Ayam baru netas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam baru netas

Post  Refal on Wed 13 Mar 2013, 16:28

Mohon pendapat dari para senior, ayam saya lemarin baru netas. Yg saya mau tanyakan usia berapa hari anak ayam tersebut di pisah dengan induknya? rencana mau saya taruh di kandang berokan dan dikasih lampu biar gak terlalu dingin.

Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam baru netas

Post  zaran ae on Wed 13 Mar 2013, 16:47

Refal wrote:Mohon pendapat dari para senior, ayam saya lemarin baru netas. Yg saya mau tanyakan usia berapa hari anak ayam tersebut di pisah dengan induknya? rencana mau saya taruh di kandang berokan dan dikasih lampu biar gak terlalu dingin.

pemula ikut kasih saran om...
kalo menurut saya lebih baik di biarkan saja sama induknya om.... kata senior2 sih biar ada pembelajaran dari induknya...selain itu juga yg paling penting sih pemulihan kondisi tubuh sang induk om... biar tdk trlalu stres... terkecuali kalo emang lg kejar produksi si ya bisa aja langsung dipisah.
kalo saya dalam memisahkan anakan dg indukan si jgn kelamaan atau menunggu berhari2... ya kira2 si anakan ini udah bisa jalan2 atau udah keliatan lincah2 lah... ini utk mengurangi tingkat stres induk dan anakan om...
soalnya anakan ini kalo udah kelamaan sama induknya ya seperti kata pepatah "bagaikan anak ayam kehilangan induknya"...
kan kasihan tuh om..... Very Happy Very Happy Very Happy

ini sekedar pendapat dari saya seorang pemula aja om... maaf kalo ada salah2...
mungkin ada senior2 yg kasih pendapat lebih woowww.... Very Happy Very Happy

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 754
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam baru netas

Post  Kembangsawit on Thu 14 Mar 2013, 10:44

kalau saya dirumah...umur sebulan sudah terpisah dari indukkan...

1. umur 1 minggu penuh pagi,siang,sore,malam jadi satu dengan indukan

2. umur 8 hari sampai 2 minggu sore dan malam hari jadi satu dengan indukan,,sedangkan pagi dan siang dipisahkan dari indukan, anak ayam di boks, indukan di luar.

3. umur 15 - 29 hari sudah dipisahkan mulai pagi,siang, sore dan malam dari indukan.

4. umur 30 hari indukan saya taruh ditempat perjodohan kembali bersama para jago-jago yang siap kawin kembali...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam baru netas

Post  Sponsored content Today at 02:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik