Lha Kok Semua Jadu Ciker

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  badaxpraz on Sat 11 Feb 2012, 19:02

kiker itu bisa di sebab kan karena beberapa faktor....
1 kandang yang alasnya terlalu lebar
2 keinjek temen-temen nya
3 cacad genitika .....*hasil persilangan induk dengan anakannya*

badaxpraz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 28.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  nopin on Sun 12 Feb 2012, 07:07

kalo saya beri pil kalk untuk kalsium tulangnya... biar optimal..
dan juga alasnya jgn blong2

nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  LQ on Mon 20 Feb 2012, 21:35

badaxpraz wrote:kiker itu bisa di sebab kan karena beberapa faktor....
1 kandang yang alasnya terlalu lebar
2 keinjek temen-temen nya
3 cacad genitika .....*hasil persilangan induk dengan anakannya*
penggunaan brooder tdk sesuai jg bs bikin kaki cengkrong ?sy biasa pake alas kertas koran bbrp lembar disusun,tiap hr diambil 1-2 lembar sekalian angkat kotoran sd mg ke 2,g ada masalah ciker...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  Alvin on Sun 01 Apr 2012, 14:41

bounce bounce bounce sundul ah gan,,,,

wah akhirnya ngalamin juga nih, karena pacek baruku jarinya ciker anaknya yg baru umur 1 minggu dari 20 ekor ada yg ciker 8 ekor,,,,padahal tempat untuk ngebox dan cara perawatan anakan masih tetap sama seperti biasanya tapi kok di tetasan yg sekarang jadi ada yg ciker

jadi ciker itu faktor dari keturunan atau salah rawatan dari kecil scratch scratch scratch

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  Tamu on Sun 01 Apr 2012, 16:24

PANTAU TERUS AH...!!! KARENA ADA PENGALAMAN SEPERTI INI, HE3...??? TETASAN PERTAMA HAMPIR SEMUANYA CIKER KARENA ALAS LICIN (SAYA KASIH ALAS KORAN), TAPI UNTUK TETASAN YANG KEDUA INI SAYA KASIH KAIN (HANDUK YANG SUDAH TIDAK KEPAKAI) DAN TIDAK ADA SATU PUN YANG CIKER, MONGGO SHARE DARI REKAN-REKAN YANG LAIN, Cool Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  amrogen on Sun 01 Apr 2012, 20:44

pake sedotan dibawah 10 hari bbisa
sudah 1 bulan gak bisa/sulit lurus lagi tuh...

klo bukan alas kandang/keturunan

penyebabnya adalah : ayam terlalu cepat diturunkan dari Petarangan/sarang
kondisi ayam masih basah jadi secara tulangan doc belum terlalu kuat, fatal lagi apabila didaerah dingin maka kedepannya ayam akan mudah lumpuh/lemes tulangnya.

1. karena pavorite...Mas aptanto sepertinya gak sabar ingin cepat2 pisahkan/turunkan doc, sebaiknya biarkan saja di sarangnya sampe doc bisa lompat sendiri.biarkan dengan induknya 1- 2 minggu lebih baik.
2. di udara panas , doc kepanasan jadi doc coba mencari /tempat adem dan lompat/lompat sarang sebelum kering...resiko cekor lebih besar.

salam

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  Alvin on Sun 01 Apr 2012, 21:40

amrogen wrote:pake sedotan dibawah 10 hari bbisa
sudah 1 bulan gak bisa/sulit lurus lagi tuh...

klo bukan alas kandang/keturunan

penyebabnya adalah : ayam terlalu cepat diturunkan dari Petarangan/sarang
kondisi ayam masih basah jadi secara tulangan doc belum terlalu kuat, fatal lagi apabila didaerah dingin maka kedepannya ayam akan mudah lumpuh/lemes tulangnya.

1. karena pavorite...Mas aptanto sepertinya gak sabar ingin cepat2 pisahkan/turunkan doc, sebaiknya biarkan saja di sarangnya sampe doc bisa lompat sendiri.biarkan dengan induknya 1- 2 minggu lebih baik.
2. di udara panas , doc kepanasan jadi doc coba mencari /tempat adem dan lompat/lompat sarang sebelum kering...resiko cekor lebih besar.

salam
pake sedotan apa kang agun? dan cara makekeuna kumaha? punten teu acan kantos nyobian,,,,

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  amrogen on Mon 02 Apr 2012, 09:19

Alvin wrote:
amrogen wrote:pake sedotan dibawah 10 hari bbisa
sudah 1 bulan gak bisa/sulit lurus lagi tuh...

klo bukan alas kandang/keturunan

penyebabnya adalah : ayam terlalu cepat diturunkan dari Petarangan/sarang
kondisi ayam masih basah jadi secara tulangan doc belum terlalu kuat, fatal lagi apabila didaerah dingin maka kedepannya ayam akan mudah lumpuh/lemes tulangnya.

1. karena pavorite...Mas aptanto sepertinya gak sabar ingin cepat2 pisahkan/turunkan doc, sebaiknya biarkan saja di sarangnya sampe doc bisa lompat sendiri.biarkan dengan induknya 1- 2 minggu lebih baik.
2. di udara panas , doc kepanasan jadi doc coba mencari /tempat adem dan lompat/lompat sarang sebelum kering...resiko cekor lebih besar.


salam
pake sedotan apa kang agun? dan cara makekeuna kumaha? punten teu acan kantos nyobian,,,,

sedotan aqua gelas bang... Smile

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  pacita on Mon 02 Apr 2012, 10:40

kl saya biasanya gini nih


semoga bermanfaat... Very Happy Very Happy Very Happy

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  sobirien on Thu 05 Apr 2012, 17:01

ulasan yang sangat bermanfaat dan mantap,permisi,terima kasih udah diberi ilmu lgi,

rencana langsung saya praktekin dikandang....... Very Happy Very Happy

salam hormat dari pemula.

sobirien
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 245
Join date : 30.01.12
Lokasi : Nanggewer,majalengka. No.Hp:085351846979

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  henz on Thu 19 Apr 2012, 04:42

ayam rengkel ( istilah sunda ) biasa terjadi karena suhu yg terlalu tinggi, dan kekurangan cairan tubuh. ternakan saya tdk adox a yg kakinya rengkel, semua mulus2......lampu yg saya pake dibox cuma 15-25watt, itupun diatur tingginya. kalo 15 watt diatur tingginya setinggi ayamnya, kalo 25watt diberi tinggi 12cm.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lha Kok Semua Jadu Ciker

Post  Sponsored content Today at 17:34


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik