ayam 5 blan 3 kali keok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Mon 25 Mar 2013, 13:19

saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  Kembangsawit on Mon 25 Mar 2013, 13:24

pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes

bisa jadi iya bisa jadi tidak

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Mon 25 Mar 2013, 20:45

Kembangsawit wrote:
pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes

bisa jadi iya bisa jadi tidak

kemungkinan besar iya apa gak gan???? dan gmna cara mengatasinya agar ga berpengaruh nanti mentalnya waktu dewasa??? mohon pencerahannya,maklum masi pemula. .. .

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  mujib on Mon 25 Mar 2013, 21:02

pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes
Newbie sumbang saran.
kalo keoknya baru abar, kalo dewasa mentalnya ga ngaruh. asal jangan bikin ayamnya trauma di kejar" sama ayam tua. umbar aja dengan ayam" betina biar mentalnya recovery.
menurut pengalaman saya. jangan di ejek n di hina. Very Happy Very Happy Very Happy

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Mon 25 Mar 2013, 21:10

mujib wrote:
pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes
Newbie sumbang saran.
kalo keoknya baru abar, kalo dewasa mentalnya ga ngaruh. asal jangan bikin ayamnya trauma di kejar" sama ayam tua. umbar aja dengan ayam" betina biar mentalnya recovery.
menurut pengalaman saya. jangan di ejek n di hina. Very Happy Very Happy Very Happy

sempat dikejar sih mas,memang umur yg ngejar tuh ga jauh lbh tua. .gpp tuh?????

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  mujib on Mon 25 Mar 2013, 21:23

pritil ghotoel wrote:
mujib wrote:
pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes
Newbie sumbang saran.
kalo keoknya baru abar, kalo dewasa mentalnya ga ngaruh. asal jangan bikin ayamnya trauma di kejar" sama ayam tua. umbar aja dengan ayam" betina biar mentalnya recovery.
menurut pengalaman saya. jangan di ejek n di hina. Very Happy Very Happy Very Happy

sempat dikejar sih mas,memang umur yg ngejar tuh ga jauh lbh tua. .gpp tuh?????

Kalo abang suka sama ayam muda itu, ya Segera pisahin dengan yang lebih tua. coz ayamnya sudah umur 5 bln. usahakan ayam muda itu jadi Penguasa ayam lainya.

salam Newbie

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Mon 25 Mar 2013, 21:51

mujib wrote:
pritil ghotoel wrote:
mujib wrote:
pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes
Newbie sumbang saran.
kalo keoknya baru abar, kalo dewasa mentalnya ga ngaruh. asal jangan bikin ayamnya trauma di kejar" sama ayam tua. umbar aja dengan ayam" betina biar mentalnya recovery.
menurut pengalaman saya. jangan di ejek n di hina. Very Happy Very Happy Very Happy

sempat dikejar sih mas,memang umur yg ngejar tuh ga jauh lbh tua. .gpp tuh?????

Kalo abang suka sama ayam muda itu, ya Segera pisahin dengan yang lebih tua. coz ayamnya sudah umur 5 bln. usahakan ayam muda itu jadi Penguasa ayam lainya.

salam Newbie


ok dh bg,ayam saya ne dah hampir 6 bulan bang,apa blm terlambt tu???saya emank suka ma ayam muda ne,soalnya bnyak yg minta bang. . . .
heheheheheeheheh Smile

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  bee_dunkz on Mon 25 Mar 2013, 22:24

pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes

baca treadnya jd ngakak bro Very Happy ,.. emang g ada ayam laen yg bsa d abar,. masak ayam ksayangan diabar ampe keok, 3 kali lg, kasian bro msh muda sdh diabar kerena ayam 5 smpai 7 bln msh dlm tahap pmbentukan mental bro Very Happy

bee_dunkz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 11.03.12
Age : 27
Lokasi : bontang kaltim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Mon 25 Mar 2013, 23:12

bee_dunkz wrote:
pritil ghotoel wrote:saya punya ayam umur 5 bulan,saya dah coba2 abar 4 x,3x si ayam lari keok,apa mentalnya itu berpengaruh nanti saat si ayam sudah dewasa??? mohon pencerahannya Rolling Eyes

baca treadnya jd ngakak bro Very Happy ,.. emang g ada ayam laen yg bsa d abar,. masak ayam ksayangan diabar ampe keok, 3 kali lg, kasian bro msh muda sdh diabar kerena ayam 5 smpai 7 bln msh dlm tahap pmbentukan mental bro Very Happy

jadi mentalnya dah rusak pa blm ya tu mas??? soalnya ma babon jg kmrn smlm saya cb ayam saya tu lari mas,jalan keluarnya gmn ne mas??? mohon pencerahannya mas. . . .

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  andreas85 on Mon 25 Mar 2013, 23:19

rusak bang....nanti pas dewasa kalo tarung keingetan yg dulu yah keok lagi...,mending jgn di pake tarung kalo sudah keok....lain hal sama ayam di rorot (diangkat) Arrow

andreas85
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 313
Join date : 13.08.12
Age : 61
Lokasi : "neverland"dibawah pohon sengon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Mon 25 Mar 2013, 23:21

andreas85 wrote:rusak bang....nanti pas dewasa kalo tarung keingetan yg dulu yah keok lagi...,mending jgn di pake tarung kalo sudah keok....lain hal sama ayam di rorot (diangkat) Arrow

jadi ga bisa lg disembuhin tu ayam bang?????

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  andreas85 on Mon 25 Mar 2013, 23:25

kalo sekadar berani sih bisa,tapi kalo pas tarung dan kepukul sakit biasanya lsg spontan inget tuh ayam...

andreas85
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 313
Join date : 13.08.12
Age : 61
Lokasi : "neverland"dibawah pohon sengon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  andreas85 on Mon 25 Mar 2013, 23:31

ini cuma sekedar saran pak kalo kedoyanan abar mending jgn cari ayam muda 5 bln,mending yg sudah tua dan alot aja pak. Smile

andreas85
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 313
Join date : 13.08.12
Age : 61
Lokasi : "neverland"dibawah pohon sengon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Tue 26 Mar 2013, 07:45

andreas85 wrote:ini cuma sekedar saran pak kalo kedoyanan abar mending jgn cari ayam muda 5 bln,mending yg sudah tua dan alot aja pak. Smile


bukannya doyan abar,kmrn cuma mo liat gmn permainan si ayam ,eh ayam saya malah rusak,nyesel aq,nyesel bgt,padahal aq suka bgt ma tu ayam. . . Crying or Very sad

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  mujib on Tue 26 Mar 2013, 11:04


bukannya doyan abar,kmrn cuma mo liat gmn permainan si ayam ,eh ayam saya malah rusak,nyesel aq,nyesel bgt,padahal aq suka bgt ma tu ayam. . . Crying or Very sad [/quote]

Usahakan ayam mudanya di umbar n jadi penguasa ayam lainnya. 2 - 3 bulan cukup untuk bangun mental. coz larinya cuma di abar. di coba dulu aja bang. sayang tu kalo ayam kesayangan. ayam bagus cari gampang. asal ada $_$. tp kalo ayam kesayangan sulit di cari.

salam newbie

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  bee_dunkz on Tue 26 Mar 2013, 11:18

pritil ghotoel wrote:
andreas85 wrote:ini cuma sekedar saran pak kalo kedoyanan abar mending jgn cari ayam muda 5 bln,mending yg sudah tua dan alot aja pak. Smile


bukannya doyan abar,kmrn cuma mo liat gmn permainan si ayam ,eh ayam saya malah rusak,nyesel aq,nyesel bgt,padahal aq suka bgt ma tu ayam. . . Crying or Very sad

Yah cb aja d jauhkan sm ayam2 dominan (jago dwasa atau babon yg di tkuti) lbih bgus d kmpulkan sama ayam kcil ato dere biar dia ngrasa lbih dominan ntar liat aja prkembanganya min 2 bln. Klo mentalnya pulih y syukur klo g yah g bsa.. (bsa kmbali tp nunggu gnti bulu skitar 16 smpai 18 bln umurnya itupun nunggu rapi bulunya min 4 blnan ) klo prediksi sya nie mas bro g kuat nunggu smpai gnti bulu. Hehehehehe

bee_dunkz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 11.03.12
Age : 27
Lokasi : bontang kaltim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  pritil ghotoel on Wed 27 Mar 2013, 20:49

mujib wrote:
bukannya doyan abar,kmrn cuma mo liat gmn permainan si ayam ,eh ayam saya malah rusak,nyesel aq,nyesel bgt,padahal aq suka bgt ma tu ayam. . . Crying or Very sad

Usahakan ayam mudanya di umbar n jadi penguasa ayam lainnya. 2 - 3 bulan cukup untuk bangun mental. coz larinya cuma di abar. di coba dulu aja bang. sayang tu kalo ayam kesayangan. ayam bagus cari gampang. asal ada $_$. tp kalo ayam kesayangan sulit di cari.

salam newbie[/quote]

ok dh bang mujib,mkasi bgt,bg mintasaran donk,mw bli ayam baru neh,kira2 ciri2 ayam bagustu gmn ya bg??? mohon petunjuknya. . . . .

pritil ghotoel
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 25.03.13
Age : 24
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  ryand klaten on Sun 07 Apr 2013, 17:16

Di campur sama betina yang blm mau di kawin aja mas ,maaf masih junior mas .

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  jauhari on Sun 07 Apr 2013, 18:38

kalau dl sya pernah diajari Bapak saya, begitu ayam muda saya yg bagus tp metalnya g berani2 sm ayam bahkan sm babon, lgsung cuci kandang (semua jago & babon yg ada dikandang dipindah). sebulan kemudian saya beliin ayam kampung kecil2 (umur 3 bulanan) biar dikejar2, sya biarkan jadi penguasa ayam kecil, bulan berikutnya sya kasi babon, sya biarkan jadi penguasa ayam kecil & babon selama sebulan, setelah itu saya biarkan lancuran itu sendirian slma seminggu, setelahnya mulai saya coba abar sm lancur muda yg berani melawan tp pasti kalah, biar sampe dikejar2. oiya sya abar 3X sama ayam untulan sampe lari

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 5 blan 3 kali keok

Post  Sponsored content Today at 23:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik