Latihan Fisik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Latihan Fisik

Post  Kembangsawit on Wed 24 Apr 2013, 14:57

semoga cocok

1. senam leher : berfungsi melatih otot-otot leher sehingga memiliki kelenturan serta kesigapan saat bertarung, putarkan ke arah kanan dan kiri secara bertahap dan kontinue, serta latihlah melalui makan yang dikepalkan kemudian dilolohkan.

2. senam badan : sama dengan putaran pada leher, masukan tangan kedalam sayap ayam putarkan badan ayam ke arah kanan dan kiri secara bertahap dan kontinue, serta latihlah ayam anda berenang dialiran air yang mengalir santai kedalaman satu meter agar ayam memiliki kekuatan pada otot kaki dan nafas yang baik.

3.senam sayap dan kaki : menggunakan kedua tangan kita untuk mengangkat bagian dada ayam seperti ayam akan memukul lawannya, serta angkatlah perut belakang ayam seakan akan ayam akan jatuh. gunakan teknik senam ini secara bertahap.

4.senam kaki : proses ini ada beberapa cara. pertama push up menekan punggung ayam sehingga berpola setengah jongkok setengah berdiri, fungsi ini untuk menguatkan otot kaki, doronglah kedepan dan belakang. untuk kuda-kuda bisa dilatih saat berenang.

5.senam sayap : proses ini dilakukan secara hati2 karena memegang pangkal ekor ( jantur ). jika salah memegang dapat membuat cidera pada pinggul ayam karena pergerakan ayam yang cepat.

6. lari : kliter memiliki proses yang baik secra mental, naluri dan stamina karena latihan ini sangat berkesinambungan dengan baik. ayam dalam kurungan kliter mampu membuat ayam yang dilatih berlari mengitarinya, sehingga latihan ini termasuk latihan terbaik. maka lakukanlah latihan kliter ini secara bertahap dan kontinue.

7. jemur : ayam cukup 15 - 30 menit saja dijemur, agar tidak terjadi dehidrasi. jika dijemur terlalu lama maka fisik akan melemah dan rentan terkena penyakit mulai radang saluran pernafasan, mata merah, lesu dan lunglai, otot kaki lemas, pencernaan terganggu akibat dehidrasi.

setelah senam dilakukan secara bertahap dan kontinue

pola pakan yang bergizi lengkap serta pemberian pakan yang memenuhi kebutuhan tubuh ayam saat dilatih mulai mineral, vitamin, protein, kabohidrat dan lain2 jangan sampai dilupakan karena tanpa pola pakan yang tepat guna, maka proses latihan tersebut akan sia2 saja, disebabkan oleh adanya pengeluaran tenaga tidak sebanding dengan jumlah pakan yang dibutuhkan.

Vitamin harian
1. vitamin lengkap : A, B komplek, C,D,E dan K masing2 satu butir
2. setengah jempol merah dilunakan dengan air untuk tambahan karbohidrat
3. seperempat atau setengah buah tomat untuk pencernaan Ayam.
4. satu butir telur puyuh rebus untuk menambah protein, jika type jalu maka telur diperjarang hingga 2-3 hari sekali saja.

hanya berbagi dan semoga cocok

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Latihan fisik

Post  Iwan_PSWR on Thu 25 Apr 2013, 13:36

Siipp top pisan infonya mas kembang amat sangat membantu,buat pemula spt saya

Iwan_PSWR
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 11.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Mantap

Post  Didy Chupakabra on Thu 25 Apr 2013, 14:17

Banyak informasi yang bisa didapat dari anda

thanks, dan lanjutkan
Arrow

Didy Chupakabra
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 10.01.13
Age : 28
Lokasi : JL Chandrabuana Guntung Lua Banjarbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  superbudi85 on Thu 25 Apr 2013, 17:29

ulasan yg bermanfaat..........

superbudi85
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 25.03.12
Age : 30
Lokasi : sorowako

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  benis on Fri 26 Apr 2013, 17:26

Sudah sering saya baca latihan fisik seperti itu, kata-katanya sama persis.
Kayaknya menyadur dari sebuah buku atau tulisan orang lain ya ??

Cantumkan nara sumber agar tdk dianggap sebagai plagiat mas bro

benis
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.11.11
Lokasi : Banjarnegara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  adit_insert on Fri 26 Apr 2013, 19:18

nambah ilmuu lg neh dr mas sawitt Laughing Laughing Laughing

adit_insert
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 277
Join date : 19.08.12
Age : 30
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  dewamabok on Fri 26 Apr 2013, 21:16

COCOK mas

dewamabok
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 08.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  Karmita on Fri 26 Apr 2013, 21:26

TOP Mas KS ... Pantesan trah KS kualitas nya bagus,
ternyata pengalaman dan pengetahuan nya juga mendukung.

Sukses selalu mas ... ?!

Karmita
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 386
Join date : 27.11.12
Lokasi : Cibinong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  bimbim on Fri 26 Apr 2013, 21:40

tak praktek ken

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  wild4n on Fri 26 Apr 2013, 23:50

Ilmu yg sedikit akan sangat berguna bila di lakukan atau di kerjakan, ilmu yg banyak akan tdk berguna apabila tidak di lakukan atau di kerjakan...By: khalil gibran..
Begitulah kira" arti tulisan dibawah ini.... (Maaf klo ga nyambung sama treadnya)

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  pelor on Sat 27 Apr 2013, 10:26

izin menyimak .... bounce bounce bounce

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  TotoAryo on Sat 27 Apr 2013, 11:39

Kembangsawit wrote:semoga cocok

1. senam leher : berfungsi melatih otot-otot leher sehingga memiliki kelenturan serta kesigapan saat bertarung, putarkan ke arah kanan dan kiri secara bertahap dan kontinue, serta latihlah melalui makan yang dikepalkan kemudian dilolohkan.

2. senam badan : sama dengan putaran pada leher, masukan tangan kedalam sayap ayam putarkan badan ayam ke arah kanan dan kiri secara bertahap dan kontinue, serta latihlah ayam anda berenang dialiran air yang mengalir santai kedalaman satu meter agar ayam memiliki kekuatan pada otot kaki dan nafas yang baik.

3.senam sayap dan kaki : menggunakan kedua tangan kita untuk mengangkat bagian dada ayam seperti ayam akan memukul lawannya, serta angkatlah perut belakang ayam seakan akan ayam akan jatuh. gunakan teknik senam ini secara bertahap.

4.senam kaki : proses ini ada beberapa cara. pertama push up menekan punggung ayam sehingga berpola setengah jongkok setengah berdiri, fungsi ini untuk menguatkan otot kaki, doronglah kedepan dan belakang. untuk kuda-kuda bisa dilatih saat berenang.

5.senam sayap : proses ini dilakukan secara hati2 karena memegang pangkal ekor ( jantur ). jika salah memegang dapat membuat cidera pada pinggul ayam karena pergerakan ayam yang cepat.

6. lari : kliter memiliki proses yang baik secra mental, naluri dan stamina karena latihan ini sangat berkesinambungan dengan baik. ayam dalam kurungan kliter mampu membuat ayam yang dilatih berlari mengitarinya, sehingga latihan ini termasuk latihan terbaik. maka lakukanlah latihan kliter ini secara bertahap dan kontinue.

7. jemur : ayam cukup 15 - 30 menit saja dijemur, agar tidak terjadi dehidrasi. jika dijemur terlalu lama maka fisik akan melemah dan rentan terkena penyakit mulai radang saluran pernafasan, mata merah, lesu dan lunglai, otot kaki lemas, pencernaan terganggu akibat dehidrasi.

setelah senam dilakukan secara bertahap dan kontinue

pola pakan yang bergizi lengkap serta pemberian pakan yang memenuhi kebutuhan tubuh ayam saat dilatih mulai mineral, vitamin, protein, kabohidrat dan lain2 jangan sampai dilupakan karena tanpa pola pakan yang tepat guna, maka proses latihan tersebut akan sia2 saja, disebabkan oleh adanya pengeluaran tenaga tidak sebanding dengan jumlah pakan yang dibutuhkan.

Vitamin harian
1. vitamin lengkap : A, B komplek, C,D,E dan K masing2 satu butir
2. setengah jempol merah dilunakan dengan air untuk tambahan karbohidrat
3. seperempat atau setengah buah tomat untuk pencernaan Ayam.
4. satu butir telur puyuh rebus untuk menambah protein, jika type jalu maka telur diperjarang hingga 2-3 hari sekali saja.

hanya berbagi dan semoga cocok

Isinya bagus walau dapat menyadur Very Happy bisa jd pertimbangan oleh rekan2 utk di praktekkan.
Btw untuk pola pakan, singkongnya ga di cantumkan juga mas KS ? dan rawatan kering ? ga takut dehidrasi kan ayamnya seperti point nomor 7 ?
oh iya, vitamin hariannya yang nomor 2 itu kok JEMPOL MERAH dilunakkan ? bahaya affraid
Laughing Lain X dibaca dulu jgn langsung di copas (copy paste) lol!

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  didik adi on Sat 27 Apr 2013, 12:13

benis wrote:Sudah sering saya baca latihan fisik seperti itu, kata-katanya sama persis.
Kayaknya menyadur dari sebuah buku atau tulisan orang lain ya ??

Cantumkan nara sumber agar tdk dianggap sebagai plagiat mas bro
setuju, om....

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  hyder_ali on Sat 27 Apr 2013, 13:49

ckckck .. jempol merah dilunakan .. hahahaha , saya sampai ketawa tebatuk2 , tapi walaupun copy paste , maksud n tujuannya kan baik .. salam gutub .. Twisted Evil Twisted Evil saya sampai salah nulis .. hahaha , setengah jempol merah dilunakan , lucu .. Razz Razz afro afro

hyder_ali
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 15.06.12
Age : 23
Lokasi : di hati Istriku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  Ronald Jack on Tue 30 Apr 2013, 11:34

Kembangsawit wrote:semoga cocok

2. setengah jempol merah dilunakan dengan air untuk tambahan karbohidrat

hanya berbagi dan semoga cocok

Gimana ngasih Jempol nya biar merah mas? Jadi jempolnya mas kembang sawit dah abis dong dimakanin ayamnya ya? wkwkwkwk...peace.... lol!

Ronald Jack
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 22.12.10
Age : 34
Lokasi : Padang

http://ronald.afandi82@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  bimbim on Thu 23 May 2013, 19:11

Ronald Jack wrote:
Kembangsawit wrote:semoga cocok

2. setengah jempol merah dilunakan dengan air untuk tambahan karbohidrat

hanya berbagi dan semoga cocok

Gimana ngasih Jempol nya biar merah mas? Jadi jempolnya mas kembang sawit dah abis dong dimakanin ayamnya ya? wkwkwkwk...peace.... lol!

bhahahaaaaa

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  Moza on Wed 19 Jun 2013, 21:15

biar kata copas, tetep bermanfaat bwt pemula macam ane....cheerscheers

Moza
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 25.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  Anjai Rifo kamarullah on Tue 25 Jun 2013, 20:36

Kembangsawit wrote:semoga cocok

1. senam leher : berfungsi melatih otot-otot leher sehingga memiliki kelenturan serta kesigapan saat bertarung, putarkan ke arah kanan dan kiri secara bertahap dan kontinue, serta latihlah melalui makan yang dikepalkan kemudian dilolohkan.

2. senam badan : sama dengan putaran pada leher, masukan tangan kedalam sayap ayam putarkan badan ayam ke arah kanan dan kiri secara bertahap dan kontinue, serta latihlah ayam anda berenang dialiran air yang mengalir santai kedalaman satu meter agar ayam memiliki kekuatan pada otot kaki dan nafas yang baik.

3.senam sayap dan kaki : menggunakan kedua tangan kita untuk mengangkat bagian dada ayam seperti ayam akan memukul lawannya, serta angkatlah perut belakang ayam seakan akan ayam akan jatuh. gunakan teknik senam ini secara bertahap.

4.senam kaki : proses ini ada beberapa cara. pertama push up menekan punggung ayam sehingga berpola setengah jongkok setengah berdiri, fungsi ini untuk menguatkan otot kaki, doronglah kedepan dan belakang. untuk kuda-kuda bisa dilatih saat berenang.

5.senam sayap : proses ini dilakukan secara hati2 karena memegang pangkal ekor ( jantur ). jika salah memegang dapat membuat cidera pada pinggul ayam karena pergerakan ayam yang cepat.

6. lari : kliter memiliki proses yang baik secra mental, naluri dan stamina karena latihan ini sangat berkesinambungan dengan baik. ayam dalam kurungan kliter mampu membuat ayam yang dilatih berlari mengitarinya, sehingga latihan ini termasuk latihan terbaik. maka lakukanlah latihan kliter ini secara bertahap dan kontinue.

7. jemur : ayam cukup 15 - 30 menit saja dijemur, agar tidak terjadi dehidrasi. jika dijemur terlalu lama maka fisik akan melemah dan rentan terkena penyakit mulai radang saluran pernafasan, mata merah, lesu dan lunglai, otot kaki lemas, pencernaan terganggu akibat dehidrasi.

setelah senam dilakukan secara bertahap dan kontinue

pola pakan yang bergizi lengkap serta pemberian pakan yang memenuhi kebutuhan tubuh ayam saat dilatih mulai mineral, vitamin, protein, kabohidrat dan lain2 jangan sampai dilupakan karena tanpa pola pakan yang tepat guna,  maka proses latihan tersebut akan sia2 saja, disebabkan oleh adanya pengeluaran tenaga tidak sebanding dengan jumlah pakan yang dibutuhkan.

Vitamin harian
1. vitamin lengkap : A, B komplek, C,D,E dan K masing2 satu butir
2. setengah jempol merah dilunakan dengan air untuk tambahan karbohidrat
3. seperempat atau setengah buah tomat untuk pencernaan Ayam.
4. satu butir telur puyuh rebus untuk menambah protein, jika type jalu maka telur diperjarang hingga 2-3 hari sekali saja.

hanya berbagi dan semoga cocok


Bg rizal gmna kalau latihan yg abang mksud tuh di liatin video nya kan biar lebih gamapang para pemula untuk melakukannya/menirunya.maklum pemula:)SmileSmileSmileSmile

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  januar santoso on Wed 26 Jun 2013, 05:24

mas rizal, tlong kirimkan cara merawat ayam dgn rawatan kering & basah, sy ingin mengetahuinya, mgkn bs di pm ke sy.

januar santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : semarang & pemalang+6282166903746

Kembali Ke Atas Go down

Re: Latihan Fisik

Post  Sponsored content Today at 02:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik