perihal :mitos tolak bala

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

perihal :mitos tolak bala

Post  klatenbersinar on Tue 11 May 2010, 13:43

silahkan mencoba..tanam gadung tepat di tengah kandang,mencari babon jalu (jalu hitam) dan 3 ekor Mentok tanpa di ternak..jadi setiap bertelur...di goreng aja.dijadikan satu dalam kandang umbaran Pejantan & Indukan dan yang pasti jangan lupa selalu menjaga kebersihan kandang... 1 bln sekali taburin dengan kapurr !!! Insya Allah Ayam anda akan segar bugarrr.... terbebas dari penyakit.monggo mungkin member yang lainnya mau menambahkan???

klatenbersinar
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 11.05.10
Lokasi : Klatenbersinar

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  Hendro on Wed 12 May 2010, 06:44

Kuncinya bukan pada gadung, babon jalu hitam atau bebek tapi lebih pada kebersihan kandang dan pemberian kapur itu mas, yang bikin kandang relatif aman dari berbagai penyakit..... Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  alang on Wed 12 May 2010, 09:47

Hehehehehe.....

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  klatenbersinar on Wed 12 May 2010, 10:31

setuju mas hendro...!!! kebersihan nomer 1.ada tambahan dikit plus semprot pakai antiseptik...rodalan atau sejenisnya, klo babon jalu,mentok,gadung..etc itu sih saran petuah eyang kakung...heihiehie.kembali di hati masing2...."Sreg atau Tidak".

klatenbersinar
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 11.05.10
Lokasi : Klatenbersinar

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  Rudd on Wed 12 May 2010, 10:48

Btw gandung itu apa ya? Klo saya sih berfikir ilmiah nya saja...mungkin pohon Gandung itu mengandung zat yg baik tuk kesehatan ayam kita. Entok untuk membersihkan sisa makanan di kandang,supaya tdk busuk n jd sarang bakteri. Klo Kapur n jaga Kebersihan kandang itu sdh jls menghambat perkembangan bakteri n virus. Yg saya ga ngerti babon jalu warna hitam untk apa....


Terakhir diubah oleh Rudd tanggal Wed 12 May 2010, 11:26, total 2 kali diubah

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  D4v1d on Wed 12 May 2010, 10:59

Babon jalu hitam itu buat bantuin entognya bersih-bersih kandang mas...kasian capek kalo bersih2 sendirian hehehe just kidding....

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  mas anto klaten on Fri 14 May 2010, 19:57

posisi klatennya ada dimana?............

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tolak bala

Post  masapip on Sat 15 May 2010, 19:00

Setuju mas hendro kuncinya ttg kebersihan dan kapur ditambah mas klatenbersinar ttg semprot antisep trus saya tambahi semprotnya slain antisep juga desinfektan scr rutin bergantian ditambah lg kasih vaksin ND IB dan ND LASOTA juga rutin bergantian. Mungkin ini jg mitos baru tolak bala... Huahahaha.

masapip
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 235
Join date : 25.04.10
Age : 38
Lokasi : Udanawu Blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  gebok ambrok on Wed 09 Jun 2010, 22:28

Memang sangat beragam cara dan pengalaman masing masing individu. Saya sendiri mengalami hal yg mirip seperti itu. Dari usia 10 th waktu tinggal di Wates Jogja saya sudah memelihara ayam bahkan sampai sekarang tinggal d Tangerang masih merawat . Dalam kurun waktu itu sering sekali ayamku habis di telan berbagai penyakit. Tapi belakangan ini alhamdullilah ayamku masih bertahan. Pernah suatu hari punya ayam yg sakit parah sampai 3 hari nyuapin gara gara ngadu ayam kesorean. lebih tragis lagi ayam sebelah rumah habis di serang 'cekek'. mungkin benar juga pengaruh ayam betina yg mirip jantan dan mempunyai taji. Usia ayam +-1th belum juga bertelur (ada yg bilang ayam banci )padahal sudah sering sekali d kawini .Belum lama ini ada juga teman yg bilang kalau punya ayam yg seperti itu bisa buat jaga kandang dari berbagai penyakit. I love you

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  aliem on Thu 10 Jun 2010, 07:50

Wah.. pengalaman saya malah babon jalu hitam tetep mati kena penyakit juga... jadi maaf, babon jalu di tpt saya gak mempan untuk menahan penyakit... yang mampu menahan penyakit sekarang malahan vaksin dan kebersihan kandang aja....

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  nicky on Thu 10 Jun 2010, 11:08

saya setuju sama mas aliem nih...

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  Tamu on Fri 11 Jun 2010, 22:26

sbnarnya walau kita udah berusaha:
1.vaksin
2.jaga kebersihan kandang
3.isolasi kandang bila ada wabah
tapi kl kita "kurang jodoh"..........sama saja
berdoa......makasih

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  gebok ambrok on Sat 12 Jun 2010, 20:27

setuju juga mr ..... jodoh jodohan ikut berperan

1.vaksin * rutin sesuai SOP
2. jaga kebersihan kandang * di jalankan ( kalau enggak yg masuk kandang kaya kepukul jiling + jalu menghirup baunya )
3. isolasi kandang * sudah pasti ( ayam di dalam pagar yg di lapisi terpal ) takut biang di kawini ayam tetangga . habis biangku cantik cantik sihhhh udah gitu centil lg flower
semua SMP di jalankan tapi tetep aja ajal menjemputnya lol! Tapi ibarat pepetah BANYAK JALAN MENUJU ROMA bounce

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  irfan_dui on Wed 16 Jun 2010, 14:17

kalo mitos di daerah saya pake ayam cemani atau angsa mas, menurut cerita embah2 kedua binatang tadi bisa mengusir hawa negatif, khusus untuk angsa konon malahan bisa melihat makluk halus sebangsa dedemit dan yg pasti menjaga ternak kita pas malam hari dari pencuri atau orang jahil karena suaranya yg berisik klo lihat orang tak dikenal yg melintas atau mendekat kandang kita. klo salah mohon di maklumi, tks.
buat pak hadi saya minta alamat panjenengan donk pak, tar klo pas saya pulang ke bayat tak sowan ke tempat panjenengan klo di perbolehkan

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  cak nur on Thu 17 Jun 2010, 15:04

irfandui wrote:kalo mitos di daerah saya pake ayam cemani atau angsa mas, menurut cerita embah2 kedua binatang tadi bisa mengusir hawa negatif, khusus untuk angsa konon malahan bisa melihat makluk halus sebangsa dedemit dan yg pasti menjaga ternak kita pas malam hari dari pencuri atau orang jahil karena suaranya yg berisik klo lihat orang tak dikenal yg melintas atau mendekat kandang kita. klo salah mohon di maklumi, tks.
buat pak hadi saya minta alamat panjenengan donk pak, tar klo pas saya pulang ke bayat tak sowan ke tempat panjenengan klo di perbolehkan


He..he.....he... jadi semakin seru,.. dan berkembang,.. sampai ke roh halusssss...
Ayam mati = roh halus !??? yang bener aje bang,...

Kalo waktunya mati, ya matilahh.....!! he.he.he...Namanya juga makhluk hidup,.. berarti bisa mati,... EVERYTHING ! lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  darmi on Fri 18 Jun 2010, 22:40

kandang rutin disemprot disinfektan...pliara pitik walik klo bisa pliara jg ayam cemara krn banyak jg orang atau peternak yg nyari tipe ayam tsb.klo pliara mentok msh agak riskan krn klo tarung ma ayam yg pejantang dan gak ketahuan, bisa2 ayam yg jantan ditelan kepalane ma si mentok...

darmi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 04.11.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  Refal on Fri 15 Feb 2013, 14:47

klatenbersinar wrote:silahkan mencoba..tanam gadung tepat di tengah kandang,mencari babon jalu (jalu hitam) dan 3 ekor Mentok tanpa di ternak..jadi setiap bertelur...di goreng aja.dijadikan satu dalam kandang umbaran Pejantan & Indukan dan yang pasti jangan lupa selalu menjaga kebersihan kandang... 1 bln sekali taburin dengan kapurr !!! Insya Allah Ayam anda akan segar bugarrr.... terbebas dari penyakit.monggo mungkin member yang lainnya mau menambahkan???

Tapi buat saya tidak ada pengaruhnya mas, walaupun piara entok dikandang ayam tetep ayam saya kemarin pada mati dan tinggal sepasang aja yang masih idup sampai sekarang. Tapi ada juga yang bilang ke saya kl mau ternak ayam jgn ternak entog juga, kl mau ayam ya ayam jadi pilih salah satu. Kl ke dua-duanya diternak malah ternak ayamnya tidak akan sukses dengan kata lain ayamnya akan banyak yg mati, terus ada juga yang bilang kl ternak ke dua-duanya akan saling mengalahkan dan biasanya ayam lah yg akan mati. Tapi ada juga yg bilang kl mau ternak ayam sm entok kandangnya mesti dipisah jgn disatuin, jadi kandang ayam khusus buat ayam kandang entok khusus untuk entok. Mohon di koreksi bila salah.

Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: perihal :mitos tolak bala

Post  Sponsored content Today at 05:25


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik