gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  kevin on Mon 17 May 2010, 14:50

salam papaji...saya minta saran dan pencerahan kpd abang2 senior semua....saya punya ayam umur 7 bulan lebih.....trus saya adu (tes pertama) dgn ayam lain umur 9 bulan (udah 3 x diadu)...dan hasilnya sangat mengecewakan.....karena ayam saya gga bisa mukul dan menendang ayam lain...lompatannya gga tinggi trus kakinya gga nyampe ke kepala ayam lain (padahal posisi kepala ayam lawan udah dibawah)...cuma sampai ke dada dan paha ayam lawan...trus kalo terbang sambil mukul juga...pasti jatuh tersungkur sendiri...seakan2 ayamnya sendiri yang kena terjangan ayam lawan...dgn catatan : saya merawat dan melatihnya dgn baik,tanpa porsi latihan yg sangat keras...makanan dan kandang juga sudah terpenuhi dgn baik......mohon saran dari senior semua......

kevin
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 18.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Mohon kira masukannya

Post  Habiebie on Mon 17 May 2010, 18:28

Permasalah dgn ayam mas kevin sma dgn ayam saya. Sya juga ada ayam umur 7 bln udh 2x di abar, tp stiap kali di abar ayam sya gk kuat naik untuk mmukul ayam lawan, dri segi teknik sih oke. Latihan apa yg cocok buat ayam sya ???
Mhon pncerahannya buat pemula seperti sya ini.
Trma ksh

Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  Hendro on Mon 17 May 2010, 19:49

Mas Kevin dan mas Habibie....ayam umur 7 bulan berarti baru mulai dewasa dan sudah waktunya dirawat (dimandikan, jemur, kliter dan abar secara bertahap)...selalu saya sarankan untuk menguji mental dan karakter tarung ayam muda lebih baik dicarikan pasangan sesama ayam muda atau ayam kampung yang ukurannya lebih kecil tujuannya lebih pada pematapan mental serta membentuk karakter bertarung yang lebih baik, karena jika diabar dengan ayam yang lebih tua maka pada fase tumpang leher ayam yang kalah otot akan cenderung turun/ngoyor disamping itu juga pukulan ayam yang lebih tua lebih akurat dan berbobot sehingga tidak tepat untuk menguji ayam muda.....ayam yang jatuh2 dan pukulan tidak nyampai kepala waktu diabar bisa karena kurang umbaran, kegemukan atau justru bantat...coba perbanyak umbaran dan diabar secara bertahap mulai 3 menit trus meningkat 5 menit nambah lagi 10 menit dst....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  Ronal on Mon 17 May 2010, 20:05

Hendro wrote:Mas Kevin dan mas Habibie....ayam umur 7 bulan berarti baru mulai dewasa dan sudah waktunya dirawat (dimandikan, jemur, kliter dan abar secara bertahap)...selalu saya sarankan untuk menguji mental dan karakter tarung ayam muda lebih baik dicarikan pasangan sesama ayam muda atau ayam kampung yang ukurannya lebih kecil tujuannya lebih pada pematapan mental serta membentuk karakter bertarung yang lebih baik, karena jika diabar dengan ayam yang lebih tua maka pada fase tumpang leher ayam yang kalah otot akan cenderung turun/ngoyor disamping itu juga pukulan ayam yang lebih tua lebih akurat dan berbobot sehingga tidak tepat untuk menguji ayam muda.....ayam yang jatuh2 dan pukulan tidak nyampai kepala waktu diabar bisa karena kurang umbaran, kegemukan atau justru bantat...coba perbanyak umbaran dan diabar secara bertahap mulai 3 menit trus meningkat 5 menit nambah lagi 10 menit dst....

Salam Smile


Saya sependapat dengan mas hendro,ayam ngak bisa mukul banyak faktor nya terutama keadaan ayam yang masih lemas dikarnakan usia yang masih muda & kurang nya pengalaman bertarung,sekedar ngasih pengalaman mas....ayam sesering mungkin di umbar,& coba latih dengan cara yang pernah saya tulis di topik melatih pukulan biar tepat(pembunuh)......
smoga pendapat saya ini dapat sedikit membantu....

Salam Ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Kliter/lari kandang

Post  Habiebie on Tue 18 May 2010, 09:01

Trlebih dhlu sya ucapkan terimakasih atas saran mas hendro dan mas ronal.
Sperti kata pepatah malu bertanya sesat djalan..mengenai kliter ayam yg tjuannya adlh untuk melatih stamina sprti yg sya baca di thread lain. Pertanyaan saya seperti apa bentuk kandang untuk kliter ayam bserta ukurannya dan cara mengeliterin ayam tsb ? Krna dsni (khususnya daerah sya tinggal) sgt jarang org mengeliterin ayaw bahkan hampir tdk ada. Jd sya kurang paham dgn metode kliter ayam krna gk pernah liat.
Dan kalau bisa di tampilin foto kandang kliter.
Mhon bimbingannya mas-mas semua.
Trma ksh !!

Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Kliter/lari kandang

Post  Ronal on Tue 18 May 2010, 11:49

Habiebie wrote:Trlebih dhlu sya ucapkan terimakasih atas saran mas hendro dan mas ronal.
Sperti kata pepatah malu bertanya sesat djalan..mengenai kliter ayam yg tjuannya adlh untuk melatih stamina sprti yg sya baca di thread lain. Pertanyaan saya seperti apa bentuk kandang untuk kliter ayam bserta ukurannya dan cara mengeliterin ayam tsb ? Krna dsni (khususnya daerah sya tinggal) sgt jarang org mengeliterin ayaw bahkan hampir tdk ada. Jd sya kurang paham dgn metode kliter ayam krna gk pernah liat.
Dan kalau bisa di tampilin foto kandang kliter.
Mhon bimbingannya mas-mas semua.
Trma ksh !!

Metode kliter itu ayam dilatih dengan kurungan berbentuk bulat dua lapis yang terbuat dari bambu/rotan,biasanya banyak di jual di pasar ayam,cara nya untulan di masukkan di dalam kurungan & ayam yang akan di latih di letakkan di luar kurungan dengan tujuan ayam yang di luar berlari keliling memutari ayam yang di dalam....
klo foto nya saya mencoba untuk menambah kan foto tapi ndak bisa2(maklum msh gaptek)he..he..
tolong temen2 & senior2 ditambahi,skalian Foto nya biar lebih jelas.....

Salam Ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  kevin on Wed 19 May 2010, 13:22

terima kasih atas sarannya bang hendro dan bang ronal.....tapi apa mungkin ayam saya mengalami salah urat atau keseleo pada urat kakinya...karena beberapa hari yg lalu saya coba adu ayam saya (saudaranya...satu tetasan) dgn ayam kampung yg lebih kecil dan lebih muda...hasilnya sangat memuaskan....pukulannya berat,terarah dan teknik nya pun lumayan bagus...yg saya bingung ..perawatan dan makanan serta hal lainnya sama dgn ayam saya yg bermasalah ini..tetapi kenapa yah masalahnya kena sama ayam saya sebelumnya..... Sad

kevin
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 18.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  Administrator on Wed 19 May 2010, 14:09

Ayamnya kurang sehat kali mas...
Coba bandingkan dulu beratnya dgn ayam lain yg normal dan sama ukurannya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  cak nur on Wed 19 May 2010, 16:42

Administrator wrote:Ayamnya kurang sehat kali mas...
Coba bandingkan dulu beratnya dgn ayam lain yg normal dan sama ukurannya.

Kemungkinan dari bawaan juga bisa,...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  kevin on Mon 24 May 2010, 12:13

terima kasih atas sarannnya bang admin dan cak nur.....

kevin
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 18.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  elnino.saigon on Mon 24 May 2010, 12:54

wah sama nih kasusnya dengan ayam saya, cuman bedanya ayam saya tengokin/tolah dan toleh kearah saya. mungkin mau minta bantuin ke saya tuk mukulin lawannya........
setiap kali dipukul lawannya bukan malah membalas, tp malah nengokin saya.......wah ayam cengeng atw manja ya.....

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  kevin on Mon 24 May 2010, 13:11

mgkn memang jagoannya butuh bantuan mas....heheheheh lol! lol! Laughing Laughing

kevin
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 18.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  ipul on Mon 24 May 2010, 17:43

mungkin ayamnya butuh intruksi ni musuh di abisin langsung apa ngga,... jadi kapan2 intruksiin abisin2,... Laughing Laughing Laughing Laughing

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  ferry bun on Mon 24 May 2010, 21:19

elnino.saigon wrote:wah sama nih kasusnya dengan ayam saya, cuman bedanya ayam saya tengokin/tolah dan toleh kearah saya. mungkin mau minta bantuin ke saya tuk mukulin lawannya........
setiap kali dipukul lawannya bukan malah membalas, tp malah nengokin saya.......wah ayam cengeng atw manja ya.....
waah wah aneh ini ayam @elnino.saigon.....ayamnya mungkin mau melaporkan ke Mas ....bahwa pukulanya kayak digelitik aja hehehehehehehe

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  eeng on Wed 26 May 2010, 08:48

mungkin ayamnya mau mastiin mas, honornya jelas apa gak ??? he.he.he

eeng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 06.05.10
Age : 40
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  berto on Wed 15 Aug 2012, 13:40

eeng wrote:mungkin ayamnya mau mastiin mas, honornya jelas apa gak ??? he.he.he
Wakakakakakakakakk betul bang Razz Razz Razz

berto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 28.07.12
Lokasi : Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  sofyano adododo on Wed 15 Aug 2012, 18:44

maklum ayam muda mas, belum pernah nyentuh cewek, jadi nafsunya menggebu gebu padahal otot juga masih kendur. wkwkw wk Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing becanda.

sofyano adododo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1456
Join date : 08.06.12
Age : 35
Lokasi : Jember-Situbondo Jatim/ 085331205732 / pin : 2AF73137

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  si_toro on Thu 13 Sep 2012, 19:53

kevin wrote:salam papaji...saya minta saran dan pencerahan kpd abang2 senior semua....saya punya ayam umur 7 bulan lebih.....trus saya adu (tes pertama) dgn ayam lain umur 9 bulan (udah 3 x diadu)...dan hasilnya sangat mengecewakan.....karena ayam saya gga bisa mukul dan menendang ayam lain...lompatannya gga tinggi trus kakinya gga nyampe ke kepala ayam lain (padahal posisi kepala ayam lawan udah dibawah)...cuma sampai ke dada dan paha ayam lawan...trus kalo terbang sambil mukul juga...pasti jatuh tersungkur sendiri...seakan2 ayamnya sendiri yang kena terjangan ayam lawan...dgn catatan : saya merawat dan melatihnya dgn baik,tanpa porsi latihan yg sangat keras...makanan dan kandang juga sudah terpenuhi dgn baik......mohon saran dari senior semua......


saya udah pernah punya, tapi sembuh total dengan cara umbar dan satuin sama babon sampe kawin ... kasih kacang ijo , selesai, udah kawin km abar lagi , pasti dasyat

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: gga bisa mukul dan nendang ayam lain

Post  Sponsored content Today at 16:41


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik