ayam kaki putih,penakut??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam kaki putih,penakut??

Post  nicky on Tue 11 May 2010, 10:52

salam papaji...

di daerah aku ada mitos ayam kaki putih biasanya ngga tahan sakit,aq dengar cerita dari para seniorku disini,sekitaran thn 90an pernah ad ayam kaki putih yang udah 22 x menang ngga pernah lewat 2 air teknik n' pukulnya maut...tapi kemudian dapat lawan yang bisa nahan sampai 3air 1/2 dy lari sendiri,apa benar begitu??buat para senior dari daerah lain ble bagi2 dikit pengalamannya dunk? Smile

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  cak nur on Tue 11 May 2010, 12:05

nicky wrote:salam papaji...

di daerah aku ada mitos ayam kaki putih biasanya ngga tahan sakit,aq dengar cerita dari para seniorku disini,sekitaran thn 90an pernah ad ayam kaki putih yang udah 22 x menang ngga pernah lewat 2 air teknik n' pukulnya maut...tapi kemudian dapat lawan yang bisa nahan sampai 3air 1/2 dy lari sendiri,apa benar begitu??buat para senior dari daerah lain ble bagi2 dikit pengalamannya dunk? Smile

Satu kejadian tidak bisa dijadikan tolok ukur atau standar,.. langsung di generalisasi,...
Bisa jadi ayam kaki putih lainnya tidak apa-apa,...dan setahu saya memang begitu..
salam

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Budi on Tue 11 May 2010, 14:11

sebagian penghobby menilai bahwa ayam kaki putih kurang bagus, didasarkan pada kaki yg kelihatan basah (bhs jawanya "teles") sehingga dari sisi pukulan kurang sakit. Namun bila ditanyakan apakah penakut? sy kira tdk selalu (minjem istilah cak nur "ora mesthi"), karena sama dengan ayam yg kaki kuning, hitam, hijau, dll, ada yg berani/tarung smp mati dan ada jg yg penakut.

Untuk mensiasati kaki putih agar tdk terlihat basah dan pukulan bisa terasa sakit, dari dalam cukup diberikan calc, sdgkan dari sisi luar bisa diberikan campuran kapur kinang+asem jawa yg dibalurkan di kaki ayam secara rutin.

Budi

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 259
Join date : 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  cak nur on Tue 11 May 2010, 15:02

Budi wrote:sebagian penghobby menilai bahwa ayam kaki putih kurang bagus, didasarkan pada kaki yg kelihatan basah (bhs jawanya "teles") sehingga dari sisi pukulan kurang sakit. Namun bila ditanyakan apakah penakut? sy kira tdk selalu (minjem istilah cak nur "ora mesthi"), karena sama dengan ayam yg kaki kuning, hitam, hijau, dll, ada yg berani/tarung smp mati dan ada jg yg penakut.

Untuk mensiasati kaki putih agar tdk terlihat basah dan pukulan bisa terasa sakit, dari dalam cukup diberikan calc, sdgkan dari sisi luar bisa diberikan campuran kapur kinang+asem jawa yg dibalurkan di kaki ayam secara rutin.

Budi

Setuju poollll....
Tapi kalo memang sengaja ingin di'asorkan',.. ya biarkan seperti itu saja,... yang terpenting khan 'tandang-gawene',....

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  dwidhy on Tue 11 May 2010, 19:32

Kaki putih apalagi seputih lilin.. Ahhh.. keren... Very Happy

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  terrra on Tue 11 May 2010, 19:44

kalau saya suka kaki putih mas...apalagi yang sebening kaca...mantap... Very Happy geek

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih, penakut???

Post  masapip on Tue 11 May 2010, 20:23

Kaki putih... wow keren.

masapip
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 235
Join date : 25.04.10
Age : 38
Lokasi : Udanawu Blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Hendro on Wed 12 May 2010, 06:24

Kaki putih mulus....betis bak bulir padi dan sedikit berbulu halus....woow seksi euy...he..he..he... Laughing

Mas Nicky ayam yang kaki putih di Manado seperti cerita mas,terbukti sudah menang 22x kalo kalah pada pertarungan yang ke 23x rasanya wajar dan memang sudah waktunya untuk kalah..... Smile jadi tidak ada hubungannya dengan mental penakut atau bukan.....

Memang ada pendapat yang diyakini sebagian botoh jika kaki ayam warna putih maunya mukul saja giliran dipukul bawaannya mau kabur...tapi pendapat ini tidak bisa digeneralisir begitu saja terhadap semua ayam.....

Cara paling mudah untuk membuat kaki putih menjadi berwarna kuning adalah dengan memberikan ransum jagung kuning, seperti ayam2 dari Jatim sebagian besar berkaki kuning karena makanan utamanya adalah jagung kuning....

Salam Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  alang on Wed 12 May 2010, 09:53

nicky wrote:salam papaji...

di daerah aku ada mitos ayam kaki putih biasanya ngga tahan sakit....

Saya punya ayam kaki putih basah ukuran 8,5. Sejak saya beli dari teman sampai sekarang sdh melewati 3 musim wabah ND dan flu burung yg ganas. Semua ayam dikandang saya mati, justru cuma tersisa sikaki putih ini, sampe sekarang masih bugar.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  ferry bun on Wed 12 May 2010, 09:58

Saya setuju dengan Moderator Papaji Mas hendro yang kaya akan ilmu2 seputar ayam petarung ...Memang Warna kulit atau pun cakar dapat terbentuk ....demikian penjelasan:

Warna cakar
terbentuk karena adanya pigmen. Kombinasi pigmen-pigmen yang terdapat pada lapisan atas dan bawah
kulit ( epidermis dan dermis ) akan menghasilkan warna tertentu . warna Kuning
pada cakar dan kulit dikarenakan adanya pemimbunan lemak atau pigmen lipokrom
pada dermis dan tidak adanya pigmen melanin pada dermis dan epidermis. Oleh
karena itu , dalam praktiknya warna kuning tersebut dapat dibentuk melalui
pigmen karotinoid dalam asupan pakan , Apabila pigmen ini tidak terdapat atau kurang
dalam ransum maka pigmen dari cakar akan dimobilisasi sehingga terjadi
pemucatan, Variasi warna cakar dan kaitanya dengan pigmen secara ringkas
disajikan

Kaitan antara Pigmen
Dengan Variasi Warna Cakar .umumnya







Pigmen


Dermis



Epidermis

Warna cakar

1. Melamin

2. Liprokrom


-

-





-





Kuning
Kuning

1. Melamin

2. Liprokrom














Hitam

1. Melamin

2. Liprokrom




-



-







Hijau

1. Melamin

2. Liprokrom


-

-



-

-




Putih

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  aliem on Wed 12 May 2010, 11:43

Misalkan gak suka ayam punya kaki warna putih.. dikasih makan jagung madura (jagung kuning)... pengalaman saya kakinya bisa jadi kuning.... jadi gak putih lagi...

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  didikaf on Wed 12 May 2010, 14:41

Kalau kaki hitam, biar kuning atau putih di kasih apa mas.

didikaf
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.04.09
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  aliem on Wed 12 May 2010, 14:59

didikaf wrote:Kalau kaki hitam, biar kuning atau putih di kasih apa mas.

Wah kalo ini saya gak tau.... tp berdasarkan pengalaman, memang kalo ayam dikasih makan jagung, maka akan berubah kaki n paruh jadi agak kekuningan....

Mungkin klo direndam di bayclean jadi putih kali, mas didik!!!

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  didikaf on Wed 12 May 2010, 15:10

wah nggak jadi deh mas. kalau pakai bayclean kaki saya bisa keriput. lha wong tujuannya untuk kaki saya biar agak kuning/putih je. ha ha ha.

didikaf
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.04.09
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Budi on Wed 12 May 2010, 15:27

didikaf wrote:wah nggak jadi deh mas. kalau pakai bayclean kaki saya bisa keriput. lha wong tujuannya untuk kaki saya biar agak kuning/putih je. ha ha ha.

pake in stocking aja, mau warna apa aja juga bisa...

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 259
Join date : 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  ferry bun on Wed 12 May 2010, 18:24

aliem wrote:
didikaf wrote:Kalau kaki hitam, biar kuning atau putih di kasih apa mas.

Wah kalo ini saya gak tau.... tp berdasarkan pengalaman, memang kalo ayam dikasih makan jagung, maka akan berubah kaki n paruh jadi agak kekuningan....

Mungkin klo direndam di bayclean jadi putih kali, mas didik!!!

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  rino lampung on Wed 16 Mar 2011, 20:56

Ayam saya rata2 berkaki putih.gak da mslh dgn mental th.

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Karismadi on Wed 16 Mar 2011, 22:37

wah kalo kaki putih kalah di pertandingannya yg ke 23 kali ini bener2 ayam jagoan.... saya kepingin punya ayam kaki putih jadi nyesel kemaren lancuran ku tak lepas, dibayarin harga maknyos sama kawan jadi tak lepas deh.. kalo rata2 ayam kaki putih kaya begini cukup diadu 22x aja jadi menang terus deh he he he he... kidiiing ^_^

Aku tanya dong buat senior2 and rekan2 semua... kalo pakan memiliki pengaruh terhadap warna kaki kenapa dikandang warna kakinya ada yg beda2 ya...? kan sedikit banyak makanannya sama he he...
mohon maaf bila kata2 kurang pas di hati... harap maklum wong ndeso...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  rino lampung on Sun 20 Mar 2011, 12:39

Itu sdh fktr keturunan mas.yang kaki kuning krn dksh jagung cm smntr slm msh mkn jagung.kalo sdh nrml pake gabah y kmbl lg seperti awal

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Yuri_GG on Sun 20 Mar 2011, 18:01

nicky wrote:salam papaji...

di daerah aku ada mitos ayam kaki putih biasanya ngga tahan sakit,aq dengar cerita dari para seniorku disini,sekitaran thn 90an pernah ad ayam kaki putih yang udah 22 x menang ngga pernah lewat 2 air teknik n' pukulnya maut...tapi kemudian dapat lawan yang bisa nahan sampai 3air 1/2 dy lari sendiri,apa benar begitu??buat para senior dari daerah lain ble bagi2 dikit pengalamannya dunk? Smile

Klo ditempat saya ayam seperti itu nama nya "Sere" , ngajar tapi lari sendiri

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Administrator on Sun 20 Mar 2011, 22:17

Warna kaki tidak ada hubungannya dgn mental.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  nicky on Sun 20 Mar 2011, 22:33

betul pak admin...,darah ama turunannya yg mungkin berpengaruh pada mental Wink

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  jaghana on Mon 21 Mar 2011, 08:55

skalai lagi saya tekankan.....'saya suka kaki putih...mulus....jenjang....ohh yess'.... Laughing Laughing
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Yuri_GG on Mon 21 Mar 2011, 09:57

jaghana wrote:skalai lagi saya tekankan.....'saya suka kaki putih...mulus....jenjang....ohh yess'.... Laughing Laughing
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz pirat

paruh seksi., tembolok ihik...ihik......

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  sekar_lati on Mon 21 Mar 2011, 12:47

Yuri_GG wrote:
jaghana wrote:skalai lagi saya tekankan.....'saya suka kaki putih...mulus....jenjang....ohh yess'.... Laughing Laughing
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz pirat

paruh seksi., tembolok ihik...ihik......

kalau itu sih d perempatan sekartaji banyak pak ..
Question Question Laughing Laughing

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kaki putih,penakut??

Post  Sponsored content Today at 05:25


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik