Manakah Warna Yang Anda Suka

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  Kembangsawit on Fri Apr 26, 2013 9:28 am

salam berbagi

1. Wiring

a. corak warna wiring terdiri dari dasar hitam dengan rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan.
b. corak warna wiring kuning adalah warna kuning keemasan yang dominan pada rawis, kaki dan paruh.
c. corak warna wiring galih adalah warna rawis cenderung merah tua kecoklatan dengan dasar bulu berwarna hitam.

2.Taduang ( hitam ) ules hitam

ditandai dengan rawis dan bulu dasar berwarna hitam pekat dan mengkilat. jika terdapat ayam dengan paruh, kaki dan lingkar mata hitam bisa juga disebut sipatuang rimbo.

3.bangkeh ( gondang / wangkas )

ditandai dengan warna dasar kuning kemerahan menjurus cokelat muda terang dan orange, mulai rawis leher hingga ekor.
jika cenderung keemasan disebut bagkeh emas ( gondang emas / wangkas emas ).
jika warna sedikit kearah warna lebih gelap cokelat bata atau tanah merah disebut bangkeh api ( gondang api/ wangkas api ).

4.kanso ( klawu / abu-abu )
memiliki warna bulu dasar abu-abu, dan jika rawis lebih gelap dari warna dasar disebut klawu monyet karena seperti bulu kera, jika rawis terdapat bulu kuning keemasan disebut klawu geni atau klawu api.

5. kuriak / jali

campuran dari berbagai warna namun dominan dengan pola garis kecil dan berkesan seperti polkadot. corak warna bermacam-macam ada jali putih,abu dan hitam maupun jalu kuning, putih dan hitam ataupun lain-lain. warna ini termasuk langka dikalangan, dan biasanya hanya untuk pajangan saja, namun jangan sangka warna jali juga bisa menjadi jawara juga.

6. kinantan / putih

semua bulu terdapat atau dasar bulu berwarna putih. simbol putih juga terkesan membuat kerusuhan jika berada ditengah-tengah ayam aduan, sehingga ayam berwarna putih tidak disukai oleh para komunitas kalangan. namun catatan pentingnya adalah ayam kinantan ini mampu memberikan wibawa tersendiri bagi para hobies karena terkesan bersih dan terjaga.

7. jalak / wido

dasar bulu halus berwarna hitam, ataupun dasarnya bisa berwarna keemasan.
wido pada umumnya dasar bulu hitam dengan rawis berwarna kuning pisang, emas, nanas, ataupun orange keputihan.
adapula dasar warna sebaliknya namun ini termasuk jarang, dasar kuning pisang,nanas ataupun orange dengan rawis hitam keputihan seperti perak.

semoga cocok




Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 3919
Join date: 29.10.12
Age: 31
Lokasi: Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  benis on Fri Apr 26, 2013 5:30 pm

Oh kok sama persis

benis
kopral
kopral

Jumlah posting: 33
Join date: 24.11.11
Lokasi: Banjarnegara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  tetep.teges on Sat Apr 27, 2013 1:29 am

benis wrote:Oh kok sama persis

Om benis...gimana sih....jelas jelas...warnanya beda beda...ada Taduang ( hitam ) ules hitam, ada bangkeh ( gondang / wangkas ), kanso ( klawu / abu-abu )

Kok dibilang sama persis.... Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 456
Join date: 05.10.11
Age: 37
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang AndaSuka

Post  Jj_kun on Sat Apr 27, 2013 8:12 am

tetep.teges wrote:
benis wrote:Oh kok sama persis

Om benis...gimana sih....jelas jelas...warnanya beda beda...ada Taduang ( hitam ) ules hitam, ada bangkeh ( gondang / wangkas ), kanso ( klawu / abu-abu )

Kok dibilang sama persis.... Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Mungkin maksudnya sama dengan artikel/blog penghobi ayam yang sudah ada..klo dibaca y emang sama.
Jdi ya tinggal copy paste aja...
Hehehehehe...

Jj_kun
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 220
Join date: 24.10.12
Lokasi: Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  benis on Sat Apr 27, 2013 8:20 am

Betullll,
itu hanya copy paste.
seharusnya kalau meng-copy dari artikel lain ya disebutkan kalau itu menyadur dari artikel orang lain.
Untung ini hanya urusan ayam, coba kalau urusan hak cipta kan akan bermasalah

benis
kopral
kopral

Jumlah posting: 33
Join date: 24.11.11
Lokasi: Banjarnegara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  pelor on Sat Apr 27, 2013 10:18 am

mantap lanjutkan .... bounce bounce bounce

pelor
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 484
Join date: 12.02.10
Age: 32
Lokasi: cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  tetep.teges on Sat Apr 27, 2013 11:15 am

benis wrote:Betullll,
itu hanya copy paste.
seharusnya kalau meng-copy dari artikel lain ya disebutkan kalau itu menyadur dari artikel orang lain.
Untung ini hanya urusan ayam, coba kalau urusan hak cipta kan akan bermasalah

maaf..oot tingkat dewa..xi..xi..xi

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 456
Join date: 05.10.11
Age: 37
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  cak nur on Sat Apr 27, 2013 1:48 pm

benis wrote:Betullll,
itu hanya copy paste.
seharusnya kalau meng-copy dari artikel lain ya disebutkan kalau itu menyadur dari artikel orang lain.
Untung ini hanya urusan ayam, coba kalau urusan hak cipta kan akan bermasalah

INI HAL YANG PALING AKU SUKAI.... !!!

MENGHARGAI HASIL KARYA ORANG LAIN...!!! BUKAN SEOLAH-OLAH ITU ADALAH PEMIKIRAN DAN PENDAPATNYA SENDIRI...!!!
Dan ini SEHARUSNYA DIMENGERTI OLEH ORANG YANG SUDAH MENGENAL YANG NAMANYA INTERNET !

TWO TUMB FOR YOU...BOSS..!! Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2474
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  ninja on Sat Apr 27, 2013 7:10 pm

Kembangsawit wrote:salam berbagi

1. Wiring

a. corak warna wiring terdiri dari dasar hitam dengan rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan.
b. corak warna wiring kuning adalah warna kuning keemasan yang dominan pada rawis, kaki dan paruh.
c. corak warna wiring galih adalah warna rawis cenderung merah tua kecoklatan dengan dasar bulu berwarna hitam.

2.Taduang ( hitam ) ules hitam

ditandai dengan rawis dan bulu dasar berwarna hitam pekat dan mengkilat. jika terdapat ayam dengan paruh, kaki dan lingkar mata hitam bisa juga disebut sipatuang rimbo.

3.bangkeh ( gondang / wangkas )

ditandai dengan warna dasar kuning kemerahan menjurus cokelat muda terang dan orange, mulai rawis leher hingga ekor.
jika cenderung keemasan disebut bagkeh emas ( gondang emas / wangkas emas ).
jika warna sedikit kearah warna lebih gelap cokelat bata atau tanah merah disebut bangkeh api ( gondang api/ wangkas api ).

4.kanso ( klawu / abu-abu )
memiliki warna bulu dasar abu-abu, dan jika rawis lebih gelap dari warna dasar disebut klawu monyet karena seperti bulu kera, jika rawis terdapat bulu kuning keemasan disebut klawu geni atau klawu api.

5. kuriak / jali

campuran dari berbagai warna namun dominan dengan pola garis kecil dan berkesan seperti polkadot. corak warna bermacam-macam ada jali putih,abu dan hitam maupun jalu kuning, putih dan hitam ataupun lain-lain. warna ini termasuk langka dikalangan, dan biasanya hanya untuk pajangan saja, namun jangan sangka warna jali juga bisa menjadi jawara juga.

6. kinantan / putih

semua bulu terdapat atau dasar bulu berwarna putih. simbol putih juga terkesan membuat kerusuhan jika berada ditengah-tengah ayam aduan, sehingga ayam berwarna putih tidak disukai oleh para komunitas kalangan. namun catatan pentingnya adalah ayam kinantan ini mampu memberikan wibawa tersendiri bagi para hobies karena terkesan bersih dan terjaga.

7. jalak / wido

dasar bulu halus berwarna hitam, ataupun dasarnya bisa berwarna keemasan.
wido pada umumnya dasar bulu hitam dengan rawis berwarna kuning pisang, emas, nanas, ataupun orange keputihan.
adapula dasar warna sebaliknya namun ini termasuk jarang, dasar kuning pisang,nanas ataupun orange dengan rawis hitam keputihan seperti perak.

semoga cocok

mantaaaff Basketball


ninja

Jumlah posting: 1
Join date: 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  Hendro on Sun Apr 28, 2013 6:18 am

Saduran atau kutipan memang harus mencantumkan nara sumber alias data dimana tulisan tersebut diambil, terlepas dari hal tersebut terkait dengan isi atau materi tulisan diatas, saya pribadi tidak pernah melihat kualitas ayam berdasarkan warnanya, bagi saya warna trah dan jenis ayam apa saja tidak menjadi masalah karena yang terpenting untuk seekor ayam adalah kinerja teknik dan pukulnya......................

Salam "buta warna".....
Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5845
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  Walang Sangit on Sun Apr 28, 2013 7:05 pm

Kembangsawit wrote:salam berbagi

1. Wiring

a. corak warna wiring terdiri dari dasar hitam dengan rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan.
b. corak warna wiring kuning adalah warna kuning keemasan yang dominan pada rawis, kaki dan paruh.
c. corak warna wiring galih adalah warna rawis cenderung merah tua kecoklatan dengan dasar bulu berwarna hitam.

2.Taduang ( hitam ) ules hitam

ditandai dengan rawis dan bulu dasar berwarna hitam pekat dan mengkilat. jika terdapat ayam dengan paruh, kaki dan lingkar mata hitam bisa juga disebut sipatuang rimbo.

3.bangkeh ( gondang / wangkas )

ditandai dengan warna dasar kuning kemerahan menjurus cokelat muda terang dan orange, mulai rawis leher hingga ekor.
jika cenderung keemasan disebut bagkeh emas ( gondang emas / wangkas emas ).
jika warna sedikit kearah warna lebih gelap cokelat bata atau tanah merah disebut bangkeh api ( gondang api/ wangkas api ).

4.kanso ( klawu / abu-abu )
memiliki warna bulu dasar abu-abu, dan jika rawis lebih gelap dari warna dasar disebut klawu monyet karena seperti bulu kera, jika rawis terdapat bulu kuning keemasan disebut klawu geni atau klawu api.

5. kuriak / jali

campuran dari berbagai warna namun dominan dengan pola garis kecil dan berkesan seperti polkadot. corak warna bermacam-macam ada jali putih,abu dan hitam maupun jalu kuning, putih dan hitam ataupun lain-lain. warna ini termasuk langka dikalangan, dan biasanya hanya untuk pajangan saja, namun jangan sangka warna jali juga bisa menjadi jawara juga.

6. kinantan / putih

semua bulu terdapat atau dasar bulu berwarna putih. simbol putih juga terkesan membuat kerusuhan jika berada ditengah-tengah ayam aduan, sehingga ayam berwarna putih tidak disukai oleh para komunitas kalangan. namun catatan pentingnya adalah ayam kinantan ini mampu memberikan wibawa tersendiri bagi para hobies karena terkesan bersih dan terjaga.

7. jalak / wido

dasar bulu halus berwarna hitam, ataupun dasarnya bisa berwarna keemasan.
wido pada umumnya dasar bulu hitam dengan rawis berwarna kuning pisang, emas, nanas, ataupun orange keputihan.
adapula dasar warna sebaliknya namun ini termasuk jarang, dasar kuning pisang,nanas ataupun orange dengan rawis hitam keputihan seperti perak.

semoga cocok




aku paling suka ayam blorok madu
yg buntute nyodo sangat mempesona bos
disini gak tercantum ya ?

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 260
Join date: 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  mujib on Sun Apr 28, 2013 7:54 pm

Ikut Nyimak study study study study

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 395
Join date: 19.02.13
Age: 26
Lokasi: Tulungagung, Jatim 085234778994

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  Tamu on Sun Apr 28, 2013 8:09 pm

suka warna yg berkelas / berwibawa, seperti apa y? setiap org yg lihat pasti cenderung suka, ada gak y? he3... Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  henz on Sun Apr 28, 2013 9:56 pm

gondang ( layung ), Carambang madu ( blorok ), Wiring Kuning

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah Warna Yang Anda Suka

Post  sky44 on Sat May 04, 2013 10:24 pm



klo sya wangkas emas

sky44
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 352
Join date: 10.06.11
Lokasi: Tasik.Ciamis PP 6rebu

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik