Si Putih yang Kanibal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Si Putih yang Kanibal

Post  Jampang Biru on Wed 24 Apr 2013, 14:33

Salam Papaji. Salam kenal. Sy beli anak ayam umur 2 mgu. saya pilih yang warna putih, karena beda dari saudara2nya. Padahal induknya hitam (brewok), paceuk wiring galih. Saya curiga ini ayam kampung. Tp wlaupun begitu sy penasaran, sy tetap memilih si putih. Ternyata ketika menginjak usia dimana bulu rawis sudah lengkap, warna dasarnya memang putih, tp ada sedikit rawis merah. Apakah memang sering terjadi kasus anakan putih pdhl bpk-ibu tak ada wrn putihnya? Terus yang membuat jengkel sama si putih, ketika usia 7 bln, dia suka memakan anak ayam? dalam 2 hari 5 anak ayam habis dimakan sama dia. Kenapa si Putih ini? padahal sy blm prnah kasih dia daging.

Jampang Biru
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 14.02.13
Age : 33
Lokasi : Kota Tasikmalaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  sugiarto on Wed 24 Apr 2013, 14:42

Jampang Biru wrote:Salam Papaji. Salam kenal. Sy beli anak ayam umur 2 mgu. saya pilih yang warna putih, karena beda dari saudara2nya. Padahal induknya hitam (brewok), paceuk wiring galih. Saya curiga ini ayam kampung. Tp wlaupun begitu sy penasaran, sy tetap memilih si putih. Ternyata ketika menginjak usia dimana bulu rawis sudah lengkap, warna dasarnya memang putih, tp ada sedikit rawis merah. Apakah memang sering terjadi kasus anakan putih pdhl bpk-ibu tak ada wrn putihnya? Terus yang membuat jengkel sama si putih, ketika usia 7 bln, dia suka memakan anak ayam? dalam 2 hari 5 anak ayam habis dimakan sama dia. Kenapa si Putih ini? padahal sy blm prnah kasih dia daging.
wah itu ayam prinsipnya persis sekali dengan fir'aun mas.
di kurung aja deh ayam seperti itu. atau di adu aja sampai babak belur di antri 10 ayam g tu hehehe....

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  areksuroboyo on Wed 24 Apr 2013, 15:41

sugiarto wrote:
Jampang Biru wrote:Salam Papaji. Salam kenal. Sy beli anak ayam umur 2 mgu. saya pilih yang warna putih, karena beda dari saudara2nya. Padahal induknya hitam (brewok), paceuk wiring galih. Saya curiga ini ayam kampung. Tp wlaupun begitu sy penasaran, sy tetap memilih si putih. Ternyata ketika menginjak usia dimana bulu rawis sudah lengkap, warna dasarnya memang putih, tp ada sedikit rawis merah. Apakah memang sering terjadi kasus anakan putih pdhl bpk-ibu tak ada wrn putihnya? Terus yang membuat jengkel sama si putih, ketika usia 7 bln, dia suka memakan anak ayam? dalam 2 hari 5 anak ayam habis dimakan sama dia. Kenapa si Putih ini? padahal sy blm prnah kasih dia daging.
wah itu ayam prinsipnya persis sekali dengan fir'aun mas.
di kurung aja deh ayam seperti itu. atau di adu aja sampai babak belur di antri 10 ayam g tu hehehe....
waduh sadise bos... Very Happy

areksuroboyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 467
Join date : 26.12.11
Lokasi : suroboyo city

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  thumper225 on Sat 27 Apr 2013, 22:52

Jampang Biru wrote:Salam Papaji. Salam kenal. Sy beli anak ayam umur 2 mgu. saya pilih yang warna putih, karena beda dari saudara2nya. Padahal induknya hitam (brewok), paceuk wiring galih. Saya curiga ini ayam kampung. Tp wlaupun begitu sy penasaran, sy tetap memilih si putih. Ternyata ketika menginjak usia dimana bulu rawis sudah lengkap, warna dasarnya memang putih, tp ada sedikit rawis merah. Apakah memang sering terjadi kasus anakan putih pdhl bpk-ibu tak ada wrn putihnya? Terus yang membuat jengkel sama si putih, ketika usia 7 bln, dia suka memakan anak ayam? dalam 2 hari 5 anak ayam habis dimakan sama dia. Kenapa si Putih ini? padahal sy blm prnah kasih dia daging.
coba dipisahkan aja dulu mas, pas dah berani ayam ditest aja mentalnya, syukur syukur dia memang calon jawara..heheheheh

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

coba ganti dengan daging aja,biar anak ayam selamat om

Post  pakdepret on Tue 07 May 2013, 22:07

Jampang Biru wrote:Salam Papaji. Salam kenal. Sy beli anak ayam umur 2 mgu. saya pilih yang warna putih, karena beda dari saudara2nya. Padahal induknya hitam (brewok), paceuk wiring galih. Saya curiga ini ayam kampung. Tp wlaupun begitu sy penasaran, sy tetap memilih si putih. Ternyata ketika menginjak usia dimana bulu rawis sudah lengkap, warna dasarnya memang putih, tp ada sedikit rawis merah. Apakah memang sering terjadi kasus anakan putih pdhl bpk-ibu tak ada wrn putihnya? Terus yang membuat jengkel sama si putih, ketika usia 7 bln, dia suka memakan anak ayam? dalam 2 hari 5 anak ayam habis dimakan sama dia. Kenapa si Putih ini? padahal sy blm prnah kasih dia daging.

pakdepret

Jumlah posting : 9
Join date : 07.05.13
Lokasi : kutho angin

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  nagageni212 on Sat 11 May 2013, 23:08

gimana kelanjutannya cerita siputih...?

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Tamu on Sun 12 May 2013, 10:25

spty susah diobati krn sdh bawaan ayamnya, malah bagus kan pny ayam kejam, he3... Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  januturate on Sun 12 May 2013, 19:41

ayam sadis bang,,,,,, he he he.'salam

januturate
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 27.07.12
Age : 34
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  imanbrow on Mon 13 May 2013, 12:57

beberapa kasus ditempat sy...
-ayam ganas, orangpun sering dikejar.... weleh2 mental cengeng (ditarung 3 air lari)
-ayam sering membunuh anak2 ayam umur 1 bulanan trus dicincang2....ampe sekarang dah umur 10 bulan blum berani ama saudaranya sendiri trus ama ayam2 diluar juga ga brani....hehe ganasnya cuma sama anak2...
sekedar berbagi unfo

imanbrow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 465
Join date : 17.11.12
Age : 35
Lokasi : kendari sultra

http://www.mataiwoi.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Jampang Biru on Fri 17 May 2013, 11:14

Ah..Si Putih ini mentalnya jelek. Di bw keluar kandang malah ngepak sayap. Tp klo ngabar di kandang dilayanin. pernah pnya teman lari2 tiba pas lagi tarung, padahal tdk dlm posisi hbs dipukul. Tp akhirnya Si Putih ini sy barter dng babon aja..

Jampang Biru
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 14.02.13
Age : 33
Lokasi : Kota Tasikmalaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Walang Sangit on Wed 12 Jun 2013, 17:40

Jampang Biru wrote:Salam Papaji. Salam kenal. Sy beli anak ayam umur 2 mgu. saya pilih yang warna putih, karena beda dari saudara2nya. Padahal induknya hitam (brewok), paceuk wiring galih. Saya curiga ini ayam kampung. Tp wlaupun begitu sy penasaran, sy tetap memilih si putih. Ternyata ketika menginjak usia dimana bulu rawis sudah lengkap, warna dasarnya memang putih, tp ada sedikit rawis merah. Apakah memang sering terjadi kasus anakan putih pdhl bpk-ibu tak ada wrn putihnya? Terus yang membuat jengkel sama si putih, ketika usia 7 bln, dia suka memakan anak ayam? dalam 2 hari 5 anak ayam habis dimakan sama dia. Kenapa si Putih ini? padahal sy blm prnah kasih dia daging.



sharing saja... pada umumnya binatang itu secara alami mencari makanan yang dibutuhkan tubuhnya. ada ayam yang makan kotoran karena kekurangan fosfor, ada yang suka makan bulu muda karena kekurangan zat tertentu yg terkandung pada bulu muda tsb, kalau ada ayam kanibal ada kemungkinan kekurangan protein bos. disamping itu ada kemungkinan memang kelaparan setelah ngicipi daging anak ayam jadi ketagihan.

solusi:
sementara dikarantina dulu ditempat kandang bersih kering lebih bagus kalau banyak rumputan. cukupi kebutuhan pakannya baik karbohidrat, protein, mineral dll.

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  jagopedot on Wed 12 Jun 2013, 18:35

Walah..cm sadis sm anak ayam aja toh. Untung cpt2 di eliminasi mas.

jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 31.05.13
Lokasi : lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  simkuring-adit on Fri 14 Jun 2013, 12:34

Jampang Biru wrote:Salam Papaji. Salam kenal. Sy beli anak ayam umur 2 mgu. saya pilih yang warna putih, karena beda dari saudara2nya. Padahal induknya hitam (brewok), paceuk wiring galih. Saya curiga ini ayam kampung. Tp wlaupun begitu sy penasaran, sy tetap memilih si putih. Ternyata ketika menginjak usia dimana bulu rawis sudah lengkap, warna dasarnya memang putih, tp ada sedikit rawis merah. Apakah memang sering terjadi kasus anakan putih pdhl bpk-ibu tak ada wrn putihnya? Terus yang membuat jengkel sama si putih, ketika usia 7 bln, dia suka memakan anak ayam? dalam 2 hari 5 anak ayam habis dimakan sama dia. Kenapa si Putih ini? padahal sy blm prnah kasih dia daging.
Coba tanyakan sama Mas Iskak Pitik dari semarang, dulu juga pernah bikin thread kasusnya sama dengan kang jampang biru, ga tau sudah normal atau belum tuh babon punyanya mas iskak..
kalo ga di sini coba dicek di web tetangga,ga tau di AI atau AL,saya lupa pastinya...Very Happy

btw,tasikna di palih mana kang?Smile

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  coki on Fri 14 Jun 2013, 21:39

sama. Saya pernah berternak satu telur tetasan berwarna putih. Abis deh tuh pitik di patok-patokin babonnya sendiri.
Ini Sepertinya sudah Jalan Cerita Dunia Ayam Mas Bro,,,,,,,,,
Dimana-mana pasti sama...............................................
Jangan tanya Kenapa, tapi Mengapa bertanya ?
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Kadirvanhoten on Fri 14 Jun 2013, 22:57

ini babon blorok "kanibal" di kandang pitik ndeso..ayam kampung biasa..(foto tgl 08-02-13)..




ini dokumentasi kanibalisasi yang masih tersimpan..(foto tgl 28-02-13)..




Hanya saja si kanibal tersebut akan berubah menjadi predator anakan ayam jika anakan ayamnya berkriteria..: masih dalam telor akan/ sudah masuk proses netas/pecah kulit telor, masih berbulu basah/pasca netas, atau bulu masih tersisa "bau amisnya" (biasanya umur kurang dari 1 hari)..

Diluar kriteria tersebut, jika ada anak ayam yang jalan2 di sekitarnyapun ya nggak bakalan disantap..SmileSmileSmile

Dan itu kayaknya memang sudah watak/karakternya, hingga sekarang..Jadi, walau kondisi kenyang/ telih penuh, bahkan pernah selama beberapa waktu asupan pakan khusus buat si kanibal diistimewakan..sepanjang ada anakan ayam yang masuk kriteria tersebut di depannya, ya disantapnya..

Kebetulan pula sifat buasnya ini juga terlihat saat perkelahian antar babon..Jadi mentalnya cenderung nggak mau kalah, berani dan agresif  saat bertarung dengan betina lainnya..SmileSmileSmile

Dan, karakter agresif cenderung buasnya ini dominan menurun pada turunannya, ini ditandai pada turunannya itu sering terjadi kematian  dengan sebab terjadi pertarungan yang nggak berhenti di dalam kandang saat anakan umur 1-3 bulanan, dan sering juga sudah terjadi perkelahian ketika anakannya baru berumur 2-4 minggu (kurang dari sebulan)..

Tetapi, selama bertahun-tahun ternak blorok, belum pernah mengalami kejadian ada lancuran/jago yang memangsa anakan..SmileSmileSmile

Ini yang terjadi di kandang pitik ndeso, mungkin lain cerita di kandang yang lain pula..

Salam damai..

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  NUR WAKHID on Mon 17 Jun 2013, 11:39

id_idiot wrote:spty susah diobati krn sdh bawaan ayamnya, malah bagus kan pny ayam kejam, he3...  Cool  Cool  Cool

dia ga menyesal jadi ayam aduan, maka karakternya bengis dan tegaan sama ayam lain, kan begitu? heheh

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  squallj on Mon 17 Jun 2013, 11:41

Kadirvanhoten wrote:Hanya saja si kanibal tersebut akan berubah menjadi predator anakan ayam jika anakan ayamnya berkriteria..: masih dalam telor akan/ sudah masuk proses netas/pecah kulit telor, masih berbulu basah/pasca netas, atau bulu masih tersisa "bau amisnya" (biasanya umur kurang dari 1 hari)..

Diluar kriteria tersebut, jika ada anak ayam yang jalan2 di sekitarnyapun ya nggak bakalan disantap..SmileSmileSmile

pengalaman di kandang saya babon yg suka makan telur tu emang karena "bau amis telur", kl g di sembuhin bakal nularin babon laen jd suka makan telur juga karena "bau amis" itu tadi bang


Kadirvanhoten wrote:Tetapi, selama bertahun-tahun ternak blorok, belum pernah mengalami kejadian ada lancuran/jago yang memangsa anakan..SmileSmileSmile

setuju Very Happy


squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Kadirvanhoten on Mon 17 Jun 2013, 20:45

squallj
Kadirvanhoten wrote:Hanya saja si kanibal tersebut akan berubah menjadi predator anakan ayam jika anakan ayamnya berkriteria..: masih dalam telor akan/ sudah masuk proses netas/pecah kulit telor, masih berbulu basah/pasca netas, atau bulu masih tersisa "bau amisnya" (biasanya umur kurang dari 1 hari)..

Diluar kriteria tersebut, jika ada anak ayam yang jalan2 di sekitarnyapun ya nggak bakalan disantap..SmileSmileSmile

pengalaman di kandang saya babon yg suka makan telur tu emang karena "bau amis telur", kl g di sembuhin bakal nularin babon laen jd suka makan telur juga karena "bau amis" itu tadi bang




Setuju sekali bang..hanya saja babon kanibal ini sedikit unik, tidak suka memakan telor, kecuali telor emang dalam keadaan dipecah ditempat pakan..Jadi masalah telor milik babon lain yang eram tidak akan diacak-acak dan kemudian dimakan olehnya..
Tetapi kalau ada babon eram yang tinggal netes telornya dan kebetulan kandang kebuka, maka sibabon akan diusir oleh kanibal dari petarangannya dan janin dalam telor yang tinggal netes itu akan disantap oleh Kanibal (beberapa kali terjadi seperti itu)

Sedang untuk kasus babon yang suka acak2 petarangan dan kemudian memakan telor yang ada, itu juga terjadi di kandang pitik ndeso..Solusi penyembuhan yang dilakukan adalah dengan memberikan garam, kulit telor sisa dapur/minta kios martabak telor (gratis) dan kalk yang di gerus di pakan basahnya..Disamping itu juga lebih sering diberi ijo-ijoan (kalau pas malas buka jaring pembatas kandang umbaran agar bisa umbar bebas tanpa batas)..
Kebetulan boleh dikata hasilnya sangat mengurangi kebiasaan makan telor si babon..

Salam damai..SmileSmile

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  squallj on Tue 18 Jun 2013, 10:48

Kadirvanhoten wrote:squallj
Kadirvanhoten wrote:Hanya saja si kanibal tersebut akan berubah menjadi predator anakan ayam jika anakan ayamnya berkriteria..: masih dalam telor akan/ sudah masuk proses netas/pecah kulit telor, masih berbulu basah/pasca netas, atau bulu masih tersisa "bau amisnya" (biasanya umur kurang dari 1 hari)..

Diluar kriteria tersebut, jika ada anak ayam yang jalan2 di sekitarnyapun ya nggak bakalan disantap..SmileSmileSmile

pengalaman di kandang saya babon yg suka makan telur tu emang karena "bau amis telur", kl g di sembuhin bakal nularin babon laen jd suka makan telur juga karena "bau amis" itu tadi bang




Setuju sekali bang..hanya saja babon kanibal ini sedikit unik, tidak suka memakan telor, kecuali telor emang dalam keadaan dipecah ditempat pakan..Jadi masalah telor milik babon lain yang eram tidak akan diacak-acak dan kemudian dimakan olehnya..
Tetapi kalau ada babon eram yang tinggal netes telornya dan kebetulan kandang kebuka, maka sibabon akan diusir oleh kanibal dari petarangannya dan janin dalam telor yang tinggal netes itu akan disantap oleh Kanibal (beberapa kali terjadi seperti itu)

Sedang untuk kasus babon yang suka acak2 petarangan dan kemudian memakan telor yang ada, itu juga terjadi di kandang pitik ndeso..Solusi penyembuhan yang dilakukan adalah dengan memberikan garam, kulit telor sisa dapur/minta kios martabak telor (gratis) dan kalk yang di gerus di pakan basahnya..Disamping itu juga lebih sering diberi ijo-ijoan (kalau pas malas buka jaring pembatas kandang umbaran agar bisa umbar bebas tanpa batas)..
Kebetulan boleh dikata hasilnya sangat mengurangi kebiasaan makan telor si babon..

Salam damai..SmileSmile


mantab bang kl di tempat saya dikasih grid (gerusan cangkang bekicot), kan sayang bs jd bakal jagoan malah dimakan m babon Smile
salam sukses selalu

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Jampang Biru on Tue 18 Jun 2013, 10:54

simkuring-adit wrote:btw,tasikna di palih mana kang?Smile di Kawalu Kota Tasikmalaya Kang.

Jampang Biru
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 14.02.13
Age : 33
Lokasi : Kota Tasikmalaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Jampang Biru on Tue 18 Jun 2013, 11:12

Walang Sangit wrote:sharing saja... pada umumnya binatang itu secara alami mencari makanan yang dibutuhkan tubuhnya. ada ayam yang makan kotoran karena kekurangan fosfor, ada yang suka makan bulu muda karena kekurangan zat tertentu yg terkandung pada bulu muda tsb, kalau ada ayam kanibal ada kemungkinan kekurangan protein bos. disamping itu ada kemungkinan memang kelaparan setelah ngicipi daging anak ayam jadi ketagihan.

solusi:
sementara dikarantina dulu ditempat kandang bersih kering lebih bagus kalau banyak rumputan. cukupi kebutuhan pakannya baik karbohidrat, protein, mineral dll.


Sampai usia 4 bln sy kasih BR terus, malah sesekali sy kasih beras merah. Setelah itu diumbar. Tersirat sebuah pertanyaan, walaupun memang mungkin tak ada hubungannya. Apa sifat kanibalnya ini memang watak resesipnya? soalnya kan dia terlahir bukan dari indukan putih. bpk-nya wiring galih induk hitam. Mungkin ada kasus yang sama, wrn putih kanibal terlahir bukan dari indukan putih lagi ?.

Jampang Biru
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 14.02.13
Age : 33
Lokasi : Kota Tasikmalaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Cah_Erap on Fri 21 Jun 2013, 09:13

daripada pusing mending di lembiru aja Bang... dilempar beli yg baru...Very Happy

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Melle on Mon 01 Feb 2016, 15:45

imanbrow wrote:beberapa kasus ditempat sy...
-ayam ganas, orangpun sering dikejar.... weleh2 mental cengeng (ditarung 3 air lari)
-ayam sering membunuh anak2 ayam umur 1 bulanan trus dicincang2....ampe sekarang dah umur 10 bulan blum berani ama saudaranya sendiri trus ama ayam2 diluar juga ga brani....hehe ganasnya cuma sama anak2...
sekedar berbagi unfo

Ternyata ada ayam phedofil, apa ada tanda-tanda kekerasan di dubur korban?? he he he,....

Melle
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 08.12.15
Age : 38
Lokasi : Tangerang, Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Si Putih yang Kanibal

Post  Sponsored content Today at 08:06


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik