Antara cacat dan caturangga

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Sat 13 Apr 2013, 00:08

Dapet jatah dari tetangga krn sy titipin ayam,
dari sembilan ekor cuma ini yg kakinya pengkor
ada lagi sekitar 3 ekor tp cuma kelingkingnya aja
klo yg ini kelinggking sm jari depannya bengkok
padahal pacek sm biangnya normal2 aja.
buat sespuh,senior yg paham caturangga minta penjelasannya
apakah pitik dengan kaki seperti itu ada caturangganya atau cuma cacat biasa.
kainya seperti trisula.
salam pencerahan

Spoiler:


Spoiler:

Spoiler:


Terakhir diubah oleh iceman_13 tanggal Sun 21 Apr 2013, 02:22, total 2 kali diubah (Reason for editing : salah ketik)

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  adit_insert on Sat 13 Apr 2013, 03:17

iceman_13 wrote:Dapet jatah dari tetangga krn sy titipin ayam,
dari sembilan ekor cuma ini yg kakinya pengkor
ada lagi sekitar 3 ekor tp cuma kelingkingnya aja
klo yg ini kelinggking sm jari depannya bengkok
padahal pacek sm biangnya normal2 aja.
buat sespuh,senior yg paham caturangga minta penjelasannya
apakah pitik dengan kaki seperti itu ada caturangganya atau cuma cacat biasa.
kainya seperti trisula.
salam pencerahan

Spoiler:


Spoiler:

ikuttt nyimakkk... cheers

Spoiler:

adit_insert
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 277
Join date : 19.08.12
Age : 30
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Sat 13 Apr 2013, 07:14

tx bro adit,
all, sy cb cari referensi terkait kaki trisula ga dapet banyak
mungkin teman2 yg punya kitab primbon bisa bantu kalo-kalo
ada di jelaskan di primbon dan kitab tentang literatur caturangga
tersebut. Terlepas kita percaya atau tidak namun caturangga adalah
peninggalan yg dapat kita jadikan informasi dari sundut pandang yg lain
dan unik juga buat diketahui.
salam

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  cak nur on Sat 13 Apr 2013, 13:45

Coba lihat telapak kakinya,.. mas,...
Biasanya yang ciri-cirinya begitu jenis BATURANTE,...
[/img][img] [/img]

Ini juga sama persis dengan punya anda,.... tapi dia sudah berpulang,.... Sad

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Sat 13 Apr 2013, 16:19

Ya cak dia sm sep paceknya baturante doble swing
tp beda sm punya cak yg ini jari depan/telunjuknya
pengkor di persendian. Very Happy

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  UNYIL.tawaang on Sat 13 Apr 2013, 22:27

penasaran............. Question Question Question

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 10.10.12
Lokasi : Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Saptasahid on Sun 14 Apr 2013, 06:00

Biasa'y emang keturunan batu rante mas ...
Punya saya juga ada yg begitu ,, dan emang keturunan batu rante ....
Maaf Kalau salah ....

Saptasahid
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 262
Join date : 12.04.12
Age : 29
Lokasi : Martapura Kal-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Sun 14 Apr 2013, 07:58

Saptasahid wrote:Biasa'y emang keturunan batu rante mas ...
Punya saya juga ada yg begitu ,, dan emang keturunan batu rante ....
Maaf Kalau salah ....

ah disini kan kita sm2 belajar
boleh dong sekalian diupload
share juga sm kita2.
Klo emang ga cacat,
nah katurangganya seperti apa
klo cuma baturante saudara-saudaranya juga
batu rante cuma kaki depannya ga bengkok.
yg ini kakinya bengkok seperti pengkor/cacat
salam

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Karmita on Mon 15 Apr 2013, 11:54

Apa mungkin seperti yg di Avatar saya ?

Seperti ini :







Karmita
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 386
Join date : 27.11.12
Lokasi : Cibinong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Mon 15 Apr 2013, 20:30

Karmita wrote:Apa mungkin seperti yg di Avatar saya ?

Seperti ini :







Ini mainya gimana neh..
boleh dong share..
ya mirip2 seperti itu tp jari depannya lebih bengkok lagi seperti trisula

sy dapet info http://javatoya.blogspot.com/2013/01/jenis-kaki-ayam-aduan-pukulan-mematikan.html
disitu dituliskan - Kaki trisula tongkat dewa. Termasuk ayam langka. Diduga kemunculannya lebih dulu ada sebelum ayam aduan dari bangkok ada.
masalahnya valid atau ga ? apa sudah ada yg punya pengalaman sebelumnya ?

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Saptasahid on Thu 18 Apr 2013, 07:05

iceman_13 wrote:
Saptasahid wrote:Biasa'y emang keturunan batu rante mas ...
Punya saya juga ada yg begitu ,, dan emang keturunan batu rante ....
Maaf Kalau salah ....

ah disini kan kita sm2 belajar
boleh dong sekalian diupload
share juga sm kita2.
Klo emang ga cacat,
nah katurangganya seperti apa
klo cuma baturante saudara-saudaranya juga
batu rante cuma kaki depannya ga bengkok.
yg ini kakinya bengkok seperti pengkor/cacat
salam







Punya saya ga terlalu pengkor bener sih mas Smile Smile
ini anakan umur 2,5 bulan ,, kebetulan induakan'y juga sama, pengkor seperti itu jua dan batu rante jua ....
Salam ....

Saptasahid
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 262
Join date : 12.04.12
Age : 29
Lokasi : Martapura Kal-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Fri 19 Apr 2013, 20:48

Saptasahid wrote:
iceman_13 wrote:
Saptasahid wrote:Biasa'y emang keturunan batu rante mas ...
Punya saya juga ada yg begitu ,, dan emang keturunan batu rante ....
Maaf Kalau salah ....

ah disini kan kita sm2 belajar
boleh dong sekalian diupload
share juga sm kita2.
Klo emang ga cacat,
nah katurangganya seperti apa
klo cuma baturante saudara-saudaranya juga
batu rante cuma kaki depannya ga bengkok.
yg ini kakinya bengkok seperti pengkor/cacat
salam







Punya saya ga terlalu pengkor bener sih mas Smile Smile
ini anakan umur 2,5 bulan ,, kebetulan induakan'y juga sama, pengkor seperti itu jua dan batu rante jua ....
Salam ....

kalo boleh dishare indukannya mas..
salam.

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Saptasahid on Sat 20 Apr 2013, 06:01

kalo boleh dishare indukannya mas..
salam.[/quote]


Indukan'y punya teman mas ...
Kemaren saya beli anakan'y aja ...
Smile Smile

Saptasahid
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 262
Join date : 12.04.12
Age : 29
Lokasi : Martapura Kal-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Sat 20 Apr 2013, 19:53

Saptasahid wrote:kalo boleh dishare indukannya mas..
salam.


Indukan'y punya teman mas ...
Kemaren saya beli anakan'y aja ...
Smile Smile [/quote]

Oh.. bagus mas
temennya ajak ikutan papaji aja biar bs share juga Very Happy
btw pm boleh juga neh tahu anakan 2,5 bulan berapaan disana
hehehe..

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Sun 21 Apr 2013, 02:14

Berhubung katurangga yg sedang dibahas batu rante
sy suguhkan video batu rante versus batu rante
cari yg sm" brumbun juga jadi bisa keliatan yg namanya
sm" punya katurangga belum tentu mainnya sm" istimewa
ya silahkan dinilai sendiri deh semoga ga penasaran lagi.
sayang videonya masih jadul. salam batu rante



iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Tue 23 Apr 2013, 23:56

sepi euy..
monggo dikomen videona akang" Very Happy

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Walang Sangit on Mon 29 Apr 2013, 10:39

iceman_13 wrote:
Saptasahid wrote:Biasa'y emang keturunan batu rante mas ...
Punya saya juga ada yg begitu ,, dan emang keturunan batu rante ....
Maaf Kalau salah ....

ah disini kan kita sm2 belajar
boleh dong sekalian diupload
share juga sm kita2.
Klo emang ga cacat,
nah katurangganya seperti apa
klo cuma baturante saudara-saudaranya juga
batu rante cuma kaki depannya ga bengkok.
yg ini kakinya bengkok seperti pengkor/cacat
salam
bentul bos saya juga sama2 belajar, menurut saya pribadi kelainan fisik pada ayam terutama tulang dan body itu disebabkan 1. asupan gizi yg tidak seimbang (misal kuarang kalsium, kalk,protein sdb. 2. faktor gen 3. faktor eksternal (mis waktu masih kuthuk alas kandangnya menimbulkan trauma tulang maaf kalau keliru namanya sdg belajar.


Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Mon 29 Apr 2013, 20:54

Walang Sangit wrote:
iceman_13 wrote:
Saptasahid wrote:Biasa'y emang keturunan batu rante mas ...
Punya saya juga ada yg begitu ,, dan emang keturunan batu rante ....
Maaf Kalau salah ....

ah disini kan kita sm2 belajar
boleh dong sekalian diupload
share juga sm kita2.
Klo emang ga cacat,
nah katurangganya seperti apa
klo cuma baturante saudara-saudaranya juga
batu rante cuma kaki depannya ga bengkok.
yg ini kakinya bengkok seperti pengkor/cacat
salam
bentul bos saya juga sama2 belajar, menurut saya pribadi kelainan fisik pada ayam terutama tulang dan body itu disebabkan 1. asupan gizi yg tidak seimbang (misal kuarang kalsium, kalk,protein sdb. 2. faktor gen 3. faktor eksternal (mis waktu masih kuthuk alas kandangnya menimbulkan trauma tulang maaf kalau keliru namanya sdg belajar.


sy setuju faktor2 tersebut juga berpengaruh
namun jika perlakukannya sm untuk semua anak setetasan
dan yg berbeda hanya 1 pitik, seberapa mungkin ada faktor tersebut.
kemudian yg menjadi menarik adalah faktor eksternal trauma tulang seperti apa
coba lebih dijelaskan lagi mas biar kita ga separo2 belajarnya
salam kenal

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Walang Sangit on Tue 30 Apr 2013, 22:35

iceman_13 wrote:

sy setuju faktor2 tersebut juga berpengaruh
namun jika perlakukannya sm untuk semua anak setetasan
dan yg berbeda hanya 1 pitik, seberapa mungkin ada faktor tersebut.
kemudian yg menjadi menarik adalah faktor eksternal trauma tulang seperti apa
coba lebih dijelaskan lagi mas biar kita ga separo2 belajarnya
salam kenal

ooo itu hanya istilahku aja kok mas, gak tau istilahnya apa yg bener
faktor eksternal yg kumaksud bentuk tulang yg mengalami perubahan
akibat alas kandang yg keras atau tajam sebab kaki kuthuk yg baru netas itu
sangat lemah dan rawan, yg pernah aku liat terutama arah kuku jadi miring kesamping
padahal proporsi yg bener kan arahnya ke bawah.

ada masukan dari teman tadi pagi kelainan itu juga bisa disebabkan induk ayam terlalu muda atau terlalu tua itu kata temanku.

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Wed 01 May 2013, 11:34

Walang Sangit wrote:
iceman_13 wrote:

sy setuju faktor2 tersebut juga berpengaruh
namun jika perlakukannya sm untuk semua anak setetasan
dan yg berbeda hanya 1 pitik, seberapa mungkin ada faktor tersebut.
kemudian yg menjadi menarik adalah faktor eksternal trauma tulang seperti apa
coba lebih dijelaskan lagi mas biar kita ga separo2 belajarnya
salam kenal

ooo itu hanya istilahku aja kok mas, gak tau istilahnya apa yg bener
faktor eksternal yg kumaksud bentuk tulang yg mengalami perubahan
akibat alas kandang yg keras atau tajam sebab kaki kuthuk yg baru netas itu
sangat lemah dan rawan, yg pernah aku liat terutama arah kuku jadi miring kesamping
padahal proporsi yg bener kan arahnya ke bawah.

ada masukan dari teman tadi pagi kelainan itu juga bisa disebabkan induk ayam terlalu muda atau terlalu tua itu kata temanku.

oh begitu..
kalo induk ayam sepertinya tidak, karena ini tetasan yg ke 3
klo alasnya menggunakan papan triplek yg diberi tanah dan pasir.
tx dah berbagi pengalaman.

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

umur 21 hari

Post  dragon9 on Sun 05 May 2013, 21:11

[img][/img]


ini anak ayam dari indukan bernama cobra. induk dan jantannya berkaki normal, hanya saja saudara satu tetasan sang jantan kakinya sama persis dengan anakan cobra ini. Ada kemungkinan ini turunan. "paman" sang ayam ini dulu memiliki pertumbuhan yang normal dan memiliki kelebihan menjadi pemimpin alias paling ditakuti sama saudara satu tetasan lainnya,memiliki wajah yang selalu tampak merah dan seram... sayang usia 3,5 bulan sudah dipinang orang alias pindah kandang.

dragon9
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 15.11.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  iceman_13 on Thu 09 May 2013, 23:37

dragon9 wrote:[img][/img]


ini anak ayam dari indukan bernama cobra. induk dan jantannya berkaki normal, hanya saja saudara satu tetasan sang jantan kakinya sama persis dengan anakan cobra ini. Ada kemungkinan ini turunan. "paman" sang ayam ini dulu memiliki pertumbuhan yang normal dan memiliki kelebihan menjadi pemimpin alias paling ditakuti sama saudara satu tetasan lainnya,memiliki wajah yang selalu tampak merah dan seram... sayang usia 3,5 bulan sudah dipinang orang alias pindah kandang.

Wuih serem..
jadi dari paman juga bisa ya.
sayang pitikan yg sy share, sy ga thu pamannya gimana.
apa ini baturante juga mas ?

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Walang Sangit on Fri 10 May 2013, 12:45

dragon9 wrote:[img][/img]


ini anak ayam dari indukan bernama cobra. induk dan jantannya berkaki normal, hanya saja saudara satu tetasan sang jantan kakinya sama persis dengan anakan cobra ini. Ada kemungkinan ini turunan. "paman" sang ayam ini dulu memiliki pertumbuhan yang normal dan memiliki kelebihan menjadi pemimpin alias paling ditakuti sama saudara satu tetasan lainnya,memiliki wajah yang selalu tampak merah dan seram... sayang usia 3,5 bulan sudah dipinang orang alias pindah kandang.

ada kemungkinan induk kekurangan Riboflavin /B2 untuk tetasan berikutnya boleh dicoba mas; indukan diberikan makanan tambahan pakan yg banyak kandungan Riboflavin (bisa tambahkan daging, kacang ijo dll) dagingnya jangan terlalu banyak... mahal. Very Happy

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  dragon9 on Sat 11 May 2013, 00:20

Walang Sangit wrote:
dragon9 wrote:[img][/img]


ini anak ayam dari indukan bernama cobra. induk dan jantannya berkaki normal, hanya saja saudara satu tetasan sang jantan kakinya sama persis dengan anakan cobra ini. Ada kemungkinan ini turunan. "paman" sang ayam ini dulu memiliki pertumbuhan yang normal dan memiliki kelebihan menjadi pemimpin alias paling ditakuti sama saudara satu tetasan lainnya,memiliki wajah yang selalu tampak merah dan seram... sayang usia 3,5 bulan sudah dipinang orang alias pindah kandang.

ada kemungkinan induk kekurangan Riboflavin /B2 untuk tetasan berikutnya boleh dicoba mas; indukan diberikan makanan tambahan pakan yg banyak kandungan Riboflavin (bisa tambahkan daging, kacang ijo dll) dagingnya jangan terlalu banyak... mahal. Very Happy

Riboflavin, dikenal juga sebagai vitamin B2, adalah mikronutrisi yang mudah dicerna, bersifat larut dalam air, dan memiliki peranan kunci dalam menjaga kesehatan pada manusia dan hewan.[1] Vitamin B2 diperlukan untuk berbagai ragam proses seluler. Seperti vitamin B lainnya, riboflavin memainkan peranan penting dalam metabolisme energi, dan diperlukan dalam metabolisme lemak, zat keton, karbohidrat dan protein. Vitamin ini juga banyak berperan dalam pembetukkan sel darah merah, antibodi dalam tubuh, dan dalam metabolisme pelepasan energi dari karbohidrat.[1]

Susu, keju, sayur hijau, hati, ginjal, kacang-kacangan seperti kacang kedelai[2], ragi, jamur dan badam[3] merupakan sumber utama vitamin B2, namun paparan terhadap cahaya akan menghancurkan riboflavin.

Nama riboflavin berasal dari kata ribosa dan flavin.
Karena riboflavin memegang peranan besar dalam metabolime energi di dalam tubuh maka defisiensi vitamin ini akan jelas berpengaruh pada produksi energi tubuh.[5] Hal ini terjadi karena metabolisme pemecahan karbohidrat, lemak, dan protein tidak berjalan dengan efisien. Secara fisik, defisiensi ini dapat terlihat dari warna mata yang cenderung merah, peningkatan sensitifitas terhadap cahaya matahari, peradangan di mulut, dan bibir pecah-pecah. Efek lainnya juga terlihat pada kerusakan jaringan kulit, keriput, dan kuku pecah.[4]

Gejala awal defisiensi adalah sakit tenggorokan dan bibir pecah-pecah. Bila telah parah, penderita akan mengalami anemia, gangguan saraf, pembengkakan lidah. Defisiensi vitamin B2 ini sering dialami oleh para pecandu alkohol.[4]
( sumber: wikipedia )

Saya lebih cenderung mengatakan ini kemungkinan besar dari garis keturunan, bukan kekurangan vit.b2. karena induk ayam sehat sehat saja, sama sekali tidak memiliki gejala kekurangan vit.b2 seperti yang disebutkan pada laporan diatas.

dragon9
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 15.11.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  dragon9 on Sat 11 May 2013, 01:07

iceman_13 wrote:
dragon9 wrote:[img][/img]


ini anak ayam dari indukan bernama cobra. induk dan jantannya berkaki normal, hanya saja saudara satu tetasan sang jantan kakinya sama persis dengan anakan cobra ini. Ada kemungkinan ini turunan. "paman" sang ayam ini dulu memiliki pertumbuhan yang normal dan memiliki kelebihan menjadi pemimpin alias paling ditakuti sama saudara satu tetasan lainnya,memiliki wajah yang selalu tampak merah dan seram... sayang usia 3,5 bulan sudah dipinang orang alias pindah kandang.

Wuih serem..
jadi dari paman juga bisa ya.
sayang pitikan yg sy share, sy ga thu pamannya gimana.
apa ini baturante juga mas ?

Paman ayam ini pastinya satu kakek moyang dengan pejantan anak ayam ini...Artinya mereka memiliki garis Gen yang sama. iya bang ini baturante.



ini induknya....dan jantannya


dragon9
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 15.11.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara cacat dan caturangga

Post  Sponsored content Today at 03:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik