ciri-ciriayam bagus

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  rayhanfz on Mon 20 May 2013, 14:11

beda tempat beda pula cara menerawang ayam bagus.

beda orang beda kriterianya

semua ayam bagus tapi nyari yg terbaik itu tinggal selera bang ts nya.

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  jakal on Mon 20 May 2013, 20:11

mujib wrote:Kalo saya Punya Trik sendiri. Memilih ayam Baguss. tp saya harus pegang ayam Tsb. Kalo cma ciri'' fisik ayam blom bisa Prediksi. saya Pm kan Trik saya. trik dari Botoh" desa. terus saya Pelajari. Very Happy

PM juga dong mas mujib

jakal
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 366
Join date : 17.10.11
Age : 39
Lokasi : pekan baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Administrator on Mon 20 May 2013, 22:38

bob junior wrote:kayaknya...ayam yang disenangin sama pemiliknya... biasanya susah keluarnya atau nga keluar..? .uupps salah yach.... biasanya sich gitu....paling keluar juga anakannya..hehehehe...... becanda dikit boleh ya... salam jago
Masa sih?
Sy yakin, sebagus2nya ayam, paling favorit dan disenangi pemiliknya sekalipun, kalau harga cocok, pasti dijual.
Tapi, biasanya ayam2 bagus dan favorit itu harganya selangit.
Jadi masalahnya, kita berani beli ngga?
hehehe...
Very Happy


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  ryand klaten on Tue 21 May 2013, 02:49

Administrator wrote:
bob junior wrote:kayaknya...ayam yang disenangin sama pemiliknya... biasanya susah keluarnya atau nga keluar..? .uupps salah yach.... biasanya sich gitu....paling keluar juga anakannya..hehehehe...... becanda dikit boleh ya... salam jago
Masa sih?
Sy yakin, sebagus2nya ayam, paling favorit dan disenangi pemiliknya sekalipun, kalau harga cocok, pasti dijual.
Tapi, biasanya ayam2 bagus dan favorit itu harganya selangit.
Jadi masalahnya, kita berani beli ngga?
hehehe...
Very Happy

kalo senior yg ini gak bakalan di lepas ayam kesayanganya, .hehehe piss bang
.ko ga ikut minta di pm bang ? study

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  chochoholic on Thu 23 May 2013, 00:46

ryand klaten wrote:
Administrator wrote:
bob junior wrote:kayaknya...ayam yang disenangin sama pemiliknya... biasanya susah keluarnya atau nga keluar..? .uupps salah yach.... biasanya sich gitu....paling keluar juga anakannya..hehehehe...... becanda dikit boleh ya... salam jago
Masa sih?
Sy yakin, sebagus2nya ayam, paling favorit dan disenangi pemiliknya sekalipun, kalau harga cocok, pasti dijual.
Tapi, biasanya ayam2 bagus dan favorit itu harganya selangit.
Jadi masalahnya, kita berani beli ngga?
hehehe...
Very Happy

kalo senior yg ini gak bakalan di lepas ayam kesayanganya, .hehehe piss bang
.ko ga ikut minta di pm bang ? study

betul kang ary, buktinya saya dikasih ayam yg malah Pemacek di kandang kang ary, bukan anakannya lho. itu artinya kang ary menjual mesin pencetak ayamnya ke saya.
yg penting sama2 cocok, sama2 seneng2, penjual dan pembeli cengar cengir. no tipu2 . . . I love you

chochoholic
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 215
Join date : 07.01.13
Age : 28
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Hendro on Thu 23 May 2013, 06:05

darmawan wrote:
mujib wrote:Kalo saya Punya Trik sendiri. Memilih ayam Baguss. tp saya harus pegang ayam Tsb. Kalo cma ciri'' fisik ayam blom bisa Prediksi. saya Pm kan Trik saya. trik dari Botoh" desa. terus saya Pelajari. Very Happy

PM triknya bang ... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Aku juga di PM dong mas Mujib biar tambah ilmu...ke..ke..ke..ke.... Cool Very Happy

Ayam bagus belum pasti menangan
Ayam menangan belum pasti bagus

Jadi pilih bagus atau menangan atau bagus dan menangan atau menangan nggak harus bagus atau bagus dan nggak harus menang....ke..ke..ke..ke... scratch scratch Wink

Si Timbul salah satu ayam andalan saya sekalipun sampai akhir hayatnya belum terkalahkan (menang 8x, 5 ekor lawannya mati diarena) banyak yang mengatakan bukan ayam bagus jika melihat pola tarungnya yang tidak enak dilihat, kata mereka karena sulit ditebak polanya, pukulnya juga kurang greget jika melihat lontaran pukulnya yang seperti tidak berbobot dan jalunya selalu bersih dari noda darah juga kata mereka, padahal leher dan badan lawan sudah bolong2 semua...ke..ke..ke...ke..... Laughing Laughing Laughing

Berbeda dengan andalan saya yang lain si K3 (menang 17x), menurut semua rekan yang pernah melihat tarungnya dikatakan ayam bagus dari teknik pukulnya tetapi ketika iseng saya abar antara si Timbul dan si K3 (tandingan berimbang si Timbul menang tinggi dikit), hasilnya si K3 mati kutu tidak bisa mukul sekalipun bisa mbrakot tapi tidak kena secara bersih, sebaliknya hanya dalam 3 menit Timbul sudah unggul total.....ke..ke..ke..ke...

Kesimpulannya ayam seperti si Timbul hanyalah ayam biasa dan bukan tergolong ayam bagus tapi termasuk kriteria ayam yang cerdas dan efektif................

Salam ayam ndeso.......
Wink Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  sugiarto on Thu 23 May 2013, 10:22

Hendro wrote:

Aku juga di PM dong mas Mujib biar tambah ilmu...ke..ke..ke..ke.... Cool Very Happy

Ayam bagus belum pasti menangan
Ayam menangan belum pasti bagus

Jadi pilih bagus atau menangan atau bagus dan menangan atau menangan nggak harus bagus atau bagus dan nggak harus menang....ke..ke..ke..ke... scratch scratch Wink

Si Timbul salah satu ayam andalan saya sekalipun sampai akhir hayatnya belum terkalahkan (menang 8x, 5 ekor lawannya mati diarena) banyak yang mengatakan bukan ayam bagus jika melihat pola tarungnya yang tidak enak dilihat, kata mereka karena sulit ditebak polanya, pukulnya juga kurang greget jika melihat lontaran pukulnya yang seperti tidak berbobot dan jalunya selalu bersih dari noda darah juga kata mereka, padahal leher dan badan lawan sudah bolong2 semua...ke..ke..ke...ke..... Laughing Laughing Laughing

Berbeda dengan andalan saya yang lain si K3 (menang 17x), menurut semua rekan yang pernah melihat tarungnya dikatakan ayam bagus dari teknik pukulnya tetapi ketika iseng saya abar antara si Timbul dan si K3 (tandingan berimbang si Timbul menang tinggi dikit), hasilnya si K3 mati kutu tidak bisa mukul sekalipun bisa mbrakot tapi tidak kena secara bersih, sebaliknya hanya dalam 3 menit Timbul sudah unggul total.....ke..ke..ke..ke...

Kesimpulannya ayam seperti si Timbul hanyalah ayam biasa dan bukan tergolong ayam bagus tapi termasuk kriteria ayam yang cerdas dan efektif................

Salam ayam ndeso.......
Wink Very Happy
pak hendro menurut saya, ayam bagus ayam yang selalu bisa di tebak dengan karakter gaya tarung serta pukulannya
contoh : mungkin pak hendro punya ayam kontrol aktif. pukul bagus dan pak hendro tau karakter ayam pak hendro musuhnya seharusnya yang bagaimana?
jika si lawan mengikuti gaya permainan ayam pak hendro pasti musunya bisa di katakan makanan ayam pak hendro.

tapi ayam menangan menurut saya ayam yang selalu bisa mengimbangi permainan lawan. lawan solah jelek si ayam menangan jg solah jelek tapi bs mengimbangi di atas permaian lawan. lawan bagus juga begitu bisa mengikuti irama permainan diatas ayam yang bagus.

tapi ayam seperti ini jika di ternak jarang sekali mengikuti permainan seperti bapaknya. menurut saya cuman itu kelebihan dan kekurangannya.

jika saya salah mohon di koreksi ke ke ke ke.....

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Administrator on Thu 23 May 2013, 10:51

Ayam bagus itu adlh ayam yg 'sreg' di hati dan mendapat pengakuan dari banyak orang.
Ayam bagus tidak harus selalu menang. Ada kalanya kalah juga.
Tapi kalaupun kalah, biasanya kalah krn kurang beruntung, kalah krn faktor rawatan, tandingan atau usia dan meskipun demikian masih banyak orang yg berminat utk membeli.

Muhammad Ali, Mike Tyson, Chavez, Oscar deLahoya, Manny Paquiao, Roy Jones, dsb adlh petinju2 yg sangat bagus. Tapi semua pernah kalah.
Very Happy

Nah, soal menangan, ini sangat subjektif. Menang dimana? Siapa lawannya? Bagaimana cara menangnya? dll.
Ada ayam yg sudah 10x menang di arena pinggiran atau sesama tetangga saja.
Rekor yg disebut pasti sama dgn yg 10x menang di arena atas.
Ini jadi rancu krn ga jelas seperti apa menangnya.
hehehe...




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  denyGT on Thu 23 May 2013, 11:17

ciri ayam bagus..
ayam yang dapat sertifikat latber dan kontes Papaji pastinya..
kaya si DOlken punya saya.. Razz Razz

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  sugiarto on Thu 23 May 2013, 11:25

Administrator wrote:

Nah, soal menangan, ini sangat subjektif. Menang dimana? Siapa lawannya? Bagaimana cara menangnya? dll.
Ada ayam yg sudah 10x menang di arena pinggiran atau sesama tetangga saja.
Rekor yg disebut pasti sama dgn yg 10x menang di arena atas.
Ini jadi rancu krn ga jelas seperti apa menangnya.
hehehe...



menurut saya menang di pinggir ataupun di atas itu sama saja. ada ayam punya bos. menangnya menitan di kalangan tengah ternyata harus mengakhiri karirnya lawan ayam pinggir 1 air 7menit. tak berdaya lawan ayam harga 250 rb.

ada contoh kasus ayam teman menang di mojokerto ( keres ) termasuk kalangan tengah. menang 2 air. di bawah ke pinggiran di bantai 3 air 5 menit tak berdaya ampun.

itu masih membedakan kalangan atas atau bawah. saya rasa salah mas admin. sekarang orang orang pinggir juga berani beli ayam mahal pak admin. ( orang petani , tambak garam , tambak ikan, mereka semua banyak juga jebolan pemain. )
lha ada petani beli ayam bos. 2 ekor 15 jt berani pak. lha itu termasuk pinggiran yang bagai mana?

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Administrator on Thu 23 May 2013, 17:55

sugiarto wrote:
menurut saya menang di pinggir ataupun di atas itu sama saja. ada ayam punya bos. menangnya menitan di kalangan tengah ternyata harus mengakhiri karirnya lawan ayam pinggir 1 air 7menit. tak berdaya lawan ayam harga 250 rb.

ada contoh kasus ayam teman menang di mojokerto ( keres ) termasuk kalangan tengah. menang 2 air. di bawah ke pinggiran di bantai 3 air 5 menit tak berdaya ampun.

itu masih membedakan kalangan atas atau bawah. saya rasa salah mas admin. sekarang orang orang pinggir juga berani beli ayam mahal pak admin. ( orang petani , tambak garam , tambak ikan, mereka semua banyak juga jebolan pemain. )
lha ada petani beli ayam bos. 2 ekor 15 jt berani pak. lha itu termasuk pinggiran yang bagai mana?
Namanya menang, pasti banyak faktor berpengaruh.
Ayam pinggiran bisa saja menang di atas, ayam atas belum tentu juga menang di pinggir.
Bahkan ayam pasar atau yg sudah cundang sekalipun masih punya kemungkinan utk menang.

Tapi paling tidak, kalau tarung di arena atas, musuhnya tidak diragukan lagi kualitasnya krn secara realita, rata2 di arena itulah tempatnya ayam2 bagus berkumpul.
Itulah sebabnya maka sy katakan juga, menang lawan siapa? seperti apa musuhnya? bagaimana cara menangnya?
Kalau sekedar menang aja sih, banyak lah... Tiap hari pasti ada ayam menang.
Tapi kalau ayam bagus, sebulan sekali-pun belum tentu kita temukan.
hehehe...

Sy pribadi, tidak pernah 'silau' dgn rekor kemenangan. Tes dulu sama ayam sy sendiri yg standartnya jelas. Baru bisa dinilai bagus atau tidak.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  cak nur on Thu 23 May 2013, 18:50

Hendro wrote:

Ayam bagus belum pasti menangan
Ayam menangan belum pasti bagus

Jadi pilih bagus atau menangan atau bagus dan menangan atau menangan nggak harus bagus atau bagus dan nggak harus menang....ke..ke..ke..ke... scratch scratch Wink

Si Timbul salah satu ayam andalan saya sekalipun sampai akhir hayatnya belum terkalahkan (menang 8x, 5 ekor lawannya mati diarena) banyak yang mengatakan bukan ayam bagus jika melihat pola tarungnya yang tidak enak dilihat, kata mereka karena sulit ditebak polanya, pukulnya juga kurang greget jika melihat lontaran pukulnya yang seperti tidak berbobot dan jalunya selalu bersih dari noda darah juga kata mereka, padahal leher dan badan lawan sudah bolong2 semua...ke..ke..ke...ke..... Laughing Laughing Laughing

Berbeda dengan andalan saya yang lain si K3 (menang 17x), menurut semua rekan yang pernah melihat tarungnya dikatakan ayam bagus dari teknik pukulnya tetapi ketika iseng saya abar antara si Timbul dan si K3 (tandingan berimbang si Timbul menang tinggi dikit), hasilnya si K3 mati kutu tidak bisa mukul sekalipun bisa mbrakot tapi tidak kena secara bersih, sebaliknya hanya dalam 3 menit Timbul sudah unggul total.....ke..ke..ke..ke...

Kesimpulannya ayam seperti si Timbul hanyalah ayam biasa dan bukan tergolong ayam bagus tapi termasuk kriteria ayam yang cerdas dan efektif................

Salam ayam ndeso.......[/color][/i] Wink Very Happy

Menang di kalangan mana mas Hendro ?? Very Happy Very Happy Very Happy
Di Pro,. atau kontes ???

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Nurkhasan on Thu 23 May 2013, 19:05

Administrator wrote:
sugiarto wrote:
menurut saya menang di pinggir ataupun di atas itu sama saja. ada ayam punya bos. menangnya menitan di kalangan tengah ternyata harus mengakhiri karirnya lawan ayam pinggir 1 air 7menit. tak berdaya lawan ayam harga 250 rb.

ada contoh kasus ayam teman menang di mojokerto ( keres ) termasuk kalangan tengah. menang 2 air. di bawah ke pinggiran di bantai 3 air 5 menit tak berdaya ampun.

itu masih membedakan kalangan atas atau bawah. saya rasa salah mas admin. sekarang orang orang pinggir juga berani beli ayam mahal pak admin. ( orang petani , tambak garam , tambak ikan, mereka semua banyak juga jebolan pemain. )
lha ada petani beli ayam bos. 2 ekor 15 jt berani pak. lha itu termasuk pinggiran yang bagai mana?
Namanya menang, pasti banyak faktor berpengaruh.
Ayam pinggiran bisa saja menang di atas, ayam atas belum tentu juga menang di pinggir.
Bahkan ayam pasar atau yg sudah cundang sekalipun masih punya kemungkinan utk menang.

Tapi paling tidak, kalau tarung di arena atas, musuhnya tidak diragukan lagi kualitasnya krn secara realita, rata2 di arena itulah tempatnya ayam2 bagus berkumpul.
Itulah sebabnya maka sy katakan juga, menang lawan siapa? seperti apa musuhnya? bagaimana cara menangnya?
Kalau sekedar menang aja sih, banyak lah... Tiap hari pasti ada ayam menang.
Tapi kalau ayam bagus, sebulan sekali-pun belum tentu kita temukan.
hehehe...

Sy pribadi, tidak pernah 'silau' dgn rekor kemenangan. Tes dulu sama ayam sy sendiri yg standartnya jelas. Baru bisa dinilai bagus atau tidak.
klo saya sih bilang bagus,kalo bs ngalahin ayam saya sendiri,kalo di jual dgn harga cocok di kantong tak bungkus,.biar punya ayam yg lebih bagus dr yg skrg,..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  dragon9 on Thu 23 May 2013, 20:24


Ayam bagus memang sangat subjektif... Standart dan kualitas masing masing peternak berbeda.. belum lagi faktor X yg begitu banyak.. Penentu akhirnya adalah arena. untuk itu kejelian dan insting pembeli harus tajam untuk melihat apakah ayam itu cocok atau tidak untuk dipelihara... dan sebagus bagus ayam adalah ayam ternakan sendiri,karena kita yg paling tau tentang kekurangan dan kelebihannya.

dragon9
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 15.11.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  naga24 on Thu 23 May 2013, 21:26

study study study

naga24
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 15.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Hendro on Fri 24 May 2013, 06:06

Ada salah paham atau salah kaprah dalam menilai bagaimana seekor ayam dikatakan unggul (baik di kontes maupun di arena), masih banyak diantara kita yang menganggap jika ayam yang mendominasi (unggul) adalah yang banyak mukul dan posisi kepala diatas posisi lawannya...........................

Padahal inti sebenarnya dari sebuah pertarungan adalah kecerdikan, bagaimana seekor ayam mampu meminimalisir bobot pukulan yang masuk, bagaimana seekor ayam mampu menghindar dari pukulan dan bagaimana seekor ayam mampu memasukan pukulan secara akurat fatal dan berefek bagi lawannya......................................

Dengan pemahaman diatas maka posisi bertarung ayam menjadi tidak terlalu penting mau diatas atau dibawah karena penempatan/pemilihan posisi hanyalah sebuah strategi dalam memenangkan pertarungan.................................

Menjadi percuma jika posisi ayam mendominasi diatas menekan tetapi tidak bisa melancarkan pukulan secara akurat dan efektif demikian juga tidak ada artinya ayam yang masuk sayap/kolong tapi tidak mampu keluar dan mukul dengan akurat.....................................

Dalam sebuah kontes sering kita terjebak pemahaman yang keliru, sering terjadi ayam yang rajin mukul tapi sebenarnya lewat alias tidak kena atau cuma menyerempet saja sehingga tidak dapat poin atau hanya dapat poin 1 dinyatakan kalah oleh ayam yang lebih sedikit mukul tapi pukulannya lebih akurat dan bersih sehingga total poin yang dikumpulkan juga menjadi lebih banyak karena sekali mukul dapat 2 poin..........................................

Atau di arena ada ayam yang mendominasi pertarungan dari awal sampai hampir akhir, tapi hasil akhirnya justru menang yang asor karena pukulan yang masuk lebih fatal dan berefek sekalipun kesempatan mukulnya lebih jarang.......................................

Seringkali kedua kasus diatas dijadikan alasan untuk menyalahkan pihak lain tanpa mau memahami kondisi pertarungan yang terjadi sebenarnya secara objective dan jujur mengakui kekalahan karena memang kualitas ayam kita kalah..............................

Karena kualitas seekor ayam tidak hanya dilihat dari tekniknya saja, tetapi menyeluruh baik itu tekniknya, bobot pukulnya, daya tahan terhadap pukulan/tadah pukulnya dan kepiawaiannya memasukkan pukulan secara akurat terhadap lawan..........................

Salam pukul akurat..................
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  slammy on Fri 24 May 2013, 07:44

kalangan atas, tengah, ataupun pinggiran ga menjamin kualitas ayam, yg beda kan cuma T nya aja, Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  bang_owl on Fri 24 May 2013, 08:07

ikutan yahh... kalau saya sih pilih ayam mulai sekarang kalau buat dipakai sendiri cenderung lihat tadah pukul dan pukul bagus, teknik atau gaya tarung no sekian sekedar bonus... berbeda kalau untuk jualan, biasa kalau tes cuma liat 3 ampe 5 menit, keliatan tekniknya menguasai sdh keliatan bagus.. "biasanya" banyak yg suka padahal untuk pertarungan sebenarnya tadah pkl (mental) dan pukul yg bagus yg berhasil menangan. kalau mental, pukul, teknik bagus plus beruntung nah ini ayam yg susah.... Laughing Laughing study

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  diars on Fri 24 May 2013, 09:19

study study
kalau ditanya ayam bagus tuh ayam punya kita sendiri donk .... kalah menang belakangan Laughing Laughing

diars
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 18.01.13
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  sugiarto on Fri 24 May 2013, 11:08

Hendro wrote:Ada salah paham atau salah kaprah dalam menilai bagaimana seekor ayam dikatakan unggul (baik di kontes maupun di arena), masih banyak diantara kita yang menganggap jika ayam yang mendominasi (unggul) adalah yang banyak mukul dan posisi kepala diatas posisi lawannya...........................

Padahal inti sebenarnya dari sebuah pertarungan adalah kecerdikan, bagaimana seekor ayam mampu meminimalisir bobot pukulan yang masuk, bagaimana seekor ayam mampu menghindar dari pukulan dan bagaimana seekor ayam mampu memasukan pukulan secara akurat fatal dan berefek bagi lawannya......................................

Dengan pemahaman diatas maka posisi bertarung ayam menjadi tidak terlalu penting mau diatas atau dibawah karena penempatan/pemilihan posisi hanyalah sebuah strategi dalam memenangkan pertarungan.................................

Menjadi percuma jika posisi ayam mendominasi diatas menekan tetapi tidak bisa melancarkan pukulan secara akurat dan efektif demikian juga tidak ada artinya ayam yang masuk sayap/kolong tapi tidak mampu keluar dan mukul dengan akurat.....................................

Dalam sebuah kontes sering kita terjebak pemahaman yang keliru, sering terjadi ayam yang rajin mukul tapi sebenarnya lewat alias tidak kena atau cuma menyerempet saja sehingga tidak dapat poin atau hanya dapat poin 1 dinyatakan kalah oleh ayam yang lebih sedikit mukul tapi pukulannya lebih akurat dan bersih sehingga total poin yang dikumpulkan juga menjadi lebih banyak karena sekali mukul dapat 2 poin..........................................

Atau di arena ada ayam yang mendominasi pertarungan dari awal sampai hampir akhir, tapi hasil akhirnya justru menang yang asor karena pukulan yang masuk lebih fatal dan berefek sekalipun kesempatan mukulnya lebih jarang.......................................

Seringkali kedua kasus diatas dijadikan alasan untuk menyalahkan pihak lain tanpa mau memahami kondisi pertarungan yang terjadi sebenarnya secara objective dan jujur mengakui kekalahan karena memang kualitas ayam kita kalah..............................

Karena kualitas seekor ayam tidak hanya dilihat dari tekniknya saja, tetapi menyeluruh baik itu tekniknya, bobot pukulnya, daya tahan terhadap pukulan/tadah pukulnya dan kepiawaiannya memasukkan pukulan secara akurat terhadap lawan..........................

Salam pukul akurat..................
Smile Very Happy I love you
saya sangat setuju sekali dengan pak hendro....

ayam bagus banyak. solah atas kontrol kanan kiri, nikung, nyayap kolong,atret, pukul keras semua bisa di ternak. tetapi ternak ayam cerdik ini yang sulit. apakah setiap anakan solah nikung X nikung. termasuk ayam cerdik. menurut saya masih belum tentu.

mendapatkan ayam yang cerdik tidak mudah. mungkin ini point kita bermain ayam tahun2. cuma sekedar mendapatkan bagaimana kriteria ayam yang cerdik. mohon pak hendro sebagai senior papaji bisa menjabarkan bagaimana ciri2 ayam yang cerdik.

salam ayam cerdik hehehe....

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Administrator on Fri 24 May 2013, 15:51

sugiarto wrote:
ayam bagus banyak. solah atas kontrol kanan kiri, nikung, nyayap kolong,atret, pukul keras semua bisa di ternak. tetapi ternak ayam cerdik ini yang sulit. apakah setiap anakan solah nikung X nikung. termasuk ayam cerdik. menurut saya masih belum tentu.
Sy kurang setuju kalau dikatakan ayam bagus itu banyak.
Dari pengalaman saya, ayam bagus itu sangat sulit dicari.

Kalau cuma sekedar tengok kiri kanan, nyayap, atret, dsb, atau sekedar menang, ini baru banyak...
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Hendro on Fri 24 May 2013, 18:40

sugiarto wrote:
Hendro wrote:Ada salah paham atau salah kaprah dalam menilai bagaimana seekor ayam dikatakan unggul (baik di kontes maupun di arena), masih banyak diantara kita yang menganggap jika ayam yang mendominasi (unggul) adalah yang banyak mukul dan posisi kepala diatas posisi lawannya...........................

Padahal inti sebenarnya dari sebuah pertarungan adalah kecerdikan, bagaimana seekor ayam mampu meminimalisir bobot pukulan yang masuk, bagaimana seekor ayam mampu menghindar dari pukulan dan bagaimana seekor ayam mampu memasukan pukulan secara akurat fatal dan berefek bagi lawannya......................................

Dengan pemahaman diatas maka posisi bertarung ayam menjadi tidak terlalu penting mau diatas atau dibawah karena penempatan/pemilihan posisi hanyalah sebuah strategi dalam memenangkan pertarungan.................................

Menjadi percuma jika posisi ayam mendominasi diatas menekan tetapi tidak bisa melancarkan pukulan secara akurat dan efektif demikian juga tidak ada artinya ayam yang masuk sayap/kolong tapi tidak mampu keluar dan mukul dengan akurat.....................................

Dalam sebuah kontes sering kita terjebak pemahaman yang keliru, sering terjadi ayam yang rajin mukul tapi sebenarnya lewat alias tidak kena atau cuma menyerempet saja sehingga tidak dapat poin atau hanya dapat poin 1 dinyatakan kalah oleh ayam yang lebih sedikit mukul tapi pukulannya lebih akurat dan bersih sehingga total poin yang dikumpulkan juga menjadi lebih banyak karena sekali mukul dapat 2 poin..........................................

Atau di arena ada ayam yang mendominasi pertarungan dari awal sampai hampir akhir, tapi hasil akhirnya justru menang yang asor karena pukulan yang masuk lebih fatal dan berefek sekalipun kesempatan mukulnya lebih jarang.......................................

Seringkali kedua kasus diatas dijadikan alasan untuk menyalahkan pihak lain tanpa mau memahami kondisi pertarungan yang terjadi sebenarnya secara objective dan jujur mengakui kekalahan karena memang kualitas ayam kita kalah..............................

Karena kualitas seekor ayam tidak hanya dilihat dari tekniknya saja, tetapi menyeluruh baik itu tekniknya, bobot pukulnya, daya tahan terhadap pukulan/tadah pukulnya dan kepiawaiannya memasukkan pukulan secara akurat terhadap lawan..........................

Salam pukul akurat..................
Smile Very Happy I love you
saya sangat setuju sekali dengan pak hendro....

ayam bagus banyak. solah atas kontrol kanan kiri, nikung, nyayap kolong,atret, pukul keras semua bisa di ternak. tetapi ternak ayam cerdik ini yang sulit. apakah setiap anakan solah nikung X nikung. termasuk ayam cerdik. menurut saya masih belum tentu.

mendapatkan ayam yang cerdik tidak mudah. mungkin ini point kita bermain ayam tahun2. cuma sekedar mendapatkan bagaimana kriteria ayam yang cerdik. mohon pak hendro sebagai senior papaji bisa menjabarkan bagaimana ciri2 ayam yang cerdik.

salam ayam cerdik hehehe....

Ciri2 ayam cerdik? wah jujur saya juga tidak tahu mas, tapi selain ayam saya si Timbul almarhum ada ayam yang saya anggap cukup cerdik yaitu si PILOT milik HMS pemenang turnamen antar tim 1 beberapa tahun lalu, kalo tidak salah video tarungnya dijadikan bonus untuk pembelian majalah tertentu waktu itu..........................

Selain kedua ayam tersebut saya belum melihat lagi tipikal ayam yang masuk kualifikasi cerdik, kalo hanya sekedar bagus saja cukup banyak dan cukup mudah dicari tapi belum tentu bisa didapat.......................

Salam cermat.......
Smile Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  sugiarto on Tue 28 May 2013, 09:58

Administrator wrote:
sugiarto wrote:
ayam bagus banyak. solah atas kontrol kanan kiri, nikung, nyayap kolong,atret, pukul keras semua bisa di ternak. tetapi ternak ayam cerdik ini yang sulit. apakah setiap anakan solah nikung X nikung. termasuk ayam cerdik. menurut saya masih belum tentu.
Sy kurang setuju kalau dikatakan ayam bagus itu banyak.
Dari pengalaman saya, ayam bagus itu sangat sulit dicari.

Kalau cuma sekedar tengok kiri kanan, nyayap, atret, dsb, atau sekedar menang, ini baru banyak...
Very Happy
sorry bang admin. kalau ayam bagus carinya gampang. ayam mas ary yang terbagus buat patokan. cari di setiap peternak seluruh indonesia ( bila mau ). ayam orang lain gebrak bila ayam mas ary kalah langkah kalah pukul kalah tulang, dan kalah teknik ber arti ayam ini layak buat di beli. tinggal harga yang menyesuaikan. ( gampang kan ).
tapi cari ayam cerdik. ini yang susah. ayam mas ary bagus. si ayam cerdik bs mengimbangi. ayam mas ary jelek si ayam tersebut bisa mengimbangi jelek. tapi selalu di atas sedikit yang jelek pada akhirnya di dapat suatu kemenangan juga.

ayam cerdik. bila ketemu musuh apapun dia juga bisa menimbangi.
itu versi saya mas admin.

yang di maksud mas admin ayam bagus itu yang bagaimana? apa seperti si KC nya mas ary itu ta?

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Administrator on Tue 28 May 2013, 10:54

sugiarto wrote:
sorry bang admin. kalau ayam bagus carinya gampang. ayam mas ary yang terbagus buat patokan. cari di setiap peternak seluruh indonesia ( bila mau ). ayam orang lain gebrak bila ayam mas ary kalah langkah kalah pukul kalah tulang, dan kalah teknik ber arti ayam ini layak buat di beli. tinggal harga yang menyesuaikan. ( gampang kan ).
tapi cari ayam cerdik. ini yang susah. ayam mas ary bagus. si ayam cerdik bs mengimbangi. ayam mas ary jelek si ayam tersebut bisa mengimbangi jelek. tapi selalu di atas sedikit yang jelek pada akhirnya di dapat suatu kemenangan juga.

ayam cerdik. bila ketemu musuh apapun dia juga bisa menimbangi.
itu versi saya mas admin.

yang di maksud mas admin ayam bagus itu yang bagaimana? apa seperti si KC nya mas ary itu ta?
Sepertinya cuma beda istilah aja.
Mas sugiarto menyebutnya ayam cerdik. Saya menyebutnya ayam bagus.

Soal persepsi seperti apa ayam bagus, pasti beda2 lah...
Kalau mas Sugiarto senang dgn tipe ayam seperti yg disebutkan diatas (istilah cerdik), tentunya sy juga punya kriteria sendiri seperti apa ayam yg bagus itu.

Btw, si KC ngga baguslah... sekedar lumayan aja.
hehehe...





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  hoky_btg on Tue 28 May 2013, 11:10

kalau KC sekedar lumayan kasih ke saya aja mas ke..ke...,lepas di BB di hajar di forum Twisted Evil

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 149
Join date : 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri-ciriayam bagus

Post  Sponsored content Today at 13:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik