babon berkokok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon berkokok

Post  payden_gawulll on Wed 27 Mar 2013, 20:51

Salam papajier.
Saya mau tanya apakah ada babon ayam aduan yang bisa berkokok kayak ayam jantan..?
Mohon berbagi wawasan...

payden_gawulll
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 05.03.13
Lokasi : wonogiri

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  cak nur on Wed 27 Mar 2013, 21:00

payden_gawulll wrote:Salam papajier.
Saya mau tanya apakah ada babon ayam aduan yang bisa berkokok kayak ayam jantan..?
Mohon berbagi wawasan...

Kalo babon berkokok itu aku pernah tahu,....
Tapi kalo berkokok kayak ayam jantan,.. itu yang aku gak yakin,... Very Happy Very Happy Very Happy
Jangan-jangan itu malah jago yang lagi nyamar..... Razz

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  payden_gawulll on Wed 27 Mar 2013, 21:19

cak nur wrote:
payden_gawulll wrote:Salam papajier.
Saya mau tanya apakah ada babon ayam aduan yang bisa berkokok kayak ayam jantan..?
Mohon berbagi wawasan...

Kalo babon berkokok itu aku pernah tahu,....
Tapi kalo berkokok kayak ayam jantan,.. itu yang aku gak yakin,... Very Happy Very Happy Very Happy
Jangan-jangan itu malah jago yang lagi nyamar..... Razz

Maksudnya kokok tu kluruk cak.,cma ndanya kecil ga kyak ayam jantan.
Pa ada ya cak babon ayam aduan yg kyak gtu..?

payden_gawulll
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 05.03.13
Lokasi : wonogiri

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  payden_gawulll on Wed 27 Mar 2013, 23:59

Masih menunggu pencerahan dari para senior senior yg laenya...

payden_gawulll
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 05.03.13
Lokasi : wonogiri

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  mujib on Thu 28 Mar 2013, 11:24

Ada Mas. Babon Klurur/ berkokok itu biasanya pada waktu dia mengasuh anaknya. kejadian yang saya alami, ketika dia bertemu Musuh. terus bertarung mati-matian demi menguasai wilayah agar anak" bisa bermain Bebas. kalau pada waktu sedang bertarung terus kita pisah/ angkat musuhnya n kita iming-imingi di samping babon yang beranak itu. maka lama kelamaan babon itu akan berkokok layaknya Jago "Ku ku ku koookk". tp, tidak smua babon seperti itu. hanya babon yang punya mental tarung tinggi bisa seperti itu.
Newbie sumbang info.

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  capri chaplin on Thu 28 Mar 2013, 15:28

payden_gawulll wrote:Salam papajier.
Saya mau tanya apakah ada babon ayam aduan yang bisa berkokok kayak ayam jantan..?
Mohon berbagi wawasan...

ada kok bro,,kebetulann saya pnya babon yg bekokok(hanya terkadang aja) plus pnya jalu (jalu pentul)

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  GaZiel22 on Thu 28 Mar 2013, 16:18

Ada omm..
Critanya dkndang sya lgi kna skit n mti smua ayamny, tnggal bbrpa ekor kcil n stu babon ptih yg kcil lma klmaan mti jg.. Nah krna gk ada jantan dwilayahnya jdi yg slma ini gk prnah brkokok tw2 tu babon kokok sndri tpi gk trllu bsar, ya kyak ayam mw bljar brkokok.. Nahh lma klamaan ad jntan dri kndang lain mnghmpiri, ud trjdi dehhh...

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  payden_gawulll on Fri 29 Mar 2013, 19:15

GaZiel22 wrote:Ada omm..
Critanya dkndang sya lgi kna skit n mti smua ayamny, tnggal bbrpa ekor kcil n stu babon ptih yg kcil lma klmaan mti jg.. Nah krna gk ada jantan dwilayahnya jdi yg slma ini gk prnah brkokok tw2 tu babon kokok sndri tpi gk trllu bsar, ya kyak ayam mw bljar brkokok.. Nahh lma klamaan ad jntan dri kndang lain mnghmpiri, ud trjdi dehhh...

Kturunan dari babon yg bsa brkokok gtu bgus ga mas bro..?

payden_gawulll
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 05.03.13
Lokasi : wonogiri

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  payden_gawulll on Fri 29 Mar 2013, 19:18

mujib wrote:Ada Mas. Babon Klurur/ berkokok itu biasanya pada waktu dia mengasuh anaknya. kejadian yang saya alami, ketika dia bertemu Musuh. terus bertarung mati-matian demi menguasai wilayah agar anak" bisa bermain Bebas. kalau pada waktu sedang bertarung terus kita pisah/ angkat musuhnya n kita iming-imingi di samping babon yang beranak itu. maka lama kelamaan babon itu akan berkokok layaknya Jago "Ku ku ku koookk". tp, tidak smua babon seperti itu. hanya babon yang punya mental tarung tinggi bisa seperti itu.
Newbie sumbang info.

betul jg mas kmrn stlah brtrung dan mau trung brkokok...
Ktuunanya bgus ga ya mas..?

payden_gawulll
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 05.03.13
Lokasi : wonogiri

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  Kadirvanhoten on Fri 29 Mar 2013, 20:47

mujib wrote:Ada Mas. Babon Klurur/ berkokok itu biasanya pada waktu dia mengasuh anaknya. kejadian yang saya alami, ketika dia bertemu Musuh. terus bertarung mati-matian demi menguasai wilayah agar anak" bisa bermain Bebas. kalau pada waktu sedang bertarung terus kita pisah/ angkat musuhnya n kita iming-imingi di samping babon yang beranak itu. maka lama kelamaan babon itu akan berkokok layaknya Jago "Ku ku ku koookk". tp, tidak smua babon seperti itu. hanya babon yang punya mental tarung tinggi bisa seperti itu.
Newbie sumbang info.

Setuju...Saat ini punya 1 ekor yang begitu, babon hasil double inbreed...Hanya saja pengalaman agak beda dikit, babon saya udah mulai berkokok saat eram dan keluar kandang buat kipu dan makan lalu kemudian tarung dengan babon lain. Dan berlanjut saat tarung waktu mengasuh anak (setelah telurnya menetas)...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  mujib on Sat 30 Mar 2013, 08:05

payden_gawulll wrote:
mujib wrote:Ada Mas. Babon Klurur/ berkokok itu biasanya pada waktu dia mengasuh anaknya. kejadian yang saya alami, ketika dia bertemu Musuh. terus bertarung mati-matian demi menguasai wilayah agar anak" bisa bermain Bebas. kalau pada waktu sedang bertarung terus kita pisah/ angkat musuhnya n kita iming-imingi di samping babon yang beranak itu. maka lama kelamaan babon itu akan berkokok layaknya Jago "Ku ku ku koookk". tp, tidak smua babon seperti itu. hanya babon yang punya mental tarung tinggi bisa seperti itu.
Newbie sumbang info.

betul jg mas kmrn stlah brtrung dan mau trung brkokok...
Ktuunanya bgus ga ya mas..?

Sama aja mas. Seperti Babon Bangkok Lainya. Very Happy Very Happy Very Happy
Kalo pengen anakan bagus: lihat trah babonya.
kalo pengen anakan punya mental bagus: tergantung cara Perawatan Mulai dari Netas.

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  Kadirvanhoten on Sat 30 Mar 2013, 19:08

mujib wrote:
payden_gawulll wrote:
mujib wrote:Ada Mas. Babon Klurur/ berkokok itu biasanya pada waktu dia mengasuh anaknya. kejadian yang saya alami, ketika dia bertemu Musuh. terus bertarung mati-matian demi menguasai wilayah agar anak" bisa bermain Bebas. kalau pada waktu sedang bertarung terus kita pisah/ angkat musuhnya n kita iming-imingi di samping babon yang beranak itu. maka lama kelamaan babon itu akan berkokok layaknya Jago "Ku ku ku koookk". tp, tidak smua babon seperti itu. hanya babon yang punya mental tarung tinggi bisa seperti itu.
Newbie sumbang info.

betul jg mas kmrn stlah brtrung dan mau trung brkokok...
Ktuunanya bgus ga ya mas..?

Sama aja mas. Seperti Babon Bangkok Lainya. Very Happy Very Happy Very Happy
Kalo pengen anakan bagus: lihat trah babonya.
kalo pengen anakan punya mental bagus: tergantung cara Perawatan Mulai dari Netas.

Mohon maaf sebelumnya, sekedar ikut sumbang saran...

Karena secara teori pengaruh dari induk betina terhitung lebih besar dibanding induk jantan pada keturunannya (maaf, ini secara teori...boleh sependapat boleh juga tidak), ada baiknya sedikit dipertimbangkan untuk dicoba dijadikan indukan utama (jika mempunyai betina yang bercirikan seperti tersebut di atas)...

Tidak semua babon seperti itu dan hanya babon yang bermental tarung tinggi yang bisa seperti itu (menurut rekan Mujib), bagi saya sudah merupakan suatu modal awal yang sangat signifikan dari seekor babon...

Tentu saja trah dan katuranggan fisik si betina tetap diperhatikan juga...Begitu pula pola perawatan untuk keturunannya nanti...

Salam Breeding... cheers cheers cheers

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  dian al akbar on Sun 07 Apr 2013, 01:00

berarti bagus buat dijadikan induk ya bang klo babon berkokok....???

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  cak nur on Sun 07 Apr 2013, 20:08

dian al akbar wrote:berarti bagus buat dijadikan induk ya bang klo babon berkokok....???

Untuk mengetahui Bagus atau Tidaknya seekor babon dijadikan induk,...
kembali ke topik,.. 'babon yang bagaimana yang bagus untuk indukan'.

Dengan kata lain dibalik,..
1. Babon berkokok mungkin bagus buat indukan
2. Tidak semua Babon berkokok bagus untuk indukan

moga gak tambah bingung,.. Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  simkuring-adit on Wed 10 Apr 2013, 13:44

babon berkokok bnr adanya mas,,kalo ga salah dulu pernah ada salah satu rekan kita yg upload vidionya,ada yg babon ada juga yg anakan ayam yg baru 2 bln yg berkokok layaknya ayam jago..tapi saya lupa di uploadnya di papaji ini atau di web sebelah... Surprised

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  Mo'EL PB on Thu 11 Apr 2013, 13:56

payden_gawulll wrote:
cak nur wrote:
payden_gawulll wrote:Salam papajier.
Saya mau tanya apakah ada babon ayam aduan yang bisa berkokok kayak ayam jantan..?
Mohon berbagi wawasan...

Kalo babon berkokok itu aku pernah tahu,....
Tapi kalo berkokok kayak ayam jantan,.. itu yang aku gak yakin,... Very Happy Very Happy Very Happy
Jangan-jangan itu malah jago yang lagi nyamar..... Razz

Maksudnya kokok tu kluruk cak.,cma ndanya kecil ga kyak ayam jantan.
Pa ada ya cak babon ayam aduan yg kyak gtu..?

Ada mas,,,,,,,

sy bilang ada karena sy punya betina yg selama ada di kandang sy, sudah dua kali sy saksikan sendiri berkokok layaknya seperti ayam jantan namun suara'y lebih kecil dan pendek

Mo'EL PB
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 31.10.11
Age : 31
Lokasi : Jl. Kitapa Kamp Kebon Sawo Serang - Banten 42111

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon berkokok

Post  Sponsored content Today at 04:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik