Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  bogor_fight_club on Sun 16 May 2010, 20:25

Tanya bagi para master.. asal mula pengukuran. ayam 6,7,8,9,10?? apakah ukuran inchi(tinggi)?? lbs(berat) ato ukuran keseluruhan badan maupun tinggi??

mohon pencerahan

bogor_fight_club
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 31.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  ferry bun on Sun 16 May 2010, 23:52

wah susah juga masalah ukuran 6,7,8,9,10 ....entah siapa yang memulai akan ukran ini...tapi para Bhoto banyak yang mengatakan ukuran 7 lebih besar dari 6 dan seterusnya ,,,
tidak ada terminalogi yang standart makanya perlu diadakan satu standar ukuran Versi papaji ....dan bila memakai satuan ukuran angka 6.7.8.9 10 disetiap derah juga berlainan ....memakai berat tidak semua peternak menyediakan timbangan .... Bagaimana ya...?????
salam Ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Rudd on Mon 17 May 2010, 00:00

Klo menurut saya sih biar adil mas...
Jadi biar pertarungan adil dan seimbang...makanya dibuat ada ukuran2nya.

Sebagus apapun ayam kita...klo ayam kita ukuran 6 diadu sama ukuran 8,yah kontal2 n ga nyampe ayam kita mas...kemungkinan kalahnya besar,75%.

Setiap daerah beda2 mas cara ngukur nya...ada yg pake berat (kg),ada yg tinggi & pinggang dan ada juga yg cuma dilihat/kira2.

Walaupun ada ukuran bakunya,tapi orang banyak yg masih pilih2 tanding...dgn pertimbangan jalu,pinggang,tinggi,umur,otot DLL.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Hendro on Mon 17 May 2010, 05:49

bogor_fight_club wrote:Tanya bagi para master.. asal mula pengukuran. ayam 6,7,8,9,10?? apakah ukuran inchi(tinggi)?? lbs(berat) ato ukuran keseluruhan badan maupun tinggi??

mohon pencerahan

Asal mula dan siapa pelopornya tidak kita ketahui, tetapi tujuan dari ukuran tersebut adalah untuk membedakan kelas ayam berdasarkan ukuran tinggi dan pegangan badan/lingkar badan....memang untuk menandingkan ayam dengan sistem pegangan membutuhkan kejelian dan kecermatan serta pengalaman...berbeda dengan sistem timbangan yang lebih mudah dan terukur sehingga jika ukuran berat sudah sepadan kita tinggal mempertimbangkan tinggi badan, kekerasan otot dan taji.....
Sebagai info saja kira2 ukuran 6,5 jika kita pegang badannya setutup jari kita ( ibu jari dan jari tengan saling ketemu )....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  ferry bun on Mon 17 May 2010, 09:28

Hendro wrote:
bogor_fight_club wrote:Tanya bagi para master.. asal mula pengukuran. ayam 6,7,8,9,10?? apakah ukuran inchi(tinggi)?? lbs(berat) ato ukuran keseluruhan badan maupun tinggi??

mohon pencerahan

Asal mula dan siapa pelopornya tidak kita ketahui, tetapi tujuan dari ukuran tersebut adalah untuk membedakan kelas ayam berdasarkan ukuran tinggi dan pegangan badan/lingkar badan....memang untuk menandingkan ayam dengan sistem pegangan membutuhkan kejelian dan kecermatan serta pengalaman...berbeda dengan sistem timbangan yang lebih mudah dan terukur sehingga jika ukuran berat sudah sepadan kita tinggal mempertimbangkan tinggi badan, kekerasan otot dan taji.....
Sebagai info saja kira2 ukuran 6,5 jika kita pegang badannya setutup jari kita ( ibu jari dan jari tengan saling ketemu )....

Salam Smile
Mas hendro klw tangan ukuran XXL gaimana pula ya....hehehehehehe..pusing deh

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Administrator on Mon 17 May 2010, 11:04

Ukuran 6,7,8,9, dst, itu cuma istilah aja utk mengira2 dan lebih memudahkan.
Kalau sy sebut punya ayam ukuran 7, kira2 bisa dibayangin deh, seperti apa sizenya.
Tapi repotnya, standart ukuran dgn menggunakan angka ini sangat mungkin terjadi distorsi dan kesalahan menilai. Masing2 orang punya standart yg berbeda tentang penilaian ukuran.
Bahkan, yg sy nilai ukuran 7, bisa dianggap ukuran 8 pada daerah lain.

Kalau sy sih, lebih baik pakai ukuran berat (kg). Lebih pasti dan akurat. Kalau sy sebut berat 3,2kg, pasti diseluruh dunia sama.
Masalahnya, tidak semua hobiis punya timbangan.
Untuk itu, ayo... beli donk timbangannya. Supaya lebih memudahkan dan lebih 'profesional'. Selain itu, timbangan sangat berguna utk memantau kondisi ayam selama perawatan.
Ngga mahal koq...
hehehe...

Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  D4v1d on Mon 17 May 2010, 11:12

Numpang komentar dari pemula nih...mudah2an ga salah....

Setau saya...(kalo ga salah baca) ukuran 6,7,8,9,10 dst itu diambil dari satuan ukuran Lbs...jadi kalo diconvert ke Kg tinggal di kalikan 0.4536 per kilonya...
jadi kalau ukuran 6 adalah sekitar 2.7 kg (6 x 0.4536) dst...dst....

Kalau salah tolong dikoreksi....


Salam

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Administrator on Mon 17 May 2010, 11:26

Tjipta wrote:Numpang komentar dari pemula nih...mudah2an ga salah....

Setau saya...(kalo ga salah baca) ukuran 6,7,8,9,10 dst itu diambil dari satuan ukuran Lbs...jadi kalo diconvert ke Kg tinggal di kalikan 0.4536 per kilonya...
jadi kalau ukuran 6 adalah sekitar 2.7 kg (6 x 0.4536) dst...dst....

Kalau salah tolong dikoreksi....

Bisa jadi kang.... ukuran tsb dinyatakan dalam satuan lbs.
Artinya, tetap saja kita harus beli timbangan.
Kalau udah punya timbangan, mendingan pake satuan kg aja. Lebih familiar.
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  D4v1d on Mon 17 May 2010, 11:48

Setuju mas ary...satuan kg..lebih familiar untuk diterapkan disini....kebetulan baru beli timbangan digital nih...jadi bisa detail sama 2 angka dibelakang koma..... Very Happy

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  PEN Kerinci_Jambi on Mon 17 May 2010, 15:13

Administrator wrote:Ukuran 6,7,8,9, dst, itu cuma istilah aja utk mengira2 dan lebih memudahkan.
Kalau sy sebut punya ayam ukuran 7, kira2 bisa dibayangin deh, seperti apa sizenya.
Tapi repotnya, standart ukuran dgn menggunakan angka ini sangat mungkin terjadi distorsi dan kesalahan menilai. Masing2 orang punya standart yg berbeda tentang penilaian ukuran.
Bahkan, yg sy nilai ukuran 7, bisa dianggap ukuran 8 pada daerah lain.

Kalau sy sih, lebih baik pakai ukuran berat (kg). Lebih pasti dan akurat. Kalau sy sebut berat 3,2kg, pasti diseluruh dunia sama.
Masalahnya, tidak semua hobiis punya timbangan.
Untuk itu, ayo... beli donk timbangannya. Supaya lebih memudahkan dan lebih 'profesional'. Selain itu, timbangan sangat berguna utk memantau kondisi ayam selama perawatan.
Ngga mahal koq...
hehehe...

Very Happy
Sepakat sama admin nih. Jangankan secara daerah antar pulau yg bisa berbeda untuk standar ukurannya saja. Di daerah saya saja Kerinci bisa berbeda, misalnya ukuran 6 saja kadangkala beda versi antara uk 6 salah satu kampung dg lainnya. Apalagi untuk ukuran Kerinci dg Jakarta atau jawa saya pikir beda juga. Tapi dimanapun ukuran tsb tujuan satu untuk memilih tandingan yg sepadan. Tapi kalo pake timbangan....? Udah kayak petinju aja ya.... Jangan2 nanti beli timbangan dikira mau mengkilo daging ayam bangkok aja wkk wkkk wkkk. Kalo daerah saya umumnya ukuran 6 adalah ukuran lingkar tangan pegangan antara 2 jari kelingking dg 2 jempol plus 1 Cm. Kalo pegangnnya pas bertemu semua jari2 tsb, berarti ukurannya 5. Tetapi bisa saja ukuran lingkar badan 6 tetapi ukuran tinggi 6,5 atau sebaliknya.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  ferry bun on Mon 17 May 2010, 15:46

Tjipta wrote:Numpang komentar dari pemula nih...mudah2an ga salah....

Setau saya...(kalo ga salah baca) ukuran 6,7,8,9,10 dst itu diambil dari satuan ukuran Lbs...jadi kalo diconvert ke Kg tinggal di kalikan 0.4536 per kilonya...
jadi kalau ukuran 6 adalah sekitar 2.7 kg (6 x 0.4536) dst...dst....

Kalau salah tolong dikoreksi....


Salam
saya setuju dengan ini dengan ukuran LBS.....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Administrator on Mon 17 May 2010, 15:58

PEN Kerinci_Jambi wrote:Tapi kalo pake timbangan....? Udah kayak petinju aja ya....

Betul mas... udah kaya petinju biar pasti siapa lawan yg sepadan dan bisa dikira2 berapa besarnya.
Coba bayangin, kalo petinju dibedakan pake ukuran 6, 7, 8, dst. Bisa repot tuh... Tinju udah kaya ayam aja. Tanding dulu sebelum tarung.
Ntar antar pelatih bisa ribut ngga berani krn musuh lebih tinggi atau lebih kekar.
hehehe...
Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  didikaf on Tue 18 May 2010, 09:56

Numpang komentar dari pemula nih...mudah2an ga salah....

Setau saya...(kalo ga salah baca) ukuran 6,7,8,9,10 dst itu diambil dari satuan ukuran Lbs...jadi kalo diconvert ke Kg tinggal di kalikan 0.4536 per kilonya...
jadi kalau ukuran 6 adalah sekitar 2.7 kg (6 x 0.4536) dst...dst....

Kalau salah tolong dikoreksi....


Bagai mana kalau convertnya dibulatkan menjadi 2 digit dibelakan koma menjadi 0,45 saja

Konversi Lbs jadi kg=0.45
Ukuran 5 x 0.45 = 2.25Kg
6 x 0.45 = 2.70Kg
7 x 0.45 = 3.15Kg
8 x 0.45 = 3.60Kg
9 x 0.45 = 4.05Kg
10x0.45 = 4.50Kg
Kalau salah tolong dikoreksi....

didikaf
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.04.09
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Tamu on Tue 18 May 2010, 11:28

didikaf wrote:Numpang komentar dari pemula nih...mudah2an ga salah....

Setau saya...(kalo ga salah baca) ukuran 6,7,8,9,10 dst itu diambil dari satuan ukuran Lbs...jadi kalo diconvert ke Kg tinggal di kalikan 0.4536 per kilonya...
jadi kalau ukuran 6 adalah sekitar 2.7 kg (6 x 0.4536) dst...dst....

Kalau salah tolong dikoreksi....


Bagai mana kalau convertnya dibulatkan menjadi 2 digit dibelakan koma menjadi 0,45 saja

Konversi Lbs jadi kg=0.45
Ukuran 5 x 0.45 = 2.25Kg
6 x 0.45 = 2.70Kg
7 x 0.45 = 3.15Kg
8 x 0.45 = 3.60Kg
9 x 0.45 = 4.05Kg
10x0.45 = 4.50Kg
Kalau salah tolong dikoreksi....


Nah ilmu pa didik keluar nih, lanjutkan....

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  cak nur on Tue 18 May 2010, 12:25

Masuk akal juga masukan Kang David,...
Mungkin sudah saatnya di Papaji ditetapkan satuan Standard, sehingga semua anggota tidak lagi ada pertanyaan mengenai hal ukuran. dan setelah ditetapkan nanti dibuat arsip sendiri sehingga semua yang masuk Papaji bisa melihat,.. ini lho.. standard ukuran papaji. begono...

Sumbang saran :
1. Kalo bisa jangan terlalu banyak angka di belakang koma,..karena tidak semua member (termasuk yg belum KTA..he.he.he) nantinya tidak kesulitan mencari timbangannya...
2. Antara betina dan jago bisa juga dipisahkan

salam

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  bogor_fight_club on Thu 20 May 2010, 06:20

wah ternyata mengenai ukuran belum ada kesepakatan yaa?? cuma ngira2 hehe..

bogor_fight_club
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 31.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  cak nur on Thu 20 May 2010, 12:07

bogor_fight_club wrote:wah ternyata mengenai ukuran belum ada kesepakatan yaa?? cuma ngira2 hehe..

Justru itu,..karena Papaji visinya adalah Go International (bener gak !??) maka perlu membuat standar ukuran sendiri...

Ayo Bang Ary,.. mas Hendro,. sok.. rembugan,.. bagaimana bikin standar ukuran,.. trus kalo bisa dibuat pooling,. nanti trus ditetapkan begitu.... (seingatku dulu sudah ada,..draft-nya,...di posting yang lain).. tinggal bikin pooling saja...pilih mana yang banyak... trus ditetapkan buat standar Papaji.

salam

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  ferry bun on Thu 20 May 2010, 12:44

Berdasarkan pengertian dari @ Tjipta ....Ukuran ayam Bila di konversikan dengan satuan LBS = kg (sesuai dengan ukuran ) yang biasa dipakai

untuk menstandarisasi Ukuran dan klasifikasi Klas sangat perlu adakan satu poling dan masukan ..berikut ini saya ajukan dengan perselisihan 0.11 kg / setiap ukuran ( yang dipandang layak untuk satu tandingan yang adil )


Kelas

Ukuran

Satuan LBS/konversi

Kg

Mini

5.A

0.4536

2.27

5 .B

0.4536

2.38

5.C

0.4536

2.49

5.D

0.4536

2.61

Bulu

6.A

0.4536

2.72

6.B

0.4536

2.84

6.C

0.4536

2.95

6.D

0.4536

3.06

Ringan

7.A

0.4536

3.18

7.B

0.4536

3.29

7.C

0.4536

3.40

7.D

0.4536

3.52

Menegah

8.A

0.4536

3.63

8.B

0.4536

3.74

8.C

0.4536

3.86

8.D

0.4536

3.97

Berat

9.A

0.4536

4.08

9.B

0.4536

4.20

9.C

0.4536

4.31

9.D

0.4536

4.42

super
berat


10.A

0.4536

4.54

10.B

0.4536

4.65

10.C

0.4536

4.76

10.D

0.4536

4.88

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Administrator on Thu 20 May 2010, 13:40

Menurut saya, krn berat ayam yg umum berkisar antara 2,6 s/d 4kg, maka :
1. Range berat pembagian kelas berkisar antara 2,6 (super mini) s/d 4kg (kelas berat).
2. Jarak antar tiap kelas jangan terlalu jauh. Cukup berbeda 1 ons saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Bung Arya on Thu 20 May 2010, 13:54

ferry bun wrote:Berdasarkan pengertian dari @ Tjipta ....Ukuran ayam Bila di konversikan dengan satuan LBS = kg (sesuai dengan ukuran ) yang biasa dipakai

untuk menstandarisasi Ukuran dan klasifikasi Klas sangat perlu adakan satu poling dan masukan ..berikut ini saya ajukan dengan perselisihan 0.11 kg / setiap ukuran ( yang dipandang layak untuk satu tandingan yang adil )


Kelas

Ukuran

Satuan LBS/konversi

Kg

Mini

5.A

0.4536

2.27

5 .B

0.4536

2.38

5.C

0.4536

2.49

5.D

0.4536

2.61

Bulu

6.A

0.4536

2.72

6.B

0.4536

2.84

6.C

0.4536

2.95

6.D

0.4536

3.06

Ringan

7.A

0.4536

3.18

7.B

0.4536

3.29

7.C

0.4536

3.40

7.D

0.4536

3.52

Menegah

8.A

0.4536

3.63

8.B

0.4536

3.74

8.C

0.4536

3.86

8.D

0.4536

3.97

Berat

9.A

0.4536

4.08

9.B

0.4536

4.20

9.C

0.4536

4.31

9.D

0.4536

4.42

super
berat


10.A

0.4536

4.54

10.B

0.4536

4.65

10.C

0.4536

4.76

10.D

0.4536

4.88
ayam bangkok saya ada yg beratnya 5,7 kg dan 6,1 kg berarti tidak ada kelas nya ya Sad hitung2 jadi koleksi sajalah Cool

Bung Arya
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.03.10
Age : 44
Lokasi : Jl. Buluh Perindu, Pondok Bambu, Jak-Tim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  ferry bun on Thu 20 May 2010, 14:00

Administrator wrote:Menurut saya, krn berat ayam yg umum berkisar antara 2,6 s/d 4kg, maka :
1. Range berat pembagian kelas berkisar antara 2,6 (super mini) s/d 4kg (kelas berat).
2. Jarak antar tiap kelas jangan terlalu jauh. Cukup berbeda 1 ons saja.

saran yang tepat juga ....Klw beda 1 ons adalah pilihan yang tepat Pak Ary.......bagaimana mengklasifikasikan masing klelas dan berat ?.....
Ayoooooooo... masukan lagi Biar Papaji ada satu standat ukuran ayam...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  ferry bun on Thu 20 May 2010, 14:03

Bung Arya wrote:
ferry bun wrote:Berdasarkan pengertian dari @ Tjipta ....Ukuran ayam Bila di konversikan dengan satuan LBS = kg (sesuai dengan ukuran ) yang biasa dipakai

untuk menstandarisasi Ukuran dan klasifikasi Klas sangat perlu adakan satu poling dan masukan ..berikut ini saya ajukan dengan perselisihan 0.11 kg / setiap ukuran ( yang dipandang layak untuk satu tandingan yang adil )


Kelas

Ukuran

Satuan LBS/konversi

Kg

Mini

5.A

0.4536

2.27

5 .B

0.4536

2.38

5.C

0.4536

2.49

5.D

0.4536

2.61

Bulu

6.A

0.4536

2.72

6.B

0.4536

2.84

6.C

0.4536

2.95

6.D

0.4536

3.06

Ringan

7.A

0.4536

3.18

7.B

0.4536

3.29

7.C

0.4536

3.40

7.D

0.4536

3.52

Menegah

8.A

0.4536

3.63

8.B

0.4536

3.74

8.C

0.4536

3.86

8.D

0.4536

3.97

Berat

9.A

0.4536

4.08

9.B

0.4536

4.20

9.C

0.4536

4.31

9.D

0.4536

4.42

super
berat


10.A

0.4536

4.54

10.B

0.4536

4.65

10.C

0.4536

4.76

10.D

0.4536

4.88
ayam bangkok saya ada yg beratnya 5,7 kg dan 6,1 kg berarti tidak ada kelas nya ya Sad hitung2 jadi koleksi sajalah Cool

Hehehehhe Bung Arya ..itu mah ayam Purba.....luar biasa beratnya ya Bung .....diup load donkz Pic Nya....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  haway on Thu 20 May 2010, 14:49

bukannya standar ukuran n klasifikasi kelas sdh ada dan cukup ideal ( saya liat di sini :==> " KLIP VIDEO & FHOTO2, ===> POSTING BY "Ardian" ===> "Kongkou2 n Ekspedisi Kontes Seni Ayam Laga". Di situ ada laporan bang admin ttg standar ukuran & klasifikasi kelas). apakah ini belum di setujui ??... Very Happy

kaya nya gak nyambung nih saya he 3x...gpp lah,

salam. cyclops Razz

haway
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.05.10
Age : 36
Lokasi : cilamaya kulon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  cak nur on Thu 20 May 2010, 15:06

haway wrote:bukannya standar ukuran n klasifikasi kelas sdh ada dan cukup ideal ( saya liat di sini :==> " KLIP VIDEO & FHOTO2, ===> POSTING BY "Ardian" ===> "Kongkou2 n Ekspedisi Kontes Seni Ayam Laga". Di situ ada laporan bang admin ttg standar ukuran & klasifikasi kelas). apakah ini belum di setujui ??... Very Happy

kaya nya gak nyambung nih saya he 3x...gpp lah,

salam. cyclops Razz

Bukan gak nyambung,.. masih nyambung sih.. memang dulu pernah dibahas, tapi belum ketok palu untuk Standar Papaji,..

Monggo mas Ary yang selisih 1 ons itu ditampilkan saja... (dari kang Diat juga ada kalo nggak salah dulu itu,. malah sama ukuran babon)

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Administrator on Thu 20 May 2010, 15:14

Betul. Dulu pernah di posting mengenai standart ukuran.

NO ; Berat ayam (kg) ; Kelas
1. - 2,90 : Mini
2. 2,91 - 3,00 : Terbang
3. 3,01 - 3,10 : Bantam
4. 3,11 - 3,20 : Bulu
5. 3,21 - 3,30 : Ringan
6. 3,31 - 3,40 : Welter
7. 3,41 - 3,50 : Menengah
8. 3,51 - 3,60 : Berat ringan
9. 3,61 - 3,70 : Penjelajah
10. 3,71 - 3,80 : Berat
11. 3,81 - dst : Super berat

Tapi kalau mau direvisi, ya silakan.
Namanya juga demokrasi. Utk menuju ke arah yg lebih baik, kenapa tidak...?
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa Ada uk. 6, 7,8,9,10

Post  Sponsored content Today at 07:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik