Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Post  gusta0211 on Thu 14 Mar 2013, 00:38

Mohon berbagi pengalamannya.. Very Happy

Mengapa anak ayam suka bertarung dengan saudara setetasannya ya? Pdhl baru berumur 1 bulanan.. Ini kerap kali saya alami, capek juga pisahinnya.. Neutral Kalau g'ketahuan, bahkan sampai berdarah-darah.. Evil or Very Mad

Gmn yah cara untuk mencegah anak ayam berkelahi agar rukun2 selalu di dalam satu kandang??
Apa pengaruh juga indukan yg galak??

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Post  yu_go on Thu 14 Mar 2013, 09:13

wajar sam, ayam umur sgtu wlpn saudra stetasan uda mlai ada yg mau dominasi, klo gak rebutan mknan.. solusinya, sring** ayam d'umbar bebas, klo gak yg pling gak brani "dicucuk'i", dpsah sndri aja.. tkutnya pngaruh dpertmbhn & mntal.. salam

yu_go
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 25.04.12
Lokasi : gresik-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Post  Kembangsawit on Thu 14 Mar 2013, 10:29

he2...kata wong jowo iku golek tuek...sing dominan pisah wae..yen wayahe pakan diumbar wae..mangan nang isor wae..ra sah dicampur nang kandang..iso2 sing kalahan ga mangan...wis umume umuran semono kui podo golek tuek...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Post  Administrator on Thu 14 Mar 2013, 10:31

Mungkin lapar atau kandangnya sempit.
Akhirnya saling injak dan memprovokasi teman2nya yg lain.

Kandang yg kotor juga berpotensi bikin ribut. Kakinya kotor, ayam ngga betah, teman2nya terinjak, mukanya jadi cemong2, akhirnya saling ngga kenal dan bikin berantem.

Solusinya, kandang harus cukup luas dan bersih. Ayam jangan sampai terlalu lapar.
Bila kandangnya cukup luas, campurkan seekor jago yg jauh lebih tua supaya yg kecil2 itu pada takut ngga mau berantem. Perhatikan dulu dan pastikan si jago tidak mematuki ayam yg lebih kecil.
Kalau memungkinkan, ayam diumbar saja.

Bila masih berkelahi, mandikan ayam yg bikin rusuh sampai basah menggigil (cuaca jangan mendung).
Kalau masih rusuh juga, kasih balsam atau rheumason di bagian hidung, pipi dan kepalanya.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Post  tetep.teges on Thu 14 Mar 2013, 10:39

mencari jati diri...he..he..

Paling aman..pisahkan yang paling nakal. atau yang paling kalah atau provokatornya.

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Post  gusta0211 on Thu 14 Mar 2013, 15:30

Administrator wrote:Mungkin lapar atau kandangnya sempit.
Akhirnya saling injak dan memprovokasi teman2nya yg lain.

Kandang yg kotor juga berpotensi bikin ribut. Kakinya kotor, ayam ngga betah, teman2nya terinjak, mukanya jadi cemong2, akhirnya saling ngga kenal dan bikin berantem.

Solusinya, kandang harus cukup luas dan bersih. Ayam jangan sampai terlalu lapar.
Bila kandangnya cukup luas, campurkan seekor jago yg jauh lebih tua supaya yg kecil2 itu pada takut ngga mau berantem. Perhatikan dulu dan pastikan si jago tidak mematuki ayam yg lebih kecil.
Kalau memungkinkan, ayam diumbar saja.

Bila masih berkelahi, mandikan ayam yg bikin rusuh sampai basah menggigil (cuaca jangan mendung).
Kalau masih rusuh juga, kasih balsam atau rheumason di bagian hidung, pipi dan kepalanya.


Udah semua mas, tapi tetap saja tarung... Sad

Ini yang paling unik dan manjur!! Baru tahu fungsinya balsem, langsung ogah tarung.. Wakakakakak.. Laughing Laughing
Thnx mas buat sarannya, unik tapi sakti... Laughing pirat Twisted Evil

gusta0211
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 19.09.12
Lokasi : Mojokerto, pin BB: 51925379, Telp: 08980020421

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anakan setetasan umur 1-3bln kok rawan bertarung..

Post  Sponsored content Today at 04:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik