cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  opik_98 on Fri 07 May 2010, 22:54

mas gmana caranya memberhentikan darah pada ayam yang sedang diadu bila kena taji..?apalagi kena waraknya..????

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  Administrator on Sat 08 May 2010, 00:46

Kompres pake es yg dibungkus kain supaya darah membeku, terus tambal pake sarang laba2.

Ada juga yg ditambal pakai kopi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  ferry bun on Sat 08 May 2010, 00:59

Tambahin lagi pakai ALBOTHYL
concentrate dapat juga dapat mengkoagulasi protein secara spesifik dalam jaringan yang
terluka tanpa memberikan pengaruh buruk terhadap jaringan di sekitarnya yang
masih sehat.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  opik_98 on Sat 08 May 2010, 05:23

ferry bun wrote:Tambahin lagi pakai ALBOTHYL
concentrate dapat juga dapat mengkoagulasi protein secara spesifik dalam jaringan yang
terluka tanpa memberikan pengaruh buruk terhadap jaringan di sekitarnya yang
masih sehat.
maaf mas ini diberikan pada saat sudah selesai tarung pa masih tarung...?sebab albothyl ini kan sangat perih klo untuk manusia tp saya ga tau klo ma ayam..heheheheh ni kan obat untuk sariawan itu

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  Hendro on Sat 08 May 2010, 05:57

opik_98 wrote:
ferry bun wrote:Tambahin lagi pakai ALBOTHYL
concentrate dapat juga dapat mengkoagulasi protein secara spesifik dalam jaringan yang
terluka tanpa memberikan pengaruh buruk terhadap jaringan di sekitarnya yang
masih sehat.
maaf mas ini diberikan pada saat sudah selesai tarung pa masih tarung...?sebab albothyl ini kan sangat perih klo untuk manusia tp saya ga tau klo ma ayam..heheheheh ni kan obat untuk sariawan itu

ngasi Albothyl nya ya waktu istirahat airan mas karena kalo masih tarung diambil kan dianggap kalah...he....he...he... Laughing mungkin memang perih tapi masih lebih perih sakit hati....he..he..he... Razz Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  faishal3 on Thu 24 Jun 2010, 15:10

melu urun rembug gan(banyumasan mode ON)

klo ditempat saya biasanya Pake vit K(pk yang vial/cair) di tekan ke luka yang kena jalu saat ayam diair,biasanya berenti gann...

trus yang masi dalam percobaan adalah asam tranecsamat dan transamin(bentuk cair/vial) untk penggunaan sama kaya vit k.....(dua kali nyoba hasil lebih baik dari vit K gan)

klo salah mohon maaf
NB:
asam tranecsamat dan transamin digunkan untuk mengatasi perdarahan pada manusiia bahkan perdarahan dalam.... cheers sunny

faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  adiet on Wed 30 Jun 2010, 16:29

sipp dah infonya......
tengkyu smua.......

adiet

Jumlah posting : 6
Join date : 30.06.10
Age : 31
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  arif on Wed 30 Jun 2010, 16:51

mungkin bisa juga dengan daun sirih.. ada yang pernah coba tidak ya? karena getah daun sirih mampu mempersempit pembuluh darah dan membekukan darah.

tetapi kalau ada obat yang langsung dapat membekukan darah mungkin lebih baik dalam menutup luka.

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  erw4n8297 on Wed 30 Jun 2010, 18:21

kalau pengalam saya pribadi dengan menggunakan KOPI d tempelkan pada bagian yg kena taji waktu ayam masuk d AIRan, tp memang banyak persepsi sih gmn yg d anggap baik aja.


makasih,

erw4n8297
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 314
Join date : 09.04.10
Age : 45
Lokasi : bandung tlp. 081222278780 pin bb : 2258b0d6

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  Jow on Mon 12 Jul 2010, 14:50

klo dulu saia sih d ajarin mbah2 saia make kunyit yg d parut ya lumayan efektif lah

salam Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  legolas on Mon 12 Jul 2010, 22:16

saya pernah dikasih tau. untuk mengurangi pendarahan pada ayam saat diadu dengan cara sebelum ayam diadu dikasih makan kuning telor +kopi bubuk diaduk hingga rata trus dikasih makan ke ayam.

tapi saya sendiri belom pernah coba, menurut senior yg lain gimana?

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  cak nur on Tue 13 Jul 2010, 12:18

faishal3 wrote:melu urun rembug gan(banyumasan mode ON)

klo ditempat saya biasanya Pake vit K(pk yang vial/cair) di tekan ke luka yang kena jalu saat ayam diair,biasanya berenti gann...

trus yang masi dalam percobaan adalah asam tranecsamat dan transamin(bentuk cair/vial) untk penggunaan sama kaya vit k.....(dua kali nyoba hasil lebih baik dari vit K gan)

klo salah mohon maaf
NB:
asam tranecsamat dan transamin digunkan untuk mengatasi perdarahan pada manusiia bahkan perdarahan dalam.... cheers sunny

Bisa dicoba nih.... itu belinya di apotik apa dimana ?


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  faishal3 on Tue 13 Jul 2010, 16:52

Di apotik ada cak,,,klo di tempat saya masih bsa beli tanpa pk resepp,ngga tau di sana sana gimana......selamt mencoba cak

salam faishal PURWOKERTO sunny sunny sunny sunny

faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara memberhentikan darah pada ayam yang kena taji

Post  Sponsored content Today at 04:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik