Ayam sebuah misteri

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Kadirvanhoten on Thu 02 May 2013, 15:15

Administrator wrote:

Sy kira semua hal dalam kehidupan harus dipersiapkan semaksimal mungkin.
Soal kalah menang, berhasil atau gagal, itu urusan yg di atas.
Manusia berusaha, Tuhan yg menentukan.
Tapi Tuhan akan mengabulkan semua keinginan orang2 yg mau berusaha keras.

Allah merahasiakan masa depan untuk menguji kita agar :
- Berprasangka baik.
- Merencana dgn baik.
- Berusaha yang terbaik.
- Serta bersyukur dan bersabar.

Very Happy


Jangan pasrah pada misteri.


Sependapat dengan tulisan yang saya kutip...kecuali yang berwarna merah...bukan termasuk ranah saya soalnya, jadi ya nggak berani, hehehe...

piss om momod... Wink

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Kembang Sawit sok misterius

Post  jaghana on Thu 02 May 2013, 15:30

Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
kaboooooorrrrr.....................
bounce bounce bounce bounce bounce bounce
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  benis on Thu 02 May 2013, 15:49

Mas sawit ini dulu yang memperkenalkan beberapa teori, ini ya ???
1. ayam dikasih makan rebusan singkong dan cacing.
2. ayam rawatan kering.
3. ayam silangan saigon dan pelung.

hasilnya seperti apa ???
Saya ini pembaca pasif, jarang sekali OL pingin tahu perkembangannya

benis
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.11.11
Lokasi : Banjarnegara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  herry_milanisti on Thu 02 May 2013, 16:00

benis wrote:Mas sawit ini dulu yang memperkenalkan beberapa teori, ini ya ???
1. ayam dikasih makan rebusan singkong dan cacing.
2. ayam rawatan kering.
3. ayam silangan saigon dan pelung.

hasilnya seperti apa ???
Saya ini pembaca pasif, jarang sekali OL pingin tahu perkembangannya

aja kaya kuwelah mas benis...
lama enggak kontak nih... apa kabar?

herry_milanisti
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 472
Join date : 12.02.10
Lokasi : Kudus, Yogyakarta, Muenchen +4915773104041

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  benis on Thu 02 May 2013, 16:03

herry_milanisti wrote:

aja kaya kuwelah mas benis...
lama enggak kontak nih... apa kabar?[/quote]

Kabar baik, pokoke tarung terusss mas Laughing Laughing Laughing

benis
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.11.11
Lokasi : Banjarnegara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  khaddafi on Thu 02 May 2013, 16:12

"sebuah opini misteri dan logika memang tidak akan pernah bertemu.

karena sebuah penjelasan dari dua kata tersebut antar misteri dan logika bermakna berbeda".

tidak setuju,

misteri itu masih belum menjadi logika, karena belum bisa dijelaskan secara akal.
logika : logis, yang bisa diterima akal - masuk akal

sebetulnya ini satu garis linear yang suatu saat akan ketemu, entah dimana, dan kapan tergantung dari kapasitas akal seseorang saja. bisa atau tidak bisa seseorang tersebut menguraikan secara akal atau logis.


saya beri 1 contoh:
sebelum pendaratan manusia pertamakali ke bulan, dianggap hampir semua orang berjalan kaki di bulan bukan hanya misteri namun impossible, tidak masuk akal dan melawan kehendak tuhan.
saat itu beberapa manusia percaya hal seperti ini hanya bisa dilakukan oleh Bourag bukan Apollo.

Namun Allah berkehendak lain,...manusia diperbolehkan menginjakkan kakinya ke bulan dengan selamat.

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  capri chaplin on Thu 02 May 2013, 16:41

yg bikin tread kayak anak KECIL..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz


capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Modesto on Thu 02 May 2013, 19:49

capri chaplin wrote:yg bikin tread kayak anak KECIL..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

TS kan pionir Papaji Jatim lho....masbrow

king

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  nagageni212 on Thu 02 May 2013, 20:48

capri chaplin wrote:yg bikin tread kayak anak KECIL..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz


punya nya kecil.. lol! lol! lol!

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  alexarpanto on Thu 02 May 2013, 21:57

ya klo yg sudah biasa di ayam ya ga misteri lg kok.., tinggal adu pengalaman (ini yg mahal) Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
cuma 3 Faktor:
- Cara Rawatan (Rawatan bagus minimal betah dipukul)
- Cara Gandeng (Type kerja menurut ules, Tinggi Badan, Bobot Badan, Tebal Urat dan ukuran Jalu)
- Hoky si Botoh/si Ayam (klo lg apes ya apes aja...)

kecuali ngadunya sandiwara ya ngga ngerti dah kalah di kalangan berbagi di kandang...
tp yg saya ngga ngerti mas KS buat threadnya justru yg kayak misteri kata-katanya buat orang bersu'udzon ria... tau-tau kok muncul dgn membawa thread orang lain pirat pirat pirat ...

alexarpanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 08.08.10
Age : 35
Lokasi : Jl. MS Batubara 18 Teluk Betung Utara, B. Lampung; CP:085758502020

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Administrator on Thu 02 May 2013, 22:33

benis wrote:Mas sawit ini dulu yang memperkenalkan beberapa teori, ini ya ???
1. ayam dikasih makan rebusan singkong dan cacing.
2. ayam rawatan kering.
3. ayam silangan saigon dan pelung.

hasilnya seperti apa ???
Masih misteri mas...
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Administrator on Thu 02 May 2013, 23:16

Kembangsawit wrote:sebuah opini misteri dan logika memang tidak akan pernah bertemu.

karena sebuah penjelasan dari dua kata tersebut antar misteri dan logika bermakna berbeda.

kenapa sebuah misteri selalu mengikuti segala sesuatunya didunia ini, karena itu sebuah kenyataan bahwa kita tidak akan pernah lepas dari misteri dan keberuntungan.

kalau kita samakan persepsi logika dan misteri maka sampai kapan pun tidak bertemu.

Very Happy

Definisi Misteri adlh : Sebuah kejadian atau peristiwa yg tidak bisa dijelaskan secara logika.
Dgn kata lain pikiran kita belom 'sampai' ke arah situ atau belum sanggup menjelaskan sebab akibat kejadian atau peristiwa tsb.
Buat yg pikirannya udah 'nyampe', sudah tau sebab akibat dan penjelasannya, ini bukan misteri lagi namanya.

Contoh :
Ketika seekor ayam berwarna jalak kalah dari ayam berwarna hitam, mereka yg tidak mau berpikiran logis mungkin hanya akan menjadi sebuah misteri dan mungkin akan menyalahkan warna sbg penyebab kekalahan.
Tapi bagi yg mau sedikit berpikir logis, mungkin menganalisanya dari sisi pandang yg berbeda.
Misalnya kalah tanding, kalah otot, kalah rawatan, dsb.

Maaf sebelumnya. Mungkin mas KS blm bisa lebih jauh berpikir ke arah situ.
Makanya masih misteri.
hehehe...
Razz

Saran saya, kalau mau maju, belajarlah dgn sudut pandang yg logis. Jangan menggantungkan sesuatu hanya pada misteri atau mitos. Berusahalah memecahkan misteri dgn mencari tau apa sebab akibatnya sehingga peristiwa/kejadian itu bisa terjadi.

Namun demikian, sy juga memaklumi bahwa sebagian diantara kita masih sangat mempercayai dgn sesuatu hal yg mistis. Membiarkan dan menikmati misteri tsb menjadi sebuah bagian dari hidup.

so.. ini hanya sebuah perbedaan cara berpikir saja.
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  chochoholic on Fri 03 May 2013, 00:21

Administrator wrote:
Kembangsawit wrote:sebuah opini misteri dan logika memang tidak akan pernah bertemu.

karena sebuah penjelasan dari dua kata tersebut antar misteri dan logika bermakna berbeda.

kenapa sebuah misteri selalu mengikuti segala sesuatunya didunia ini, karena itu sebuah kenyataan bahwa kita tidak akan pernah lepas dari misteri dan keberuntungan.

kalau kita samakan persepsi logika dan misteri maka sampai kapan pun tidak bertemu.

Very Happy

Definisi Misteri adlh : Sebuah kejadian atau peristiwa yg tidak bisa dijelaskan secara logika.
Dgn kata lain pikiran kita belom 'sampai' ke arah situ atau belum sanggup menjelaskan sebab akibat kejadian atau peristiwa tsb.
Buat yg pikirannya udah 'nyampe', sudah tau sebab akibat dan penjelasannya, ini bukan misteri lagi namanya.

Contoh :
Ketika seekor ayam berwarna jalak kalah dari ayam berwarna hitam, mereka yg tidak mau berpikiran logis mungkin hanya akan menjadi sebuah misteri dan mungkin akan menyalahkan warna sbg penyebab kekalahan.
Tapi bagi yg mau sedikit berpikir logis, mungkin menganalisanya dari sisi pandang yg berbeda.
Misalnya kalah tanding, kalah otot, kalah rawatan, dsb.

Maaf sebelumnya. Mungkin mas KS blm bisa lebih jauh berpikir ke arah situ.
Makanya masih misteri.
hehehe...
Razz

Saran saya, kalau mau maju, belajarlah dgn sudut pandang yg logis. Jangan menggantungkan sesuatu hanya pada misteri atau mitos. Berusahalah memecahkan misteri dgn mencari tau apa sebab akibatnya sehingga peristiwa/kejadian itu bisa terjadi.

Namun demikian, sy juga memaklumi bahwa sebagian diantara kita masih sangat mempercayai dgn sesuatu hal yg mistis. Membiarkan dan menikmati misteri tsb menjadi sebuah bagian dari hidup.

so.. ini hanya sebuah perbedaan cara berpikir saja.
Wink

(MISTERI) 2500 tahun yg lalu di India, orang punya penyakit gatal2, kembung, luka dan lain2 sembuh hnya dengan mengunakan KUNYIT. ketika tabib ditnya, kenapa kunit? tabib g bisa menjawab, hnya bilang warisan leluhur, klo ada sakit macam itu bisa di sembuhkan dengan kunyit.
(LOGIS) didunia modern saat ini akhirnya di temukan bahwa kunyit banyak mengandung antioksidan semisal Kurkumin yg mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
sangat setuju dengan pendapat mas ary bhwa segala sesuatu itu dengan usaha, tuhan tidak akan merubah takdir jika kita tidak merubah (berusaha).
Ketika seekor ayam berwarna jalak kalah dari ayam berwarna hitam
(Misteri) mungkin dulu trah terbaik ada pada ayam warna hitam sehingga anakannya juga bagus2 maka warna hitam selalu unggul dari warna apapun.
(Logis) sekarang ilmu sudah berkembang sangat pesat, pemuliaan ternak, perawatan, obat2an dll. sudah bukan jamannya lagi membandingkan warna, sisik, bentuk2 ayam yg lainnya.
"FC barcelona dalam 1 dekade ini sangat menggila mengalahkan lawan-lawannya dengan TIKI-TAKA nya, tapi anda tahu tadi mlm sang fenomenal kalah agregat 7-0 dari Bayern Munchen, yg notabennya berasal dari LIGA yg 1 dekade terakhir menjadi LIGA terbelakang di Eropa raya"

chochoholic
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 215
Join date : 07.01.13
Age : 28
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

sama sama

Post  BaeSuro on Fri 03 May 2013, 10:22

seperti yg dijelaskan, saat di ujicoba kelihatan super, tp ketika masuk kalangan kaya ayam sayur,setelah sy selidiki dengan botoh-botoh tua penjelasannya kaya gini:

1. pd saat ayam belum lancuran, pernah tarung tidak sengaja dengan lawan yang lebih unggul, ayam tsb kalah dan selalu ingat akan kelir ayam tsb. untuk mengatasinya harus diberi untulan yg sepadan atau di bawahnya supaya mentalnya tertata kembali.
2. biasanya ayam yg punya ingatan yg bagus adalah ayam tipe kontrol, untuk menjaga ke-istimewaan tarungnya harus dicoba dengan beberapa untulan berbagai kelir,
3. mental champion akan diturunkan seluruhnya melalui indukan, maka pada saat memilih indukan harus hati-hati. pilihlah yang bermental baja,
4. katuranggan walaupun tidak penting2 amat, tp pada saat tertentu akan muncul pada saat "nogojoyo" nya(jawa)..., pilihlah katuranggan ayam yang tembus.

BaeSuro

Jumlah posting : 2
Join date : 27.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  capri chaplin on Fri 03 May 2013, 12:01

Modesto wrote:
capri chaplin wrote:yg bikin tread kayak anak KECIL..... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

TS kan pionir Papaji Jatim lho....masbrow

king


yg lebih tepatnya KEMBANGSAWIT SEBUAH MISTERY.... Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  hamas on Fri 03 May 2013, 15:13


[/quote]

(MISTERI) 2500 tahun yg lalu di India, orang punya penyakit gatal2, kembung, luka dan lain2 sembuh hnya dengan mengunakan KUNYIT. ketika tabib ditnya, kenapa kunit? tabib g bisa menjawab, hnya bilang warisan leluhur, klo ada sakit macam itu bisa di sembuhkan dengan kunyit.
(LOGIS) didunia modern saat ini akhirnya di temukan bahwa kunyit banyak mengandung antioksidan semisal Kurkumin yg mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
sangat setuju dengan pendapat mas ary bhwa segala sesuatu itu dengan usaha, tuhan tidak akan merubah takdir jika kita tidak merubah (berusaha).
Ketika seekor ayam berwarna jalak kalah dari ayam berwarna hitam
(Misteri) mungkin dulu trah terbaik ada pada ayam warna hitam sehingga anakannya juga bagus2 maka warna hitam selalu unggul dari warna apapun.
(Logis) sekarang ilmu sudah berkembang sangat pesat, pemuliaan ternak, perawatan, obat2an dll. sudah bukan jamannya lagi membandingkan warna, sisik, bentuk2 ayam yg lainnya.
"FC barcelona dalam 1 dekade ini sangat menggila mengalahkan lawan-lawannya dengan TIKI-TAKA nya, tapi anda tahu tadi mlm sang fenomenal kalah agregat 7-0 dari Bayern Munchen, yg notabennya berasal dari LIGA yg 1 dekade terakhir menjadi LIGA terbelakang di Eropa raya"
[/quote]

TOP !

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  acay on Fri 17 May 2013, 22:10

Administrator wrote:
benis wrote:Mas sawit ini dulu yang memperkenalkan beberapa teori, ini ya ???
1. ayam dikasih makan rebusan singkong dan cacing.
2. ayam rawatan kering.
3. ayam silangan saigon dan pelung.

hasilnya seperti apa ???
Masih misteri mas...
hehehe...





semoga damai dan bahagia selalu menyertai


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  phantom lord on Sat 18 May 2013, 11:55

Kembangsawit wrote:apaun artinya sebuah penjelasan diatas.

masing-masing pihak sajalah. tidak ada tertuju khusus untuk siapa dan apa..ini hanya khusus kepada ayam saja, bukan personal.

ayam aduan itu sebuah misteri. bagi saya
Mistera-misteri-mistera-misteri jangan-jangan endingnya mau jualan JIMAT untuk ayam aduan huha ha. ha...ha...

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  erick_gorontalo on Sat 18 May 2013, 14:33

Very Happy

erick_gorontalo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 21.07.12
Lokasi : GORONTALO

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  naga24 on Fri 31 May 2013, 22:14

study ijin nyimak study

naga24
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 15.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Hendro on Sat 01 Jun 2013, 07:03

Segala sesuatu didunia ini yang tidak bisa dipastikan secara 100 % adalah MISTERI, termasuk hidup - mati dan jodoh kita, terkait dengan ayam kita mampu memprediksi, menganalisa bahkan menyiasati untuk mencapai potensi terbesar meraih kemenangan tapi hasil akhirnya tetap kita tidak akan mampu memastikannya 100 % ................

Salam
Wink I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Kembangsawit on Sat 01 Jun 2013, 09:03

saat menilai sebuah prediksi ayam pastinya sebelum pertandingan, karena itu kata misteri selalu saya ikutkan dalam setiap diskusi.

dan setelah pertandinganpun misteri akan selalu muncul.

karena setelah pertandingan akan banyak muncul pertanyaan " kenapa...?", " bagaimana...? "

misteri - misteri itulah yang sulit diterka dan dinyatakan. yang pada akhirnya berakhiran " ooooh, begitu "

tetap saja ayam tetap ayam.

misterikah topik ini ?


Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Paparrazzi on Sat 01 Jun 2013, 11:16

(geleng2) Crying or Very sad scratch study

Paparrazzi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 197
Join date : 23.04.13
Age : 86
Lokasi : Reog Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  chochoholic on Mon 03 Jun 2013, 17:42

Kembangsawit wrote:saat menilai sebuah prediksi ayam pastinya sebelum pertandingan, karena itu kata misteri selalu saya ikutkan dalam setiap diskusi.

dan setelah pertandinganpun misteri akan selalu muncul.

karena setelah pertandingan akan banyak muncul pertanyaan " kenapa...?", " bagaimana...? "

misteri - misteri itulah yang sulit diterka dan dinyatakan. yang pada akhirnya berakhiran " ooooh, begitu "

tetap saja ayam tetap ayam.

misterikah topik ini ?


bkn jamannya misteri kang. mak lampir (misteri gunung berapi) udah mati, yg pasti2 aja lah

chochoholic
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 215
Join date : 07.01.13
Age : 28
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sebuah misteri

Post  Sponsored content Today at 21:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik