2,bukan type ayam yg berani mati pasti kaburrr..... Very Happy bounce

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6568
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 08881554500; 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  agung w j on Tue Jul 13, 2010 11:15 am

kalau anda seorang peternak , putih jantan sijodohkan dengan ayam betina yang hitam kalau bisa mata dan kakinya hitam (bukan camani), nanti kalau ada anaknya yang bulunya putih , mata dan kakinya hitam (kalau dikalimantan namanya BANGAU PANTAI), pasti harganya mahal ,bagus buat koleksi.

agung w j

Jumlah posting: 9
Join date: 29.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  cak nur on Tue Jul 13, 2010 12:13 pm

Rudd wrote:Trimakasih mas hendro n pak admin.
Niatnya sih saya buat adu.Tapi saya dengar mitos lg...katanya ayam putih klo diadu akan membawa sial...makanya di kalangan tdk ada atau jarang org yg mau melawan...mitos nya akan terjadi hal hal yg tdk diinginkan...sperti grebekan di kalangan pd saat ada ayam putih disana atau diadu Shocked

Bikin penasaran ya ayam putih ini!

Untuk membuktikan,. perlu dicoba,....he.he.he..
tapi untuk mencoba juga tidak mudah,. karena ada beberapa tempat / kalangan memang tidak mau lawan ayam warna putih,... (masih pegang kepercayaan tersebut)

Jadi nyari lawan yang pemiliknya mau,.. baru bisa dibuktikan.

Salam

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2476
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  Bambang.......... on Wed Aug 11, 2010 10:56 pm

Rudd wrote:Rekan2 papaji...saya minta masukan nya tentang ayam berbulu Putih,khusus nya jantan.

Di daerah saya ada jago berwarna putih umur 7-8bln...dari gambaran nya sih oke,ukuran 7,5.Saya tertarik ingin memboyong ke rumah...tapi ya itu...mitos/cerita2 tentang jago putih bermacam2,dari yg positive sampai negative.

-Ada yg bilang jago putih itu memiliki kasta/derajat tertinggi di trah ayam...dari warna2 lainnya.
-Ada yg bilang juga jago putih susah lawan nya,karna kebanyakan ayam2 lain pada takut dgn warna putih...jd lawan nya suka loncat kabur tiba2 dari dlm kalangan.
-Ada yg bilang ayam putih untuk keberuntungan saja.Contohnya kalo kita memelihara jago putih,akan membawa keberuntungan untuk jago2 kita yg lain...akan menang terus di kalangan.
-Ada juga yg bilang sebaliknya..jago putih membawa sial dan susah cari lawan...jd jgn dimiliki.

Nah gimana menurut rekan2 di papaji tentang Jago Putih ini...saya mohon masukan nya!Apa benar faktanya seperti itu dilapangan?Sekaligus memperjelas mitos2/cerita tentang jago putih ini...secara logis n ilmiah Smile

Trimakasih sbelumnya saya sampaikan.

saya punya ayam bk putih mulus uk 7, & pernah sya sndri buktiin mitos tersbut, klo nyari lawan memang sulit, krn bnyk orng beranggpan mitos itu bnr.
tp pda akhirny ada lawan uk 7 jg dngn wrna wiring merah, krn aym sya msh muda sya hny bermain 4 ronde, & ternyata mitos itu ga bnr aym sya lari d akhir ronde k 3. skarang ayam jago putih sya di jadiin pajangn aja d dpan rumah heeeeeee

Bambang..........
kopral
kopral

Jumlah posting: 26
Join date: 17.04.10
Age: 32
Lokasi: Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Berbulu Putih!

Post  cowo-LANCUR on Sun Aug 15, 2010 6:25 am

logikanya do you know ????
mata ayam itu jauh lebih baik dr mata manusia jadi mungkin saat ayam kita ketemu ayam putih rada silau mas ...
ini hanya sepengetahuan anak ingusan lo mas

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 210
Join date: 10.08.10
Age: 23
Lokasi: bandung

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik