Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  noeke07 on Fri 15 Mar 2013, 14:12

Berbeda-beda pandangan, berbeda2 pendapat, atau apapun dalam berinteraksi dengan sesama adalah hal yang lumrah........tanpa ada perbedaan itulah yang menjadikan tidak lumrah...........
Yang menjadi lebih tidak lumrah lagi,jika membeda2kan hal2 yang tidak berbeda...............dan jangan terus dicari-cari supaya menjadi berbeda..........
Marilah kita nikmati (bagi yg mampu menikmati) menyalurkan hoby kita melalui wadah ini.......dan rasakan terus nikmatnya......jangan cari-cari yang gak nikmat.................
Sejujurnya saja..... belum sampai menyalurkan hoby kita pada ayam2 jago kita......... baru nonton video/foto2 ayam yang ada di sini aja udah wesssss.......terasa nikmatnya........
Kenapa mencari2 hal2 yang membuat kita tidak nikmat..................
ya sudahlah saya mending mencari kenikmatan disini aja..... daripada diluar ini......
Terimakasih saya sudah diterima disini

Dan salam persahabatan............ selamat menikmati.........

noeke07
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 05.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Ringgas Hutagaol on Fri 15 Mar 2013, 14:32

mansah wrote:
Hendro wrote:
Administrator wrote:
mansah wrote:ini koq topik jadi pindah ke perahu... Ada yg jualan perahu yah disini..? Kirain jualan ayam doang...

Papaji mungkin memang obat stress bagi bbrp org tp ada juga yg stress gara" salah beli.. Mudah"an semua 'ongkos' belajar itu bs menjadikan para member lebih teliti...
Kalo salah beli, salah pilih, dsb, ga ada hubungannya dgn papaji boss...
Mau beli dimanapun, bahkan datang sendiri ke penjual, salah pilih ayam itu bisa saja terjadi.

Kalo ada yang stress karena main ayam dapat dipastikan mereka bukan penghobi sejati dan atau penghobi yang belum paham benar arti dari main ayam.............................

Sudah lebih dari 30 tahun hobi ayam rasanya asyik2 aja, kalah menang adalah hal biasa dan lumrah, kalo tidak siap menerima kekalahan atau mengalami kekecewaan berarti tidak cocok main ayam maka lebih baik ganti hobi saja, contoh hobi NGUPIL maka akan lebih jauh dari resiko kekalahan paling2 cuma mimisan aja...ke...ke...ke...ke.... Razz Razz Razz

Dan kalo ada yang justru stress dengan keguyuban PAPAJI maka harus dicurigai kesehatan mentalnya, berarti mereka salah naik perahu................................

Salam laju perahu laju................
Smile Very Happy I love you
Salute mas Hendro.. Saya blm lahir aja mas sudah main ayam.. Alhamdullilah saya ngga pernah stress karena salah milih ayam atau salah beli.. Tapiii janganlah menjudge org-klo ada- yg kecewa itu tidak cocok main ayam apalagi disuruh ganti hobby jd NGUPIL.. Mudah"an selain bisa belajar ayam di forum Papaji tercinta ini para member juga bisa belajar bersopan santun dan saling menghargai.. Bukankah itu salah satu yg membentuk rasa guyub di sini..?

Kalimat yang enak diucapkan : saling menghargai ....
Opung saya dulu berpesan, hargailah orang lain maka kamu nanti juga akan dihargai orang.
Jangan menjudge orang kalau kamu ternyata nggak suka dijudge orang.

Coba kita cermati kalimat dari kawan Mansah di bawah ini :
1. Papaji mungkin memang obat stress bagi bbrp org tp ada juga yg stress gara" salah beli.
Kemudian pernyataannya selanjutnya :
2. Alhamdullilah saya ngga pernah stress karena salah milih ayam atau salah beli.

Kalau kawan Mansah merasa tidak pernah stress karena salah milih atau salah beli, kenapa bisa mengatakan ada orang yang stress gara" salah beli ? Emang siapa2 orang yang stress tersebut ?

Bukannya lebih bagus menyampaikan apa yang kita rasakan langsung dibanding menyampaikan sesuatu yang belum kita ketahui kebenarannya ?



Terakhir diubah oleh Ringgas Hutagaol tanggal Fri 15 Mar 2013, 14:40, total 1 kali diubah

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  jaghana on Fri 15 Mar 2013, 14:37

Jagonantang wrote:baiklah,...disini ada orang yang seolah merasa paling ngerti bagaimana berorganisasi.
diamati seperti bermetamorposa (pinjam istilah galan). dari simpatisan yang baik baik, menjadi orang yang paling lantang bicara organisasi. (mungkin waktu skolah selalu jadi ketua osis)
saya tidak peduli, apa ini keluar dari nuraninya atau ada sponsor dibelakangnya.

tanpa adanya orang spt inipun, semua pengurus papaji pasti akan berusaha dengan senang hati melakukan tertib organisasi sesuai kapasitas dan kemampuannya bro,...dan gak pakai hebohhhh.

pertanyaannya adalah, ada masalah apa seh sebenernya?
jangan mencari kekurangannya, jangan pula memuji kelebihannya. media/aturan/pengurus apa yang bisa menampung dan memuaskan semua orang.?


nggak deh,...jangan bikin polemik, kalau ada masalah, apalagi merasa sebagai pengurus, bicara saja pada tempatnya. tidak menulis merah kuning biru bold di forum.
ato ini ada maksud tertentu menjelang munas ?
wow! .....go a head bro !
ekekekekkkeek.....
makin lucu..
makin kelihatan 'isinya'..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz
pirat


jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  jaghana on Fri 15 Mar 2013, 14:42

Ringgas Hutagaol wrote:
alexusila (alexa farm) wrote:
Ringgas Hutagaol wrote:
alexusila (alexa farm) wrote:Selama ini saya bingung Papaji ini Organisasi apa Paguyuban oleh karena itu saya buat Thread ini untuk dapat Pencerahan dari rekan2 semua

Apa yang membuat mas Adi bingung ?
Coba dicari tahu perbedaan antara Paguyuban dgn Organisasi. Kemudian pisahkan antara nama badan dengan jenis badan. Saya yakin nanti nggak bingung lagi ....

Gimana gak bingung Bang RH setahu saya Papaji Adalah Organisasi yang sudah Berbadan Hukum dan Terdaftar......akan Tetapi cara menyelesaikan perbedaan pendapat , cara me manage organisasi, Hak dan kewajiban Pengurus, hak dan kewajiban Anggota serta Laporan Keuangan dan Banyak Hal lagi yg tidak saya tulis disini ,,,,,,,,,,,,,Sangatlah Jauh dari CiriKhas Sebuah Organisasi.


Nah ... Pantas aja mas Adi bingung, wong ciri2 khas organisasi aja nggak tahu, tapi malah ngomongin organisasi. Ini ciri2 organisasi :
(http://www.blog-berbagi.com/2012/05/defenisi-dan-ciri-ciri-organisasi.html)

a. Adanya suatu kelompok orang yang dapat dikenal dan saling mengenal,
b. Adanya kegiatan yang berbeda-beda, tetapi satu sama lain saling berkaitan (interdependent part) yang merupakan kesatuan kegiatan,
c. Tiap-tiap orang memberikan sumbangan atau kontribusinya berupa; pemikiran, tenaga, dan lain-lain,
d. Adanya kewenangan, koordinasi dan pengawasan,
e. Adanya tujuan yang ingin dicapai.

Coba mas Adi tunjukkan ciri yang mana yang tidak dimiliki Papaji ???

Satu pesan saya untuk kawan2 disini. Kalau kita tidak mengerti, sebaiknya kita bertanya pada orang yang lebih tahu. Hindarkan memberi penilaian terhadap sesuatu yang belum kita mengerti.


Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
om RH emang jruuootttt...eekekekekekekkeekk..
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  jaghana on Fri 15 Mar 2013, 14:47

Ringgas Hutagaol wrote:
mansah wrote:
Hendro wrote:
Administrator wrote:
mansah wrote:ini koq topik jadi pindah ke perahu... Ada yg jualan perahu yah disini..? Kirain jualan ayam doang...

Papaji mungkin memang obat stress bagi bbrp org tp ada juga yg stress gara" salah beli.. Mudah"an semua 'ongkos' belajar itu bs menjadikan para member lebih teliti...
Kalo salah beli, salah pilih, dsb, ga ada hubungannya dgn papaji boss...
Mau beli dimanapun, bahkan datang sendiri ke penjual, salah pilih ayam itu bisa saja terjadi.

Kalo ada yang stress karena main ayam dapat dipastikan mereka bukan penghobi sejati dan atau penghobi yang belum paham benar arti dari main ayam.............................

Sudah lebih dari 30 tahun hobi ayam rasanya asyik2 aja, kalah menang adalah hal biasa dan lumrah, kalo tidak siap menerima kekalahan atau mengalami kekecewaan berarti tidak cocok main ayam maka lebih baik ganti hobi saja, contoh hobi NGUPIL maka akan lebih jauh dari resiko kekalahan paling2 cuma mimisan aja...ke...ke...ke...ke.... Razz Razz Razz

Dan kalo ada yang justru stress dengan keguyuban PAPAJI maka harus dicurigai kesehatan mentalnya, berarti mereka salah naik perahu................................

Salam laju perahu laju................
Smile Very Happy I love you
Salute mas Hendro.. Saya blm lahir aja mas sudah main ayam.. Alhamdullilah saya ngga pernah stress karena salah milih ayam atau salah beli.. Tapiii janganlah menjudge org-klo ada- yg kecewa itu tidak cocok main ayam apalagi disuruh ganti hobby jd NGUPIL.. Mudah"an selain bisa belajar ayam di forum Papaji tercinta ini para member juga bisa belajar bersopan santun dan saling menghargai.. Bukankah itu salah satu yg membentuk rasa guyub di sini..?

Kalimat yang enak diucapkan : saling menghargai ....
Opung saya dulu berpesan, hargailah orang lain maka kamu nanti juga akan dihargai orang.
Jangan menjudge orang kalau kamu ternyata nggak suka dijudge orang.

Coba kita cermati kalimat dari kawan Mansah di bawah ini :
1. Papaji mungkin memang obat stress bagi bbrp org tp ada juga yg stress gara" salah beli.
Kemudian pernyataannya selanjutnya :
2. Alhamdullilah saya ngga pernah stress karena salah milih ayam atau salah beli.

Kalau kawan Mansah merasa tidak pernah stress karena salah milih atau salah beli, kenapa bisa mengatakan ada orang yang stress gara" salah beli ? Emang siapa2 orang yang stress tersebut ?

Bukannya lebih bagus menyampaikan apa yang kita rasakan langsung dibanding menyampaikan sesuatu yang belum kita ketahui kebenarannya ?


Yo konco ning nggisik gembiro
Alerap lerap banyune segoro

Angliyak numpak prau layar
Ing dino minggu keh pariwisoto

Alon praune wis nengah
Byak byuk byak banyu binelah
Ora jemu jemu karo mesem ngguyu

Ngilangake roso lungkrah lesu
Adik njawil mas, jebul wis sore
Witing klopo katon ngawe awe

Prayogane becik balik wae
Dene sesuk esuk
Tumandang nyambut gawe
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  lost_champ on Fri 15 Mar 2013, 15:39

Hlo kq acay gx bantuin solving?

Jd curiga ih
Jangan2...

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  lost_champ on Fri 15 Mar 2013, 15:51

Administrator wrote:
Sy tidak menunjuk personal siapa saja si provokator.
Tapi kalau anda tersinggung dan merasa ditunjuk hidungnya, ya maaf aja. Sy tidak bermaksud demikian.


Hadeuh

Kq admin jadi duduk d salah satu sisi? Malah menyudutkan salah satu pihak???

Koq bisa berkomentar seperti itu???
ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ"̮

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  dikasutanandika on Fri 15 Mar 2013, 17:26

jaghana wrote:

Yo konco ning nggisik gembiro
Alerap lerap banyune segoro

Angliyak numpak prau layar
Ing dino minggu keh pariwisoto

Alon praune wis nengah
Byak byuk byak banyu binelah
Ora jemu jemu karo mesem ngguyu

Ngilangake roso lungkrah lesu
Adik njawil mas, jebul wis sore
Witing klopo katon ngawe awe

Prayogane becik balik wae
Dene sesuk esuk
Tumandang nyambut gawe
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
pirat

artinya apa om...

dikasutanandika
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 351
Join date : 17.06.11
Age : 36
Lokasi : jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Administrator on Fri 15 Mar 2013, 18:48

lost_champ wrote:
Administrator wrote:
Sy tidak menunjuk personal siapa saja si provokator.
Tapi kalau anda tersinggung dan merasa ditunjuk hidungnya, ya maaf aja. Sy tidak bermaksud demikian.


Hadeuh

Kq admin jadi duduk d salah satu sisi? Malah menyudutkan salah satu pihak???

Koq bisa berkomentar seperti itu???
ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ"̮
Satu2nya pihak yg sy sudutkan adlh para provokator.
Apa ga boleh sy menyudutkan para perusuh/provokator?

Kalo kang Lost tidak merasa jadi provokator/perusuh, ga usah tersinggung lah kang...
Toh sy-pun tidak menganggap anda sbg perusuh/provokator.
santai aja...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  lost_champ on Fri 15 Mar 2013, 19:39

Administrator wrote:
Satu2nya pihak yg sy sudutkan adlh para provokator.
Apa ga boleh sy menyudutkan para perusuh/provokator?

Kalo kang Lost tidak merasa jadi provokator/perusuh, ga usah tersinggung lah kang...
Toh sy-pun tidak menganggap anda sbg perusuh/provokator.
santai aja...
Klw saya pribadi, gx ada masalah dengan pendapat admin, cuma ...

Provokator seperti apa yang anda maksud? coba d perjelas lagi

Saya yakin dengan admin berpendapat seperti itu, banyak anggota yg tidak berani mengungkapkan opininya

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Dono on Fri 15 Mar 2013, 19:50

alexusila (alexa farm) wrote:Selama ini saya bingung Papaji ini Organisasi apa Paguyuban oleh karena itu saya buat Thread ini untuk dapat Pencerahan dari rekan2 semua

Jika ada orang tersesat tidak tahu jalan, kemudian bertanya kepada kita, apakah jawaban kita adalah memberi tahu jalan yang benar, atau kita akan memarahi orang tersebut, dengan mangatakan "maksud anda tanya apa? Jangan pura2 tidak tahu? jangan ngetes, dan sebagainya. Atau jawaban lain, tapi tidak akan saya bahas.
orang yang berpikir positif saya kira akan menjawab yang pertama, dengan jawaban pertama ini jikalaupun orang yang nanya tadi sudah tahu, dan hanya untuk memancing sesuatu, maka tidak akan terjadi emosi. Apalagi jika yang nanya tadi benar2 tidak tahu, maka akan sangat berterima kasih.
Sebaliknya, jika jawaban kita yang kedua, maka si penanya kemungkinannya akan marah.

silahkan memilih jawaban masing2,..... karena tidak ada yang bisa memaksakan harus menjawab jawaban pertama,... CMIIW

Dono
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 346
Join date : 13.03.12
Age : 54
Lokasi : Jakarta/Muntilan HP:081212896789 PINBB-2AB433A1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Tomcats on Fri 15 Mar 2013, 19:55

malah pada debat nih ckckckck No

Tomcats
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 13.03.13
Lokasi : London

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  raisya on Fri 15 Mar 2013, 19:55

waow.. jadi panjang juga ni tred. generasi muda sekarang memang pinter pinter. tapi kadang belum belajar dengan tuntas tapi sudah merasa paling pinter, di beri pencerahan juga agak susah karena beda sama yg di jelaskan oleh dosenya

raisya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 04.01.13
Lokasi : Gombong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  hakim_sinchan on Fri 15 Mar 2013, 20:00

Very Happy Very Happy

silahkan diteruskan .....
Very Happy Very Happy

hehehehe

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  acay on Fri 15 Mar 2013, 20:20

lost_champ wrote:Hlo kq acay gx bantuin solving?

Jd curiga ih
Jangan2...
ya jelas sy tidak seperti kang Lost_champ yg tidak hanya "koar2 d forum tpi nol d luar"
akan tetapi terus memberikan ideologi2 briliant nya dengan 'sabar dan gigih' di forum ini, bahkan pernah disampaikan di salah satu thread nya (sy lupa tepat nya) anda pun telah ke "peternak senior" dan memiliki materinya untuk membuktikan bahwa anda itu memang sudah membuktikan secara konkrit bahwasan nya anda sudah memberikan segenap yg anda mampu demi kemajuan dunia hoby ayam laga pada umum nya dan (mungkin) PAPAJI pada khusus nya


jadi, jangan pernah berhenti kang Lost untuk memberikan ideologi briliant anda serta problem solving yg selalu 'mencerahkan' itu. teruskan 'perjuangan' mu... SEMANGAT tongue Laughing Razz

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Administrator on Fri 15 Mar 2013, 20:24

lost_champ wrote:
Administrator wrote:
Satu2nya pihak yg sy sudutkan adlh para provokator.
Apa ga boleh sy menyudutkan para perusuh/provokator?

Kalo kang Lost tidak merasa jadi provokator/perusuh, ga usah tersinggung lah kang...
Toh sy-pun tidak menganggap anda sbg perusuh/provokator.
santai aja...
Klw saya pribadi, gx ada masalah dengan pendapat admin, cuma ...

Provokator seperti apa yang anda maksud? coba d perjelas lagi

Saya yakin dengan admin berpendapat seperti itu, banyak anggota yg tidak berani mengungkapkan opininya
Yg mana provokator?
Nanti sy kasih tau kalo udah muncul.

Mau kasih pendapat, silakan saja asal konstruktif dan menyejukan.
Jadi tolong pikir2 lagi kalau mau komentar dgn tujuan memanas2i situasi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Hendro on Fri 15 Mar 2013, 20:30

lost_champ wrote:
Administrator wrote:
Satu2nya pihak yg sy sudutkan adlh para provokator.
Apa ga boleh sy menyudutkan para perusuh/provokator?

Kalo kang Lost tidak merasa jadi provokator/perusuh, ga usah tersinggung lah kang...
Toh sy-pun tidak menganggap anda sbg perusuh/provokator.
santai aja...
Klw saya pribadi, gx ada masalah dengan pendapat admin, cuma ...

Provokator seperti apa yang anda maksud? coba d perjelas lagi

Saya yakin dengan admin berpendapat seperti itu, banyak anggota yg tidak berani mengungkapkan opininya

Provokator adalah pribadi yang tidak suka dengan keguyuban PAPAJI dan selalu mencari celah untuk memicu konflik termasuk juga orang2 yang selalu ingin mencari sensasi dengan cara2 diluar mekanisme yang sudah diatur dalam paguyuban...................................

Provokator bisa juga berarti orang2 yang tidak paham aturan paguyuban dan atau paham tapi sengaja menghembuskan isu2 yang seharusnya hanya layak dibahas di internal paguyuban dan bukan merupakan konsumsi publik.......................................


Jelang Munas nampak para penumpang gelap dan para penumpang yang salah jurusan mulai berpolitik praktis dengan target ingin menjadi Mualim, KKM bahkan Nahkoda PAPAJI, member harus selalu waspada dan jangan terkecoh dengan manuver2 palsunya karena tujuan mereka jelas ingin mengalihkan alias berbelok dari tujuan awal berdirinya PAPAJI..............................

Salam Eling lan Waspada.................... Cool

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Tomcats on Fri 15 Mar 2013, 20:37

Waspadalah !!!! Waspadalah !!!! Twisted Evil pirat

kekekekeke guyon bang Very Happy

Tomcats
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 13.03.13
Lokasi : London

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  tdy on Fri 15 Mar 2013, 20:44

alexusila (alexa farm) wrote:
Gimana gak bingung Bang RH setahu saya Papaji Adalah Organisasi yang sudah Berbadan Hukum dan Terdaftar......akan Tetapi cara menyelesaikan perbedaan pendapat , cara me manage organisasi, Hak dan kewajiban Pengurus, hak dan kewajiban Anggota serta Laporan Keuangan dan Banyak Hal lagi yg tidak saya tulis disini ,,,,,,,,,,,,,Sangatlah Jauh dari CiriKhas Sebuah Organisasi.


PAPAJI adalah sebuah organisasi...
ijinkan saya yg junior ini bertanya ya...
1. Saya sbg junior blm tau siapa2 saja nama yg duduk dalam susunan kepengurusan Papaji pusat
(mohon diberitahu)...mungkin juga rekan2 yg lain juga banyak yg blm tahu Very Happy Very Happy Very Happy
2. Siapa saja yg diakui sebagai anggota Papaji ?
(apakah saya dan rekan2 yg tidak berstatus premium member juga diakui sbg anggota ?)

mohon maaf...saya cuman bertanya...jgn dianggap provokator ya... Very Happy Very Happy Very Happy

tdy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 14.02.12
Lokasi : dimana-mana

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  lost_champ on Fri 15 Mar 2013, 21:43

Hendro wrote:
Provokator adalah pribadi yang tidak suka dengan keguyuban PAPAJI dan selalu mencari celah untuk memicu konflik termasuk juga orang2 yang selalu ingin mencari sensasi dengan cara2 diluar mekanisme yang sudah diatur dalam paguyuban...................................

Provokator bisa juga berarti orang2 yang tidak paham aturan paguyuban dan atau paham tapi sengaja menghembuskan isu2 yang seharusnya hanya layak dibahas di internal paguyuban dan bukan merupakan konsumsi publik.......................................


Jelang Munas nampak para penumpang gelap dan para penumpang yang salah jurusan mulai berpolitik praktis dengan target ingin menjadi Mualim, KKM bahkan Nahkoda PAPAJI, member harus selalu waspada dan jangan terkecoh dengan manuver2 palsunya karena tujuan mereka jelas ingin mengalihkan alias berbelok dari tujuan awal berdirinya PAPAJI..............................

Salam Eling lan Waspada.................... Cool

Menurut saya orang2 yg tidak suka dengan "papaji" yang akan membuat papaji makin kuat, eksis, n d akui

"Laut yang tenang tidak akan melahirkan pelaut yang tangguh"

Selama papaji membenahi kekurangan yang d hembuskan oleh mereka

Administrator wrote:
Yg mana provokator?
Nanti sy kasih tau kalo udah muncul.

Mau kasih pendapat, silakan saja asal konstruktif dan menyejukan.
Jadi tolong pikir2 lagi kalau mau komentar dgn tujuan memanas2i situasi.

memanas-manasi seperti apa?

Saya pribadi ingin diskusi itu tidak melebar, klw melebar bukannya diskusi jadi malah curhat

Om alex mungkin ingin mencurahkan uneg2nya, mari kita beri pemecahannya. Mungkin d dalam jalan keluar, juga ada beberapa kendala

Di "beberapa kendala" yg terdapat dlm jalan keluar inilah cari jalan tengah, yg tidak memberatkan 1 sama lainnya, d sinilah terlihat arti organisasi yg terguyub, bukan paguyuban yg terorganisasi

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Salam Guyub

Post  Leon Artz on Fri 15 Mar 2013, 22:12

alexusila (alexa farm) wrote:Selama ini saya bingung Papaji ini Organisasi apa Paguyuban oleh karena itu saya buat Thread ini untuk dapat Pencerahan dari rekan2 semua
Maaf,izin nimbrung. Thread yg berat ini buat anak TK sperti sy. Hanya bisa blg, Lu,..Gue.,Frend. Sbagai org Medan,sy mo bilang ke teman2 semua " Jangan sampai Ncengg" yah. (Bubar) Keep Solid 4ever...

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Administrator on Fri 15 Mar 2013, 22:36

lost_champ wrote:memanas-manasi seperti apa?

Saya pribadi ingin diskusi itu tidak melebar, klw melebar bukannya diskusi jadi malah curhat

Om alex mungkin ingin mencurahkan uneg2nya, mari kita beri pemecahannya. Mungkin d dalam jalan keluar, juga ada beberapa kendala

Di "beberapa kendala" yg terdapat dlm jalan keluar inilah cari jalan tengah, yg tidak memberatkan 1 sama lainnya, d sinilah terlihat arti organisasi yg terguyub, bukan paguyuban yg terorganisasi
Biar ngga melebar, maka sy sarankan utk para pengurus agar berdiskusi secara intern.
Forum ini bukan tempat yg tepat utk membahas masalah2 intern. Kecuali hal2 yg berkaitan dgn kegiatan2 papaji dan bersifat umum.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  lost_champ on Fri 15 Mar 2013, 23:34

Administrator wrote:
Biar ngga melebar, maka sy sarankan utk para pengurus agar berdiskusi secara intern.
Forum ini bukan tempat yg tepat utk membahas masalah2 intern. Kecuali hal2 yg berkaitan dgn kegiatan2 papaji dan bersifat umum.


Suatu keputusan yg bijaksana
Untuk om alex silahkan konsolidasi

Klw saya d perbolehkan bertanya sama admin

Apakah seluruh lapisan member tidak boleh mengetahui masalah intern?

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  tetep.teges on Sat 16 Mar 2013, 00:14

lost_champ wrote:
Administrator wrote:
Biar ngga melebar, maka sy sarankan utk para pengurus agar berdiskusi secara intern.
Forum ini bukan tempat yg tepat utk membahas masalah2 intern. Kecuali hal2 yg berkaitan dgn kegiatan2 papaji dan bersifat umum.




Apakah seluruh lapisan member tidak boleh mengetahui masalah intern?

Kwak..kak..kak....kak..kkkkk..

Mesake temen admine.....

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  ! on Sat 16 Mar 2013, 00:26

lost_champ wrote:
Administrator wrote:
Biar ngga melebar, maka sy sarankan utk para pengurus agar berdiskusi secara intern.
Forum ini bukan tempat yg tepat utk membahas masalah2 intern. Kecuali hal2 yg berkaitan dgn kegiatan2 papaji dan bersifat umum.


Suatu keputusan yg bijaksana
Untuk om alex silahkan konsolidasi

Klw saya d perbolehkan bertanya sama admin

Apakah seluruh lapisan member tidak boleh mengetahui masalah intern?

Maaf semua, ini pengamatan saya setelah saya amati & cerna isi dari topik ini:

Sepertinya mengenai apa itu paguyuban & organisasi tidak perlu di pertanyakan oleh pengurus sekaliber pak pengurus bidang acara, masa sudah terjun langsung skrg malah mempertanyakan? Malah sepenglihatan saya sepertinya pertanyaan ini hanya alih2 saja dari tujuan pak bidang acara yg sebenarnya Smile

Untuk om lost_champ, saya sebagai member/anggota biasa pun tidak masalah tidak mengetahui masalah intern Papaji, cukup kegiatan Papaji yg umum2. Saya merasa bahwa saya adalah tamu disini & bukan pemilik rumah, lantas krn perlakuan & rmh tsb sangat nyaman bahkan saya sudah akrab dgn pemiliknya, apakah tiba2 saya merasa pantas ingin memiliki rmh tsb bahkan mengatur pemiliknya??? Terlebih bila hal tsb tidak pantas lebih2 memicu & memperkeruh suasana dengan uraian kata2nya.

Kalo boleh saya nanya, dibawah ini termasuk menjurus provokasi bukan om??
lost_champ wrote:Apakah seluruh lapisan member tidak boleh mengetahui masalah intern?
Smile

pak Alexa & om Lost Champ, ingat saya juga anggota loh walau member biasa (ini suara saya sbg member newbie biasa yg kalian para senior2 bilang hrs dihormati jg aspirasi/suaranya) . Jadi stop lah hal yg tidak bermutu seperti ini & berbuat yg terbaiklah untuk Papaji bila memang itu tujuannya, bknnya utk diri kalian sendiri.


BAGAIMANA BISA GUYUB & MENGHARGAI ASPIRASI KHALAYAK RAMAI KALAU GUYUB SAJA GA PAHAM, SUKA BERDEBAT DISANA-SINI & SALING INGIN DI AKUI PENDAPATNYA Razz

!

Jumlah posting : 7
Join date : 11.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan Organisasi dan Paguyuban

Post  Sponsored content Today at 05:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik