Benjolan dan Hidung Tersumbat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  GaZiel22 on Tue 16 Apr 2013, 08:13

Maaf snior mhon bntuannya, ayam betina saya ada yg sakit tapi gk tw skit ap.. Didaerah kepala atas mata sbelah kiri ada benjolan besar, dn dhidung sbelah kiri jg ad sumbatan yg sdah mengeras, tpi ayamnya msih sehat2 aj, mkan msih sperti biasa.. Mhon buat rekan-rekan sarannya atw cra mnanganinya, trima kasih..

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  GaZiel22 on Tue 16 Apr 2013, 08:58

Nunggu jwaban...

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  ryand klaten on Mon 22 Apr 2013, 18:30

Mungkin kurang jelas mas keluhanya.bantu sundul aja deh

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  GaZiel22 on Mon 22 Apr 2013, 19:25

ryand klaten wrote:Mungkin kurang jelas mas keluhanya.bantu sundul aja deh

Mkasih mas..
Keluhannya kyak ad benjolan diatas matanya mas, seujung kelingking mungkin dn menonjol bgt kluar. Klo dpegang ayamnya berontak kyak ksakitan.. Benjolan tsb ad dseblah mata kirinya, nah sama dhidung sebelah kiri jga hidung ayamnya ud mampet kyak ingus yg ud mengeras atw aplah gktw jg. It ud lma mas, dn skrg kplanya ud botak hbis smua blunya gktw mw diapain.. Ud pasrah,.

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  ryand klaten on Tue 23 Apr 2013, 07:09

punya temenku juga benjol gitu mas di pipi kanan ,tapi kena jalu .kemarin udah di bedah kyak ada nanah yg mengental gitu mas.kalo deket mata susah mas ,terlalu beresiko.mungkin senior2 ada yg punya alternatif lain.

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  GaZiel22 on Tue 23 Apr 2013, 09:11

ryand klaten wrote:punya temenku juga benjol gitu mas di pipi kanan ,tapi kena jalu .kemarin udah di bedah kyak ada nanah yg mengental gitu mas.kalo deket mata susah mas ,terlalu beresiko.mungkin senior2 ada yg punya alternatif lain.

Waduh cra bedahnya aj gktw mas, iya nih ngopi dlu smbilan nunggu kli aj ad yg mw ngasih pncerahan hhe..

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  ryand klaten on Tue 23 Apr 2013, 11:15

Wah yg berani bedah temenku mas,ktanya sih beli alkohol di oleskan terus langsung bedah gitu aja.

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  imanbrow on Tue 23 Apr 2013, 11:26

gua juga pernah ngalamin bang..
di kelopak mata bengkak berwarna kuning kemerahan trus di pipi bengkak ampe mata tertutup.....
sekarang alhamdulillah dah sembuh total... selamat tinggal bengkak....
sy pake obat tetes di mata Dex oph trus utk obat dari dalam sy kasi metronidazol (sebiji di bagi tiga).....3 hari bengkaknya turun....

imanbrow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 465
Join date : 17.11.12
Age : 35
Lokasi : kendari sultra

http://www.mataiwoi.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  cak nur on Tue 23 Apr 2013, 19:13

GaZiel22 wrote:Maaf snior mhon bntuannya, ayam betina saya ada yg sakit tapi gk tw skit ap.. Didaerah kepala atas mata sbelah kiri ada benjolan besar, dn dhidung sbelah kiri jg ad sumbatan yg sdah mengeras, tpi ayamnya msih sehat2 aj, mkan msih sperti biasa.. Mhon buat rekan-rekan sarannya atw cra mnanganinya, trima kasih..

Analisa masalah :
1. Kemungkinan adalah cacar (ini bisa menyerang semua umur, terutama masih kecil)
2. Kemungkinan dugal (luka yang tidak sempurna penyembuhannya)

Penyelesaian masalah :
1. Bila cacar (sebaiknya ada gambar/foto biar lebih jelas) bisa diobati dengan obat biru.. lupa namanya aku... bisa langsung dikupil terus diobati.
2. BIla dugal, memang harus dibedah, dikeluarkan darah putih yang sudah mati (biasanya mengeras dan menggumpal), kemudian diobati dengan parutan kunyit sudah bisa sembuh, kalo lebar bisa dibantu dijahit.

salam sharing

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  ryand klaten on Tue 23 Apr 2013, 20:17

Cak nur emang senior yg top .hehe

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  GaZiel22 on Wed 24 Apr 2013, 10:45

imanbrow wrote:gua juga pernah ngalamin bang..
di kelopak mata bengkak berwarna kuning kemerahan trus di pipi bengkak ampe mata tertutup.....
sekarang alhamdulillah dah sembuh total... selamat tinggal bengkak....
sy pake obat tetes di mata Dex oph trus utk obat dari dalam sy kasi metronidazol (sebiji di bagi tiga).....3 hari bengkaknya turun....

ini diatas mata bengkaknya, mungkin tumor kli yah (bingung jg ayam ad ap gk tumor)....

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  GaZiel22 on Wed 24 Apr 2013, 10:49

cak nur wrote:
GaZiel22 wrote:Maaf snior mhon bntuannya, ayam betina saya ada yg sakit tapi gk tw skit ap.. Didaerah kepala atas mata sbelah kiri ada benjolan besar, dn dhidung sbelah kiri jg ad sumbatan yg sdah mengeras, tpi ayamnya msih sehat2 aj, mkan msih sperti biasa.. Mhon buat rekan-rekan sarannya atw cra mnanganinya, trima kasih..

Analisa masalah :
1. Kemungkinan adalah cacar (ini bisa menyerang semua umur, terutama masih kecil)
2. Kemungkinan dugal (luka yang tidak sempurna penyembuhannya)

Penyelesaian masalah :
1. Bila cacar (sebaiknya ada gambar/foto biar lebih jelas) bisa diobati dengan obat biru.. lupa namanya aku... bisa langsung dikupil terus diobati.
2. BIla dugal, memang harus dibedah, dikeluarkan darah putih yang sudah mati (biasanya mengeras dan menggumpal), kemudian diobati dengan parutan kunyit sudah bisa sembuh, kalo lebar bisa dibantu dijahit.

salam sharing
trims sharingnya pak,,

klo cacar bsa jdi pak, tpi bengkaknya besar kyak dging tmbuh atw ap..
klo dugal atw luka yg sudah mengeras, kmungkinan jg bisa.. soalnya babon sering dipatuk keras ole paceknya..
kyaknya dibedah bleh jg pak, skli lgi trma ksih pak....

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benjolan dan Hidung Tersumbat

Post  Sponsored content Today at 17:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik