Tanya obat pilek,yang tradisional

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  cece on Tue 04 May 2010, 16:50

Halo senior..jago saya lagi pilek neh.saya biasa pake tetra,tapi kayakny udah kebal,keseringan mungkin.ada resep tradisionalny gak?makasih sebelumny

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Obat pilek

Post  Administrator on Tue 04 May 2010, 17:42

Maksudnya Tetra Chlor...??
Menurut saya ini bukan obat. Melainkan vitamin plus antibiotik (coba lihat pada kemasannya). Tujuan utamanya utk pencegahan penyakit. Kalau untuk mengobati, mungkin bisa, tapi agak lama sembuhnya.

Pakai saja obat lainnya. Coryvit, Neo Meditril, Baytril, Enoquil, Tylaprim, dll, dsb.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  cece on Tue 04 May 2010, 18:33

Iy bener bang admin..kalo dikasih amoxilin tw antibiotik bwt manusia gmn bang?klw yg trisional ad gak bang?makasih lagi nih bang..

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  PEN Kerinci_Jambi on Tue 04 May 2010, 19:38

Administrator wrote:Maksudnya Tetra Chlor...??
Menurut saya ini bukan obat. Melainkan vitamin plus antibiotik (coba lihat pada kemasannya). Tujuan utamanya utk pencegahan penyakit. Kalau untuk mengobati, mungkin bisa, tapi agak lama sembuhnya.

Pakai saja obat lainnya. Coryvit, Neo Meditril, Baytril, Enoquil, Tylaprim, dll, dsb.
Misi bung admin, ini nama2 obat yg disebutkan emang khusus utk hewan (ayam) ya? Yg bisa dibeli di toko pertanian/peternakan? thanks. Soalnya kalo saya udah puas kasih oabt utk ayam gak juga mempan saya tamahkan dg obat utk manusia juga.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  cece on Tue 04 May 2010, 19:51

mas pen jambi..kalo obat bwt manusia yg biasa abang pake apa?obat pilek juga tw antibiotik..thanks

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  Administrator on Tue 04 May 2010, 20:01

PEN Kerinci_Jambi wrote: Misi bung admin, ini nama2 obat yg disebutkan emang khusus utk hewan (ayam) ya? Yg bisa dibeli di toko pertanian/peternakan? thanks. Soalnya kalo saya udah puas kasih oabt utk ayam gak juga mempan saya tamahkan dg obat utk manusia juga.

Iya betul. Itu obat2an utk ayam. Beli di toko makanan ayam yg agak besar.

Pakai obat manusia juga bisa. Tapi disesuaikan dosisnya.
Ayam sy pernah kena pilek ringan. Hidungnya berlendir sedikit. Krn sudah malam dan persediaan obat sudah habis, sy iseng kasih Decolgen aja.
Besok pagi Alhamdulillah sudah hilang lendirnya.
Smile
(tapi jangan ditiru yah... ini krn iseng aja. Sy rasa obat hewan lebih tepat).

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  darmi on Fri 07 May 2010, 20:47

dikasih jahe dan mrica yg halus dimasukkan kapsul kosong..jadi rasnya kan pedas dan panas..waktu cuaca dingin dan hujan lagi, nih ayam saya kasih mrica dan jahe yg semula ayam kakine gemeteran bisa sehat lagi kok

darmi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 04.11.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  opik_98 on Fri 07 May 2010, 21:55

darmi wrote:dikasih jahe dan mrica yg halus dimasukkan kapsul kosong..jadi rasnya kan pedas dan panas..waktu cuaca dingin dan hujan lagi, nih ayam saya kasih mrica dan jahe yg semula ayam kakine gemeteran bisa sehat lagi kok
tambahin bawang merah gerus satu biji aja yang udah2 ayam sy sembuh tuch

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  Administrator on Fri 07 May 2010, 22:28

Jahe dan kunyit, masing2 dipotong seruas kelingking.
Di 'keprek' sedikit, dibungkus daun pisang, lalu panggang diatas api sampai keluar seperti minyak.
Setelah hangat, berikan langsung pada ayam.

Mudah2an sembuh.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  opik_98 on Fri 07 May 2010, 23:09

Administrator wrote:Jahe dan kunyit, masing2 dipotong seruas kelingking.
Di 'keprek' sedikit, dibungkus daun pisang, lalu panggang diatas api sampai keluar seperti minyak.
Setelah hangat, berikan langsung pada ayam.

Mudah2an sembuh.
sampai berapa hari mas..?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  Administrator on Fri 07 May 2010, 23:44

opik_98 wrote:
Administrator wrote:Jahe dan kunyit, masing2 dipotong seruas kelingking.
Di 'keprek' sedikit, dibungkus daun pisang, lalu panggang diatas api sampai keluar seperti minyak.
Setelah hangat, berikan langsung pada ayam.

Mudah2an sembuh.
sampai berapa hari mas..?

Kalau pilek ringan, 2-3 hari sudah sembuh.
Tapi kalau agak parah, saran sy, kasih saja obat2an pabrik (antibiotik).

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tanya obat pilek,yang tradisional

Post  Sponsored content Today at 23:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik