AYAM NGEMUT

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM NGEMUT

Post  heri#bara on Thu 19 Feb 2009, 22:02

teman2 ada cara ga ayam ngemut supaya ga ngemut biar tempel pukul ? terima kasih

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  dodi_ls on Thu 19 Feb 2009, 22:24

heri#bara wrote:teman2 ada cara ga ayam ngemut supaya ga ngemut biar tempel pukul ? terima kasih
aduh...kl sy nyeraH MAS....kl mnrt sy itu faktor keturunan atau faktor dr ayamnya sendiri...tp siapa tau kwn2 yg lain ada kiat khusus utk merubah ayam ngemut jd tempel pkl...

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 29.12.08
Age : 34
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  Administrator on Thu 19 Feb 2009, 23:02

ngemut..?? Agak susah tuh mas.... Udah sifat dari sononya...
Sebagus apapun tekniknya, kalo bisa ga usah diternak tuh mas... Sy beberapa kali penasaran, ayam ngemut sy ternak krn tekniknya bagus. Hasilnya semua sama... anaknya juga ngemut...!!!

Ayam ngemut paling bagus buat tester saja. Apalagi kalau tekniknya bagus. Kalau mau beli ayam, di tes dgn ayam type begini.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Ayam ngemut

Post  amrogen on Fri 20 Feb 2009, 08:43

Salam kenal mas Heri...

Mas Ayam ngemut kalo di tempat saya, tidak Pelbet ( Tempel-langsung sabet).
bikin kita keki...

Pastikan Kondisi ayam harus benar2 Fit pas sedang di gebrag...mas,
karena faktor kurangnya tenaga juga bisa pengaruh...ke ayam, gimana mau mukul kalo buat jalan aja lemes..

Saya ada tips....Waktu pemberian pakan...pada saat pakan tinggal 1/5 lagi, diawurkeun (taburkan) aja
di tanah/ dasar, jadi sisa gabah/beras merah yang di tanah akan dipatukin sampe abis...
hal ini coba dibiasakan tiap hari seminggu ...trus coba gebrakk lagi mas...mudah2an berhasil Very Happy

salam
agun

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Ayam ngemut

Post  leo_skandal on Fri 20 Feb 2009, 17:39

Mengenai ayam ngemut aku sendiri juga susah
mungkin benar udah dari sananya udah wataknya
jadi susah untuk menghilangkan kebiasakan ngemutnya
lebih baik gak usah di pelihara (di jual aja)
soalnya untuk di ambil keturunannya juda begitu
gak nyimpang dari bapaknya...!!

Razz Razz Razz

leo_skandal

Jumlah posting : 9
Join date : 16.02.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  santo on Fri 20 Feb 2009, 20:40

heri#bara wrote:teman2 ada cara ga ayam ngemut supaya ga ngemut biar tempel pukul ? terima kasih
ayam ngemut biasanya sifat/ karakter si ayam. gpp ngemut yang penting kita lihat dampak pukulannya kpd lawan. kalo ngemut tapi banyak pukul konya masih bisa digunakan.

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Ayam Ngemut

Post  yudit on Thu 26 Feb 2009, 20:35

Hari gini kok masih ada ayam makan PERMEN KARET!!!!!!!!! cukup sebar pakan bijian dilantai waktu ayam lapar terapi ini biasanya manjur......

yudit

Jumlah posting : 4
Join date : 26.02.09

Kembali Ke Atas Go down

Ayam ngemut

Post  gerimis on Mon 01 Mar 2010, 23:52

Mau tanya nih om2 senior. Saya punya ayam umur 8 bulan. Saya tes abar pertama kali dengan ayam seumuran kualitas bagus. Ayam saya ini memiliki teknik geser kaki bagus, tengok kanan bagus, tengok kiri lumayan. Tapi ini ayam mukulnya nunggu di pukul lawan dulu, kemudian baru mukul. Kalo musuhnya ngga mukul dia ngga mau mukul, arah pukulnya pun cuma satu arah, pukul malang/samping. Saat di abar, maksimal tandingan pukulan dengan lawan 4 banding 1. Walaupun begitu bisa di bilang pukulanya cukup keras bila memukulnya dari sebelah kanan, sedangkan dari sebelah kiri biasa aja. Terkesan ayam ini kalo mau memukul menunggu posisi yang enak. Diabaran kedua dan ketiga masih tetap sama. Apa ayam tipe seperti ini termasuk ayam ngemut?


Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  Hendro on Tue 02 Mar 2010, 06:04

Kalo ayam yang mas gambarkan diatas nampaknya tidak termasuk kategori ngemut...tetapi ngemat...karena hanya mau membalas pukulan dan memukul jika dapat posisi enak saja...sifat inipun bawaan lahir dan susah dikembangkan...tetapi saran kang Agun untuk memberikan pakan dengan cara ditabur ditanah juga bisa membantu memperbaiki karakter ayam...

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  Administrator on Tue 02 Mar 2010, 09:42

gerimis wrote:Mau tanya nih om2 senior. Saya punya ayam umur 8 bulan. Saya tes abar pertama kali dengan ayam seumuran kualitas bagus. Ayam saya ini memiliki teknik geser kaki bagus, tengok kanan bagus, tengok kiri lumayan. Tapi ini ayam mukulnya nunggu di pukul lawan dulu, kemudian baru mukul. Kalo musuhnya ngga mukul dia ngga mau mukul, arah pukulnya pun cuma satu arah, pukul malang/samping. Saat di abar, maksimal tandingan pukulan dengan lawan 4 banding 1. Walaupun begitu bisa di bilang pukulanya cukup keras bila memukulnya dari sebelah kanan, sedangkan dari sebelah kiri biasa aja. Terkesan ayam ini kalo mau memukul menunggu posisi yang enak. Diabaran kedua dan ketiga masih tetap sama. Apa ayam tipe seperti ini termasuk ayam ngemut?


Salam. Smile

Setuju dgn mas Hendro. Didaerah sy juga menyebut ini ayam 'ngemat'. Bisa jadi krn faktor keturunan atau faktor psikologis dari cara pemeliharaan sejak kecil.
Menurut saya, ayam spt ini kurang 'bergairah' utk tarung. Emosinya kurang. Alias kurang 'kejam'.

Teman2 saya banyak yg menyarakan utk memberikan suplement yg bisa membangkitkan emosi 'kejantanan'. Seperti hormon testoteron, daging kambing, larva lebah, dll.

CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  ferry bun on Tue 02 Mar 2010, 09:51

Kriteria ayam ngemut yang bisa dipakai.( tidak disarankan )
1..Memiliki pola main sulit dipukul .
2. Memiliki Efek pukulan yg diterima musuh terdiam sejenak .
3. Memiliki tampar ( tidak patuk tapi mukul ).
4. Memiliki Pukulan jalu yang akurat ( klw bisa 2 inci).
5. Conter attach terhadap reflek pukulan dengan tampar .

Saya pernah pakai ayam NGEMUT ( Mantan Untulan ) yang memenuhi kriteria diatas . kemenangan hanya dipinggiran 2 x ( takut ke tengah ).selebihnya potong jalu untuk jadi Untulan.
Salam Ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  Dobrak on Tue 02 Mar 2010, 10:13

Ayam ngemut biasanya tehniknya lumayan/bagus, kalo masih sayang dirawat aja buat diaduin biasanya sih ayam begini kalah. Nah klo dah kalah kan ga sayang lagi bisa dijual.

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  gerimis on Sun 14 Mar 2010, 01:23

Saya sudah mencoba apa yang disarankan oleh om2 sekalian, dengan cara memberi makan dengan cara ditabur, memberi suplement, ditambah saran dari seorang teman membuat ayam selalu dalam kondisi lapar (tdk sampai kenyang waktu di kasih makan). Dan cara tersebut berhasil. Terima kasih.

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  Jagonantang on Tue 16 Mar 2010, 20:41

gerimis wrote:Saya sudah mencoba apa yang disarankan oleh om2 sekalian, dengan cara memberi makan dengan cara ditabur, memberi suplement, ditambah saran dari seorang teman membuat ayam selalu dalam kondisi lapar (tdk sampai kenyang waktu di kasih makan). Dan cara tersebut berhasil. Terima kasih.

Salam. Smile


horeeeee,...berhasil!!!!!!!!!!!!!!!
selamat ya,...

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  mas anto klaten on Tue 16 Mar 2010, 21:15

memang sarane senior papaji jos tenan..........

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

ayam ngemut

Post  didik gombo on Tue 16 Mar 2010, 21:31

pak hadi klaten wrote:memang sarane senior papaji jos tenan..........
inilah yg saya suka ngikuti forum ini jadi tmbah pengetahuan,tmbah ilmu,tmbah kawan , prinsipnya banyak kawan juga banyak rejekinya entah rejeki ilmu,rejeki pengetahuan dan rejeki devisa pemasukan bagi yg berjualan ayam tambah lancar maju terus PAPAJI CAYO. cheers cheers cheers

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Ayam ngemut

Post  Ronal on Wed 17 Mar 2010, 22:48

Mas saya kurang paham dgn istilah ayam ngemut,ayam ngemut sbnar ny ayam yg sperti ap & biasa ny tehnik laga yg seperti ap,satu lg mas klo ayam yg kurang ganas dikasih ap biar tambah ganas,maklum mas saya masih junior jd mohon bimbingan ny trimksh...

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  dwidhy on Wed 17 Mar 2010, 23:26

Ayam Ngemut = Gegot = Tidak tempel pukul = sdh di petok tp gax lsg dipukulin, malah di ikutiinn aja... Crying or Very sad
Ayam Ngemut bs berlaku utk semua jenis pola tarung (setau saya)..
ayam ganas menurut saya sdh karakternya..
utk merubah dr yg tdk menjadi ganas salah satunya ayam di Sehatkan secara maksimal 99% kl bs..
Kondisi Ayam yg sehat tentunya akan mempengaruhi secara mental..

Salam..

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  dwidhy on Wed 17 Mar 2010, 23:28

Tambahan..
Ngemut + Ngemat = AFKIR..
Very Happy Very Happy Very Happy

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Ayam ngemut

Post  Ronal on Thu 18 Mar 2010, 12:22

ooo kl ayam kyk gitu saya pernah ada mas tehnik bagus,pukulan bagus tp sayang ngak tempel pukul,dulu pernah saya gebrak sm ayam temen yang tehnik kuda lari, eh malah dipatuk&ngak dilepasi sambil ikutan lari,he..he,,berarti ada untung nya tu ayam mati kena wabah sebelum punya keturunan,klo sempet ada keturunan bisa sia2 nunggu anak nya sampe 7bln,selain daging kambing dksh ap ayam supaya tambah ganas? Rolling Eyes


Terakhir diubah oleh Ronal tanggal Sat 03 Apr 2010, 22:36, total 1 kali diubah

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  nurkhotim on Thu 18 Mar 2010, 14:59

Ronal wrote:Yang di maksud ayam ngemut itu ayam yg kyk mn mas ? & selain daging kambing dksh ap ayam supaya tambah ganas?

Dikasih kemplangan pake sandal,.. atau kaki.... dijamin,.. tambah ganas,..
dan jangan dikumpulin sama babon,... cuma diiming-imingi saja.. so pasti ganassss..nassss....!!! lol! lol!

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  dwidhy on Thu 18 Mar 2010, 15:06

Mas Nurkhotim pernah coba ya..?

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  mas anto klaten on Thu 18 Mar 2010, 21:25

o.......gitu ya caranya biar ayam ganas, saya baru tahu..........

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

ayam ngemut

Post  didik gombo on Thu 18 Mar 2010, 21:30

Ronal wrote:Yang di maksud ayam ngemut itu ayam yg kyk mn mas ? & selain daging kambing dksh ap ayam supaya tambah ganas?
ayam gegot mas ayam yg udah dpt kesempatan pukul ndak dilepaskan hanya digigit saja pakai paruhnya.biar tmbah ganas kasih makan gaser/sejenis jangkrik tanah yg bunyi pd waktu malam,kasih makan anak tikus yg baru lahir mas rio coba aja.salam kenal dari ngunut jawa timur Very Happy

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  ferry bun on Thu 18 Mar 2010, 21:57

dwidhy wrote:Tambahan..
Ngemut + Ngemat = AFKIR..
Very Happy Very Happy Very Happy
klw mau mukul kudu hitung ....1......2......3..... terkadang malah kena pukulan duluan Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM NGEMUT

Post  Sponsored content Today at 15:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik