Help mee !!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Help mee !!!!

Post  hendrapurba280@gmail.com on Wed 17 Apr 2013, 10:24

bounce bounce bounce mas saya rasa x nih saya bner2 dalam kondisi gawat mas..tadi malam saya tepat jam 10 malam melihat kandang saya mas.emang kebiasaan saya mas sebelum tidur saya melihat kandang .buat ngontrol minum n makannya mas..eh tiba2 mas dr atas atap rumah saya lihat MUSANG mas..waduh mampus siaga 1 mas.ayam2 yang diluar yg lagi bertengger saya masukin paksa mas masuk kedalam kandang mas..nah mohon kepada para papaji mungkin pernah ada yang mengalamin kondisi kyk saya tolong si share donk gmn cara membasmi itu MUSANG.PLIS mohon share pengalamannya..mksh Question Question Question

hendrapurba280@gmail.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 04.03.13
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  phantom lord on Wed 17 Apr 2013, 11:03

hendrapurba280@gmail.com wrote: bounce bounce bounce mas saya rasa x nih saya bner2 dalam kondisi gawat mas..tadi malam saya tepat jam 10 malam melihat kandang saya mas.emang kebiasaan saya mas sebelum tidur saya melihat kandang .buat ngontrol minum n makannya mas..eh tiba2 mas dr atas atap rumah saya lihat MUSANG mas..waduh mampus siaga 1 mas.ayam2 yang diluar yg lagi bertengger saya masukin paksa mas masuk kedalam kandang mas..nah mohon kepada para papaji mungkin pernah ada yang mengalamin kondisi kyk saya tolong si share donk gmn cara membasmi itu MUSANG.PLIS mohon share pengalamannya..mksh Question Question Question
Untuk mencegah atau mengusir sementara bakar Belerang seperti bakar kemenyan

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  hendrapurba280@gmail.com on Wed 17 Apr 2013, 11:20

ouwh sementara y mas .boleh juga mas..makasih pemasukan nya mas.saya coba deh ..saya lagi menunggu buat cara penangkapannya mas..biar malam bisa tidur tenang

hendrapurba280@gmail.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 04.03.13
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  jaghana on Wed 17 Apr 2013, 14:57

kekekkekekk...
dikandang saya malah bapak musang,ibu musang dan anak2 musang suka berkeliaran..eekkekekekek..belum lagi tigus got dan biawak...
... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  Administrator on Wed 17 Apr 2013, 17:25

Musang itu banyak jenisnya.
Yg sering terlihat di rumah2, di atas genteng, pohon atau melintas di kabel listrik itu adlh musang buah (luak/musang pandan). Musang jenis ini jarang sekali memangsa ayam kecuali keadaan terdesak (sangat lapar).
Makanan utama mereka adlh buah2an.
Musang jenis ini banyak sekali di kandang sy. Bahkan mereka beranak pinak di atas loteng rumah sy.
Alhamdulillah selama ini tidak pernah ada kejadian musang makan ayam di kandang saya.

Kalaupun kita merasa khawatir, jalan keluarnya gampang koq. Kandangin ayamnya. Dijamin musang ga akan masuk krn ukurannya cukup besar, tidak mungkin bisa melewati jeruji kandang.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  karagan on Wed 17 Apr 2013, 18:09

Bener kt bang Admin..Musang yg banyak berkeliaran sedikitnya ada 3.
Garangan/Garang-garang bentuknya seperti bajing cm lbh gde sdikit hidupnya berkliaran ditanah,semak2 klo di pedesaan ato pinggir kota jenis ini banyak dan menyerang ayam bebek entok yg diumbar tp yg masih anakan.Rase jenis ini mungkin yg paling berbahaya u ayam karna bentuknya mirip kucing dan bisa naik ke pohon rumah dan bangunan lainnya.Dia bs makan ayam sgala umur karna ukurannya besar dan berbulu lebat.terakhir jenis yg disebut bang admin luak yg sukanya makan kopi dan buah in tdk berbahaya bg ayam.bedanya dg rase warnanya lebih hitam dan bulunya lebih jarang dan badannya lebih panjang.cara yg paling lumrah yaitu dg menaruh ayam dlm kandang yg rapat dpt menghindarkan dari serangan musang.Klo ditempat sy banyak garangan,pagi umbar 10 anakan umur 2-3 bln sore sisa 7 ato 8 ekor

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  hendrapurba280@gmail.com on Wed 17 Apr 2013, 19:29

Administrator wrote:Musang itu banyak jenisnya.
Yg sering terlihat di rumah2, di atas genteng, pohon atau melintas di kabel listrik itu adlh musang buah (luak/musang pandan). Musang jenis ini jarang sekali memangsa ayam kecuali keadaan terdesak (sangat lapar).
Makanan utama mereka adlh buah2an.
Musang jenis ini banyak sekali di kandang sy. Bahkan mereka beranak pinak di atas loteng rumah sy.
Alhamdulillah selama ini tidak pernah ada kejadian musang makan ayam di kandang saya.

Kalaupun kita merasa khawatir, jalan keluarnya gampang koq. Kandangin ayamnya. Dijamin musang ga akan masuk krn ukurannya cukup besar, tidak mungkin bisa melewati jeruji kandang.


thks responnya mas admin..sedikit info nih ayam mas udh banyak tetangga yang ngeluh ama nih musang,soalnya emang suka makan ayam..dlu aja kita pernah melihara ayam..satu persatu ayam habis mas..bahkan tinggal badan doank juga ada mas kepala ayam nya aja yang disikat..kejadian emang udh lama mas..saya mikir nih musang g ada lagi makanya saya berani melihara,.eh ternyata masih ada mas..nih aja jam 7 habis maghrib musang keluar lagi kyk emang udh target nih mas ayam2 saya..tp emang saya tepikir buat di kandang semua mas..tp mslhnya kandang tertutup saya masih terbatas..ok deh mas saya pikir g ada jalan lain selain di kandang..mksh buat share mas

hendrapurba280@gmail.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 04.03.13
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  hendrapurba280@gmail.com on Wed 17 Apr 2013, 19:31

karagan wrote:Bener kt bang Admin..Musang yg banyak berkeliaran sedikitnya ada 3.
Garangan/Garang-garang bentuknya seperti bajing cm lbh gde sdikit hidupnya berkliaran ditanah,semak2 klo di pedesaan ato pinggir kota jenis ini banyak dan menyerang ayam bebek entok yg diumbar tp yg masih anakan.Rase jenis ini mungkin yg paling berbahaya u ayam karna bentuknya mirip kucing dan bisa naik ke pohon rumah dan bangunan lainnya.Dia bs makan ayam sgala umur karna ukurannya besar dan berbulu lebat.terakhir jenis yg disebut bang admin luak yg sukanya makan kopi dan buah in tdk berbahaya bg ayam.bedanya dg rase warnanya lebih hitam dan bulunya lebih jarang dan badannya lebih panjang.cara yg paling lumrah yaitu dg menaruh ayam dlm kandang yg rapat dpt menghindarkan dari serangan musang.Klo ditempat sy banyak garangan,pagi umbar 10 anakan umur 2-3 bln sore sisa 7 ato 8 ekor

wew saya pikir jarang yg bermasalah seperti saya..hehehehe.kira2 ada racun g y mas buat musang mungkin yg bisa disuntik ke daging potong gtu mas..

hendrapurba280@gmail.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 04.03.13
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  PURWA79 on Wed 17 Apr 2013, 23:25

hendrapurba280@gmail.com wrote: bounce bounce bounce mas saya rasa x nih saya bner2 dalam kondisi gawat mas..tadi malam saya tepat jam 10 malam melihat kandang saya mas.emang kebiasaan saya mas sebelum tidur saya melihat kandang .buat ngontrol minum n makannya mas..eh tiba2 mas dr atas atap rumah saya lihat MUSANG mas..waduh mampus siaga 1 mas.ayam2 yang diluar yg lagi bertengger saya masukin paksa mas masuk kedalam kandang mas..nah mohon kepada para papaji mungkin pernah ada yang mengalamin kondisi kyk saya tolong si share donk gmn cara membasmi itu MUSANG.PLIS mohon share pengalamannya..mksh Question Question Question

Kalo ada alatnya, tembak aja dgn senapan angin tuh musang mas, usahakan bidik dibagian kepala ato leher..! Walau ga langsung mati tp dijamin umurnya ga akan panjang kalo kena di 2 bagian tsb..

PURWA79
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 12.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  hendrapurba280@gmail.com on Thu 18 Apr 2013, 02:13

PURWA79 wrote:
hendrapurba280@gmail.com wrote: bounce bounce bounce mas saya rasa x nih saya bner2 dalam kondisi gawat mas..tadi malam saya tepat jam 10 malam melihat kandang saya mas.emang kebiasaan saya mas sebelum tidur saya melihat kandang .buat ngontrol minum n makannya mas..eh tiba2 mas dr atas atap rumah saya lihat MUSANG mas..waduh mampus siaga 1 mas.ayam2 yang diluar yg lagi bertengger saya masukin paksa mas masuk kedalam kandang mas..nah mohon kepada para papaji mungkin pernah ada yang mengalamin kondisi kyk saya tolong si share donk gmn cara membasmi itu MUSANG.PLIS mohon share pengalamannya..mksh Question Question Question

Kalo ada alatnya, tembak aja dgn senapan angin tuh musang mas, usahakan bidik dibagian kepala ato leher..! Walau ga langsung mati tp dijamin umurnya ga akan panjang kalo kena di 2 bagian tsb..

ide bagus mas,.ntar saya cari senapan punya temen..mksh mas sarannya

hendrapurba280@gmail.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 04.03.13
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  Kembangsawit on Thu 18 Apr 2013, 14:28

buat aja kandang dari kawat ram,,

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  karagan on Thu 18 Apr 2013, 17:34

Kayaknya jenis Rase ni bang...Rase bs dijebak dg kurungan besi yg telah ditaruh umpan ddalamnya kalo ditembak pake snapan angin habis satu bungkuspun g mati2

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  Liem_Bsd on Thu 18 Apr 2013, 17:51

Dikandang saya kadang ada yang kaya gini, ini jenis musang yang suka makan ayam bukan? Hasil tangkapan penjaga berbulu di kandang, kalau dapat di taruh depan pintu rumah

[img] [/img]

Liem_Bsd
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1144
Join date : 12.12.11
Lokasi : Serpong Tangerang 08161952208 pinBB 7F8D59B1

http://www.ayamjagoperak.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  hendrapurba280@gmail.com on Fri 19 Apr 2013, 12:28

Liem_Bsd wrote:Dikandang saya kadang ada yang kaya gini, ini jenis musang yang suka makan ayam bukan? Hasil tangkapan penjaga berbulu di kandang, kalau dapat di taruh depan pintu rumah

[img] [/img]

ditembak y mas?klo saya kurang jelas mas warnnya soal gelap..tp yg jelas dominan hitam..

hendrapurba280@gmail.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 04.03.13
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  ryand klaten on Fri 19 Apr 2013, 12:37

Iya mas di tembak aja ,pake yg kaliber 5.5 ,pasti mampus tuh .
Kalo perlu di rekam terus pura2nya masuk acara Berburu ! Kekekeke

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  slammy on Fri 19 Apr 2013, 21:28

hendrapurba280@gmail.com wrote:
Liem_Bsd wrote:Dikandang saya kadang ada yang kaya gini, ini jenis musang yang suka makan ayam bukan? Hasil tangkapan penjaga berbulu di kandang, kalau dapat di taruh depan pintu rumah

[img] [/img]

ditembak y mas?klo saya kurang jelas mas warnnya soal gelap..tp yg jelas dominan hitam..

bukan ditembak tp digigit anjing, di tmpat sy juga ada tuh musang yg di loteng tpi ga pernah mangsa ayam sy soalnya ada anjing yg siap melibasnya, hahahaha, jangankan musang, kucing sm tikus aja ludes, termasuk juga burung kicauan tetangga yg lepas masuk ke halaman rumah, wkwkwkwk

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Help mee !!!!

Post  Sponsored content Today at 12:58


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik