Bagaimana cara memperkuat tulang?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  rizkyrahma on Sat 20 Apr 2013, 11:35

tolong pencerahannya ya.Bagaimana cara membuat tulang keras dan kuat..?
salam

rizkyrahma
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 05.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  Sad Rizal on Sun 21 Apr 2013, 20:14

Berikan KALK 3x seminggu

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  Nurkhasan on Sun 21 Apr 2013, 21:54

rizkyrahma wrote:tolong pencerahannya ya.Bagaimana cara membuat tulang keras dan kuat..?
salam
dr kecil sampai jd lancuran di beri makanan bnyak mengandung kalsium,bs jg di kasih kalk untuk tambahan kalsiumnya..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

cara memperkuat tulang

Post  rizkyrahma on Mon 22 Apr 2013, 11:36

pemberian kalk kira" sampai umur berapa?

rizkyrahma
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 05.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  pelor on Mon 22 Apr 2013, 13:37

sampai sekarang ayam yg masih aktif tarung sy kasih kalk seminggu 2x ....

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

memeperkuat tulang

Post  rizkyrahma on Mon 22 Apr 2013, 14:31

pelor wrote:sampai sekarang ayam yg masih aktif tarung sy kasih kalk seminggu 2x ....

berarti dikasih ampe ayam sdh gak aktif tarung..

rizkyrahma
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 05.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  jauhari on Tue 23 Apr 2013, 08:30

pelor wrote:sampai sekarang ayam yg masih aktif tarung sy kasih kalk seminggu 2x ....

ap bulunya ga jadi gampang patah bang??

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  mansah on Tue 23 Apr 2013, 09:11

Hati" klo over nanti bs pengapuran di persendiannya.. Bbrp kawan menyarankan cukup dikasi grit aja tp ada juga yg kasi tiap minggu dibarengin sama minyak ikan.. CMIIW

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  pelor on Wed 24 Apr 2013, 15:56

jauhari wrote:
pelor wrote:sampai sekarang ayam yg masih aktif tarung sy kasih kalk seminggu 2x ....

ap bulunya ga jadi gampang patah bang??
masalah bulu gampang patah yg sy alami ada ayam yg baru 4x diadu udah ada yg patah harus istirahat ,,, ada juga yg sudah 7x diadu bulu masih bagus...

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  Modesto on Wed 24 Apr 2013, 19:09

Pakan dicampur mineral B12.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  slammy on Wed 24 Apr 2013, 19:15

untuk imbangin, kasi juga minyak ikan 1-2x seminggu, bulu awet deh, tapi heran juga yah, sy rajin ngasih minyak ikan ke jago kok udah 2 tahun ga mabung2, paling nyulam sedikit2 aja

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  galihwiring on Wed 24 Apr 2013, 21:15

ayam sy yg sdang dlm masa pertumbuhan saya ksh kalk dan minyak ikan smnggu 2 x..smga tdk over

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  linggau on Wed 24 Apr 2013, 22:15

Modesto wrote:Pakan dicampur mineral B12.
mau tanya om, pemberian mineral dari umur brp dan pemberian nya setiap hari atau di selang2 om

linggau
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 16.01.13
Age : 31
Lokasi : Lubuklinggau SUM-SEL.085927440141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  Modesto on Wed 24 Apr 2013, 22:26

linggau wrote:
Modesto wrote:Pakan dicampur mineral B12.
mau tanya om, pemberian mineral dari umur brp dan pemberian nya setiap hari atau di selang2 om
Setelah pemberian pakan voer murni selesai
Biasanya setelah umur 1-2 bulan ke atas
Karena mineral B12 dicampur pakan, maka pemberian dilakukan setiap hari.

Takaran mineral untuk 1 kg pakan dicampur 1 sendok makan (20 gram).

rendeer

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  linggau on Thu 25 Apr 2013, 12:14

Modesto wrote:
linggau wrote:
Modesto wrote:Pakan dicampur mineral B12.
mau tanya om, pemberian mineral dari umur brp dan pemberian nya setiap hari atau di selang2 om
Setelah pemberian pakan voer murni selesai
Biasanya setelah umur 1-2 bulan ke atas
Karena mineral B12 dicampur pakan, maka pemberian dilakukan setiap hari.

Takaran mineral untuk 1 kg pakan dicampur 1 sendok makan (20 gram).

rendeer

maaf mas tanya lagi, klu kelebihan mineral ada efek sapingnya ndak terhadap pertumbuhan anak ayam

linggau
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 16.01.13
Age : 31
Lokasi : Lubuklinggau SUM-SEL.085927440141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  Modesto on Thu 25 Apr 2013, 18:46

linggau wrote:maaf mas tanya lagi, klu kelebihan mineral ada efek sapingnya ndak terhadap pertumbuhan anak ayam
Kalo bisa jangan sampai kelebihan mas, pake takaran sesuai dosis di kemasan saja.

Mineral B12 hanya saya gunakan untuk campuran pakan buatan sendiri, misal saya tiap hari pake pakan campuran katul, jagung, dan konsentrat...nah mineral B12 saya tambahin biar kandungan mineral mencukupi buat kebutuhan ayam.

Kalo pakan masih menggunakan pur, ya ga perlu pake mineral karena kandungan gizi pur sudah lengkap.

Begitu kira-kira pemahaman sy yg masih nubie ini

monkey

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  linggau on Mon 29 Apr 2013, 23:28

Modesto wrote:
linggau wrote:maaf mas tanya lagi, klu kelebihan mineral ada efek sapingnya ndak terhadap pertumbuhan anak ayam
Kalo bisa jangan sampai kelebihan mas, pake takaran sesuai dosis di kemasan saja.

Mineral B12 hanya saya gunakan untuk campuran pakan buatan sendiri, misal saya tiap hari pake pakan campuran katul, jagung, dan konsentrat...nah mineral B12 saya tambahin biar kandungan mineral mencukupi buat kebutuhan ayam.

Kalo pakan masih menggunakan pur, ya ga perlu pake mineral karena kandungan gizi pur sudah lengkap.

Begitu kira-kira pemahaman sy yg masih nubie ini

monkey
makasih mas info nya Smile

linggau
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 16.01.13
Age : 31
Lokasi : Lubuklinggau SUM-SEL.085927440141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  Anjai Rifo kamarullah on Thu 23 May 2013, 22:05

KALK itu apa yah ..
Maklum newbie

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  badboy on Mon 27 May 2013, 19:51

mansah wrote:Hati" klo over nanti bs pengapuran di persendiannya.. Bbrp kawan menyarankan cukup dikasi grit aja tp ada juga yg kasi tiap minggu dibarengin sama minyak ikan.. CMIIW

salam papaji...

mohon bantuan senior papaji, saya mau tanya tentang pemberian kalk pada ayam saya berikut dosis dan umur ayam :

- umur 8 bulan : kalk 1 (butir) + minyak ikan 2 (butir)/hari
- umur 7 bulan : kalk 1 (butir) + ,minyak ikan 2 (butir)/hari
- umur 4 bulan : kalk 1 (butir) + minyak ikan 1 (butir)/minggu

mohon bantuanya apabila dosis tersebut salah atau kelebihan

salam hoby rekan2 sekalian

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara memperkuat tulang?

Post  Sponsored content Today at 17:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik